frontpage hit counter

Tulikan 6 ikap kepahlawanan yang dimiliki ultan Haanuddin.

Jawaban

Jawaban 1

sikap kepahlawanan sultan hasanuddin

1.berani melawan penjajah

2.selalu mengutamakan kesejahteraan rakyat

3.pantang menyerah

4.rela berkorban

5.cinta tanah air

6.memiliki kepercayaan diri dalam melawan penjajah

Jawaban 2

Jawaban:

cinta terhadap tanah air

rela berkorban demi rakyat indonesia

memiliki kepercayaan diri yang tinggi melawan penjajah

memiliki semangat yang besar untuk melawan penjajah

menjaga kehormatan bangsanya

dan mempunyai keberanian dan ketegasan sehingga ia dijuluki "AYAM JANTAN DARI TIMUR"

Penjelasan:

jadikan jawwban yg terbaik yk! :)


Pertanyaan Terkait

Tulikan 3 contoh kegiatan ekonomi yang memanfaatkan hewan ternak api.

Answers

  1. Peternakan sapi: Peternakan sapi merupakan kegiatan ekonomi yang memelihara sapi dengan tujuan untuk menghasilkan produk seperti susu, daging, dan kulit. Peternakan sapi juga dapat menghasilkan dana dari penjualan sapi segar atau sapi yang telah dipotong untuk dijual ke pasar.
  2. Industri susu: Industri susu merupakan kegiatan ekonomi yang mengolah susu sapi menjadi produk-produk seperti yoghurt, keju, dan es krim. Industri susu dapat memanfaatkan sapi sebagai sumber susu yang merupakan bahan baku utamanya.
  3. Industri pakaian dari kulit sapi: Industri pakaian dari kulit sapi merupakan kegiatan ekonomi yang memanfaatkan kulit sapi untuk memproduksi berbagai macam pakaian seperti jaket, tas, dan sepatu. Kulit sapi yang telah diproses dapat digunakan sebagai bahan baku untuk membuat berbagai macam produk pakaian yang dijual di pasar.

Tujuan pkn di SD yang memiliki dimensi perilaku sosial-psikologis dan kultural-kosmopolitan adalah.

Answers

Jawaban:

Berkembang secara positif dan demokratis untuk membentuk diri berdasarkan karakter-karakter masyarakat Indonesia agar dapat hidup bersama dengan bangsa-bangsa lainnya

Tokek bisa menempel di dinding karena ikata molekul.

Answers

Jawaban:

Saat tokek berada pada dinding, terdapat ikatan fisik dimana electron dari molekul rambut tokek dan electron dari molekul pada dinding berinteraksi satu sama lain dan membentuk daya tarik elektromagnetik.

Tiongkok merupakan negara dengan jumlah penduduk terbanyak.

Answers

Jawaban:

Pada tahun 2021 Tiongkok merupakan negara dengan populasi terbesar di dunia, yakni sebanyak 1,41 miliar jiwa. Dengan demikian 18,02% penduduk dunia hidup di Negeri Tirai Bambu. Negara dengan jumlah penduduk terbesar berikutnya pada tahun 2021 adalah India, yakni mencapai 1,39 miliar jiwa.

Jawaban:

Pada tahun 2021 Tiongkok merupakan negara dengan populasi terbesar di dunia, yakni sebanyak 1,41 miliar jiwa.

Thailand, Indonesia dan Vietnam merupakan negara produsen karet.

Answers

Jawaban:

Thailand, indonesia, dan vietnam merupakan negara produsen karet terbesar di dunia. getah karet bermanfaat bagi kehidupan manusia, yaitu sebagai bahan baku pembuatan ban.

Jelaskan hubungan analisis swot dan pengambilan keputusan. Dan menurut anda mengapa para manajer sering mempergunakan analisis swot dalam mendukung pengambilan keputusan mereka? berikan penjelasann beserta contohnya.

Answers

Jawaban:

Penjelasan:

Analisis SWOT merupakan salah satu teknik yang sering digunakan dalam proses pengambilan keputusan. Analisis SWOT merupakan singkatan dari Strength (kekuatan), Weakness (kelemahan), Opportunity (peluang), dan Threat (ancaman). Analisis ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi suatu organisasi atau bisnis, baik dari dalam maupun dari luar.

Para manajer sering mempergunakan analisis SWOT dalam mendukung pengambilan keputusan mereka karena analisis ini dapat memberikan gambaran yang jelas tentang situasi internal dan eksternal suatu organisasi atau bisnis. Dengan demikian, manajer dapat mengetahui kekuatan dan kelemahan organisasi atau bisnisnya, serta peluang dan ancaman yang dihadapinya.

Contohnya, seorang manajer dapat menggunakan analisis SWOT untuk memutuskan strategi yang akan diambil dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat. Dengan mengidentifikasi kekuatan organisasi atau bisnisnya, manajer dapat memanfaatkannya untuk memenangkan persaingan tersebut. Sebaliknya, dengan mengetahui kelemahan organisasi atau bisnisnya, manajer dapat mengambil tindakan pencegahan atau penyelesaian masalah yang terkait dengan kelemahan tersebut.

Secara umum, analisis SWOT merupakan salah satu alat yang sangat berguna bagi para manajer dalam membantu menentukan strategi yang tepat sesuai dengan situasi internal dan eksternal organisasi atau bisnisnya.

Donate recehnya kk

trakteer.id/dodosan/tip

Arfan yang memasuki masa pubertas ber- masalah dengan bau badan. Bau badan di- timbulkan oleh produksi yang berlebihan. ​.

Answers

Bau badan pada masa pubertas dapat ditimbulkan oleh produksi minyak kulit yang berlebihan.

Tarif gabungan merupakan kombinasi anatara dua jenis tarif.

Answers

Jawaban:

tarif khusus dan tarif ad valorem

Penjelasan:

Satu orang pekerja di negara sk dapat menghasilkan 400 unit mesin cuci per tahun. Di negara ar satu orang pekerja dapat menghasilkan 600 unit mesin cuci per tahun. Deskripsikan teori keunggulan berdasarkan ilustrasi tersebut.

Answers

berdasarkan teori keunggulan dapat disimpulkan bahwa di negara a lebih unggul dalam menghasilkan suatu barang karena hal ini mungkin saja terjadi faktor produksi maupun teknologi yang ada di negara tersebut.

Pembahasan:

diketahui bahwa faktor ekonomi yang terdapat dari suatu negara karena tingginya dari faktor produksi yang ada maupun seseorang pelaku ekonomi yang mendasari dari ciri penghasilan maupun produksi suatu barang maupun jasa

Perubahan suhu dan wujud suatu benda terjadi karena adanya perpindahan panas.

Answers

Jawaban:

secara konduksi ( jika tidak disertai dengan pergerakan partikel partikelnya)

klo konveksi ( jika disertai dengan pergerakan partikel-partikelnya )

Salah satu pengaruh letak astronomis adalah terbaginya indonesia menjadi 3 daerah waktu. jelaskan mengenai daerah waktu indonesia Tengah (WITA)!
.

Answers

Penjelasan:

Bali, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi, dan Nusa Tenggara

Sebutkan kriteria-kriteria yang ada dalam sifat ekspresi lua
​.

Answers

Jawaban:

1.adil.

2.terbuka.

3.jadi contoh.

4.bijaksana.

5.fleksibel.

6.peka.

Yang termasuk dalam organisasi asean adalah... a. WHO b. AFTA c. UNICEF D. ILO​

Answers

Jawaban:

AFTA

Penjelasan:

AFTA (Asean Free Trea Area) merupakan organisasi asean yg bertujuan untuk mengembangkan perdagangan

Jawaban:

UNICHEF adalah organisasi yang termasuk keasean

Standar untuk 4G yang dikomersialkan di dunia yaitu menggunakan standar.

Answers

Jawaban:

LTE dan LTE-A

Penjelasan:

Standar teknologi komunikasi seluler generasi keempat (4G) yang dikomersialkan di dunia adalah standar Long Term Evolution (LTE) dan juga standar LTE-Advanced (LTE-A). Kedua standar ini merupakan evolusi dari standar sebelumnya yaitu 3G (Third Generation) dan menawarkan kecepatan transfer data yang lebih tinggi serta kualitas jaringan yang lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Selain itu, standar 4G juga menyediakan fitur-fitur seperti streaming video dan audio yang lebih smooth, panggilan suara dengan kualitas tinggi, serta akses ke internet dengan kecepatan yang lebih tinggi.

( Menghargai perjuangan para tokoh kemerdekaan ) Tentukan kata kunci pada judul teks non-fiksi di atas!

Answers

Jawaban:

pahlawan/kemerdekaan

Dengan adanya bahasa indonesia menjadikan komunikasi menjadi lancar antarwilayah. Hal tersebut menunjukan pengaruh keunggulan lokasi terhadap kegiatan.

Answers

Jawaban:

komunikasi

Penjelasan:

maaf kalo salah

Sesuatu yang merupakan penunjang utama terselenggaranya suatu proses, ialah pengertian dari….

Answers

Jawaban:

Sedangkan pengertian prasarana adalah segala sesuatu yang merupakan penunjang utama terselenggaranya suatu proses (Kamus Besar Bahasa Indonesia, 2008).

Selain berdampak pada deformai atau perubahan kulit muka Bumi, tenaga eime juga mengakibatkan bencana …. ?.

Answers

Jawaban:

Tenaga gempa bumi dapat mengakibatkan berbagai macam bencana, termasuk:

Kerusakan struktur bangunan: Gempa bumi dapat menyebabkan kerusakan pada bangunan dan struktur, baik pada bangunan tinggi maupun bangunan rendah. Kerusakan ini dapat menyebabkan kecelakaan dan kematian bagi orang-orang yang berada di dalam bangunan tersebut.

Tsunami: Gempa bumi dapat menyebabkan terjadinya tsunami, yaitu gelombang laut yang sangat besar yang dapat merusak pantai dan menyebabkan kematian bagi orang-orang yang tinggal di daerah tersebut.

Kebakaran: Gempa bumi dapat menyebabkan terjadinya kebakaran, terutama jika terjadi kerusakan pada sistem pipa gas atau listrik. Kebakaran dapat menyebabkan kerusakan lebih lanjut dan kematian bagi orang-orang yang terlibat.

Longsor: Gempa bumi dapat menyebabkan terjadinya longsor, terutama jika terjadi di daerah dengan tanah yang tidak stabil atau di daerah pegunungan. Longsor dapat menyebabkan kerusakan pada bangunan dan infrastruktur, serta kematian bagi orang-orang yang terlibat.

Banjir: Gempa bumi dapat menyebabkan terjadinya banjir, terutama jika terjadi di daerah yang terkena dampak dari tsunami atau jika terjadi kerusakan pada sistem irigasi. Banjir dapat menyebabkan kerusakan pada bangunan dan infrastruktur, serta kematian bagi orang-orang yang terlibat.

Sebukan dan jelaskan bentuk bentukperubahan sosial menurut pandangan anda dari keadaan lingkungan sekitar anda tulakan berdasarkan pemikiran sendir.

Answers

Jawaban:

Perubahan Evolusi Contohnya

Perubahan Evolusi ContohnyaSeperti gotong royong Adalah Perubahan Yang tidak Dikehendaki Namun Sudah lama ada/terjadi

Maaf kalo benar:v

Jadikan Jawaban terbaik

Sebagai seorang pelajar manfaat dari internet adalah.

Answers

Jawaban:

mencari sumber informasi yang relevan dengan materi pelajaran

Pertanyaan Lainnya
5. Penting menjaga kesehatan kulit dengan mencegah iritasi. Iritasi kulit dapat terjadi saat lapisan kulit terluar terpapar alergi tertentu. Terkadang, seseorang tida iritasi. Orang yang mengalami iritasi kulit menyadari bahwa kulitnya mengalam biasanya akan merasa perih, gatal, ata seperti terbakar pada kulit. Makna kata iritasi pada paragraf tersebu adalah.... A. peradangan B. gangguan C. penyakit D. cedera​ Apa bahayanya biopiracy bagi Indonesia?​ 27 Seorang anak mengukur sebuah ruangan kelas, ternyata hasil nya adalah 20 ° R. Apabila 20 ° R diubah konversi skala suhunya menjadi derajat celcius °C. maka bagaimanakah hasil perhitungannya ?​ 1.apa jasa yg harus diperhatikan dalam menganalisis laporan jelaskan? 2.apa yg anda ketahui tentang laporan? 3.tulislah langkah-langkah yg dapat membantu dalam menganalisis laporan? 4.ada berapakah unsur-unsur di dalam ber wawancara sebutkan dan jelaskan?​ sumber listrik apa yg memiliki tegangan listrik yang paling besar atau yang lebih berbahaya jika digunakan ​ Jelaskan Kompetensi/Persaingan dan berilah gambaran singkat dari Kompetensi/Persaingan​ Tuliskan rumus senyawa berikut ini! 1. Barium kalium nitrat . hidrat 2. Tetraaminokuprosulfat Pada suatu formasi baris berbaris menggunakan pola sebagai berikut bola pertama bola kedua bola ketiga bola tersebut akan dilanjutkan sampai ke 20 jika X adalah banyak peserta pada pola ke 22 ini adalah banyak peserta pada baris terakhir pola ke 20 berapa nilai X y Perhatikan pernyataan pernyataan berikut! ( 1 ) Alat pernapasan dan fotosintesis ( 2 ) Mengangkut hasil fotosintesis dari daun ke seluruh bagian tumbuhan ( 3 ) Mengangkut air dan zat hara ( 4 ) Alat perkembangbiakan tumbuhan Fungsi xilem dan floem berturut turut ditunjukkan oleh nomor.... A. (1) dan (2) B. (2)dan(3) C. (3)dan(2) D. (3)dan(4) jngan ngasal, klok gtau g ush jwb ​ Diketahui bilangan pecahan sebagai berikut: 2¹/8 0,6 82% 1/4… Urutan pecahan dari yang terkecil adalah a. 2¹/8 82% 0,6 1/4 b. 0,6 82% 1/4 2¹/8 c. 82% 1/4 2¹/8 0,6 d. 1/4 0,6 82% 2¹/8​ Saran 8 peri bahasa ​ Jika cos 20° = m. Maka tentukan: a. sin 250° = ... b. csc 70° = ... c. cos 200º = .. d. sec 160 = ... 14. Ardi ke sekolah naik sepeda. Jarak dari rumah ke sekolah 1800 m dan kecepatan sepedanya konstan 3 m/s. Jika masuk sekolah pukul 08.00 Wita, maka paling lambat Ardi harus berangkat dari rumah pukul ... Wita. A. 07.54 B. 07.50 C. 07.45 D. 07.30 mohon pkai cara ya kak​ Suhu di Puncak Gunung Mahameru pada malam hari adalah -12°C Sedangkan pada siang hari suhunya menjadi 12°c. Besar perubahan Suhu malam hari ke siang hari adalah ... bantu pliss.. :( sama caranya yaa, makasii ​ PT ABC memiliki property investassi yang disewakan kepada pihak lain. Penyajian di dalam neraca 31 Desember 2019, properti investasi disajikan pada nilai wajarnya senilai Rp 640.000.000,00 sesuai dengan nilai wajar pada tanggal yang sama. Pada tanggal 4 April 2020, property investasi tersebut telah selesai masa sewanya dan diputuskan untuk digunakan sendiri. Harga wajar pada tanggal perubahan tersebut sebesar Rp 610.000.000,00. Bagaimana pencatatan atau jurnal transfer pada tanggal 4 April 2020 ?​ Buatlah mind mapping yg menjelaskan tentang kegunaan dan kerugian mikroorganisme bagi kehidupan​ Perahu milik bangsa indonesia yang diadopsi oleh pelaut-pelaut cina. Reaksi ionisasi total asam oksalat yang tepat adalah. Perbuatan zina dapat mengakibatkan 6 dampak negatif bagi para pelakunya, 3 dampak di dunia dan 3 dampak di akherat. Sebutkan 3 damapak negatif di akherat *. Tulikan 3 metode untuk penyeleaian Sitem peramaan linear Dia Variabel.