frontpage hit counter

Seorang ibu membeli sayur dan ikan di pasar kegiatan ibu tersebut merupakan peran utama yang dilakukan pelaku ekonomi pelaku ekonomi yang dimaksud adalah

Jawaban

Jawaban 1

Penjelasan:

Pelaku ekonomi yang dimaksud dalam kasus tersebut adalah ibu tersebut sendiri. Ibu tersebut merupakan individu atau perseorangan yang melakukan kegiatan ekonomi, yaitu membeli sayur dan ikan di pasar. Sebagai pelaku ekonomi, ibu tersebut memainkan peran utama dalam kegiatan ekonomi tersebut karena ia adalah pihak yang melakukan transaksi jual beli dengan pedagang sayur dan ikan di pasar.

Dalam ekonomi, pelaku ekonomi adalah individu atau kelompok yang memainkan peran dalam kegiatan ekonomi, seperti memproduksi, menjual, membeli, atau mengonsumsi barang dan jasa. Pelaku ekonomi dapat berupa perorangan atau perusahaan, termasuk pemerintah dan lembaga-lembaga non-profit. Masing-masing pelaku ekonomi memiliki tujuan dan strategi yang berbeda-beda dalam melakukan kegiatan ekonomi, sehingga dapat mempengaruhi pilihan dan keputusan yang diambil oleh pelaku ekonomi lainnya di pasar.


Pertanyaan Terkait

Sebutkanlah hasil olahan dari hasil pangan dari ikan tawar

Answers

Jawaban:

Berikut adalah beberapa hasil olahan dari hasil pangan ikan tawar.

  1. Ikan Asin
    Ikan air tawar yang diolah dengan cara dibubuhi garam dan dibiarkan selama beberapa hari hingga terjadi proses fermentasi. Ikan asin biasanya dijadikan sebagai bahan makanan utama atau pelengkap di berbagai negara di Asia, termasuk Indonesia.
  2. Ikan Kering
    Ikan air tawar yang diolah dengan cara dikeringkan dengan udara atau sinar matahari hingga tingkat kelembapan terkandung di dalamnya menurun hingga kurang dari 10%. Ikan kering biasanya dijadikan sebagai bahan makanan utama atau pelengkap di berbagai negara di Asia, termasuk Indonesia.
  3. Ikan Teri
    Ikan air tawar yang diolah dengan cara dibubuhi garam dan dibiarkan selama beberapa hari hingga terjadi proses fermentasi, kemudian dikeringkan dengan udara atau sinar matahari hingga tingkat kelembapan terkandung di dalamnya menurun hingga kurang dari 10%. Ikan teri biasanya dijadikan sebagai bahan makanan pelengkap di berbagai negara di Asia, termasuk Indonesia.
  4. Ikan Keripik
    Ikan air tawar yang diolah dengan cara dipotong-potong kecil, dibubuhi garam dan bahan bumbu lainnya, kemudian dibakar atau digoreng hingga kering. Ikan keripik biasanya dijadikan sebagai camilan atau bahan makanan pelengkap di berbagai negara di Asia, termasuk Indonesia.
  5. Ikan Asap
    Ikan air tawar yang diolah dengan cara dibubuhi garam dan bahan bumbu lainnya, kemudian dibakar atau dipanggang di atas arang atau kayu hingga terjadi proses pemasakan dengan panas dan asap. Ikan asap biasanya dijadikan sebagai bahan makanan utama atau pelengkap di berbagai negara di Asia, termasuk Indonesia.

Pembukaan uud 1945 tidak boleh diamandemen, hal tersebut karena

Answers

Penjelasan:

Pembukaan UUD 1945 tidak boleh diamandemen atau diubah karena merupakan bagian yang sangat penting dari UUD 1945 yang menjadi dasar filosofis dan ideologis bagi negara Indonesia. Pembukaan UUD 1945 mengandung prinsip-prinsip dasar yang menjadi landasan bagi sistem pemerintahan, hak asasi manusia, dan tujuan negara Indonesia. Selain itu, Pembukaan UUD 1945 juga menyatakan bahwa Indonesia merupakan negara hukum yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, sehingga tidak boleh diubah tanpa melalui proses yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pada tahun berapa personal komputer ( pc ) muncul ?

Answers

Jawaban:

Tahun 1970-an dapat dibilang sebagai era kelahiran komputer pribadi. Ditandai dengan munculnya Xerox Alto, sebuah komputer pribadi yang dapat menjalankan perintah seperti mengirimkan e-mail dan mencetak (print) dokumen.

Pada lafadz قُلْ اَعُوْذُ بِرَبِّ الْفَلَقِۙ terdapat huruf qalqalah, yaitu …

Answers

Penjelasan:

Dalam lafadz قُلْ اَعُوْذُ بِرَبِّ الْفَلَقِ, huruf qalqalah terdapat pada huruf ق (qaf) yang terdapat pada kata قُلْ (qul), yang berarti "katakan". Huruf qalqalah pada huruf qaf menunjukkan bahwa saat huruf tersebut dibaca, suaranya sedikit lebih tinggi daripada suara normalnya.

The ankle joint occur where the lower ends of the tibia and fibula slot neatly around the talus

Answers

“The ankle joint occur where the lower ends of the tibia and fibula slot neatly around the talus.” Penggunaan struktur yang salah dalam kalimat tersebut terletak pada kata: occur.

Pembahasan

Pertanyaan di atas merupakan salah satu contoh dari Partial Practice Test mengenai structures and written expressions. Kalimat yang diberikan adalah:

“The ankle joint occur where the lower ends of the tibia and fibula slot neatly around the talus.”

Kata occur menunjukkan bahwa the ankle joint (sendi pergelangan kaki) terletak di bagian bawah tibia dan fibula slot di dekat talus. Umumnya, semua orang selalu memiliki ankle joint di bagian yang sama. Sehingga, kata occur seharusnya ditulis menggunakan present tense dan berakhiran –s. Sehingga, kata yang tepat adalah: occurs.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang expression pada brainly.co.id/tugas/16397898

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Suku aus dan khazraj mendatangi mekah dengan tujuan utama untuk meminta perlindungan dari suku

Answers

Suku aus dan khazraj mendatangi mekah dengan tujuan utama untuk meminta perlindungan dari suku yahudi.

Pembahasan

Suku Aus dan suku Khazraj yaitu salah satu kelompok Arab yang menetap di Madinah pada masa awal penyebaran agama Islam.

Aus (bahasa Arab:الأوس) dan Khazraj (bahasa Arab:خَزْرَج‌) adalah dua suku Arab terkemuka di Yaman yang telah menetap di Madinah jauh sebelum datangnya agama Islam. ... Peran kedua suku ini sangat penting dalam Sejarah Islam khususnya pada peristiwa hijrah Nabi Muhammad saw dan dalam berbagai peperangan. Suku Aus dan Khazraj merupakan suku yang berasal dari Yaman. Nama Aus dan Khazraj berasal dari dua orang laki-laki kakak beradik. Dari Yaman, suku Aus dan Khazraj berpindah tempat dan menetap di gurun Yastrib, karena wilayah-wilayah yang subur dan jernih telah ditempati lebih dulu oleh kaum Yahudi.

Pelajari Lebih Lanjut
  • Materi tentang perselisihan suku aus dan khazraj dapat disimak pada link brainly.co.id/tugas/47139758

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

5. Tuliskan tiga contoh tari daerah beserta musik pengiringnya!

Answers

Jawaban:

kamu nanyakkk

Penjelasan:

kamu bertanyak-tanyak

2. Menjelaskan alam/peristiwa yang dialami manusia setelah wafatnya sesuai urutan yang benar

Answers

Jawaban:

1. Setelah wafatnya seseorang, maka akan terjadi proses pemakaman, yaitu proses dimana jenazah seseorang dikuburkan atau dimakamkan pada kuburan.

2. Setelah proses pemakaman, maka diadakan upacara pemakaman yang dihadiri oleh keluarga, teman, maupun sanak saudara yang mengenal si meninggal.

3. Setelah upacara pemakaman, maka keluarga dan teman dekat si meninggal akan menghabiskan masa berkabung sebagai bentuk penghormatan atas kepergiannya.

4. Setelah masa berkabung, maka keluarga dan teman-teman si meninggal akan menghabiskan waktu untuk merenung dan berdoa agar si meninggal dapat diterima di sisi Tuhannya.

Suatu hari, terjadi demonstrasi dari suatu daerah yang calon kepala daerahnya kalah dan mengajukan keberatan atas kekalahan tersebut. Lembaga negara yang berhak dan memiliki kewenangan untuk menyelesaikan masalah tersebut adalah

Answers

Jawaban:

Suatu hari, terjadi demonstrasi dari suatu daerah yang calon kepala daerahnya kalah dan mengajukan keberatan atas kekalahan tersebut. Lembaga negara yang berhak dan memiliki kewenangan untuk menyelesaikan masalah tersebut adalah Mahkamah Konstitusi.

Penjelasan:

Mahkamah Konstitusi merupakan lembaga negara yang memiliki kewenangan untuk menyelesaikan sengketa yang terjadi di bidang politik, termasuk sengketa hasil pemilu. Mahkamah Konstitusi juga memiliki kewenangan untuk menyelesaikan sengketa antarlembaga negara, sengketa antara pemerintah dengan DPR, serta sengketa yang terjadi di bidang konstitusi.

Jadi, Mahkamah Konstitusi merupakan lembaga yang tepat untuk menyelesaikan masalah demonstrasi yang terjadi akibat keberatan atas hasil pemilu calon kepala daerah.

Sebutkan 3 gaya seni rupa yang termasuk dalam representatif

Answers

Jawaban:

Representatif adalah perwujudan gaya seni rupa yang menggunakan keadaan nyata pada kehidupan masyarakat dan gaya alam.

3 gaya seni rupa yang termasuk dalam representatif :

  • romantisisme
  • naturalisme
  • realisme

Pulau jawa merupakan sentra beras terbesar di indonesia. Sebagian besar daerah di indonesia sangat bergantung pada ketersediaan padi di pulau jawa. Kajian tersebut menjelaskan konsep tentang

Answers

Jawaban:

konsep tentang sandang pangan lauk pauk

Penjelasan:

maap klo salah

Perhatikan pernyataan berikut: i makanan dan minuman ii hp, olahraga,dan televisi iii mobil, perhiasan iv pakaian, rumah v diakui status sosialnya yang termasuk kebutuhan tersier adalah

Answers

Jawaban:

ii iii v

Penjelasan:

g tau juga sih,maaf ya klo salah

Perbedaan manusia modern dengan manusia purba dalam aspek non fisik adalah

Answers

Jawaban:

manusia purba: tidak mengetahui apa itu alat yang moderen, alat mereka terbuat dari batu atau logam

manusia modern; mengetahui alat" yang modern, mudah untuk berkomunikasi

Penjelasan:

maaf klo salah

Jawaban:

1. Peradaban: Manusia modern menikmati tingkat yang lebih tinggi dari urbanisasi, teknologi, dan peradaban dibandingkan dengan manusia purba.

2. Komunikasi: Manusia modern memiliki berbagai cara untuk berkomunikasi seperti telepon, internet, dan media sosial. Manusia purba, di sisi lain, didorong oleh kebutuhan untuk berkomunikasi secara verbal, menggunakan isyarat fisik, dan membuat gambar.

3. Sosial: Manusia modern memiliki hak-hak dan kewajiban yang kompleks, sedangkan manusia purba hidup dalam struktur sosial yang lebih sederhana.

4. Pendidikan: Manusia modern memiliki akses ke pendidikan formal, sedangkan manusia purba mendapatkan pengetahuan dan informasi melalui pengalaman, cerita, dan ritual.

5. Moralitas: Manusia modern memiliki konsep moralitas yang lebih kompleks dan ditetapkan oleh kebudayaan mereka. Manusia purba memiliki lebih banyak pandangan yang didasarkan pada kebutuhan untuk bertahan hidup.

Menarik keluar sebuah cincin dari dalam air memerlukan gaya lebih besar dibandingkan dengan menarik cincin yang sama dari dalam air sabun. Hal ini dikarenakan … air lebih besar daripada air sabun

Answers

Jawaban:

air lebih berat daripada air sabun

Manusia sebagai mahluk sosial tidak dapat hidup tanpa berinteraksi dengan masyarakat sekitarnya. Hal ini merupakan pengamalan prinsip mabadi khaira ummah…

Answers

Jawaban:

Manusia sebagai makhluk sosial tidak dapat hidup tanpa berinteraksi dengan masyarakat sekitarnya. Hal ini merupakan pengamalan prinsip Mabadi Khaira Ummah At-Ta’awun.

Penjelasan:

Manusia sebagai makhluk sosial tidak dapat hidup tanpa berinteraksi dengan masyarakat sekitarnya merupakan pengamalan prinsip at-ta'awun, yaitu prinsip kekeluargaan dan saling tolong menolong di dalam masyarakat.

At-ta'awun merupakan prinsip yang menekankan pentingnya kebersamaan dan saling membantu di dalam masyarakat. Menurut prinsip ini, setiap individu harus memahami bahwa keberlangsungan hidup dan keberhasilan dalam kehidupan sosial tergantung pada kebersamaan dan kekeluargaan di dalam masyarakat. Oleh karena itu, setiap individu harus bersikap tolong menolong dan saling membantu di dalam masyarakat.

Seorang pedagang mobil bekas menjual dua mobil dengan harga yang sama. Ia merugi 10% untuk mobil pertama, tetapi impas (kembali modal) untuk kedua mobil. Manakah hubungan yang benar antara kuantitas p dan q berikut berdasarkan informasi yang diberikan?

Answers

Break Even Point (BEP) adalah titik perhitungan dimana jumlah Pendapatan sama dengan biaya produksi. Sehingga tidak ada keuntungan maupun kerugian yang didapatkan dari produk tersebut.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Diketahui:

Seorang pedagang mobil bekas menjual dua mobil dengan harga yang sama. Ia merugi 10% untuk mobil pertama, tetapi impas (kembali modal) untuk kedua mobil.

Ditanya:

Manakah hubungan yang benar antara kuantitas p dan q berikut berdasarkan informasi yang diberikan?

Penyelesaian:

Misal, harga jual kedua mobil adalah x untuk tiap mobil, jadi total 2x

Rugi 10% untuk mobil pertama artinya harga jual mobil pertama 10x/9

Impas untuk kedua mobil artinya harga jual kedua mobil = harga beli kedua mobil

Harga beli kedua mobil = harga jual kedua mobil

2x = 10x/9 + harga jual mobil kedua

harga jual mobil kedua = 2x -10x/9 = 8x/9

maka keuntungan mobil kedua

= harga jual - harga beli / harga beli

= x - 8x/9 / 8x/9

=1/8

= 12,5% (keuntungan mobil kedua)

Hubungan yang benar antara kuantitas p dan q berikut berdasarkan informasi yang diberikan p < q

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang Jelaskan pengertian break event point  brainly.co.id/tugas/14727279

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Sebuah kue rasa coklat mempunyai berat 20 gram dan sebuah kue rasa keju mempunyai berat 40 gram. Jumlah keseluruhan persediaan kue rasa coklat dan kue rasa keju adalah 48 kue dengan berat rata-rata gabungan kedua jenis kue adalah 35 gram. Suatu hari, seorang pembeli datang dan membeli sejumlah kue rasa keju sehingga berat rata-rata kedua jenis kue yang tersisa menjadi 25 gram. Jumlah kue rasa keju yang dibeli pembeli tersebut adalah … buah

Answers

Jumlah kue rasa keju yang dibeli pembeli tersebut adalah 32 buah.

Untuk menyelesaikan soal di atas, gunakan penyelesaian dari sistem persamaan.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Diketahui:

Sebuah kue rasa coklat mempunyai berat 20 gram.

Sebuah kue rasa keju mempunyai berat 40 gram.

Jumlah keseluruhan persediaan kue rasa coklat dan kue rasa keju adalah 48 kue.

Berat rata-rata gabungan kedua jenis kue adalah 35 gram.

Seorang pembeli datang dan membeli sejumlah kue rasa keju sehingga berat rata-rata kedua jenis kue yang tersisa menjadi 25 gram.

Ditanya:

Jumlah kue rasa keju yang dibeli pembeli tersebut adalah … buah

Jawab:

Misalkan:

jumlah kue rasa coklat = m

jumlah kue rasa keju = n

Jumlah keseluruhan persediaan kue rasa coklat dan kue rasa keju adalah 48 kue.

m + n = 48

n = 48 - m

Berat rata-rata gabungan kedua jenis kue adalah 35 gram.

20m + 40n = 35 (m + n)

20m + 40n = 35m + 35n

20m - 35m = 35n - 40n

-15m = -5n

3m = n

Substitusikan n = 48 - m ke persamaan 3m = n.

3m = n

3m = 48 - m

3m + m = 48

4m = 48

m = 12

Substitusikan nilai m ke persamaan n = 48 - m.

n = 48 - m

 = 48 - 12

= 36

Seorang pembeli datang dan membeli sejumlah kue rasa keju sehingga berat rata-rata kedua jenis kue yang tersisa menjadi 25 gram.

Misalkan pembeli membeli kue rasa keju sebanyak x buah.

20m + 40(n - x) = 25(m + (n - x))

20(12) + 40(36 - x) = 25(12 + (36 - x))

240 + 1440 - 40x = 25(48 - x)

1680 - 40x = 1200 - 25x

-40x + 25x = 1200 - 1680

-15x = -480

x = 32

Jadi, Jumlah kue rasa keju yang dibeli pembeli tersebut adalah 32 buah.

Pelajari lebih lanjut

  • Materi penyelesaian dari sistem persamaan dapat disimak juga di brainly.co.id/tugas/32139805

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Sebuah balok memiliki panjang lebar dan tinggi berturut-turut 5 cm 2 cm dan 2 cm volume balok tersebut yang dinyatakan dalam si adalah

Answers

Penjelasan:

Panjang =5 cm

=0,05 m

Lebar = 2 cm

=0,02 m

Tinggi=2 cm

=0,02 m

volume=0,05 × 0,02 × 0,02

=2,10 - ⁵m³

Untuk menjalakankan komputer, perangkat minimal yang dibutuhkan terdiri dari

Answers

Jawaban:

Layar atau monitor.

Papan keyboard.

Mouse atau touchpad / trackball untuk laptop.

CPU - jantung dan pikiran komputer.

Bentuk rupa bumi di indonesia dibagi menjadi beberapa bagian yaitu kecuali

Answers

Bentuk rupa bumi di indonesia dibagi menjadi beberapa bagian yaitu relief daratan dan relief lautan. Hal ini disebabkan karena gaya endogen dan eksogen.

Pembahasan

Permukaan bumi yang sekarang ini kita tinggali tidak lah rata. Hal ini disebabkan karena gaya endogen dan eksogen. Gaya tersebut menciptakan beraneka ragam relief dari tingkat ketinggian dan kedalaman, maupun daratan dan lautan.

Gaya endogen adalah tenaga berasal dari dalam permukaan bumi dan menyebabkan patahan, lipatan, dan vulkanisme (magma). Sedangkan gaya eksogen adalah tenaga berasal dari luar permukaan bumi berupa angin, sinar matahari, dan badai yang mengakibatkan pelapukan dan erosi. Hal tersebut lah yang menyebabkan bentuk rupa bumi dapat dibedakan menjadi dua, yaitu relief daratan dan relief lautan.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang macam macam bentuk muka bumi indonesia brainly.co.id/tugas/574836

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Pertanyaan Lainnya
Sebutkanlah hasil olahan dari hasil pangan dari ikan tawar Pembukaan uud 1945 tidak boleh diamandemen, hal tersebut karena Pada tahun berapa personal komputer ( pc ) muncul ? Pada lafadz قُلْ اَعُوْذُ بِرَبِّ الْفَلَقِۙ terdapat huruf qalqalah, yaitu … The ankle joint occur where the lower ends of the tibia and fibula slot neatly around the talus Suku aus dan khazraj mendatangi mekah dengan tujuan utama untuk meminta perlindungan dari suku 5. Tuliskan tiga contoh tari daerah beserta musik pengiringnya! 2. Menjelaskan alam/peristiwa yang dialami manusia setelah wafatnya sesuai urutan yang benar Bahasa jawanya "keinginanmu tapi tidak bisa digapai"​ Suhu didalam kulkas sebelum dihidupkan 25 derajat Celcius setelah dihidupkan selama 4 jam suhunya menjadi negatif 9 derajat Celcius perbedaan suhu di dalam kulkas sebelum dan sesudah dihidupkan adalah. Suku ke 6 dan suku ke 12 suatu barisan aritmetika berturut-turut adalah 35 dan 65. Suku ke 52 barisan aritmetika tersebut adalah. Sudut terkecil yang dibentuk oleh dua jarum jam yang menunjukkan pukul 09. 20 adalah berapa derajat. Suhu di dalam kulkas -3 C. Pada saat mati lampu, suhu di dalam kulkas naik 6 C. Sudut yang terbentuk antara jarum pendek dan jarum panjang pada pukul 6. 45. Tidak membeda-bedakan suku agama dan ras termasuk salah satu bentuk penghormatan​. andi akan meminjam uang di bank sebesar rp. 50.000.000 dengan bunga setahun 2% perbulan untuk waktu 6 bulan biaya administrasi sebesar rp. 250.000 maka dapat di hitung biaya yang harus di keluarkan adalah​ di akan meminjam uang di bank sebesar rp. 50.000.000 dengan bunga setahun 2% perbulan untuk waktu 6 bulan biaya administrasi sebesar rp. 250.000 maka dapat di hitung biaya yang harus di keluarkan adalah​ Fungsi permintaan produk komoditas: Pୢ = 35 − 4Q dan fungsi penawarannya adalah Pୱ = 5 + Q. Oleh pemerintah barang komoditas tersebut dikenakan pajak sebesar Rp. 5 tiap unit produk yang terjual. Hitunglah: d. Berapa besar pajak yang ditanggung konsumen setiap pembelian satu unit barang? e. Berapa besar beban pajak yang ditanggung produsen? f. Berapa besar pendapatan pemerintah dari pajak atas seluruh barang yang terjual? ​ Minta tolong beri tahu lirik nyanyi lagu mangku purel!!! Lagunya yang lengkap yaa aku cari di GG ngk ada soalnya!!​ Tuliskan kawasan-kawasan yang ingin dimasukkan ke wilayah Indonesia menurut AA Maramis dalam sidang BPUPKI​