frontpage hit counter

Buatlah cerita tentang aku cinta alam

(Ini bukan Fisika tapi IPA)

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

Aku seorang anak IPA yang sangat mencintai alam. Saya bangga menjadi bagian dari dunia alam dan menghargai semua yang ada di sekeliling saya. Sejak kecil, saya suka mengunjungi taman dan hutan yang indah. Di sinilah saya bisa merasakan betapa mulianya hidup di alam. Saya secara khusus tertarik dengan kebangkitan binatang-binatang liar dan flora yang luar biasa. Terkadang mereka membuat saya merasa nyaman, meski jutaan mil jauhnya. Setiap kali saya berada di alam, saya merasa tenang dan damai. Itu adalah saat-saat ketika saya bisa melupakan masalah duniawi dan fokus pada keterkaitan kita semua melalui alam.

Saya bangga untuk melestarikan alam untuk masa depan dan mengajarkan generasi berikutnya tentang pentingnya menjaga alam. Di sepanjang usia saya, saya telah terlibat dengan berbagai organisasi lingkungan yang mencoba untuk melindungi lingkungan dan satwa liar. Melalui pengabdian tersebut, saya merasa bahwa saya dapat sedikit mengisi dunia dengan cinta alam.

Jawaban 2

Jawaban:

Aku cinta alam. Aku selalu merasa tenang dan damai saat berada di tengah-tengah alam. Setiap kali aku merasa stress atau bingung, aku selalu memilih untuk keluar dan menikmati udara segar di taman atau di hutan.

Suatu hari, aku memutuskan untuk pergi berkemah di hutan belantara. Aku merasa sangat senang saat melihat semua keindahan alam yang ada di sekitar sana. Ada pohon-pohon yang tinggi, rumput-rumput yang hijau, dan burung-burung yang berkicau dengan merdu.

Aku juga sangat menikmati saat mengamati satwa-satwa yang hidup di hutan. Ada kucing hutan yang lucu, monyet yang bermain-main di pohon, dan bahkan ada seekor harimau yang sedang berjalan-jalan di sekitar sana. Semuanya terlihat begitu sejahtera dan hidup dengan damai di alam liar.

Saat aku sedang duduk di depan tenda, aku merasa terpanggil untuk ikut serta dalam aksi penjagaan alam yang sedang dilakukan oleh sekelompok orang di sekitar sana. Aku merasa sangat senang bisa ikut serta dalam aksi tersebut, dan aku merasa bangga bisa membantu menjaga kelestarian alam.

Setelah kembali ke rumah, aku merasa sangat terinspirasi untuk terus menjadi bagian dari aksi-aksi penjagaan alam. Aku berjanji akan terus mencintai alam dan membantu menjaganya agar tetap lestari untuk generasi-generasi yang akan datang.

Sayangnya, terkadang aku juga merasa sedih saat melihat betapa banyaknya pencemaran dan kerusakan yang terjadi di alam. Aku merasa tidak enak saat melihat sampah-sampah yang tercecer di tepi jalan atau di taman-taman, atau saat melihat pohon-pohon yang dipotong tanpa pertimbangan untuk kelestarian alam.

Namun, aku percaya bahwa setiap orang dapat membuat perbedaan dengan cara-cara kecil dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari memilih produk-produk yang ramah lingkungan, menggunakan tas belanja yang bisa diulang, hingga memastikan sampah dikelola dengan benar, semua tindakan kecil tersebut dapat membantu menjaga kelestarian alam.

Oleh karena itu, aku bertekad untuk terus mencintai alam dan membantu menjaganya dengan cara-cara yang tepat. Aku yakin bahwa dengan cinta dan komitmen kita semua, alam akan tetap lestari dan indah selamanya.

Penjelasan:


Pertanyaan Terkait

50 gram lem di lemparkan ke arah balok dengan kecepatan 700cm/s mula mula balok dalam keadaan diam di atas sebuah meja dengan koefesien gesek 0,25. balok itu melekat pada sebuah pegas yang memiliki konstantan K=980 n/cm.massa balok 900 gramsetelah mengenai balok lem itu melekat pada balok dan akibatnya pegas tertekan oleh balok berapa cm pegas itu tertekan?

Answers

Jawaban:

Jawabannya adalah 0,16 cm. Perhitungannya diperoleh dengan menggunakan hukum Newton II (Rumus Gerak). Terlebih dahulu, kita harus menghitung momentum awal yang diambil oleh lem ketika memukul balok.

Momentum awal = Masa x Kecepatan = 0,05 kg x 700 cm/s = 35 kg m/s.

Kemudian, kita dapat menghitung besarnya gaya yang diberikan oleh ruas pegas yang tertekan oleh balok pasca tabrakan.

F = K x x

= 980 N/cm x 0,16 cm = 156,8 N.

Sebagai tambahan, gaya yang diberikan oleh lem pada saat menabrak balok adalah 35 kg m/s. Dengan demikian, total gaya yang bekerja adalah 191,8 N.

Dengan demikian, 0,16 cm adalah jawaban untuk pertanyaan Anda.

9. Dua buah partikel bermuatan didekatkan pada jarak tertentu hingga timbul gaya sebesar F. Jika besar muatan listrik partikel pertama dijadikan 1/2 kali muatan semula dan besar muatan partikel kedua dijadikan 8 kali semula, maka gaya yang timbul menjadi....​

Answers

Untuk menentukan gaya yang timbul setelah besar muatan partikel pertama dijadikan 1/2 kali muatan semula dan besar muatan partikel kedua dijadikan 8 kali semula, Anda perlu menggunakan hukum Coulomb yang menyatakan bahwa gaya yang timbul antara dua partikel bermuatan adalah sebanding dengan produk muatan partikel tersebut dibagi dengan kuadrat jarak antara partikel tersebut. Rumusnya adalah sebagai berikut:

F = (kq1q2)/r^2

di mana:

  • F adalah gaya yang timbul
  • k adalah konstanta Coulomb
  • q1 adalah besar muatan partikel pertama
  • q2 adalah besar muatan partikel kedua
  • r adalah jarak antara partikel tersebut

Jika besar muatan partikel pertama dijadikan 1/2 kali muatan semula, maka q1 = q1/2. Jika besar muatan partikel kedua dijadikan 8 kali semula, maka q2 = 8q2. Dengan demikian, gaya yang timbul setelah perubahan muatan tersebut adalah sebagai berikut:

F' = (k(q1/2)(8q2))/r^2

= (4kq1q2)/r^2

= 4F

Jadi, gaya yang timbul setelah perubahan muatan tersebut adalah 4 kali gaya semula.

Jika besar muatan listrik partikel pertama dijadikan 1/2 kali muatan semula dan besar muatan partikel kedua dijadikan 8 kali semula, maka gaya yang timbul akan berubah sesuai dengan perubahan besar muatan tersebut.

Buatlah mind mapping tentang besaran , satuan dan pengukuran​

Answers

Jawaban:

Besaran, Satuan dan Pengukuran

- Besaran

   - Waktu

   - Panjang

   - Massa

   - Suhu

   - Kuat arus listrik

   - Kekuatan, tekanan dan energi

   - Isi

   

- Satuan

   - Waktu: Detik

   - Panjang: Meter

   - Massa: Kilogram

   - Suhu: Celcius

   - Kuat arus listrik: Ampere

   - Kekuatan, tekanan dan energi: Joule

   - Isi: Liter

   

- Pengukuran

   - Alat ukur

   - Pengamatan

   - Percobaan / eksperimen

   - Interval / skala

   - Hasil pengukuran

Dua muatan listrik masing-masing sebesar 3×10–6c terpisah pada jarak 3cm gaya listik yang timbul adalah LK=9×10nm²/c²​

Answers

Untuk menghitung gaya listrik yang timbul antara dua muatan listrik, dapat menggunakan rumus Coulomb:

F = k * q1 * q2 / r^2

di mana:

  • F adalah gaya listrik yang timbul (Newton, N)
  • k adalah konstanta Coulomb (8.988 x 10^9 N.m^2/C^2)
  • q1 dan q2 adalah muatan listrik masing-masing (Coulomb, C)
  • r adalah jarak antara dua muatan (meter, m)

Jadi, dengan menggunakan rumus tersebut, gaya listrik yang timbul antara dua muatan 3 x 10^-6 C terpisah pada jarak 3 cm adalah:

F = 8.988 x 10^9 N.m^2/C^2 * 3 x 10^-6 C * 3 x 10^-6 C / (3 x 10^-2 m)^2

F = 8.988 x 10^9 N.m^2/C^2 * 3 x 3 / 9 x 10^-4

F = 8.988 x 3 x 3 / 9

F = 8.988 x 1

F = 8.988 N

Sehingga, gaya listrik yang timbul adalah 8.988 N.

Perlu diingat bahwa gaya listrik merupakan gaya yang timbul antara dua muatan listrik dan akan terasa pada muatan yang memiliki muatan yang berbeda. Jika kedua muatan memiliki muatan yang sama, maka tidak akan terjadi gaya listrik antara keduanya.

Dua buah lensa cembung masing-masing memiliki Panjang focus 10 cm, dipisahkan sejauh

35 cm. Sebuah benda berada 20 cm di sebelah kiri

lensa pertama. Bagaimana sifat sifat bayangn yang

dibentuk oleh masing-masing lensa?.

Answers

Jawaban:

Ketika dua lensa diletakkan berdekatan satu sama lain, bayangan yang dibentuk oleh satu lensa menjadi objek bagi lensa lainnya. Dalam hal ini, kita dapat menggunakan persamaan lensa untuk menghitung sifat bayangan yang dibentuk oleh masing-masing lensa.

Persamaan lensa menyatakan bahwa:

1/d_o + 1/d_i = 1/f

dimana d_o adalah jarak benda ke lensa, d_i adalah jarak bayangan ke lensa, dan f adalah jarak fokus lensa.

Pertama, kita dapat menggunakan persamaan lensa untuk menghitung sifat bayangan yang dibentuk oleh lensa pertama. Benda berada 20 cm di sebelah kiri lensa pertama, jadi d_o = -20 cm. Jarak antar lensa adalah 35 cm, jadi d_i akan positif dan sama dengan 35 cm - jarak antara bayangan dan lensa kedua.

Mengganti nilai-nilai ini ke dalam persamaan lensa, kita mendapatkan:

1/(-20 cm) + 1/d_i = 1/(10 cm)

Memecahkan untuk d_i, kita menemukan bahwa jarak antara bayangan dan lensa kedua adalah -9,5 cm. Artinya bayangan yang dibentuk oleh lensa pertama berjarak 9,5 cm di sebelah kanan lensa kedua.

Selanjutnya, kita dapat menggunakan persamaan lensa untuk menghitung sifat bayangan yang dibentuk oleh lensa kedua. Bayangan yang dibentuk oleh lensa pertama menjadi benda bagi lensa kedua, jadi d_o = -9,5 cm. Jarak antara lensa kedua dengan bayangan yang dibentuknya adalah d_i.

Mengganti nilai-nilai ini ke dalam persamaan lensa, kita mendapatkan:

1/(-9,5 cm) + 1/d_i = 1/(10 cm)

Memecahkan untuk d_i, kita menemukan bahwa jarak antara lensa kedua dan bayangan yang dibentuknya adalah -19 cm. Artinya bayangan yang dibentuk oleh lensa kedua berjarak 19 cm di sebelah kanan lensa kedua.

Ringkasnya, bayangan yang dibentuk oleh lensa pertama berjarak 9,5 cm di sebelah kanan lensa kedua, dan bayangan yang dibentuk oleh lensa kedua berjarak 19 cm di sebelah kanan lensa kedua. Kedua gambar terbalik (terbalik) relatif terhadap objek.

Dua buah muatan listrik positif yang ada di dalam membran sel saraf masing-masing sebesar 3C dan 2C terletak pada jarak 3 cm. Hitung berapakah gaya Columb yang dialami kedua muatan tersebut? besarnya konstanta (k) = 9 x 10⁹ Nm²/C² kalau bisa sebelum jam 20.30 ya kakak², karena harus dikumpul jam 21.00, terima kasih sebelumnya ^^​

Answers

Jawaban:

Penjelasan:

Untuk menghitung gaya Columb yang dialami oleh dua muatan listrik, kita dapat menggunakan rumus gaya Columb, yaitu:

dimana:

F adalah gaya Columb yang dialami oleh kedua muatan

k adalah konstanta gaya Columb, yang nilainya adalah  

q1 dan q2 adalah besarnya muatan listrik masing-masing

r adalah jarak antara kedua muatan

Sebagai contoh, mari kita hitung gaya Columb yang dialami oleh muatan 3C dan 2C tersebut:

Muatan listrik yang diam menghasilkan medan listrik, tetapi tidak menghasilkan medan magnetik. A. Apakah muatan listrik yang bergerak dengan kecepatan konstan menimbulkan gelombang elektromagnetik.

Answers

Jawaban:

Muatan listrik yang diam menghasilkan medan listrik, tetapi tidak menghasilkan medan magnetik. A. Apakah muatan listrik yang bergerak dengan kecepatan konstan menimbulkan gelombang elektromagnetik

Ya, muatan listrik yang bergerak dengan kecepatan konstan akan menimbulkan gelombang elektromagnetik. Gelombang elektromagnetik adalah gelombang yang dapat ditransmisikan melalui ruang hampa atau melalui medium yang mengalami perubahan. Gelombang elektromagnetik dapat ditimbulkan oleh muatan listrik yang bergerak atau oleh pertukaran elektron antara atom-atom dalam suatu material. Gelombang elektromagnetik dapat memiliki panjang gelombang yang berbeda-beda, mulai dari radio gelombang hingga sinar gamma, dan dapat ditransmisikan dengan kecepatan cahaya di ruang hampa.

Pada suhu 0°C, volume raksa 400 cm dan koefisien pemuaian volumenya 18 x 10" /°C. Jika raksa
C
tersebut dipanaskan sampai dengan 40°C, maka
volumenya menjadi.
.

Answers

Jawaban:

Volume akhir raksa = 402,88 cm³

Penjelasan:

dik.

Vo = 400 cm³

∆T = 40⁰C - 0⁰C = 40⁰C

γ = 0,00018/⁰C

dit. Vt?

jawab :

Vt = Vo ( 1 + γ Δt ) 

Vt = 400 (1 + 0,00018 x 40)

Vt = 400 (1 + 0,0072)

Vt = 400 x 1,0072

Vt = 402,88

Es bermassa M gram bersuhu 0 °C dimasukkan ke dalam air bermassa 340 gram dan suhu 20 °C yang ditempatkan pada bejana khusus. Anggap bejana tidak menyerap kalor. Jika Les = 80 kal/g, Cair = 1 kal/g.°C, semua es mencair dan kesetimbangan termal tercapai pada suhu 5 °C maka massa es adalah...​

Answers

Jawaban:

massa es adalah 60 gr

Penjelasan:

Air suhu 20° melepas panas Q1 dan suhunya turun menjadi 5°

ES suhu 0° menerima panas Q2 yg digunakan untuk melebur es menjadi air dan Q3 untuk menaikkan suhunya menjadi 5

Massa es = M

Massa air =m = 340 gr

kalor lebur es L= 80 kal/gr

kalor jenis air C = 1 kal/gr°C

Azas Black

Panas yang dilepas = Panas yg diterima

Panas yang dilepas = Panas utk melebur + panas utk menaikkan suhu

Q1 = Q2 + Q3

m.C.( 20-5) =M.L + M.C.(5-0)

340 . 1 . 15 = M.80 + M . 1 . 5

5100  = 85M

M = 5100/85 = 60 gram

Sebongkah es bermassa 0,4 kg pada suhu 0 °C. Banyak kalor yang dibutuhkan untuk melebur es menjadi air jika kalor lebur es 80 kal/gr adalah...​

Answers

Jawaban:

32.000 Q

Penjelasan:

Diketahui:

M = 0,4 kg = 400 gr

L = 80 kal/gr

Ditanya: Q...?

Jawab:

Q = m . L

Q = 400 gr . 80 kal/gr = 32.000 kalori.

2. Sebuah magnet dikelilingi kumparan yang memiliki 140 lilitan. Saat dialiri arus listrik timbul
perubahan fluks magnetik dengan persamaan
q = (5t? - 3t +12) wb. Ggl induksi di dalam
kumparan saat (t+ 0,75) sekon adalah.
(1. 4001 - 140) volt
b. (1. 4001 - 420) volt
(1. 400t + 630) volt
co
c.

Answers

Jawaban:

Induksi listrik adalah daya geser (epsilon) yang terjadi pada kumparan akibat adanya perubahan fluks magnetik. Persamaan induksi listrik dalam kumparan dapat dituliskan sebagai:

ε = - N(dΦ/dt)

di mana,

ε = Induksi listrik (Volt)

N = Jumlah lilitan kumparan

dΦ/dt = Perubahan fluks magnetik (wb/s)

Sehingga, induksi listrik saat t + 0,75 detik adalah:

ε = -140 (1.4005 - 3(t+0.75) + 12)(wb/s)

ε = -140 x (1.4005 - 3(t+0.75) + 12) x (1.4519 x 10-6 wb/s)

ε = - 140 x 1.4519 x 10-6 x (1.4005 - 3(t+0.75) + 12)

ε = - 0.0211 x (1.4005 - 3(t+0.75) + 12)

ε = - 0.0211 x (1.4005 - 3(t+0.75) + 12)

ε = - 0.0211 x (1.4005 - 3(t+0.75) + 12)

ε = (1.4005 - 3(t+0.75) + 12) Volt

Sehingga, induksi listrik saat t + 0,75 detik adalah:

ε = (1.4005 - 3(t+0.75) + 12) Volt

ε = (1.4005 - 3(t+0.75) + 12) Volt = (1.4001 - 420) Volt

Dua balok m1 dan m2 dihubungkan oleh tali ringan melalui katrol yang tergantung di langit-langit. Momen inersia katrol itu 0,01 kgm2, radiusnya 10 cm serta tidak terjadi slip antara tali dan permukaan katrol. Jika tegangan tali pada m1 sama dengan 18 n, tegangan tali pada m2 sama dengan 20 n, serta percepatan grafitasi setempat 10 m/s2, rasio m1 terhadap m2 sama dengan.

Answers

Jawaban:

Ratio m1 terhadap m2 sama dengan 88,8. Berikut ini adalah cara untuk menyelesaikannya:

1. Gunakan persamaan dinamika rotasi untuk menghitung gaya G pada tali: G = m x a, di mana m adalah momen inersia katrol dan a adalah percepatan.

G = 0,01 kgm2 x 10 m/s2 = 0,1 N

2. Gunakan Hukum Newton ketiga, F = Gwn, untuk menghitung tegangan tali pada masing-masing balok:

F1 = Gwn1 = 0,1 N x 18 n = 1,8 N

F2 = Gwn2 = 0,1 N x 20 n = 2,0 N

3. Jadi, rasio m1 terhadap m2 sama dengan.

Rasio = F1/F2 = 1,8 N/2,0 N = 0,9 = 88,8

Seorang pedagang di pinggir jalan raya berada di posisi (21,0,0) m dari kedudukan awal melihat seorang anak berada di posisi (3,0,0) m dari kedudukan awal. Seorang anak mengendani sepeda dengan kecepatan 18 km/jam melewai seorang pedagang. Menurut pedagang, pada wakhnu 6 sekon posisi anak tersebut berada di.

Answers

Jawaban:

Posisi anak setelah 6 detik adalah (27,0,0) m dari kedudukan awal.

Cara Perhitungan:

Kecepatan anak yang mengendarai sepeda adalah 18 km/jam atau 5 m/s. Jadi, jarak yang ditempuh anak dalam 6 detik adalah 30 m (5 m/s x 6 s). Karena posisi anak berada 3 m dari kedudukan awal, maka setelah 6 detik anak berada di posisi (3 + 30 = 33) m dari kedudukan awal, atau (27,0,0) m dari kedudukan awal.

Sebuah tabung pejal yang massanya 2 kg berjari-jari 0,5 m; tabung ini menggelinding ke bawah pada bidang miring dengan sudut kemiringan 37 derajat. Jika panjang bidang miring itu 15 m, tentukan kecepatan pusat massa dari tabung ketika sampai di kaki bidang miring tersebut (g = 9,8 m/det2 ).

Answers

Jawaban:

Cara menyelesaikan masalah ini adalah dengan menggunakan hukum kekekalan energi. Jadi, Energik Kekekalan = Energii Kinetik + Energi Potensial.

Energi Kinetik (K) = ½ x massa x kecepatan2

Energi Potensial (U) = massa x gravitasi x ketinggian

K + U = Kf + Uf

K = 0 (awalnya tabung tidak bergerak)

U = mgh (massa x gravitasi x ketinggian awal)

Kf + U = 0 + mgh

Kf = mgh

Kf = (2 kg)(9,8 m/det2)(15 m)

Kf = 294 joules

Kecepatan pusat massa = √2Kf/m

Kecepatan pusat massa = √(2 x 294 joules)/2 kg

Kecepatan pusat massa = 20,4 m/det

D. Kesimpulan Kesimpulan apa yang diperoleh mengenai kedudukan magnet bumi dengan arah utara
dan selatan bumi?
Jawab:​.

Answers

Jawaban:

Dari penelitian, kedudukan magnet bumi menunjukkan bahwa arah utara dan selatan bumi ditentukan oleh medan magnet bumi. Medan magnet bumi ini berlawanan dengan arah utara geografis dan memiliki sifat dipolar, dengan arah utara dan selatan magnet bumi terpisah. Ini dapat ditemukan dengan memanfaatkan alat seperti kompas yang menunjukkan arah utara dan selatan magnet bumi bukan arah utara dan selatan geografis.

di suatu kampung yang terpencil sangat sulit mendapatkan jumlah air yang banyak,sehingga membutuhkan energi untuk membantu agar banyak aliran energi yang masuk ke kampung tersebut,tapi volume air yang ada hanya sebanyak 3.650 m³ dalam waktu 120 sekon. berapa banyak debit air yang akan di dapat oleh kampung tersebut?​

Answers

Penjelasan:

Untuk menghitung debit air yang akan diperoleh oleh kampung tersebut, pertama-tama kita harus menghitung debit air dalam satuan meter kubik per detik (m³/detik). Debet air dapat dihitung dengan menggunakan rumus debit = volume air / waktu, yaitu:

Debit = 3.650 m³ / 120 detik = 30,4 m³/detik.

Jadi, debit air yang akan diperoleh oleh kampung tersebut adalah sebesar 30,4 m³/detik.

Hitunglah hasil dari pembagian 1,2 : 80 g, dan tentukan jumlah angka penting dari operasi pembagian,serta tulislah dalam bentuk notasi ilmiah!​

Answers

Jawaban:

Hasil dari pembagian 1,2 : 80 g adalah 0,015. Jumlah angka penting dari operasi pembagian ini adalah 3, karena angka di belakang koma yang ditunjukkan adalah 3. Dalam notasi ilmiah, hasilnya akan dituliskan sebagai 1,5 x 10^-2 g.

Sepotong logam tertentu memiliki massa terukur 5,00 gram di udara, 3,00 gram di dalam air dan 3,24 gram di dalam benzena. Tentukan massa jenis logam dan benzena?.

Answers

mu = 5g (0,05kg)

ma = 3g (0,03kg)

mb = 3,24g (0,00324kg)

jawab :

pertama, kita cari gaya apung ketika logam berada di air :

fa = wu - wa

fa = (mu . g) - (ma . g)

fa = (0,05 . 10) - (0,03 . 10)

fa = 0,5 - 0,3

fa = 0,2 n

fa = ρ . g . v

0,2 = 1000 . 10 . v

0,2 = 10.000 . v

v = 0,00002 m³

massa jenis logam :

ρ = m/v

ρ = 0,05/0,00002

ρ = 2500kg/m³

atau dengan cara..

wu = mu . g

wu = ρ . v . g

0,5 = ρ . 0,00002 . 10

ρ = 0,5/0,0002

ρ = 2500kg/m³

lalu, kita cari massa jenis benzena :

fa = wu - wa

fb = wu - wb

fa/fb = (wu - wa) / (wu - wb)

(ρa . g . va) / (ρb . g . vb) = (mu . g - (ma . g)) / (mu . g - (mb . g)

karena tercelup, maka va = vb

ρ air = 1g/cm³ atau 1000kg/m³, tapi disini pakai satuan g/cm³ saja agar memudahkan..

(1 . vb) / (ρb . vb) = (5 - 3) / (5 - 3,24)

1/ρb = 2/1,76

ρb = 1,76/2

ρb = 0,88g/cm³

ρb = 880kg/m³

dalam membuat kompos dari berbagai macam sampah organik seperti dedaunan,sehingga menghasilkan energi biogas disebut tindakan? mengapa?​

Answers

Jawaban:

Membuat kompos dari berbagai macam sampah organik seperti dedaunan untuk menghasilkan energi biogas disebut tindakan pengomposan.

Penjelasan:

Pengomposan adalah proses pengolahan sampah organik menjadi kompos yang dapat digunakan sebagai pupuk alami.

Proses pengomposan ini merupakan salah satu cara untuk mengelola sampah secara ramah lingkungan dan mengurangi jumlah sampah yang harus dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA).

Kelompok 3 mendapatkan tugas mengukur berat suatu benda menggunakan alat ukur timbangan/neraca, akan tetapi pada saat menimbang berat sebelah kanan tidak di ketahui sedangkan di sebelah kiri memiliki berat 20 g, 0,6 kg dan 2 g, maka berapakah berat yang di butuhkan oleh kelompok 3 agar timbangan tersebut seimbang? bagaimana cara kelompok 3 menyelesaikan soal yang ada pada wacana tersebut?​

Answers

Untuk mengetahui berat yang diperlukan oleh kelompok 3 agar timbangan tersebut seimbang, pertama-tama Anda perlu menghitung jumlah total berat yang ada di sebelah kiri timbangan. Berat yang ada di sebelah kiri timbangan adalah 20 g + 0,6 kg + 2 g = 600,2 g. Setelah mengetahui jumlah total berat di sebelah kiri, Anda dapat menambahkan berat yang diperlukan oleh kelompok 3 di sebelah kanan timbangan agar timbangan tersebut seimbang. Jadi, berat yang diperlukan oleh kelompok 3 di sebelah kanan timbangan adalah 600,2 g.

Pertanyaan Lainnya
Indahnya Berbagi dengan sahabat Pagi itu hujan turun dengan deras. Ani merasa bingung bagaimana untuk berangkat ke sekolah. Ketika sedang memandang hujan, terdengar suara HP berdering dari kamar Ani, lantas saja Ani masuk ke kamar dan menjawab telepon. Ternyata yang menghubungi Ani adalah Lia sahabatnya. Dalam teleponnya Lia mengatakan bahwa ia akan menjemput Ani, sebab Lia tahu jika Ani sedang kebingungan bagaimana untuk pergi ke sekolah. Tak selang berapa lama, Lia sudah sampai di depan rumah Ani bersama ayahnya menggunakan mobil. Ani pun bergegas berpamitan pada orang tuannya dan keluar untuk menemui Lia. Setelah sampai di sekolah, yang merupakan teman sebangku tersebut pun masuk menuju kelasnya. Istirahat pun tiba, keduanya pergi ke kantin untuk menghilangkan rasa lapar. Ketika hendak membayar ternyata Lia lupa membawa dompet. Sehingga Ani sang sahabat membayarkannya. 3. Tentukan tema dari bacaan cerpen di atas 4. Tentukan sudut pandang dari cerpen di atas 5. Dari cerpen di atas amanat apa yang bisa kalian ambil tolong dibantu jawab please​ Gerund and infinitive 1) I can't imagine Peter (go) by bike. 2) He agreed (buy) a new car. 3) The question is easy (answer). 4) The man asked me how (get) to the airport. 5) I look forward to (see) you at the weekend. 6) Are you thinking of (visit) London? 7) We decided (run) through the forest. 8) The teacher expected Sarah (study) hard. 9) She doesn't mind (work) the night shift. 10) I learned (ride) the bike at the age of 5. ​ Pengukuran denyut nadi istirahat sebaiknya dilakukan pada waktu... 7. Dina, Aulia, dan Bimo mengikuti les matematika di tempat yang sama. Dina les setiap 3 hari mulai pertama 12 Februari 2022. Aulia les setiap 4 hari mulai pertama 15 Februari 2022. Bimo setiap 5 hari mulai pertama pada 16 Februari 2022. Mereka bertiga les bersama-sama kedua kali tanggal ... A.26 April 2022 B.27 April 2022 C.28 April 2022 D.29 April 2022 Tolong bantu jawab besok dikumpulkan jangan ngasal tolong pake cara!​ Pada pemeriksaan air minum, untuk memeriksa ada tidaknya pencemaran oleh tinja manusia digunakan tolak ukur kehidupan salah satu bakteri usus yang bukan patogen tetapi keluar bersama tinja, yaitu bakteri Persamaan garis yang melalui titik (0,0) dan tegak lurus x +3y – 4 = 0 adalah. * Menolak kedepan dengan kekuatan penuh atau gerakan meluncur, tetapi jangan melompat dan badan tetap condong kedepan disertai dengan gerakan lengan yang diayunkan. Hal ini merupakan start jongkok aba – aba Zat kimia yang terkandung dalam tanaman sebagai sumber bioenergi Permainan bola tangan untuk anak berusia 16 tahun atau lebih dimainkan selama Indonesia merupakan negara majemuk karena terdiri atas ratusan suku bangsa sikap yang tepat dalam menanggapi keragaman suku bangsa di indonesia adalah Menurut uud 1945, dpr mengurusi pelaksanaan tugas presiden selaku kepala pemerintahan yaitu dengan cara Operator relasional untuk menyatakan tidak sama dengan adalah… Berikut ini yang tidak termasuk kata kerja imperatif adalah Kegiatan menggores memahat dan menoreh pola pada permukaan benda yang diukir disebut Kemampuan seseorang dalam mencapai ketinggian dan rendahnya nada adalah pengertian dari Nilai nilai x yang memenuhi pertidaksamaan x-1 2 adalah Berikut yang tidak termasuk media penyimpanan data adalah… Ketika virus menginfeksi inang seperti bakteri maka virus menempel di tubuh inang dan disebut dengan bakteriofage. Jika partikel virus secara keseluruhan ketika berada di luar inang atau tidak menempel pada inang dan hanya terdiri dari materi genetik dna atau rna saja yang kelilingi oleh protein dikenal sebagai Urutkan yang tepat dari tingkat takson untuk flora dari yang tertinggi ke yang terendah. Usia rata-rata hitung suatu kelompok yang terdiri dari guru dan dosen adalah 35 tahun. Jika usia rata-rata para guru adalah 30 tahun dan usia rata-rata para dosen adalah 50 tahun, maka persentase banyaknya guru dari total guru dan dosen adalah.