frontpage hit counter

Sebuah poros digunakan untuk meneruskan daya 10 kW pada putaran 400 r/min. Jika poros terbuat dari bahan dengan tegangan geser ijin 40 MPa, hitung diameter poros yang diperlukan.

Jawaban

Jawaban 1

Jawab:

Untuk menghitung diameter poros yang diperlukan, Anda perlu menggunakan rumus berikut:

diameter poros = √((32 x daya)/(π x tegangan geser ijin x putaran))

Dengan menggunakan nilai yang telah diberikan, rumus tersebut akan menjadi:

diameter poros = √((32 x 10kW)/(π x 40 MPa x 400 r/min))

Jika Anda menghitung menggunakan nilai-nilai ini, Anda akan menemukan bahwa diameter poros yang diperlukan adalah sekitar 8.4 cm.

Perlu diingat bahwa ini hanya akan memberikan hasil yang tepat jika semua nilai yang digunakan dalam perhitungan diukur dalam satuan yang sama.


Pertanyaan Terkait

KOEIZ (IV) Jelaskan kenapa


= 0

Answers

Sadari bahwa , sehingga persamaan soal menjadi

Maka, terbukti pernyataan soal benar.

2,20 usd di rupiahkan jadi berapa

Answers

Jawab:

2,20 usd  =  Rp. 34.330,01

Untuk mengetahui berapa rupiah yang setara dengan 2,20 Dolar Amerika Serikat (USD), kita perlu mengetahui nilai tukar mata uang tersebut. Nilai tukar mata uang merupakan harga suatu mata uang dalam mata uang lainnya. Nilai tukar mata uang ditentukan oleh pasar dan bisa berubah-ubah setiap saat.

Jadi, untuk mengetahui berapa rupiah yang setara dengan 2,20 USD, kita perlu mengetahui nilai tukar USD terhadap rupiah pada saat itu. Misalnya, jika nilai tukar USD terhadap rupiah adalah 14.000 per 1 USD, maka 2,20 USD setara dengan 2,20 x 14.000 = 30.800 rupiah.

Untuk nilai tukar USD sekarang adalah 1 USD = 15.603,05 Rupiah
maka, 15.603,05 X 2,20 = 34.326.71 Rupiah

Namun, perlu diingat bahwa nilai tukar mata uang bisa berubah-ubah setiap saat, sehingga perlu selalu memperhatikan nilai tukar terbaru untuk mengetahui berapa rupiah yang setara dengan jumlah USD yang dimiliki.

Fungsi permintaan produk komoditas: Pୢ = 35 − 4Q dan fungsi penawarannya adalah Pୱ = 5 + Q. Oleh pemerintah barang komoditas tersebut dikenakan pajak sebesar Rp. 5 tiap unit produk yang terjual. Hitunglah: a. Berapa harga keseimbangan pasar (Pe) dan jumlah keseimbangan pasar (Qe) yang berlaku sebelum kena pajak? b. Berapa harga keseimbangan pasar (Pe) dan jumlah keseimbangan pasar (Qe) yang berlaku setelah kena pajak? c. Gambarlah grafik keseimbangan tersebut sebelum dan sesudah kena pajak dalam satu grafik! d. Berapa besar pajak yang ditanggung konsumen setiap pembelian satu unit barang? e. Berapa besar beban pajak yang ditanggung produsen? f. Berapa besar pendapatan pemerintah dari pajak atas seluruh barang yang terjual? mohon jawab bantu aku dong
buru2 cepat selesai ini dong

Answers

  1. Jumlah keseimbangan (Qe) adalah 6 unit. Dan harga keseimbangan (Pe) adalah harga yang tercantum pada persamaan permintaan atau penawaran pada saat Qe terjadi, yaitu 11.
  2. Pajak yang ditanggung konsumen setiap pembelian satu unit barang adalah sebesar Rp. 5.
  3. Beban pajak yang ditanggung produsen adalah sebesar Rp. 5 per unit. Jika produsen menjual seluruh unit yang dimilikinya, maka beban pajak yang ditanggung produsen adalah sebesar Rp. 30.
  4. Pendapatan pemerintah dari pajak atas seluruh barang yang terjual adalah sebesar Rp. 30.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Diketahui:

Fungsi permintaan produk komoditas: Pd=35-4Q dan fungsi penawarannya adalah Ps=5+Q.

Ditanya:

A. Berapa harga keseimbangan (Pe) dan jumlah keseimbangan (Qe) yang berlaku sebelum kena pajak?

B. Gambar lah grafik keseimbangan tersebut sebelum dan sesudah kena pajak dalam satu grafik!

C. Berapa pajak yg di tanggung konsumen setiap pembelian satu unit barang?

D. Berapa besar beban pajak yang di tanggung produsen?

E. Berapa besar pendapatan pemerintah dari pajak atas seluruh barang yg terjual?

Jawab:

Untuk mencari harga keseimbangan (Pe) dan jumlah keseimbangan (Qe) yang berlaku sebelum kena pajak, kita harus menyelesaikan persamaan permintaan dan penawaran. Persamaan permintaan adalah Pd=35-4Q dan persamaan penawaran adalah Ps=5+Q. Karena kedua persamaan ini merupakan keseimbangan, maka kita harus menyamakan harga di kedua persamaan tersebut, yaitu Pd=Ps.

Jika kita subsitusi kedua persamaan tersebut, maka kita mendapatkan:

35-4Q=5+Q

30=5Q

Q=6

Dengan demikian, jumlah keseimbangan (Qe) adalah 6 unit. Dan harga keseimbangan (Pe) adalah harga yang tercantum pada persamaan permintaan atau penawaran pada saat Qe terjadi, yaitu Pe=35-4Q=35-4(6)=35-24=11.

C. Pajak yang ditanggung konsumen setiap pembelian satu unit barang adalah sebesar Rp. 5.

D. Beban pajak yang ditanggung produsen adalah sebesar Rp. 5 per unit. Jika produsen menjual seluruh unit yang dimilikinya, maka beban pajak yang ditanggung produsen adalah sebesar Rp. 5 x 6 unit = Rp. 30.

E. Pendapatan pemerintah dari pajak atas seluruh barang yang terjual adalah sebesar Rp. 5 x 6 unit = Rp. 30.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang permintaan dan penawaran pada link brainly.co.id/tugas/13716264

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

13.651.000 dibaca berapa jawabb dong kaka​

Answers

Tiga belas juta enam ratus lima puluh satu ribu

Jika angka 13.651.000 dibaca sebagaimana mestinya, maka artinya adalah tiga belas juta enam ratus lima puluh satu ribu.

Ani memiliki 2 bola berwarna hitam. Ia akan memasukan bola tsb dalam 4 kotak yang tersedia. Peluang kedua bola akan masuk pada kotak yang sama adalah.

Answers

Jawab:

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Banyak cara meletakkan kedua bola ke dalam kotak yang sama = 4

Banyak cara meletakkan kedua bola tersebut tanpa aturan apapun = 4 x 4 = 16

Maka, peluang kedua bolah masuk ke kotak yang sama adalah

Gradien garis yang tegak lurus dengan garis 3x + 2y =0 adalah​

Answers

Jawab:

Penjelasan dengan langkah-langkah:

persamaan garis memiliki gradien .

maka,

gradien dari adalah .

karena tegak lurus maka,

  ×    =

  ×    =

             =

jadi, gradien yang tegak lurus dengan garis adalah .

Tentukan akar akar dari X2 +6x+8=0

Answers

mencari akar-akar penyelesaian dari x^2 + 6x + 8 = 0

x^2 + 6x + 8 = 0

(x + 2)(x + 4) = 0

x + 2 = 0

x₁ = -2

x + 4 = 0

x₂ = -4

Lim x3 – 3x2 + 5 adalah =
X+3
A. -1
B. -4
C. 4
D. 5
E. 12.

Answers

Jawab:

Penjelasan dengan langkah-langkah:

jadi jawabannya D.

adalah D. 5

LimitPendahuluan

Hellow semuanya^^ , kali ini saya akan berbagi sedikit materi tentang ''Limit'' yang biasa dijumpai pas kelas 11 yah. Izinkan saya untuk menerangkannya y^^/. Semoga memahaminya!

Sering kita dengar saat SMA kata limit ini. Dan sering juga kita dengar bahwa limit itu ialah...yup Limit secara singkat berarti mendekati. Sedangkan, Limit pada fungsi ialah limit dengan variabelnya yang mendekati suatu fungsi, baik positif maupun negatif.

Nilai Limit tak hingga

Limit tak hingga dapat diselesaikan dengan membagi pangkat tertinggi. Rumus dasar , untuk n bilangan bulat positif.

• jika m > n

• jika m = n

• 0 jika m < n

• jika a > p

• jika a = p

• 0 jika a < p

• jika a > p

• jika a = p

• 0 jika a < p

Teorema Limit :

==> dengan k adalaha konstanta.

 Jika , maka , dengan k adalah konstanta.

Jika , maka .

Tips menemukan nilai limit :

1.) Dengan substitusi langsung

Kita hanya memasukkan nilai limitnya pada x (variabel) kedalam fungsi limitnya. Apabila menghasilkan 0/0, maka gunakan cara yg lain.

2.) Pemfaktoran

=> memfaktorkan fungsi dalam limit tersebut. Menghilangkan faktor (x – a), dari pembilang dan penyebut. Lalu apabila ada yang sama kita bisa coret dan menyelesaikannya.

3.) Dikalikan dengan bilangan sekawan

=> Apabila terdapat bentuk akar, maka terlebih dahulu dikalikan sekawan agar bentuk akar hilang, kemudian disederhanakan. ingat lagi konsep rumus aljabar kuadrat salah satunya ialah a² - b² = (a + b)(a - b)

4.) L'Hospital

=> Cara ini juga sering digunakan untuk sincostangen. Biasanya kita gunakan ini ketika cara subtisusi langsung gagal (0/0) maka L'Hospital solusinya. Dimana kita hanya menurunkan fungsi limitnya sampai dapat baik pada pembilang maupun penyebutnya.

Pembahasan

Diketahui :

Ditanya :

Hasil dari tersebut...

Jawaban :

Cara : Substitusi langsung

Pelajari Lebih Lanjut :
  • Contoh soal limit tak hingga (1) : brainly.co.id/tugas/49895277
  • Contoh soal limit tak hingga (2) : brainly.co.id/tugas/49136896
  • Contoh soal limit yang difaktorkan lalu disubstitusi (1) : brainly.co.id/tugas/49124277
  • Contoh soal limit yang difaktorkan lalu disubstitusi (2) : brainly.co.id/tugas/49158131
  • Contoh soal limit metode L'hospital : brainly.co.id/tugas/49886487

Detail Jawaban :

Bab : 7

Sub Bab : Bab 7 - Limit

Kelas : 11 SMA

Mapel : Matematika

Kode kategorisasi : 11.2.6

Kata Kunci : Limit.

Permintaan suatu komoditi yang di hadapi oleh seorang produsen di tunjukan oleh berikut: P Q
750 100
300 400
A. Susunlah persamaan fungsi permintaan tersebut!
B. Susunlah persamaan penerimaan totalnya (TR)!
C. berapa besarnya penerimaan total (TR) jika terjual barang sebanyak 200 unit, dan berapa harga jual (P) per unit?

Answers

Jawab:

A. Untuk menyusun persamaan fungsi permintaan, kita perlu menentukan variabel apa yang akan kita gunakan sebagai variabel independen (x) dan variabel dependen (y). Dalam contoh ini, kita dapat menggunakan jumlah komoditi sebagai variabel independen (x) dan harga komoditi sebagai variabel dependen (y).

Dengan demikian, persamaan fungsi permintaan yang sesuai dengan data yang diberikan adalah:

y = -2.5x + 500

dimana y adalah harga komoditi, dan x adalah jumlah komoditi. Persamaan ini menyatakan bahwa jika harga komoditi naik, permintaan akan turun, dan sebaliknya.

Jika kita ingin menggambarkan data yang diberikan dalam bentuk grafik, kita dapat menggunakan persamaan tersebut untuk menentukan titik-titik pada grafik. Misalnya, jika kita ingin mengetahui harga komoditi pada saat permintaan sebanyak 300, kita dapat menggunakan persamaan y untuk menghitung harga tersebut. Dengan menggantikan nilai x dengan 300 dan menghitung nilai y, kita akan mendapatkan harga sebesar 400. Kita dapat melakukan hal yang sama untuk menghitung harga pada saat permintaan sebanyak 750, yang akan menghasilkan harga sebesar 100.

Dengan demikian, kita dapat menggambarkan data yang diberikan dalam bentuk grafik seperti berikut:

(300,400)

(750,100)

Grafik ini menunjukkan bahwa harga komoditi akan turun seiring dengan meningkatnya permintaan.

B. Untuk menghitung total penerimaan (TR) seorang produsen, kita perlu menggunakan rumus TR = P x Q, dimana P adalah harga komoditi tersebut dan Q adalah jumlah yang dijual.

Jadi, untuk kasus ini, kita bisa menghitung total penerimaan dengan cara sebagai berikut:

TR1 = 750 x 100 = 75.000

TR2 = 300 x 400 = 120.000

Total penerimaan adalah jumlah dari TR1 dan TR2, yaitu 75.000 + 120.000 = 195.000.

Jadi, persamaan total penerimaan (TR) adalah TR = 75.000 + 120.000 = 195.000.

c. Untuk menghitung total penerimaan (TR) seorang produsen jika terjual barang sebanyak 200 unit, kita perlu menggunakan rumus TR = P x Q, dimana P adalah harga komoditi tersebut dan Q adalah jumlah yang dijual.

Jadi, untuk kasus ini, kita bisa menghitung total penerimaan dengan cara sebagai berikut:

TR = P x 200

Untuk mencari harga jual (P) per unit, kita bisa menggunakan persamaan TR yang telah ditentukan sebelumnya dan mengalikan dengan 200. Jadi, persamaannya adalah:

TR = P x 200

195.000 = P x 200

P = 195.000/200

P = 975

Jadi, harga jual per unit adalah 975, dan total penerimaan (TR) adalah 195.000.

Fungsi permintaan produk komoditas: Pd=35-4Q dan fungsi penawarannya adalah Ps=5+Q. Oleh pemerintah barang komoditas tersebut dikenakan pajak sebesar Rp. 5 tiap unit produk yg terjual. Hitunglah: A. Berapa harga keseimbangan (Pe) dan jumlah keseimbangan (Qe) yang berlaku sebelum kena pajak?
B. Gambar lah grafik keseimbangan tersebut sebelum dan sesudah kena pajak dalam satu grafik!
C. Berapa pajak yg di tanggung konsumen setiap pembelian satu unit barang?
D. Berapa besar beban pajak yang di tanggung produsen?
E. Berapa besar pendapatan pemerintah dari pajak atas seluruh barang yg terjual?

Answers

  1. Jumlah keseimbangan (Qe) adalah 6 unit. Dan harga keseimbangan (Pe) adalah harga yang tercantum pada persamaan permintaan atau penawaran pada saat Qe terjadi, yaitu 11.
  2. Pajak yang ditanggung konsumen setiap pembelian satu unit barang adalah sebesar Rp. 5.
  3. Beban pajak yang ditanggung produsen adalah sebesar Rp. 5 per unit. Jika produsen menjual seluruh unit yang dimilikinya, maka beban pajak yang ditanggung produsen adalah sebesar Rp. 30.
  4. Pendapatan pemerintah dari pajak atas seluruh barang yang terjual adalah sebesar Rp. 30.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Diketahui:

Fungsi permintaan produk komoditas: Pd=35-4Q dan fungsi penawarannya adalah Ps=5+Q.

Ditanya:

A. Berapa harga keseimbangan (Pe) dan jumlah keseimbangan (Qe) yang berlaku sebelum kena pajak?

B. Gambar lah grafik keseimbangan tersebut sebelum dan sesudah kena pajak dalam satu grafik!

C. Berapa pajak yg di tanggung konsumen setiap pembelian satu unit barang?

D. Berapa besar beban pajak yang di tanggung produsen?

E. Berapa besar pendapatan pemerintah dari pajak atas seluruh barang yg terjual?

Jawab:

Untuk mencari harga keseimbangan (Pe) dan jumlah keseimbangan (Qe) yang berlaku sebelum kena pajak, kita harus menyelesaikan persamaan permintaan dan penawaran. Persamaan permintaan adalah Pd=35-4Q dan persamaan penawaran adalah Ps=5+Q. Karena kedua persamaan ini merupakan keseimbangan, maka kita harus menyamakan harga di kedua persamaan tersebut, yaitu Pd=Ps.

Jika kita subsitusi kedua persamaan tersebut, maka kita mendapatkan:

35-4Q=5+Q

30=5Q

Q=6

Dengan demikian, jumlah keseimbangan (Qe) adalah 6 unit. Dan harga keseimbangan (Pe) adalah harga yang tercantum pada persamaan permintaan atau penawaran pada saat Qe terjadi, yaitu Pe=35-4Q=35-4(6)=35-24=11.

C. Pajak yang ditanggung konsumen setiap pembelian satu unit barang adalah sebesar Rp. 5.

D. Beban pajak yang ditanggung produsen adalah sebesar Rp. 5 per unit. Jika produsen menjual seluruh unit yang dimilikinya, maka beban pajak yang ditanggung produsen adalah sebesar Rp. 5 x 6 unit = Rp. 30.

E. Pendapatan pemerintah dari pajak atas seluruh barang yang terjual adalah sebesar Rp. 5 x 6 unit = Rp. 30.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang permintaan dan penawaran pada link brainly.co.id/tugas/13716264

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Tanpa menggunakan alat bantu hitung, berapakah nilai dari 3-5!​

Answers

Jawab:

3-5! adalah 3 faktorial dikurangi 5 faktorial, yang dapat dituliskan sebagai 3! - 5!.

Faktorial dari suatu bilangan adalah hasil perkalian dari bilangan tersebut dengan semua bilangan yang lebih kecil darinya, yaitu:

n! = n * (n-1) * (n-2) * ... * 2 * 1

Untuk menghitung faktorial secara manual, Anda dapat melakukannya dengan cara mengalikan bilangan tersebut dengan semua bilangan yang lebih kecil darinya, seperti contoh di bawah ini:

3! = 3 * 2 * 1 = 6

5! = 5 * 4 * 3 * 2 * 1 = 120

Jadi, 3-5! = 3! - 5! = 6 - 120 = -114.

Jadi, nilai dari 3-5! adalah -114.

1. Bandingkan fitur dan pengaturan perlindungan privasi untuk dua browser web terkemuka seperti Internet Explorer, dan Google Chrome. Buatlah tabel perbandingan fitur dari kedua browser tersebut dari segi fungsi yang disediakan dan kemudahan penggunaan.

Answers

Jawaban:

lain tidak sama crome dan

Terdapat dua buah kelompok data sebagai berikut : data kelompok pertama yaitu 2,a,a, 3, 4, 6 mempunyai nilai rata - rata c, data kelompok kedua 2, c,c, 4, 6, 2, 1 mempunyai rata - rata 2a dan median c. Data manakah yang memiliki nilai median yang lebih besar ?

Answers

Nilai median yang lebih besar adalah kelompok kedua. Untuk menyelesaikan soal ini, kita gunakan metode substitusi.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Diketahui:

Terdapat dua buah kelompok data sebagai berikut:

Data kelompok pertama yaitu 2, a, a, 3, 4, 6 mempunyai nilai rata-rata c,

Data kelompok kedua 2, c, c, 4, 6, 2, 1 mempunyai rata-rata 2a dan median c.

Ditanya:

Data manakah yang memiliki nilai median yang lebih besar?

Jawab:

Langkah pertama: Kita buat persamaan 1

Kelompok data pertama:

c = (2+a+a+3+4+6)/6

c = (2a+15)/6

6c = 2a + 15

6c – 15 = 2a

(6c-15)/2 = a (persamaan 1)

Langkah kedua: Kita buat persamaan 2

Kelompok data kedua:

2a = (2+c+c+4+6+2+1)/7

2a = (2c+15)/7

a = (2c+15)/14 (persamaan 2)

Langkah ketiga: Dari persamaan 1 kita ganti nilai a

(6c-15)/2 = (2c+15)/14

6c – 15 = (2c+15)/7

42c – 105 = 2c + 15

42c-2c = 15+105

40c = 120

c = 120/40 = 3

Langkah keempat, substitusikan nilai c untuk mendapatkan nilai a.

a (6c-15)/2

a = (6×3-15)/2

a = (18-15)/2

a = 1,5

Langkah kelima: kita tentukan median dari kedua kelompok.

Median kelompok pertama = 1,5 , 1,5 , 2, 3, 4, 6

                                            = (2+3)/2

                                            = 2,5

Median kelompok kedua = c = 3

Jadi nilai median yang lebih besar adalah kelompok kedua.

Pelajari Lebih Lanjut
  • Materi tentang statistika dapat disimak juga di brainly.co.id/tugas/28585986

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Nilai integral batas atas 2 dan batas bawah -1 (4x³+3x²+2x) dx. pakai caranya jg yah. Thx. ​

Answers

Jawab:

Penjelasan dengan langkah-langkah:

jadi jawabannya adalah 27.

Diketahui A=(-1)pangkat min 1,B=(-1)pangkat 1 dan C= 1pangkat min 1 maka nilai dari A+B+C =.

Answers

Jawaban:

Nilai dari .

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Diketahui:

Ditanya:

A + B + C = . . .

Jawab:

Menghitung nilai A

Menghitung nilai B

Menghitung nilai C

maka,

Hasil dari -8×3-12:(-2)

Answers

Jawab:

-18

Penjelasan dengan langkah-langkah:

-8 × 3 - 12 ÷ (-2)

= (-8 × 3) - 12 ÷ (-2)

= -24 - (12 ÷ (-2))

= -24 - (-6)

= - 18

Dua buah tabung tingginya sama, dengan perbandingan jari jari alas tabung 2 : 3. A. Tentukan perbandingan luas selimut kedua tabung.
B. Tentukan perbandingan volume kedua tabung.

Answers

Jawaban:

Diketahui

r1 : r2 = 2 : 3

t1 = t2 berarti dapat ditulis t1 = t1

Rumus

Luas selimut = 2π r t

maka perbandingan luas selimutnya

2 x π x r1 x t = 2 x π x r x t

r1 = r2

2 : 3

Jadi perbandingan luas selimutnya adakah 2 : 3

Rumus Volume tabung

V = π x r² x t

maka perbandingan volumenya

π x (r1)² x t = π x (r2)² x t

r1 = r2

2² = 3²

4 : 9

Jadi perbandingan volume tabung tersebut adalah 4 : 9

KOEIZ (III)
3ᵃ + 3ᵇ = 10
3ᵃ⁺ᵇ = 5
3ᵃ⁻ᵇ + 3ᵇ⁻ᵃ = ...

Answers

Jawaban:

Eksponen

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Misalkan

3^a = x

3^b = y

3^a + 3^b = 10

x + y = 10

3^a . 3^b = 5

x . y = 5

3^(a - b) + 3^(b - a)

= 3^a / 3^b + 3^b / 3^a

= x/y + y/x

= (x² + y²)/xy

= (x + y)² - 2xy / xy

= (10)² - 2(5) / 5

= 100 - 10 / 5

= 90/5

= 18

Suatu fungsi dirumuskan dengan f (x) = ax+b. jika f(5) =7 dan f(-4)= -11 maka nilai f(3) adalah​

Answers

Jawab:

f(3) = 3

Penjelasan dengan langkah-langkah:

f(x) = ax+b

f(5) =7 dan f(-4)= -11

f(5) : 5a + b = 7

f(-4) : -4a + b = -11

* Eliminasi

5a + b = 7

-4a + b = -11

__________ --

9a = 18        ⇔ 5a + b = 7

a = 2                 5(2) + b = 7

                         10 + b = 7

                            b = -3

* Mencari nilai f(3)

f(3) = 2(3) + (-3)

      = 6 - 3

      = 3

Jawaban:

f(3) = 3

Penjelasan dengan langkah-langkah:

f(5) = 7

f(x) = ax+b

f(5) = a(5) + b = 7

5a + b = 7 ...... (1)

f(-4) = -11

f(-4) = a(-4) + b = -11

-4a + b = -11 ...... (2)

eliminasi persamaan (1) dan (2)

5a + b = 7

-4a + b = -11 -

9a = 18

a = 2

distribusi ke persamaan (1)

5a + b = 7

5(2) + b = 7

10 + b = 7

b = 7 - 10

b = -3

f(3) = ax + b

f(3) = 2(3) + (-3)

f(3) = 6 - 3

f(3) = 3

Sebuah peluru di tembakkan me atas, tinggi puluru pada t detik di rumuskan oleh h(t)= 500t-10² (dalam meter), tentukan tinggi maksimum yang dapat di tempuh oleh peluru tersebut diketahui:

ditanya:

dijawab:​

Answers

Jawaban:

tinggi maksimum saat t = 25 detik adalah 6.250 meter

Penjelasan dengan langkah-langkah:

dik.

h(t) = 500t - 10t²

h(t) = 0

500 - 20t = 0

500 = 20t

t = 25

h(t) = 500t - 10t²

h(25) = 500(25) - 10(25²)

h(25) = 12.500 - 6.250

h(25) = 6.250

Pertanyaan Lainnya
Interval disebut juga sebagai a Jarak B lebar C tinggi D panjang​. Sebutkan orang yang mauk ilam pada taun ke 2 kenabian. Asma jangkepipun pahlawan Putri tiahahu punika Sinten? ​. Sebutkan tiga contoh tokoh pemberontakan dan alaannya. Jika Bu Rina Bu Siska dan Bu Mila pergi ke swalayan pada tanggal 14 November 2022 mereka akan pergi ke swalayan bersama untuk kedua kalinya pada tanggal KOEIZ (IV) Jelaskan kenapa = 0 2,20 usd di rupiahkan jadi berapa Pak Arifin adalah pedagang kelontong yang baru memulai usahanya. Pada awal usahanya, ia memperoleh hasil penjualan Rp1.500.000,00. Karena jumlah pelanggan masih sedikit, ia mengalami kerugian Rp135.000,00. Berapa modal pedagang tersebut?​ Buatlah Puisi tentang 'Majulah Negeri ku' pliss bantu jawab dong ​ Urutkan kalimat dibawah ini 1. Did / favourite / to watch / go / her/ to / yesterday / cinema / not / Helen / the / movie 2. Got / a / this / on / year-end / discount / jeans / I / sale / big / for 3. You / store / did / department / leave / the / when /? 4. Ordered / for / some / in / this / foods / I / meeting/ last / restaurant / night.​ Fungsi permintaan produk komoditas: Pୢ = 35 − 4Q dan fungsi penawarannya adalah Pୱ = 5 + Q. Oleh pemerintah barang komoditas tersebut dikenakan pajak sebesar Rp. 5 tiap unit produk yang terjual. Hitunglah: a. Berapa harga keseimbangan pasar (Pe) dan jumlah keseimbangan pasar (Qe) yang berlaku sebelum kena pajak? b. Berapa harga keseimbangan pasar (Pe) dan jumlah keseimbangan pasar (Qe) yang berlaku setelah kena pajak? c. Gambarlah grafik keseimbangan tersebut sebelum dan sesudah kena pajak dalam satu grafik! d. Berapa besar pajak yang ditanggung konsumen setiap pembelian satu unit barang? e. Berapa besar beban pajak yang ditanggung produsen? f. Berapa besar pendapatan pemerintah dari pajak atas seluruh barang yang terjual? mohon jawab bantu aku dong buru2 cepat selesai ini dong Seorang pedagang membeli barang dengan harga Rp275.000,00. Kemu- dian, ia menjualnya dengan harga Rp290.000,00. a. Untung atau rugikah pedagang tersebut? b. Berapakah keuntungan atau kerugiannya?​ 13.651.000 dibaca berapa jawabb dong kaka​ Pada bagian data diri ada kolom company, itu diisi apa ya? Q. Penyelesaian dari PLSV 2x-5 = x-1 adalah . . . .​ berdasarkan kemampuan ditarik oleh magnet benda dibedakan menjadi benda ........., ........., dan .........​ Variasi dan kombinasi gerak spesifik permainan bola basket Ulama mufassirin menjelaskan bahwa ketaatan kepada ulil amri adalah ketaatan yang tidak bersifat 8. Semua binatang karnivora bertaring sebagian binatang yang bertaring menyusui Sebutkan dan urutkan serta jelaskan hobi dan ragam permasalahan dan bidang biologi dan bahayati.