frontpage hit counter

Menurut analisis Saudara, apakah tata ruang dan pemanfaatan sumber daya alam merupakan bagian dari hukum agrarian.

Jawaban

Jawaban 1

Tata ruang dan pemanfaatan sumber daya alam merupakan bagian yang penting dari hukum agrarian. Hukum agrarian adalah kumpulan aturan hukum yang mengatur tentang pembagian, pemanfaatan, dan pengelolaan tanah, serta sumber daya alam yang terkait dengan tanah.

Tata ruang merupakan bagian dari hukum agrarian yang mengatur tentang perencanaan dan pengelolaan ruang secara terpadu, terutama dalam konteks pertanian, perkebunan, dan kehutanan. Tata ruang memfokuskan pada penggunaan lahan yang efisien, ramah lingkungan, dan selaras dengan kebutuhan masyarakat.

Pemanfaatan sumber daya alam merupakan bagian dari hukum agrarian yang mengatur tentang pemanfaatan sumber daya alam yang terkait dengan tanah, seperti air, batubara, dan minyak. Pemanfaatan sumber daya alam harus dilakukan secara bijak dan tidak merusak lingkungan, serta memberikan manfaat yang seimbang bagi masyarakat yang terdampak.


Pertanyaan Terkait

Penegakan hukum di Indonesia sering menjadi kontroversi, apa yang diperlakukan untuk merubah hal tersebut ?

Answers

Jawaban:

lobana jumlah engang nu aya dina akhir baris nyaeta

Apakah permasalahan SDA ini dapat diminimalisasikan sehingga tidak terjadi secara berkelanjutan?

Answers

Jawaban:

Ya, permasalahan SDA dapat diminimalisasikan dengan berbagai cara. Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi dampak permasalahan SDA adalah:

1. Meningkatkan kesadaran tentang pentingnya SDA dan dampaknya terhadap lingkungan.

2. Menerapkan praktik pengelolaan SDA yang berkelanjutan.

3. Meningkatkan kapasitas pengelolaan SDA melalui pelatihan dan pendidikan.

4. Meningkatkan kesadaran tentang pentingnya konservasi SDA.

5. Meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam pengelolaan SDA.

6. Meningkatkan kapasitas pengelolaan SDA melalui teknologi dan inovasi.

7. Menciptakan kebijakan yang mengatur pemanfaatan SDA secara berkelanjutan.

Tata hukum indonesia itu saling berhubungan dan saling menentukan
pkn

Answers

Pernyataan tersebut Benar

Penjelasan:

Perihal hukum yang ada di Indonesia bahwa hukum merupakan satu kesatuan yang di mana tidak tergantikan orang yang melanggar hukum maka akan dikenakan sanksi yang di mana hukum Indonesia saling berhubungan dan saling menentukan terhadap pemberian sanksi bagi pelanggar hukum

Tanah merupakan sarana untuk melaksanakan pembangunan. Kedudukan tanah yang penting ini maka harus diimbangi dengan usaha untuk mengatasi berbagai permasalahan yang timbul dalam bidang pertanahan, sehingga diatur dalam hukum agraria dan melaksanakan administrasi pertanahan. Pertanyaan :
A. Silakan Saudara analisis akibat hukumnya bila agraria dan hukum agraria tidak dikaitkan dengan administrasi pertanahan.
B. Menurut analisis Saudara, apakah tata ruang dan pemanfaatan sumber daya alam
merupakan bagian dari hukum agrarian.

Tanah merupakan sarana untuk melaksanakan pembangunan. Kedudukan tanah yang penting ini
maka harus diimbangi dengan usaha untuk mengatasi berbagai permasalahan yang timbul dalam
bidang pertanahan, sehingga diatur dalam hukum agraria dan melaksanakan administrasi
pertanahan.
Pertanyaan :
A. Silakan Saudara analisis akibat hukumnya bila agraria dan hukum agraria tidak dikaitkan
dengan administrasi pertanahan.
B. Menurut analisis Saudara, apakah tata ruang dan pemanfaatan sumber daya alam
merupakan bagian dari hukum agrarian.

Answers

Jawaban:

A. Bila agraria dan hukum agraria tidak dikaitkan dengan administrasi pertanahan, maka dapat terjadi permasalahan seperti tidak terkendalinya pemanfaatan tanah, tidak terkendalinya pembagian hak atas tanah, dan tidak terlaksananya pembayaran pajak atas tanah. Hal ini akan berdampak pada tidak terwujudnya keadilan bagi semua pihak yang terkait dengan tanah, seperti para petani, pemilik tanah, dan pemerintah.

B. Menurut analisis, tata ruang dan pemanfaatan sumber daya alam  merupakan bagian dari hukum agrarian. Hukum agrarian merupakan hukum yang mengatur tentang pengelolaan, pemanfaatan, dan perlindungan tanah, termasuk tata ruang dan pemanfaatan sumber daya alam yang terkandung di dalamnya. Dengan demikian, tata ruang dan pemanfaatan sumber daya alam merupakan bagian integral dari hukum agrarian yang harus diatur dan dilaksanakan dengan baik untuk menjaga keberlangsungan pembangunan dan pembangunan sumber daya alam secara sehat dan sejahtera.

Penjelasan:

Jelaskan apa yang kamu ketahui tentang penderitaan Indonesia akibat penjajahan Belanda meliputi: a. Politik devide et impera
b. Kerja paksa (Rodi)
c. Tanam paksa (cultuurstelsel)
d. Politik balas budi "etische politic"​.

Answers

Penjelasan:

Indonesia merupakan salah satu negara yang pernah dijajah oleh Belanda selama lebih dari 300 tahun. Selama masa penjajahan tersebut, Indonesia mengalami banyak penderitaan yang disebabkan oleh berbagai kebijakan yang diterapkan oleh Belanda. Berikut adalah beberapa contoh penderitaan yang dialami Indonesia akibat penjajahan Belanda:

  1. Politik devide et impera (memecah belah dan memerintah): Belanda menggunakan strategi ini untuk memecah belah rakyat Indonesia dan memudahkan pemerintahannya. Mereka menggunakan berbagai cara untuk memecah belah masyarakat Indonesia, seperti dengan mempromosikan kelompok sosial tertentu sebagai kelompok yang lebih superior dan memberikan mereka kelebihan dibandingkan dengan kelompok lain. Hal ini menyebabkan terjadinya konflik sosial dan pertentangan di antara rakyat Indonesia.
  2. Kerja paksa (Rodi): Belanda menggunakan sistem rodipada untuk menyewa rakyat Indonesia sebagai buruh paksa di perusahaan-perusahaan milik Belanda. Sistem ini menyebabkan banyak rakyat Indonesia terpaksa bekerja di kondisi yang tidak layak dan tidak sejahtera, dengan gaji yang sangat rendah.
  3. Tanam paksa (cultuurstelsel): Belanda juga menerapkan sistem tanam paksa, yang memaksa rakyat Indonesia untuk menanam tanaman-tanaman tertentu yang dianggap penting bagi Belanda, seperti kapas, kopi, dan teh. Sistem ini menyebabkan terjadinya kelaparan di beberapa daerah karena rakyat tidak dapat menanam tanaman pangan untuk kebutuhan pangan sendiri.
  4. Politik balas budi "etische politic": Belanda juga menerapkan politik balas budi atau yang dikenal dengan "etische politiek", yang berusaha untuk memperbaiki kondisi masyarakat Indonesia dengan cara memberikan pendidikan dan pelayanan kesehatan. Namun, politik ini seringkali hanya diberikan kepada kelompok sosial tertentu yang dianggap lebih superior oleh Belanda, sehingga tidak semua masyarakat Indonesia dapat memperoleh manfaat dari politik ini.

Jelaskan kebermaknaan alenia pertama Pembukaan UUD bangunan sosio-politik Indonesia modern sekarang ini !​

Answers

Alinea pertama

  • Bermakna bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa

kebermaknaan alinea pertama pembukaan undang-undang terhadap pembangunan sosial politik Indonesia modern pada saat ini yaitu memaknai bahwa adanya pembangunan dan juga sosial politik karena negara Indonesia telah merdeka dan juga bebas dari penjajahan, sehingga lebih cenderung terhadap memaknai hal tersebut

Pembangunan merupakan upaya manusia dalam mengolah dan memanfaatkan sumber daya yang dipergunakan bagi pemenuhan kebutuhan dan peningkatan kesejahteraan hidup yang dimanisfestasikan melalui seperangkat kebijakan publik. Setiap negara akan memilih dan menerapkan strategi pembangunan tertentu yang dianggap tepat untuk dapat mewujudkan hal tersebut yang dimana dalam hal ini termasuk dalam kegiatan pembangunan adalah pembangunan untuk kepentingan umum yang harus terus diupayakan pelaksanaannya seiring dengan semakin bertambahnya jumlah penduduk yang disertai dengan semakin meningkatnya kemakmurannya. Pertanyaan:
A. Silakan Saudara analisis apakah tanah waqaf dapat diubah statusnya demi pengadaan tanah untuk kepentingan umum.
B. Silakan Saudara analisis apakah pembangunan tempat ibadah bagian dari kepentingan umum yang diatur dalam Undang-Undang tentang Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum.​

Answers

Penjelasan:

A. Dapat atau tidaknya tanah waqaf diubah statusnya demi pengadaan tanah untuk kepentingan umum tergantung pada peraturan yang berlaku di negara tersebut. Dalam beberapa negara, tanah waqaf dapat dijadikan sebagai tanah pengadaan jika dianggap sebagai kepentingan umum yang lebih tinggi. Namun, ada juga negara yang melindungi hak-hak pemilik tanah waqaf dan mengharuskan terdapat persetujuan dari pemilik tanah waqaf sebelum tanah tersebut dapat dijadikan sebagai tanah pengadaan. Sebaiknya Anda menyelidiki peraturan yang berlaku di negara yang bersangkutan untuk mengetahui apakah tanah waqaf dapat dijadikan sebagai tanah pengadaan atau tidak.

B. Pembangunan tempat ibadah bagian dari kepentingan umum yang diatur dalam Undang-Undang tentang Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum tergantung pada definisi kepentingan umum yang terdapat dalam undang-undang tersebut. Jika definisi kepentingan umum mencakup pembangunan tempat ibadah, maka pembangunan tempat ibadah merupakan bagian dari kepentingan umum yang diatur dalam undang-undang tersebut. Namun, jika definisi kepentingan umum tidak mencakup pembangunan tempat ibadah, maka pembangunan tempat ibadah mungkin tidak dianggap sebagai bagian dari kepentingan umum yang diatur dalam undang-undang tersebut. Sebaiknya Anda mempelajari definisi kepentingan umum yang terdapat dalam undang-undang tersebut untuk mengetahui apakah pembangunan tempat ibadah dianggap sebagai bagian dari kepentingan umum atau tidak.

1. Sebutkan nama menko yang diangkat oleh Soeharto 2. Mengapa Soeharto mengangkat 5 menko
3. Ada 15 menteri yang dicopot, kenapa?.

Answers

Beberapa nama menko yang diangkat oleh Soeharto selama masa kepemimpinannya adalah:

B.J. Habibie: Menko Riset dan Teknologi

Ginandjar Kartasasmita: Menko Pembangunan

Gen. (Purn.) R. Hartono: Menko Pertahanan

Gen. (Purn.) R. Soeprapto: Menko Dalam Negeri

Adi Sasono: Menko Kesejahteraan Rakyat

Moerdiono: Menko Kemaritiman

Emil Salim: Menko Lingkungan Hidup

Juwono Sudarsono: Menko Pendidikan dan Kebudayaan

Mengapa Soeharto mengangkat 5 menko:

Soeharto mengangkat 5 menko (Menteri Koordinator Bidang) dengan tujuan untuk mempercepat pembangunan di Indonesia. Menko memiliki otoritas yang lebih besar daripada menteri biasa, sehingga dapat membuat keputusan dan memimpin kebijakan di bidang masing-masing dengan lebih efektif. Selain itu, Menko juga memiliki wewenang untuk mengkoordinasikan kebijakan di berbagai bidang yang terkait, sehingga dapat memastikan tercapainya sinergi dan konsistensi dalam pembangunan.

Ada 15 menteri yang dicopot, kenapa?

Pada tahun 1998, Soeharto mencopot 15 menteri dari kabinetnya dalam sebuah reshuffle yang disebut "reformasi kabinet".

Silahkan anda analisiakubat hukumnya bila agraria dan hukum agraria tidak dikaitakn dengan administrasi pertanahan? Ready full jawaban 082249201952

Answers

Hukum adalah suatu aturan yang bersifat tegas, memaksa, dan memiliki sanksi yang tegas bagi yang melanggarnya. Berdasarkan soal, dapat disimpulkan bahwa analisis akibatnya bila agraria dan hukum agraria tidak dikaitkan dengan administrasi pertanahan adalah akan muncul sengketa dan konflik tentang kepemilikan suatu lahan maupun tanah karena tidak ada hukum agraria yang mengatur tentang administrasi pertanahan.

Pembahasan:

Masyarakat Indonesia sangat beragam. Oleh karena itu, diperlukan adanya hukum. Hukum adalah suatu aturan yang bersifat tegas, memaksa, dan memiliki sanksi yang tegas bagi yang melanggarnya. Berdasarkan soal, dapat disimpulkan bahwa analisis akibatnya bila agraria dan hukum agraria tidak dikaitkan dengan administrasi pertanahan adalah akan muncul sengketa dan konflik tentang kepemilikan suatu lahan maupun tanah karena tidak ada hukum agraria yang mengatur tentang administrasi pertanahan.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang pengertian hukum brainly.co.id/tugas/1785609

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Bentuk-bentuk penjajahan dan plus minusnya, dari adanya penjajahan di Indonesia!!​.

Answers

Dampak positif (+)

  • Mengenal lebih banyak sistem pemerintahan
  • Teknologi canggih mulai berkembang
  • Sistem pertanian yang baru
  • Persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia

Dampak negatif (–)

  • Menyengsarakan para masyarakat Indonesia
  • Para pahlawan banyak yang berkorban
Penjelasan

penjajahan merupakan perilaku yang dilakukan oleh Belanda yang terjadi di Indonesia dan berdampak positif dan negatif.

jelaskan dan berikan contoh yang dimaksud dari taktik atau strategi dari berbagai langkah untuk mencapai tujuan yang diinginkan dalam kebijakan publik?

Answers

Jawaban:

Taktik atau strategi merupakan langkah-langkah yang dilakukan untuk mencapai tujuan yang diinginkan dalam kebijakan publik. Contohnya, sebuah pemerintah ingin mengurangi tingkat kemiskinan di suatu wilayah. Maka, salah satu taktik yang dapat dilakukan adalah dengan menyediakan pelatihan kerja bagi masyarakat setempat agar mereka dapat memperoleh pekerjaan yang lebih baik. Ini merupakan contoh taktik yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan masyarakat dan meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, sehingga tingkat kemiskinan dapat direduksi.

Selain itu, taktik lain yang dapat dilakukan dalam upaya mengurangi tingkat kemiskinan adalah dengan menyediakan bantuan sosial berupa sembako atau uang tunai bagi masyarakat yang tidak mampu. Ini merupakan contoh taktik yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan dasar mereka dan terhindar dari kemiskinan.

Taktik dan strategi dalam kebijakan publik dapat beragam, tergantung pada tujuan yang ingin dicapai dan kondisi masing-masing wilayah atau daerah. Penting untuk diingat bahwa taktik dan strategi harus disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan setempat agar efektif dalam mencapai tujuan yang diinginkan.

Warna yang melambangkan tantangan adalah warna?

Answers

Jawaban:

Tidak ada warna yang secara universal melambangkan tantangan. Warna-warna tertentu dapat memiliki makna yang berbeda-beda bagi setiap orang, tergantung pada konteks dan asosiasi yang mereka miliki. Beberapa orang mungkin menganggap warna merah sebagai warna yang melambangkan tantangan, sementara orang lain mungkin lebih menganggap warna hijau sebagai warna yang melambangkan tantangan. Warna yang melambangkan tantangan bisa saja berbeda-beda bagi setiap orang.

Sila ke 3 yang dilakukan tenaga kerja kesehatan

Answers

Penjelasan:

Tenaga Kesehatan Sangat Mengamalkan Sila Ketiga Pancasila Dikarenakan mereke rela berkorban demi kepentingan org lain sebelum kepentingan mereka seperti Tes Vaksin

Bagaimana Pendapat kalian sebagai Generasi Milenial dalam melihat perkembangan dan kemajuan IPTEK yang saat ini juga banyak terjadi celah negatif nya! berikan jawaban yg benar ya terimakasih:)

Answers

Jawaban:

Menurut Saya Perkembangan IPTEK Untuk Generasi Millenial Itu Sangat Bermanfaat Dan Berguna Memudahkan Pekerjaan Tetapi Banyak Orang Yang Menyalahgunakannya Sebagai Prasarana Berbuat Negatif Menurut Saya Pemerintah Harus Lebih Waspada Terhadap Link/Website Yang Mengarah Ke Arah Keburukan Dan Lebih Sigap Mengecek Link² Khusus

Bagaimana sikap seorang mahasiswa jika ada sekelompok orang yang menjelek-jelekkan pemerintah

Answers

sebaiknya tidak mengikutinya,tetapi menegur mereka atau lebih baik menghindarinya agar terhindar dari masalah yang tidak diinginkan

(maaf ya kalo jawaban saya kurang bagus)

Sikap seorang mahasiswa jika ada sekelompok orang yang menjelek-jelekkan pemerintah

Answers

Jawaban:

Tergantung pada pendapat pribadi mereka tentang pemerintah dan bagaimana mereka ingin menanggapi situasi tersebut. Beberapa mahasiswa mungkin merasa tidak setuju dengan cara orang lain menjelek-jelekkan pemerintah dan mungkin akan mencoba untuk menghibur pendapat mereka dengan cara yang lebih produktif, seperti dengan berdiskusi dan berdebat secara terbuka dan jujur. Lainnya mungkin setuju dengan pendapat orang lain dan mungkin ikut terlibat dalam aksi protes atau menyebarkan informasi yang dianggap memperlihatkan pemerintah dalam cahaya yang buruk.

Penjelasan:

Sikap seorang mahasiswa yang terlibat dalam sekelompok orang yang menjelek-jelekkan pemerintah tergantung pada pendapat pribadi mereka tentang pemerintah dan bagaimana mereka ingin menanggapi situasi tersebut. Beberapa mahasiswa mungkin merasa tidak setuju dengan cara orang lain menjelek-jelekkan pemerintah dan mungkin akan mencoba untuk menghibur pendapat mereka dengan cara yang lebih produktif, seperti dengan berdiskusi dan berdebat secara terbuka dan jujur. Lainnya mungkin setuju dengan pendapat orang lain dan mungkin ikut terlibat dalam aksi protes atau menyebarkan informasi yang dianggap memperlihatkan pemerintah dalam cahaya yang buruk.

Namun, sebagai mahasiswa, penting untuk diingat bahwa menjelek-jelekkan pemerintah tidak selalu merupakan cara yang efektif untuk memperbaiki masalah atau memperjuangkan hak-hak kita. Menyampaikan pendapat dan mengajukan tuntutan secara konstruktif dan dengan cara yang sopan dapat lebih efektif dalam mencapai tujuan kita. Selain itu, penting untuk memperlakukan orang lain dengan hormat, terlepas dari pendapat kita tentang pemerintah atau masalah lainnya.

1. Geostrategi Indonesia diwujudkan dalam Ketahanan Nasional yang berisi Keuletan dan Ketangguhan. Jelaskan bagaimana Anda mewujudkan kedua hal tersebut dalam mempertahankan Identitas dan Integritas Bangsa! (10) .

Answers

Jawaban:

Untuk mewujudkan keuletan dan ketangguhan dalam mempertahankan identitas dan integritas bangsa, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan, di antaranya:

1. Memperkuat sistem keamanan dan pertahanan nasional: Ini dapat dilakukan dengan cara meningkatkan anggaran militer, mengembangkan industri pertahanan nasional, dan memperkuat kerjasama militer dengan negara-negara lain.

2. Mengembangkan diplomasi dan hubungan bilateral: Ini dapat dilakukan dengan cara meningkatkan hubungan bilateral dengan negara-negara lain, serta terlibat dalam forum-forum internasional seperti ASEAN dan UN.

3. Menjaga stabilitas dan keamanan internal: Ini dapat dilakukan dengan cara meningkatkan keamanan di dalam negeri, mengurangi terorisme dan kekerasan, serta menjaga stabilitas sosial dan politik.

4. Menjaga keberlanjutan sumber daya alam: Ini dapat dilakukan dengan cara meningkatkan konservasi sumber daya alam, meningkatkan efisiensi energi, dan mengurangi p

Bagaimanakah keterkaitan antara nilai-nilai kearifan lokal dengan nilai Pancasila? Dan Coba jelaskan hubungan dari Nilai. Norma dan Moral?

Answers

Jawaban:

Keterkaitan antara nilai-nilai kearifan lokal dengan nilai Pancasila adalah bahwa keduanya berfokus pada prinsip-prinsip yang sama, yaitu menciptakan masyarakat yang ramah, berdamai, dan menghormati hak asasi manusia. Nilai-nilai kearifan lokal menekankan pentingnya kesetiakawanan dalam masyarakat dan mempromosikan kerja sama antar ras. Nilai Pancasila juga berfokus pada hal yang sama dan menekankan pentingnya persatuan dalam masyarakat. Hubungan antara norma, nilai, dan moral adalah bahwa norma adalah aturan atau standar perilaku di mana sebuah individu atau sebuah kelompok harus mematuhi. Nilai adalah prinsip atau standar perilaku yang lebih tinggi yang berfungsi sebagai panduan untuk perilaku manusia. Moral adalah perasaan untuk melakukan apa yang benar dan tidak melakukan apa yang salah.

1. Bilamana dikatakan jika hak dan kewajiban itu seimbang. 2. Mengapa pelaksanaan hak dan kewajiban harus seimbang.
3. Dimanakah. Tertuang tujuan negara republik Indonesia. 4. Bilamana warga negara dikatakan sudah terlindungi. 5. Apa yg dilakukan oleh warga negara Indonesia untuk mencapai tujuan pencerdasam.

Answers

Jawaban:

1. Jika hak dan kewajiban itu seimbang, maka artinya setiap individu atau kelompok memiliki hak-hak yang sama dan harus memenuhi kewajiban-kewajiban yang sama sesuai dengan peraturan yang berlaku di masing-masing negara.

2. Pelaksanaan hak dan kewajiban harus seimbang agar tidak terjadi ketimpangan atau diskriminasi terhadap individu atau kelompok tertentu. Jika hak dan kewajiban tidak seimbang, maka akan terjadi perasaan tidak puas dan tidak adil, yang dapat mengakibatkan konflik atau kekerasan di masyarakat.

3. Tujuan negara Republik Indonesia tertuang dalam Pembukaan UUD 1945, yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, mengembangkan potensi manusia seutuhnya, dan mengadakan peradaban yang adil dan sejahtera.

4. Warga negara dikatakan terlindungi jika mereka memperoleh perlindungan dari negara terhadap hak-hak mereka, sesuai dengan peraturan yang berlaku. Perlindungan tersebut meliputi perlindungan terhadap kekerasan, diskriminasi, dan tindakan-tindakan yang merugikan hak-hak individu atau kelompok.

5. Warga negara Indonesia dapat melakukan berbagai aktivitas untuk mencapai tujuan pencerdasan, seperti mengikuti pendidikan formal atau nonformal, membaca buku-buku yang bermanfaat, mengikuti seminar atau pelatihan, dan lain-lain. Selain itu, warga negara juga dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dengan cara menyumbangkan dana atau tenaga kepada lembaga-lembaga pendidikan, atau dengan cara terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Jelaskan perbedaan pandangan mengenai hukum menurut aliran naturalisme dan positivisme.

Answers

Perbedaan pandangan mengenai hukum menurut aliran naturalisme dan positivisme yaitu aliran naturalisme lebih cenderung terhadap hukum-hukum yang bersifat natural maupun ada dari turun-temurun sedangkan aliran menurut positifvisme yaitu mengenai aturan yang bersifat positif atau sesuai dengan perkembangan zaman yang dibuat oleh pemerintah.

Penjelasan:

hal ini lebih cenderung terhadap konteks dalam hukum-hukum yang berlaku di Indonesia salah satu hukum yang paling berpengaruh penting yaitu hukum yang terdapat dalam Pancasila yang terkandung di dalam undang-undang maupun ketatanegaraan yang ada

Pertanyaan Lainnya
Apakah permasalahan SDA ini dapat diminimalisasikan sehingga tidak terjadi secara berkelanjutan? Penegakan hukum di Indonesia sering menjadi kontroversi, apa yang diperlakukan untuk merubah hal tersebut ? pekerja memberikan gaya horizontal yang konstan dengan besar 20 N pada sebuah kotak yang bermassa 40 kg yang diam pada permukaan tanpa gesekan. Berapa percepatan kotak? Gambarkan diagram vektor dari kotak tersebut! Hasil dari 23×(17+(-62))-115 adalah Bantu ka sama caranya makasih Apakah permasalahan SDA ini dapat diminimalisasikan sehingga tidak terjadi secara berkelanjutan? Jieun wawangsalan anu wangsalna korsi​ Nilai integral batas atas 2 dan batas bawah -1 (4x³+3x²+2x) dx. pakai caranya jg yah. Thx. ​ Perhatikan beberapa pernyataan berikut : 1. Jika hujan lebat maka rumah di dataran rendah akan kebanjiran. 2. Jika Ridwan Kami gubernur Jawa Barat maka ibukota Jepang adalah Tokyo. 3. Jika Andre rajin belajar maka Ia akan naik kelas. Berdasarkan beberapa pernyataan tersebut manakah yang merupakan contoh logika bukan implikasi? Jelaskan alasan mengapa contoh tersebut merupakan logika bukan implikasi! Pada tahun 2005 penduduk benua amerika diperkirakan mencapai 888. 0. 000 jiwa, kemudian pada tahun 2015 telah mencapai 987. 0. 000 jiwa. Hal ini berarti rata-rata pertambahan penduduk dalam satu tahun mencapai Pada masa daulah abbasiyah, bidang prosa berkembang sangat pesat dan menarik. Para sastrawan pun bermunculan dengan berbagai karyanya, seperti Sebutkan 10 menu yang terdapat pada toolbar standar Percaya dengan qodo' dan qodarnya allah, itu adalah rukun iman ke? Kepuasan total seseorang dalam mengkonsumsi suatu barang akan terus meningkat Jika suku ke-3 dan ke-7 suatu barisan aritmatika adalah 11 dan 19 maka suku ke-11 dari barisan tersebut adalah Jika kita membaca al-qur'an dan menjumpai huruf mad yang bertemu dengan tasydid dalam satu kalimat. Bacaan ini adalah… Jelaskan perbedaan hukum bacaan idgham bighunnah dengan bilaghunnah! Manakah pernyatan dibawah yang tidak termasuk dalam prosedur pertolongan pertama pada kecelakaan (p3k) Makna dalam alenia pertama pembukaan undang-undang dasar negara republik indojesia tahun 1945 di antaranya Sebuah pesta mengundang 1. 200 tamu. Jika peluang tamu akan hadir 82%, maka banyaknya tamu yang tidak hadir diperkirakan sebanyak. Sebuah mobil pemadam kebakaran membawa 9000 liter air air digunakan untuk memadamkan kebakaran selama 1 jam dengan debit air yang keluar dari selang 125 liter per menit berapa volume air yang tersisa.