Jawaban:
lingkaraannn yaaaaaaaaaaaa
Jawaban:
lingkaran
Penjelasan dengan langkah-langkah:
maaf jika salah
Barisan bilangan terdiri dari tujuh bilangan bulat berturut turut. Bila diketahui jumlah dari 3bilangan terkecil adalah 33, berapa jumlah dari tiga bilangan terbesar
Jawab:
45
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Pertama, kita harus mencari 3 bilangan terkecil.
Disini saya menganggap bilangan ke 2 adalah x
(x-1)+x+(x+1)=33 (bilangan beruntun, contoh 1,2,3 maka b1=b2-1,dst.)
3x=33
x=33/3
x=11 ---> bilangan ke2
Lalu cari 7 bilangan tersebut, tidak usah pakai cara, langsung lanjutkan saja
10,11,12,13,14,15,16
Sekarang, jumlahkan tiga bilangan terakhir
14+15+16=45
20. Sebuah gelas berbentuk tabung memiliki panjang diameter alas 7 cm dan tinggi 14 cm. Luas permukaan gelas tersebut adalah....
a. 326 cm²
b. 326,5 cm²
c. 346,5 cm²
d.
385 cm²
Jawaban:
Tabung
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Diameter = 7 cm
Tinggi = 14 cm
Lp tabung tanpa tutup
= (πr²) + (2πrt)
= (22/7 . (3,5)²) + (2 . 22/7 . 3,5 . 14)
= 38,5 cm² + 308 cm²
= 346,5 cm²
Jawaban:
c. 346,5 cm²
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Diketahui :
Diameter = 7 cm
Sehingga jari-jari = 3,5
Tinggi = 14 cm
Ditanya :
Luas permukaan gelas?
Jawab :
Lp = π × r × (r + 2 × t)
= 22/7 × 3,5 × (3,5 + 2 × 14)
= (22 × 3,5)/7 × (3,5 + 28)
= 77/7 × 31,5
= 11 × 31,5
= 346,5 cm² (Opsi C)
Kesimpulan :
Jadi, luas permukaan gelas tanpa tutup adalah 346,5 cm² (Opsi C).
=====================================
Semoga membantu!!!
AyoBelajarBersamaBranly
TingkatkanPrestasimu
Intan membeli pita sepanjang 12 1/2 m pita tersebut akan dipotong menjadi 5 bagian panjang masing-masing pita adalah.....m A. 3 1/2
B. 2 1/4
c. 1 1/2
D. 1/2
tolong dijawab beserta caranya
Jawaban:
Perbandingan
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Panjang Pita = 12 1/2 = 25/2
Bagian = 5
Panjang Pita = (25/2) / 5
Panjang Pita = 25/10 = 5/2 = 2 1/2
Jawaban:
2 ½
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Dik : 12 ½ m pita akan dibagi 5 bagian
Dit : Panjang masing-masing bagian?
Jwb :
12 ½ : 5
= 25/2 : 5/1
= 25/2 × 1/5
= 25/10
= 5/2
= 2 ½
Sebuah bilangan m bila ditambah 5/8 akan menghasilkan 7/6.Nilai dari 48×m adalah?
Jawaban:
48 x m = 26
Penjelasan dengan langkah-langkah:
m + 5/8 = 7/6
m = 7/6 - 5/8
m = 28/24 - 15/24
m = 13/24
48 x m = 48 x 13/24 = 624/24 = 26
mencari nilai m
nilai dari 48 × m
= 48 × m
= 48 ×
=
= 26
Pemberat pancing terbuat dari timah berbentuk kerucut berdiameter 0,4 cm dan tingginya 0,5 dm bila berat 1 cm 35 = 8, 1 gram maka berapa total berat dari pemberat pancingan tersebut.
Jawaban:
1,701 gram
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Tinggi pemberat pancing
= 0,5 dm = (0,5 × 10) cm = 5 cm
Total berat pemberat pancing = Volume kerucut × 8,1 gram
Taman bermain di kampung Asri berbentuk persegi panjang dengan ukuran lebar 27 m dan panjangnya dua kali lebarnya. Di sekeliling taman ditanami pohon pucuk merah dengan jarak yang sama antar pohon. Jumlah pohon pucuk merah yang ditanam 54 batang. Jarak tanam antar pohon pucuk merah di sekeliling taman .....
Jawab:
3 m
Penjelasan dengan langkah-langkah:
lebar = 27 m
panjang = 2 x lebar
= 2 x 27
= 54 m
Keliling Persegi Panjang = (2 x panjang) + (2 x lebar)
= (2 x 54) + (2 x 27)
Jarak Tanam = Keliling Persegi Panjang : Jumlah Pohon
= ((2 x 54) + (2 x 27)) / 54
= (2x54 + 54) / 54
= 2 + 1 = 3 m
2+3+6+9+10+30=
tolong selesain dong kak
terima kasih ω
Jawaban:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
2+3+6+9+10+30 = ??
Keterangan :
← : penyelesaian
☜ : Jawaban
= 2 + 3 ←
= 5 + 6 ←
= 11 + 9←
= 20 + 10←
= 30 + 30←
= 60☜Jawaban:
60
Penjelasan dengan langkah-langkah:
2+3=5
6+9=15
=15+5=20
=20+10=30
30+30=60
6. 2 1/2 dikali 4/6 dibagi 5/8=
Jawab: 0.6
Penjelasan dengan langkah-langkah:
To solve this problem, you first need to convert all the fractions to a common denominator. A common denominator for 2 1/2, 4/6, and 5/8 is 24. When you convert 2 1/2 to a fraction with a denominator of 24, you get 48/24. When you convert 4/6 to a fraction with a denominator of 24, you get 8/24. And when you convert 5/8 to a fraction with a denominator of 24, you get 15/24.
Next, you need to perform the multiplication and division operations in the correct order. The correct order of operations is to perform any operations inside parentheses or brackets first, followed by multiplications and divisions (performed from left to right), and then finally additions and subtractions (also performed from left to right).
Therefore, you need to perform the division operation first: (48/24)/(15/24) = 3/5. Finally, you need to simplify the fraction 3/5 to get your final answer: 3/5 = 0.6.
So the final answer to the problem is 0.6.
Untuk menyelesaikan perhitungan tersebut, Anda perlu mengkonversi semua bilangan yang diberikan menjadi bentuk pecahan yang sama, lalu melakukan operasi matematika sesuai dengan urutan yang diberikan.
2 1/2 dapat dikonversi menjadi 5/2 dengan cara mengalikan pembilang dengan penyebut, yaitu (2 * 2) / 2 = 4 / 2 = 2.
Setelah itu, kita dapat melakukan operasi perkalian terlebih dahulu, yaitu (5/2) * (4/6) = 20/12.
Lalu, kita dapat melakukan operasi pembagian, yaitu (20/12) / (5/8) = (20/12) * (8/5) = (208) / (125) = 160/60 = 8/3.
Jadi, hasil dari perhitungan tersebut adalah 8/3.
1. Hasil panen kakek selama 5 bulan dalam ton adalah 10, 6, 7, 9, 8. Rata-rata hasil panen kakek tiap bulan adalah .... ton. 2. Median dari data pada soal nomor 1 adalah ....
3. Berikut ini adalah data hasil ulangan matematika kelas VI SD Budi Mulia
5, 6, 6, 7, 5, 8, 9, 10, 10, 9, 8, 6, 7, 6, 7, 8, 9, 10, 7, 8
5, 6, 9, 8, 8, 7, 7, 9, 5, 9, 8, 9, 9, 8, 7, 7, 8, 6, 6, 8
Nilai rata-rata dari data di atas adalah ....
4. Pelemparan dadu sebanyak 25 kali. Angka yang keluar datanya adalah:
1, 2, 3, 4, 5, 5, 6, 2, 3, 4, 5, 6, 6, 4, 3, 2, 1, 4, 3, 5, 6, 6, 5, 4, 5
Modus dari data di atas adalah ....
5. Data hasil ulangan Matematika kelas VI
Rata-rata dan median dari data di atas adalah ....
6. Nilai ulangan Matematika kelas VI
6, 8, 7, 7, 6, 6, 6, 7, 7, 8 9, 8, 7, 7, 6, 7, 9, 7, 7, 7
9, 6, 6, 7, 8, 9, 8, 7, 8, 9 9, 6, 6, 10, 9, 8, 8, 7, 9, 9
Nilai rata-rata dari data di atas adalah ....
7. Hasil ulangan matematika 21 anak kelas VI adalah: 7, 8, 9, 8, 7, 8, 10, 9, 5, 7, 9, 9, 8, 7, 10, 8, 9, 6, 8, 7, dan 5. Apabila data tersebut diurutkan dari terkecil hingga terbesar, maka nilai tengah dari data tersebut adalah....
8. Banyak jeruk yang dapat dijual oleh seorang pedagang selama 30 hari tercatat sebagai berikut (dalam kg)
30, 30, 31, 28, 26, 31, 26, 27, 29, 27
27, 28, 26, 29, 28, 29, 29, 26, 31, 25
25, 30, 29, 27, 28, 29, 26, 25, 30, 28
Rata-rata jeruk yang terjual setiap harinya adalah .... kg
9. Data ulangan Matematika kelas VI
7, 6, 8, 9, 8, 7, 6, 9, 9, 8, 7, 8, 9, 9, 6, 7, 8, 9, 10, 10
Nilai rata-rata ulangan Matematikan kelas VI adalah ....
10. Nilai ulangan Matematika siswa kelas VI di sebuah SD
7, 8, 5, 4, 7, 4, 5, 5, 3, 5
5, 6, 8, 7, 8, 7, 8, 4, 5, 7
6, 8, 7, 6, 8, 8, 7, 6, 7, 7
7, 6, 8, 5, 4, 3, 5, 3, 6, 8
Modus dan median dari data di atas adalah ....
11. Tabel frekuiensi berikut menunjukkan hasil lemparan dadu
Modus dan median dari data tersebut adalah ....
12. Data hasil ulangan Bahasa Indonesia Linda sebanyak 4 kali yaitu 10, 8, 9, 6
Nilai rata-rata yang diperoleh Linda adalah ....
13. Ibu membeli gula 8 kg, jagung 10 kg, beras 15 kg, kedelai 12 kg dan kentang 5 kg. Berat rata-rata belanjaan ibu adalah ....
14. Perhatikan gambar berikut!
Nilai rata-rata dari diagram di atas adalah ...
15. Modus dari diagram pada no 14 adalah ....
16. Dewi mendapat nilai ulangan sebanyak 4 kali yaitu 10, 8, 9, 6. Supaya nilai rata-ratanya 8,5,
maka ulangan kelima, Dewi harus mendapat nilai ....
17. Ariel mengikuti ulangan IPA sebanyak 4 kali. Hasil dari ulangan tersebut adalah 10, 8, 9, dan 6. Supaya nilai rata-ratanya 8, maka nilai ulangan kelima yang harus
didapatkan Ariel adalah ....
18. Nilai ulangan Ayu adalah 7, 8, 7, 6, dan 8. Jika Ayu ingin mendapat nilai rata-rata 7,5, maka nilai ulangan keenam Ayu harus ....
19. Nilai rata-rata Matematika 5 orang siswa adalah 90. Jika ditambah dengan nilai Amel, nilai rata-rata menjadi 85. Nilai Amel adalah ....
20. Rata-rata nilai Matematika Yunus selama 4 kali ulangan adalah 75. Setelah ulangan yang ke-lima, rata-rata nilai Yunus 80. Nilai ke-lima yang didapat Yunus adalah ....
1. 8 ton.
2. median dari hasil panen kakek selama 5 bulan adalah 7 atau 8, tergantung pada apakah jumlah hasil panen adalah ganjil atau genap.
3. rata-rata nilai ulangan matematika kelas VI SD Budi Mulia adalah 5.5.
4. modus dari data pelemparan dadu sebanyak 25 kali adalah 5.
Tentukan: a. Waktu Dengan penjualan buah jeruk paling banyak
b. Banyak penjualan buah jeruk pada pukul 12. 00
c. Rata rata penjualan buah jeruk setiap jamnya.
Jawab:
a. Waktu dengan penjualan buah jeruk paling banyak dapat ditentukan dengan melihat data hasil penjualan buah jeruk di tiap jamnya.
b. Untuk mengetahui banyak penjualan buah jeruk pada pukul 12.00, dapat dicari dari laporan penjualan buah jeruk pada jam tersebut.
c. Untuk mendapatkan rata-rata perpenjualan buah jeruk setiap jamnya, jumlah total buah jeruk yang terjual pada tiap-tiap jamnya ditambah dengan jam-jam lainnya dan dibagi dengan total jam yang ada.
Soal 1 A Pada hari minggu. Lilik pergi ke rumah nenek mengende- tai mobil dengan kecepatan 5 kin/jam. Ia berangkat pukul 06:15 dan Sampai 10:00. berapa jarak rumah Un Lilik dengan rumah renek? 3 Da B Pak Bendi akan menempuh jarak 74km mengendarai mobil. Jika diperlukan 35 menit untuk sampai ke tujuan, berapakah kecepatan Pak Rendi? Pak Agus mengalirkan air melalui Selang dengan debit 25 hin/menit Selama 1 jam. Berapa Lair yang dialirkan Pak Agus? Rumah Pak Rusdi berjarak 6.6 km. Pada dan Rumah Pak Andi denah digambarka 1 In rumah Pak Rusdi dan rumah Pak Andi tengon jarak 10 cm. Berapakah skala nya?
Jawab:
Soal 1: Jarak rumah Lilik dengan rumah nenek adalah 40 kilometer. Caranya adalah menggunakan rumus waktu x kecepatan, yaitu (4 jam x 5 km/jam) = 40 km.
Soal 3: Kecepatan Pak Rendi adalah 74 km/35 menit atau 2,08 km/menit. Caranya adalah dengan menggunakan rumus jarak/waktu, yaitu (74 km/35 menit) = 2,08 km/menit
Soal 4: Jumlah air yang dialirkan Pak Agus adalah 1500 liter. Caranya adalah dengan menggunakan rumus debit x waktu, yaitu ( 25 hm/menit x 60 menit/1 jam) x 1000 liter/hm = 1500 liter.
Soal 5: Skalanya adalah 1 cm sama dengan 660 meter . Caranya adalah dengan menggunakan rumus jarak rumah/jarak pada peta, yaitu (6.6 km / 0.1 m) = 6600 m atau 1 cm = 6600 m.
Panjang peta Dina 145 cm dan panjang pita Doni 1,55 m Berapa cm selisih panjang pita Dina dan Doni plis gw butuh jawaban nya buat sekaranggg
Jawab:
Selisih panjang pita Dina dan Doni adalah 1,55 m - 145 cm = 1,405 m atau 1405 cm. Cara menghitungnya:
1. Ubah satuan panjang pita Dina menjadi meter (1 cm = 0,01 m): 145 cm = 145 x 0,01 = 1,45 m
2. Hitung selisih panjang antara kedua peta: 1,55 m - 1,45 m = 0,1 m
3. Ubah satuan hasil selisih panjang ke cm (1 m = 100 cm): 0,1 m = 0,1 x 100 = 10 cm
Jadi selisih panjang pita Dina dan Doni adalah 10 cm.
Sebutkan 3 kejadian di sekitarmu yang menggunakan modus !.
Jawaban:
pemilihan ketua rt,pemilihan ketua OSIS,pelemparan koin pada pertandingan sepak bola
Jawab:mengambil keputusan , pada saat pemilihan ketua kelas , menentukan keinginan
Penjelasan dengan langkah-langkah:
SEMOGA MEMBANTU KAK
PLAY MATHEMATICS. JAWAB PERTANYAAN INI.
3+7-2×0+3-2×7+1+1+1+1+2+2×0+7.778+333×0 =
Yang bener berarti teliti & cerdas
Jawab: 8126
terimakasih semoga jawaban ini membantu Aminn
Jawab:
0
Jadikan sy jawaban terbaik!
2 2/6:7/8x2,75
Tolong kak
5. Perbandingan harga seekor sapi dan seekor kambing adalah 2-5. Selisih harga keduanya Rp4.800.000.00. Pak Bintara memiliki seekor sapi dan seekor kambing dan akan dijual bersama-sama. Besar uang yang diterima Pak Bintara dari hasil penjualan kedua temaknya.
Jawab:
11.200.000
Penjelasan dengan langkah-langkah:
kita pakai cara n
karena diketnya selisih
maka 5n - 2n = 4.800.000
3n = 4.800.000
n = 4.800.000/3
n = 1.600.000
kambing = 2n
kambing = 2(1.600.000)
kambing = 3.200.000
sapi = 5n
sapi = 5(1.600.000)
sapi = 8.000.000
harga satu kambing dan satu sapi adalah
8.000.000+3.200.000
11.200.000
pelajari lebih lanjut
aritmatika sosial brainly.co.id/tugas/17019202
3. Perbandingan banyaknya siswa putri dan putra di suatu sekolah adalah 5:6. Jika jumlah siswa di kelas tersebut 33 orang, maka banyak siswa putri.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Banyak siswa putri
= 5/11 x 33
= 15 siswa
Jawab:
Diketahui : Perbandingan 5:6. Jumlah siswa 33 orang
Ditanyakan : Siswa putri?
Jawab :
5/11 x 33 = 15 => Siswa putri
Jadi, siswa putri adalah 15
Jadikan sy jawaban terbaik!
8. Sebuah peta digambar dengan skala 1: 2.250.000. Jika jarak dua kota dalam peta 10 cm, maka jarak sebenarnya kedua kota.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Js = Jp/Skala
Js = 10 cm/1:2.250.000
Js = 10 cm × 2.250.000
Js = 22.500.000 cm
Js = 225 km
4. Perbandingan uang Rita dan uang Andi adalah 1:3. Jika uang Rita Rp120.000,00, maka uang Andi.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Rita : Andi = 1 : 3
U. Rita = Rp120.000
Uang Andi
= 3/1 × U. Rita
= 3 × Rp120.000
= Rp360.000
Rp360.000,00
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Jika perbandingan uang Rita dan Andi adalah 1:3, maka:
Uang Rita : Uang Andi
1 : 3
120.000 : ?
Uang Andi = Rp120.000,00 × 3
=Rp360.000,00
Jadi uang yang Andi miliki sebesar Rp360.000,00
6. Riko sedang berulang tahun. Ia mentraktir keempat temannya makan bakso di jam istirahat pertama sebanyak Rp48.000,00. Di jam istirahat kedua, Riko kembali mentraktir 7 orang temannya yang lain. Pada waktu istirahat kedua ini, banyaknya uang yang dikeluarkan Riko. inil
Rp84.000,00
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Uang yang harus dikeluarkan:
= 7/4 × 48.000
= 7 × 12.000
= 84.000
- Semoga bermanfaat -
Penjelasan dengan langkah-langkah:
4 bakso → 48.000
7 bakso → ..???
Harga 7 bakso
= 7/4 x 48.000
= 84.000
Maka uang yang dikeluarkan Riko pada istirahat adalah Rp.,84.000