frontpage hit counter

أتناول الفطور والعشاء في غرفة ...
tolong bantu jawab

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

saya makan pagi/sarapan dan makan malam di ruang makan


Pertanyaan Terkait

يستقبل أبي الضيوف في غرفة الإسقبال....
artinya apa ya​

Answers

Jawaban:

Ayahku menerima tamu di ruang menerima tamu..

Penjelasan:

"Ayahku menerima tamu di ruang menerima tamu..." dalam bahasa Indonesia. Ini berarti bahwa ayahmu menerima tamu di ruang menerima tamu di rumahmu. Ruang menerima tamu adalah ruangan di rumah yang biasanya digunakan untuk menerima tamu atau pengunjung yang datang ke rumah.

Jelaskan fungsi profetik agama dalam mengatasi krisis kebudayaan dan kemanusiaan serta merevitalisasi keberagaman dalam keberagaman dalam menjalankan agama. ​.

Answers

Jawaban:

Baju saya solusi profetik agama dalam mengatasi krisis kebudayaan dalam pemeriksaan serta merevitalisasi keberagaman dalam keberagaman dalam menjalankan agama yaitu dengan menganut agama kita membuat keyakinan kepada Tuhan.

2. Kemukakan pendapat sdr/i tentang perkembangan Tarbiyatul Islam (Pendidikan Islam) dalam ruang lingkup agama, sains, dan teknologi.​

Answers

Jawaban:

Saya berpendapat bahwa pendidikan Islam berkembang dengan pesat dalam ruang lingkup agama, sains, dan teknologi. Dengan menggunakan berbagai alat teknologi terkini seperti internet, radio, televisi, dan lainnya, orang-orang akan dapat mengakses edukasi religi yang lebih baik dan memberi mereka manfaat yang tidak mungkin didapatkan melalui pendidikan konvensional. Dengan begitu, orang dapat mempelajari agama, sains, dan teknologi dengan lebih baik daripada sebelumnya. Ini juga akan memudahkan pemahaman umum akan relevansi antara keyakinan spiritual-agama dan ilmu pengetahuan modern yang diikuti perkembangan zaman.

1.ilmu yg menerangkan sifat-sifat Alloh dan Rasul nya di sebut??

2.jumlahan aqoidul iman yg 50 ada
berapa sifat jaiz??​

Answers

Jawaban:

1. Ilmu tauhid

2. Sifat 50 (seket) tersebut terdiri dari 20 sifat wajib, 20 sifat mustahil dan 1 sifat jaiz

Penjelasan:

maaf kalo salah

Jawaban:

1 . Ilmu tauhid adalah ilmu yang mempelajari tentang sifat keesaan Allah. Di mana Allah itu satu, dzat yang memiliki segala kesempurnaan dan tidak ada satu pun yang menggantikannya.

2. Sifat 50 (seket) tersebut terdiri dari 20 sifat wajib, 20 sifat mustahil dan 1 sifat jaiz

Penjelasan:

maaf klo slh

Sepeninggal Khalifah Umar Bin Khattab tongkat estafet perjuangan dakwah islam dilanjutkan oleh Utsman bin Affan Jelaskan Ibrah atau pelajaran dari pemilihan Utsman sebagai khalifah ​.

Answers

Jawaban:

Setelah Khalifah Umar bin Khattab wafat, Utsman bin Affan terpilih sebagai khalifah berikutnya dari golongan Muhajirin (orang-orang Makkah yang hijrah bersama Rasulullah SAW). Pemilihan Utsman sebagai khalifah dianggap tepat karena ia merupakan salah satu sahabat yang dekat dengan Rasulullah SAW dan memiliki kualitas yang baik sebagai pemimpin. Selain itu, Utsman juga memiliki kekayaan yang cukup, sehingga mampu membiayai keperluan kekhilafahan.

Ibrah atau pelajaran yang dapat diambil dari pemilihan Utsman sebagai khalifah adalah pentingnya memilih pemimpin yang memiliki kualitas dan kompetensi yang baik, serta memiliki kemampuan finansial yang memadai untuk mengelola keuangan kekhilafahan. Selain itu, penting juga untuk memilih pemimpin yang memiliki integritas dan kejujuran, serta mampu menjalankan amanah dengan baik dan tidak memihak pada kelompok tertentu.

Tentukan faul , fiil , Ainul fiil , dan laamul fiil dari mufradat berikut ini : يضحك يضرب - ينصر - لعب - ضرب​

Answers

Jawaban:

يضحك

ض = faul fiil

ح = ainul fiil

ك = laamul fiil

يضرب

ض = faul fiil

ر = ainul fiil

ب = laamul fiil

ينصر

ن = faul fiil

ص = ainul fiil

ر = laamul fiil

لعب

ل = faul fiil

ع = ainul fiil

ب = laamul fiil

ضرب

ض = faul fiil

ر = ainul fiil

ب = laamul fiil

يضحك-يضرب-ينصر--لعب-ضرب
tentukan faul fiil ainul fiil dan laamul fiil nya dari kata di atas

Answers

Jawaban:

يضحك

ض = faul fiil

ح = ainul fiil

ك = laamul fiil

يضرب

ض = faul fiil

ر = ainul fiil

ب = laamul fiil

ينصر

ن = faul fiil

ص = ainul fiil

ر = laamul fiil

لعب

ل = faul fiil

ع = ainul fiil

ب = laamul fiil

ضرب

ض = faul fiil

ر = ainul fiil

ب = laamul fiil

Tuliskan ayat al-Quran yg mengandung bacaan tashil?.

Answers

Jawaban:

QS Fushilat ayat 44 yaitu ءَاَعْجَمِىٌّ

Alasan :

Lafadz ءَاَعْجَمِىٌّ dibaca tashil, karena apabila ada dua hamzah qatha’ bertemu dan berurutan pada satu lafadz, bagi lisan orang Arab merasa berat melafadzkannya, sehingga lafadz tersebut bisa ditashilkan (diringankan).

Dari materi yang sudah anda pelajari(tentang kewajiban beribadah dan bersyukur serta saling menasihati dan berbuat baik (Ihsan)), kira - kira pemahaman kalian terkait kewajiban beribadah seperti apa. ? ​.

Answers

Jawaban:

pemahaman saya tentang kewajiban beribadah.beribadah merupakan suatu yg wajib kita lakukan sebagai umat islam.Dan ibadah itu merupakan suatu kebutuhan karena kita membutuhkan Allah Swt.dengan beribadah hidup akan menjadi lebih tentram dan damai.

Wa ibadu rohmani ladina yamsuna alar ardi haunaw wai da hotobadhum jahilluna kolu salama ! surat apa ?

Answers

Jawaban:

alfurqon ayat 63 idja lam ukhti' ya akhi / kalo nggak salah wahai saudaraku

Bikin tulisan tentang :
1. التعا ر ف عن النفس


.

Answers

Jawaban:

التعا ر ف عن النفس

Artinya : Perkenalan tentang dirimu

Penjelasan:

jadi kamu diperintahkan untuk membuat perkenalan diri tentang dirimu lalu diterjemahkan ke bahasa arab seperti berikut

Contohnya:

اقدم اسمي فاطمة. أنا طالبة تدرس في مدرسة التسناوية

perkenalkan nama saya Fatimah. saya seorang pelajar yang bersekolah di Madrasah Tsanawiyah .......

Lalu bisa dilanjutkan dengan perkenalan yang kamu buat dan di terjemahkan ke dalam bahasa arab seperti di atas

Bagaimana pendapat anda jika ada 2 tuhan di muka bumi

Answers

Jawaban:

Saya pikir itu akan menjadi situasi yang sangat kompleks dan menantang. Ini akan menimbulkan banyak pertanyaan dan masalah moral yang harus dipecahkan. Tapi saya yakin bahwa di antara semua pertanyaan dan masalah, kita dapat menemukan solusi yang tepat yang dapat diterima oleh semua pihak.

tuhan ada 1 yaitu "ALLAH SWT"

MENURUT AKU

KALAU ADA 2 TUHAN BISA KACAU SIH

NANTI ADA YANG SEMBAH ITU KEK ATAU ITU KEK

YA..... KAYAK KACAU BALAU DAH

Kalimat yang dipakai untuk perceraian ada berapa ​

Answers

Jawaban:

Perceraian dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa kalimat yang berbeda. Beberapa kalimat yang biasa digunakan untuk perceraian adalah:

1. "Saya sampaikan dengan ini bahwa saya ingin bercerai."

2. "Saya berkeinginan untuk bercerai dari Anda."

3. "Saya ingin memutuskan hubungan kami."

4. "Saya memutuskan untuk bercerai dari Anda."

5. "Kami telah memutuskan untuk berpisah."

6. "Kami memutuskan untuk mengakhiri hubungan kami."

7. "Saya memutuskan untuk mengakhiri pernikahan kami."

8. "Saya menyatakan keinginan untuk bercerai."

Tuliskanlah dalil serta penjelasan dalil (argumentasi) anda dan simpulan dari akidah yang harus kita yakini dalam permasalahan-permasalahan berikut: 1. Iman kepada Allah, tentang dzatnya! 2. Iman kepada Malaikat, mengenai bentuknya, rupanya, dan keberadaannya 3. Iman kepada kitab-kitab sebelum al-quran yang ada sekarang, dan informasi-informasi di dalamnya (Israiliyat) 4. Iman kepada rasul yang di luar dari yang sudah disebutkan dalam al-quran maupun hadist, yang agama lain juga meyakininya. 5. Iman tentang huru-hara kiamat tentang bangkitnya Dajal! 6. Iman tentang lauhil mahfuz, dan apakah takdir bisa berubah?​

Answers

Jawaban:

  1. Iman kepada Allah merupakan landasan utama dari akidah seseorang. Beriman kepada Allah berarti meyakini bahwa Allah merupakan Tuhan yang satu-satunya, tidak tergantikan, tidak memiliki anak atau sekutu, tidak memiliki kebutuhan, tidak memiliki kelemahan, dan tidak terbatas oleh waktu atau ruang. Dalil yang dapat digunakan untuk meyakini keberadaan Allah adalah alam semesta yang luar biasa, yang menunjukkan adanya kekuatan yang di atas kekuatan manusia. Selain itu, setiap individu memiliki keinginan dan kebutuhan akan kebahagiaan, keadilan, dan keberlangsungan hidup, yang tidak dapat dijelaskan dengan hanya mengandalkan kekuatan manusia sendiri. Hal ini menunjukkan adanya kekuatan yang lebih tinggi yang dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan tersebut, yaitu Allah.
  2. Iman kepada malaikat merupakan bagian dari akidah yang harus diyakini oleh setiap muslim. Malaikat adalah makhluk yang diciptakan oleh Allah untuk melakukan tugas-tugas khusus, seperti menyampaikan wahyu, mencatat amal perbuatan manusia, dan mengiring orang yang akan meninggal dunia. Malaikat tidak memiliki tubuh fisik yang sama dengan manusia, tetapi memiliki bentuk yang dapat dilihat oleh manusia di dunia lain. Dalil yang dapat digunakan untuk meyakini keberadaan malaikat adalah firman Allah dalam Al-Quran dan hadis-hadis yang sahih yang menyebutkan tentang keberadaan malaikat. Selain itu, adanya kejadian-kejadian yang tidak dapat dijelaskan dengan kekuatan manusia, seperti penglihatan mimpi yang terasa nyata, dapat dianggap sebagai bukti keberadaan malaikat.
  3. Iman kepada kitab-kitab sebelum Al-Quran merupakan bagian dari akidah yang harus diyakini oleh setiap muslim. Kitab-kitab tersebut diutus oleh Allah kepada umat-umat terdahulu sebagai petunjuk dan panduan hidup. Dalil yang dapat digunakan untuk meyakini kebenaran kitab-kitab tersebut adalah firman Allah dalam Al-Quran yang menyebutkan tentang keberadaan kitab-kitab tersebut dan kebenarannya. Selain itu, keberadaan kitab-kitab tersebut juga dapat dibuktikan dengan adanya sumber-sumber sejarah yang menyebutkan tentang kitab-kitab tersebut dan peranan yang mereka mainkan dalam kehidupan umat-umat terdahulu.
  4. Iman kepada rasul yang di luar dari yang sudah disebutkan dalam al-quran maupun hadist, yang agama lain juga meyakininya, merupakan bagian dari akidah yang harus diyakini oleh setiap muslim. Rasul-rasul tersebut diutus oleh Allah untuk menyampaikan wahyu dan menjadi contoh teladan bagi umat manusia. Dalil yang dapat digunakan untuk meyakini kebenaran rasul-rasul tersebut adalah firman Allah dalam Al-Quran yang menyebutkan tentang keberadaan rasul-rasul tersebut dan kebenarannya, serta adanya sumber-sumber sejarah yang menyebutkan tentang peranan rasul-rasul tersebut dalam kehidupan umat manusia. Selain itu, keberadaan rasul-rasul tersebut juga dapat dibuktikan dengan adanya agama-agama lain yang menyebutkan tentang keberadaan rasul-rasul tersebut dan peranan yang mereka mainkan dalam kehidupan umat manusia.
  5. Iman tentang huru-hara kiamat merupakan bagian dari akidah yang harus diyakini oleh setiap muslim. Kiamat adalah hari akhir dimana semua manusia akan dibangkitkan dan diadili oleh Allah. Dalil yang dapat digunakan untuk meyakini kebenaran kiamat adalah firman Allah dalam Al-Quran yang menyebutkan tentang kebenaran kiamat dan hari akhir, serta adanya berbagai tanda-tanda yang menunjukkan akan terjadinya kiamat. Selain itu, keberadaan kiamat juga dapat dibuktikan dengan adanya keinginan manusia akan keberlangsungan hidup dan keadilan yang tidak dapat diwujudkan dengan hanya mengandalkan kekuatan manusia sendiri, yang hanya dapat dipenuhi oleh keberlangsungan hidup dan keadilan di akhirat.
  6. Iman tentang lauhil mahfuz merupakan bagian dari akidah yang harus diyakini oleh setiap muslim. Lauhil mahfuz adalah kitab yang dicatat oleh Allah yang mencatat segala perbuatan dan pikiran manusia sejak manusia diciptakan. Dalil yang dapat digunakan untuk meyakini kebenaran lauhil mahfuz adalah firman Allah dalam Al-Quran yang menyebutkan tentang keberadaan lauhil mahfuz dan kebenarannya. Selain itu, keberadaan lauhil mahfuz juga dapat dibuktikan dengan adanya keinginan manusia akan keadilan dan kepastian terhadap masa depan mereka, yang tidak dapat diwujudkan dengan hanya mengandalkan kekuatan manusia sendiri.

Bagaimana cara merubah proposal ke PTK

Answers

Jawaban:

gtw gue

Penjelasan:

gak tahu astagfirullah

۲. رتب تلك الكلمات! المكتبة – كتب – و – متنوعة – في – كثيرة - مجلات
tolong di susun ya​

Answers

Jawaban:

في - المكتبة - كثيرة - كتب - و - متنوعة - مجلات

jika kata di atas disambungkan maka menjadi :

في المكتبةكثيرةكتب و متنوعة مجلات

1. ترجم إلى اللغة الإندونسي! إسمي حسن. أنا من مالنج, بجاوى الشرقية. أنا تلميذ في الصف (الفصل السابع في المدرسة المتوسطة الإسلامية. أنا تلميذ تشيط apa artinya ​

Answers

Jawaban:

Ini adalah terjemahan ke bahasa Indonesia:

"Nama saya Hassan. Saya berasal dari Malang, Jawa Timur. Saya adalah siswa kelas tujuh di sekolah menengah Islam. Saya adalah siswa yang rajin."

Untuk menyempurnakan ayat ini adalah وإذا الصحف .. .10​

Answers

Jawaban:

واذاالصحف نشرت

surat at Takwir

Penjelasan:

... يوسف ... بواب، و ... فاطمه ... طالبة. apa kata yang belum diisi​

Answers

Kata yang belum diisi dalam kalimat tersebut adalah mubtada dan khabar. Contohnya:

(mubtada: يوسف; khabar: بواب، و; naat: فاطمه ... طالبة) Yusuf adalah seorang pengantar surat dan Fatimah adalah seorang siswa.

Atau, jika kata yang belum diisi merupakan naat:

(mubtada: يوسف; khabar: هو; naat: بواب، و فاطمه ... طالبة) Yusuf adalah seorang pengantar surat dan Fatimah adalah seorang siswa.

Kata rasila bersinonim dengan kata​

Answers

Jawaban:

Kata "rasila" bersinonim dengan kata "SARI'A"

Penjelasan:

Dalam Bahasa Arab, kata "rasila" bersinonim dengan kata "sari'a" yang berarti "jalan" atau "rute". Kata "rasila" juga bisa diartikan sebagai "jalur" atau "rute" dalam bahasa Arab.

Kata "rasila" sering digunakan dalam Bahasa Arab untuk mengacu pada jalan atau rute yang harus ditempuh untuk sampai ke suatu tempat. Misalnya, kata "rasila ila al-madina" berarti "rute menuju kota", sedangkan "rasila ila al-makan" berarti "rute menuju restoran". Kata "rasila" juga bisa digunakan untuk mengacu pada jalur atau rute yang harus ditempuh untuk mencapai suatu tujuan, seperti "rasila ila al-niqaba" yang berarti "rute menuju tahap wawancara".

Pertanyaan Lainnya
Pak Arifin adalah pedagang kelontong yang baru memulai usahanya. Pada awal usahanya, ia memperoleh hasil penjualan Rp1.500.000,00. Karena jumlah pelanggan masih sedikit, ia mengalami kerugian Rp135.000,00. Berapa modal pedagang tersebut?​ 5. Tentukan invers matriks A =-2 2 ( 3 4 Aku bukan siapa-siapa. Aku ada di mana-mana. Aku bisa mengatur semua orang termasuk presiden.siapakah aku? ​ Jika diketahui jumlah Penduduk Kota Tegal Tahun 2010 sebanyak 240.020 jiwa, Tahun 2021 sebanyak 249.690 jiwa. 1) Hitunglah besarnya angka pertumbuhan penduduk Kota Tegal! 2) Proyeksikan jumlah penduduk Kota Tegal di tahun 2031 bagaimana klasifikasi hak atas tanah bekas hak barat setelah dilakukan konversi sebagimana diatur dalam undang undang nomor 5 tahun 1960 tentang peraturan dasar pokok pokok agraria​ Hasil kali dari(3x+2y)(2x-4y)​ Kemunculan ilmu sosiologi pada 2. abad ke-19 bersamaan dengan beberapa peristiwa penting, yaitu Revolusi Prancis dan Revolusi Industri. Kedua peristiwa tersebut membawa pengaruh bagi kehidupan masyarakat. Hal ini dikarenakan.... nin yang​ 2. Nabila ingin membeli sepatu seharga Rp. 800.000, sepatu tersebut diberi diskon sebesar 30%+20%. Berapa harga yang harus dibayar jika nabila membeli sepatu tersebut.​ dalam membuat kompos dari berbagai macam sampah organik seperti dedaunan,sehingga menghasilkan energi biogas disebut tindakan? mengapa?​ 2. Nabila ingin membeli sepatu seharga Rp. 800.000, sepatu tersebut diberi diskon sebesar 30%+20%. Berapa harga yang harus dibayar jika nabila membeli sepatu tersebut.​ Landasan yang berkaitan dengan kondisi masyarakat dalam pembentukan perda ialah landasan Membuat poster atau reklame dengan komputer menggunakan program Pendidikan kewarganegaraan berobjek material yaitu nilai moral dan budi pekerti hal ini merupakan pengertian pendidikan kewarganegaraan secara filsafat dilihat dari perspektif Lafadz قُلْ اَعُوْذُ بِرَبِّ الْفَلَقِۙ adalah contoh hukum bacaan …… Berikut yang termasuk teknik dasar pada akhir gerakan tendangan bola dengan punggung kaki adalah Ciri yang menunjukkan telah terjadi pertumbuhan ekonomi suatu negara adalah… Contoh peta yang meliputi wilayah yang sempit adalah peta Semua bentuk aktifitas dan kreatifitas manusia dapat di kategorikan amal shaleh apa yg di maksud dengan amal shaleh. Selamat sampai tujuan artikan dalam bahasa palembang. Selama ibu dan bapak mengajar, bagaimana respon peserta didik setelah.