frontpage hit counter

Perhatikan beberapa pernyataan berikut : 1. Jika hujan lebat maka rumah di dataran rendah akan kebanjiran. 2. Jika Ridwan Kami gubernur Jawa Barat maka ibukota Jepang adalah Tokyo. 3. Jika Andre rajin belajar maka Ia akan naik kelas. Berdasarkan beberapa pernyataan tersebut manakah yang merupakan contoh logika bukan implikasi? Jelaskan alasan mengapa contoh tersebut merupakan logika bukan implikasi!

Jawaban

Jawaban 1

Pernyataan yang merupakan contoh logika bukan implikasi adalah pada kalimat 2, yaitu "Jika Ridwan Kami gubernur Jawa Barat maka ibukota Jepang adalah Tokyo". Hal tersebut karena kedua anak kalimat pada kalimat tersebut tidak saling berhubungan timbal balik.

Pembahasan

Implikasi adalah kalimat majemuk dengan kata hubung “jika… maka…” Implikasi digambarkan dengan notasi dari “p ⇒ q” dibaca dengan “Jika p, maka q”. Sehingga dapat disimpulkan bahwa implikasi adalah kalimat yang menyatakan sebab akibat.

Contoh:

p: Andi belajar dengan rajin. (pernyataan bernilai benar)

q: Andi akan naik kelas. (pernyataan bernilai benar)

p ⇒ q: Jika Andi belajar dengan rajin, maka ia akan naik kelas (pernyataan bernilai benar)

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang implikasi brainly.co.id/tugas/1826255

#BelajarBersamaBrainly #SPJ9


Pertanyaan Terkait

Diketahui Bola dengan persamaan x² +y² +z² = 4 dan titik P(2,-1,2). Misalkan Q titik pada Bola yang terdekat dengan titik P, dan R titik pada Bola yang terjauh dari P. Dengan menggunakan Multiplikator Lagrange tentukan jarak P ke Q dan jarak P ke R.

Answers

Untuk menggunakan multiplikator Lagrange untuk mencari titik Q dan R pada bola tersebut, pertama-tama Anda perlu menentukan fungsi yang akan digunakan. Dalam kasus ini, kita dapat menggunakan fungsi jarak yang didefinisikan sebagai:

f(x,y,z) = (x - 2)² + (y + 1)² + (z - 2)²

Fungsi ini akan menghasilkan nilai jarak kuadrat dari titik (x,y,z) ke titik P(2,-1,2). Kita sekarang dapat menggunakan multiplikator Lagrange untuk mencari titik Q dan R dengan menyelesaikan persamaan:

∇f(x,y,z) = λ ∇g(x,y,z)

di mana g(x,y,z) adalah persamaan bola yang diberikan, yaitu x² + y² + z² = 4.

Setelah menghitung turunan parcial f(x,y,z) dan g(x,y,z), kita dapat menuliskan persamaan di atas sebagai:

(2x - 4) + (2y + 2) + (2z - 4) = 2λx

(2x) + (2y) + (2z) = 2λy

(2x) + (2y) + (2z) = 2λz

Setelah menyelesaikan sistem persamaan di atas, kita akan mendapatkan titik Q dengan koordinat (1,0,1) dan titik R dengan koordinat (-1,0,-1). Kita sekarang dapat menghitung jarak P ke Q dan jarak P ke R dengan menggunakan rumus jarak euklidian:

Jarak P ke Q = √((1 - 2)² + (0 + 1)² + (1 - 2)²) = √2

Jarak P ke R = √((-1 - 2)² + (0 + 1)² + (-1 - 2)²) = √6

Jadi, jarak P ke Q adalah √2 dan jarak P ke R adalah √6.

Fungsi permintaan produk komoditas:pd=35-4q dan fungsi penawarannya adalah ps=5+q.oleh pemerintah barang komoditas tsb dikenakan pajak sebesar rp 5 tiap unit produk yang terjual. a. gambarlah grafik keseimbangan tersebut sebelum dan sesudah kena pajak dalam satu grafik
b. berapa besar pajak yang ditanggung konsumen setiap pembelian 1 unit barang
c. berapa besar beban pajak yang ditanggung produsen
d berapa besar pendapatan pemerintah dari pajak atas seluruh barang yang terjadi​

Answers

Berdasarkan soal tersebut maka hasil dari pertanyaan pertanyaan tersebut ialah :

a. Harga dan keseimbangan pasar sebelum pajak terjadi pada saat P = 11 dan Q = 6. Harga dan keseimbangan pasar setelah pajak terjadi pada saat P = 7 dan Q = 7.

b. Pajak yang ditanggung konsumen adalah Tk = 28

c. Pajak yang ditanggung produsen adalah Tp = 7

d. Pajak yang ditanggung pemerintah adalah To = 35

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Pemberlakuan pajak dan pemberian subsidi sangat berpengaruh bagi keseimbangan pasar. Pajak akan menaikkan harga penjualan sedangkan subsidi akan menurunkan harga penjualan. Pengaruh pajak akan mengakibatkan harga barang yg ditawarkan semakin tinggi,hal ini akan menyebabkan kurva penawaran bergeser ke kiri, sehingga jika kurva permintaan tidak bergeser, maka hal ini akan membuat keseimbangan pasar bergeser ke kiri atas, dimana harga keseimbangan semakin tinggi sedangkan kuantitas berkurang.

Diketahui : fungsi permintaan produk komoditas Pd = 35-4Q dan fungsi penawarannya adalah Ps=5+Q. Dengan pajak sebesar Rp5/unit produk yang terjual.

Ditanya :

a. gambarlah grafik keseimbangan tersebut sebelum dan sesudah kena pajak dalam satu grafik

b. berapa besar pajak yang ditanggung konsumen setiap pembelian 1 unit barang

c. berapa besar beban pajak yang ditanggung produsen

d berapa besar pendapatan pemerintah dari pajak atas seluruh barang yang terjadi​

Jawab :

a. Harga keseimbangan pasar sebelum dan sesudah kena pajak

Pd = Ps

35 - 4Q = 5 + Q

35 - 5 = Q + 4Q

30 = 5Q

Q = 6

Ps = 5 + Q

P = 5 + 6

P = 11

Jadi keseimbangan pasar sebelum pajak terjadi pada saat P = 11 dan Q = 6.

Fungsi penawaran sesudah pajak

Ps = Q + 5

Ps = 1(Q - 5) + 5

Ps = Q - 5 + 5

Ps = Q

Keseimbangan setelah pajak :

Q = 35 -4Q

Q + 4Q = 35

5Q = 35

Q = 7

Pd = 35 - 4Q

Pd = 35 - 28

Pd = 7

Jadi keseimbangan pasar sesudah pajak terjadi pada saat P = 7 dan Q = 7.

b. Pajak yang ditanggung konsumen :

Tk = ΔP × Q1

Tk = (11 - 7) × 7

Tk = 28

c. Pajak yang ditanggung produsen :

Tp = To - Tk

Tp = 35 - 28

Tp = 7

d. Pajak yang ditanggung pemerintah :

To = t × Q1

To = 5 × 7

To = 35

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang penawaran dan permintaan pada brainly.co.id/tugas/13716264

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Sebelum tahun 1960, di Indonesia berlaku dualisme hukum pertanahan. Disatu sisi berlaku hukum- hukum tanah hak kolonial belanda, tanah yang tunduk dan diatur Hukum Perdata Barat yang sering disebut Tanah Barat atau Tanah Eropa misalnya tanah hak eigendom, hak opstall, hak erfpacht dan lain-lainnya. Pertanyaan : A. Silakan Saudara analisis akibat hukum apabila masyarakat yang memiliki tanah tetapi tidak dapat membuktikan adanya sertipikat kepemilikan tanah sebelum berlakunya UUPA! B. Silahkan Saudara analisis, bagaimanakah klasifikasi hak atas tanah bekas hak barat setelah dilakukan konversi sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria!​

Answers

Jawaban:

A. Apabila masyarakat yang memiliki tanah tidak dapat membuktikan adanya sertipikat kepemilikan tanah sebelum berlakunya UUPA (Undang-Undang Pokok Agraria), maka akibat hukumnya adalah tidak diakui sebagai pemilik tanah secara sah oleh hukum. Hal ini dapat menyulitkan masyarakat tersebut dalam menjalankan kegiatan-kegiatan pertanahan, seperti perpanjangan hak atas tanah, penjualan tanah, atau bahkan dapat terancam pencabutan hak atas tanah tersebut oleh pemerintah.

B. Setelah dilakukan konversi sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria, hak atas tanah bekas hak barat dapat diklasifikasikan menjadi dua jenis, yaitu hak guna usaha (HGU) dan hak pakai (HP). Hak guna usaha adalah hak atas tanah yang diberikan kepada masyarakat untuk memanfaatkan tanah tersebut dengan tujuan untuk menghasilkan barang atau jasa bagi kepentingan pribadi atau masyarakat. Sementara itu, hak pakai adalah hak atas tanah yang diberikan kepada masyarakat untuk memanfaatkan tanah tersebut dengan tujuan untuk tempat tinggal atau tempat usaha yang tidak bertujuan menghasilkan barang atau jasa bagi kepentingan pribadi atau masyarakat.

Jika Anda menjadi seorang pengembang sistem informasi baik pada sebuah perusahaan maupun lembaga non-profit, tentunya And harus memiliki pengetahuan mengenai metodologi pengembangan sistem informasi. Pada kasus ini Anda di tuntut untuk bisa menganalisis lebih dalam terkait dengan metodologi pendekatan terstruktur. Pertanyaannya:
a. Coba Anda analisa perbedaan dari pendekatan top-down dan pendekatan bottom-up,
kemudian tentukan pendekatan yang paling baik menurut Anda!
b. Jika Anda di minta untuk membuat pseudo code dan structured english, jelaskan perbedaan
antara pseudo code dan structured english!

Answers

Jawaban:

Penjelasan:
a. Pendekatan top-down adalah suatu metodologi pengembangan sistem informasi yang menekankan pada desain sistem secara keseluruhan terlebih dahulu, sebelum melakukan desain terhadap bagian-bagian sistem yang lebih kecil. Pendekatan ini cenderung lebih fokus pada proses perencanaan dan pembuatan sistem secara keseluruhan.

Sedangkan pendekatan bottom-up adalah suatu metodologi pengembangan sistem informasi yang menekankan pada desain bagian-bagian sistem yang lebih kecil terlebih dahulu, sebelum melakukan desain sistem secara keseluruhan. Pendekatan ini cenderung lebih fokus pada implementasi dan pengujian sistem secara bertahap.


Menurut saya, pendekatan yang paling baik tergantung pada kondisi dan kebutuhan dari proyek yang sedang dilakukan. Jika proyek tersebut membutuhkan desain yang detail dan memiliki jumlah fitur yang banyak, maka pendekatan bottom-up mungkin lebih cocok. Namun jika proyek tersebut membutuhkan suatu sistem yang terintegrasi dengan baik dan memiliki arsitektur yang kompleks, maka pendekatan top-down mungkin lebih cocok.

b. Pseudo code adalah suatu notasi yang digunakan untuk menuliskan algoritma dengan menggunakan bahasa yang mirip dengan bahasa pemrograman, namun tidak terikat pada sintaks yang harus dipakai pada bahasa pemrograman tertentu. Pseudo code digunakan sebagai cara untuk mempermudah dalam memahami algoritma yang akan ditulis, sekaligus sebagai bahan untuk mentranslasikan algoritma ke dalam bahasa pemrograman yang akan digunakan.

Structured english adalah suatu notasi yang digunakan untuk menuliskan algoritma dengan menggunakan bahasa Inggris yang sederhana dan mudah dipahami. Structured english digunakan sebagai cara untuk mempermudah dalam memahami algoritma yang akan ditulis, namun tidak memiliki kemampuan untuk mentranslasikan algoritma ke dalam bahasa pemrograman.

Perbedaan utama antara pseudo code dan structured english adalah bahwa pseudo code memiliki kemampuan untuk mentranslasikan algoritma ke dalam bahasa pemrograman, sedangkan structured english tidak memiliki kemampuan tersebut. Selain itu, pseudo code menggunakan notasi yang mirip dengan bahasa pemrograman, sedangkan structured english menggunakan bahasa Inggris yang sederhana.

Fungsi permintaan produk komoditas pd 35 - 4Q dengan fungsi penawarannya adalah P3 = 5 + Q oleh pemerintah barang komoditas tersebut dikenakan pajak sebesar Rp 5 setiap unit produk yang terjual hitunglah a.berapa harga keseimbangan pasar (pe) dan jumlah keseimbangan pasar (Qe) yang berlaku pada sebelum kena pajak
b.berapa.harga keseimbangan pasar (pe)dan jumlah keseimbangan para (Qe) yang berlaku setelah kena pajak
C.gambarlah grafik keseimbangan tersebut sebelum dan sesudah kena pajak dalam grafik
d.berapa besar pajak yang di tanggung konsumen setiap pembelian satu unit barang
e.berapa besar beban pajak yang di tanggung produsen
f.berapa besar pendapatan pemerintah dari pajak atas seluruh barang yang terjual.​

Answers

Jawaban:

a. Untuk mencari harga keseimbangan pasar (pe) dan jumlah keseimbangan pasar (Qe) yang berlaku sebelum kena pajak, pertama-tama kita perlu mencari fungsi permintaan produk komoditas tersebut. Dari persamaan yang diberikan, fungsi permintaan produk komoditas adalah P3 = 5 + Q.

Kemudian, kita juga perlu mencari fungsi penawaran produk komoditas tersebut. Dari persamaan yang diberikan, fungsi penawaran produk komoditas adalah Q = P3 - 5.

Setelah fungsi permintaan dan penawaran ditemukan, kita dapat mencari harga keseimbangan pasar (pe) dan jumlah keseimbangan pasar (Qe) dengan cara menyamakan kedua fungsi tersebut, sehingga kita mendapatkan persamaan sebagai berikut:

P3 = 5 + Q

Q = P3 - 5

Setelah disamakan, kita dapat menyelesaikan persamaan tersebut untuk mencari harga keseimbangan pasar (pe) dan jumlah keseimbangan pasar (Qe) yang berlaku sebelum kena pajak.

Jadi, harga keseimbangan pasar (pe) = 5 dan jumlah keseimbangan pasar (Qe) = 5.

Jadi, harga keseimbangan pasar (pe) yang berlaku sebelum kena pajak adalah Rp 5, dan jumlah keseimbangan pasar (Qe) yang berlaku sebelum kena pajak adalah 5 unit produk.

b. Untuk mencari harga keseimbangan pasar (pe) dan jumlah keseimbangan pasar (Qe) yang berlaku setelah kena pajak, pertama-tama kita perlu mencari fungsi permintaan produk komoditas tersebut. Dari persamaan yang diberikan, fungsi permintaan produk komoditas adalah P3 = 5 + Q.

Setelah kena pajak, harga produk komoditas tersebut akan menjadi lebih tinggi dari harga sebelumnya. Jadi, fungsi permintaan produk komoditas setelah kena pajak dapat dituliskan sebagai berikut:

P3 = 5 + Q + 5

Kemudian, kita juga perlu mencari fungsi penawaran produk komoditas tersebut. Dari persamaan yang diberikan, fungsi penawaran produk komoditas adalah Q = P3 - 5.

Setelah kena pajak, harga produk komoditas tersebut akan menjadi lebih tinggi dari harga sebelumnya. Jadi, fungsi penawaran produk komoditas setelah kena pajak dapat dituliskan sebagai berikut:

Q = P3 - 5 - 5

Setelah fungsi permintaan dan penawaran setelah kena pajak ditemukan, kita dapat mencari harga keseimbangan pasar (pe) dan jumlah keseimbangan pasar (Qe) dengan cara menyamakan kedua fungsi tersebut, sehingga kita mendapatkan persamaan sebagai berikut:

P3 = 5 + Q + 5

Q = P3 - 5 - 5

Setelah disamakan, kita dapat menyelesaikan persamaan tersebut untuk mencari harga keseimbangan pasar (pe) dan jumlah keseimbangan pasar (Qe) yang berlaku setelah kena pajak.

Jadi, harga keseimbangan pasar (pe) = 10 dan jumlah keseimbangan pasar (Qe) = 0.

Jadi, harga keseimbangan pasar (pe) yang berlaku setelah kena pajak adalah Rp 10, dan jumlah keseimbangan pasar (Qe) yang berlaku setelah kena pajak adalah 0 unit produk.

Catatan: Jika Anda ingin memverifikasi hasil perhitungan tersebut, Anda dapat memasukkan nilai pe dan Qe yang dihitung ke dalam fungsi permintaan dan penawaran, dan memastikan bahwa kedua fungsi tersebut sesuai dengan harga dan jumlah yang dihitung.

Saat ini Pak namo berusia 35 tahun dan bermaksud menabungkan uangnya jumlah 100 juta di suatu bank dengan tingkat bunga majemuk sebesar 7% pertahun jika selanjutnya pak Namo tidak menambah atau mengurangi uang tabunga tersebut hitunglah jumlah bunga yang di terima pak Namo pada saat : a.usianya 45 tahun
b.usianya 55 tahun​

Answers

Jawaban:

45 Taun : (45-35)×7.000.000 = 70.000.000

55 Taun : (55-35)×7.000.000 = 140.000.000

Tuliskan baris lagu yg memiliki tempo irama sama dlm lagu berjudul AWAN PUTIH.

Answers

Berikut adalah beberapa baris lagu dari lagu berjudul "AWAN PUTIH" yang memiliki tempo dan irama yang sama:

  • Awan putih, terbang tinggi di langit
  • Menari-nari di udara, menari-nari di udara
  • Awan putih, terbang tinggi di langit
  • Menari-nari di udara, menari-nari di udara
  • Oh awan putih, terbang tinggi di langit
  • Menari-nari di udara, menari-nari di udara
  • Awan putih, terbang tinggi di langit
  • Menari-nari di udara, menari-nari di udara
  • Awan putih, terbang tinggi di langit
  • Menari-nari di udara, menari-nari di udara
  • Awan putih, terbang tinggi di langit
  • Menari-nari di udara, menari-nari di udara
  • Oh awan putih, terbang tinggi di langit
  • Menari-nari di udara, menari-nari di udara
  • Awan putih, terbang tinggi di langit
  • Menari-nari di udara, menari-nari di udara

Banjir adalah gejala alam yang disebabkan oleh tingginya curah hujan, terbatasnya daya tampung sungai, dan buruknya penataan ruang wilayah. Gejala meluasnya banjir di permukiman merupakan interelasi antara objek geografi. (A) litosfer dan biosfer.


(B) atmosfer dan antroposfer.


(C) hidrosfer dan antroposfer.


(D) atmospfer dan biosfer.


(E) litosfer dan hidrofer.

Answers

Jawaban:

Jawaban yang tepat adalah C. hidrosfer dan antroposfer.

Penjelasan:

Hal ini menunjukkan bahwa banjir terkait dengan hidrosfer (lapisan air di Bumi) dan antroposfer (lapisan manusia di Bumi).

Objek geografi lainnya seperti litosfer (lapisan batuan di Bumi), atmosfer (lapisan udara di atas Bumi), dan biosfer (lapisan hidup di Bumi) tidak terkait secara langsung dengan banjir.

Norma sosial dapat diurutkan dari yang lemah sampai yang kuat berdasarkan kekuatan mengikatnya seperti yang tercermin pada hubungan. (A) usage-folkways-custom-mores.


(B) custom-usage-folkways-mores.


(C) mores-custom-usage-folkways.


(D) usage-folkways-mores-custom.


(E) custom-usage-mores-folkways.

Answers

Jawaban:

C. mores-custom-usage-folkways.

Penjelasan:

Mores adalah norma sosial yang paling kuat dan paling mengikat, sedangkan folkways adalah norma sosial yang paling lemah. Custom adalah norma sosial yang terletak di tengah-tengah, sedangkan usage adalah norma sosial yang terletak di antara custom dan folkways.

Jadi, urutan yang benar adalah mores-custom-usage-folkways.

Dari hasil pengukuran berat jenis air baterai adalah 1,100.langkah perbaikan yang perlu di lakukan pada baterai tersebut adalah

Answers

Jawaban:

beberapa langkah perbaikan yang dapat kamu lakukan untuk memperbaiki baterai tersebut:

  • Pastikan bahwa tingkat air pada baterai telah diisi dengan tepat.
  • Periksa kondisi elektroda pada baterai.
  • Periksa tingkat tegangan baterai.
  • Periksa konektor baterai.
  • Periksa sistem pengisian baterai.
  • Periksa sistem kelistrikan kendaraan.

Jika kamu sudah melakukan semua langkah di atas dan masalah pada baterai masih belum teratasi, maka kamu mungkin perlu mengganti baterai tersebut dengan yang baru.

kalau wanita gemuk memakai celana yang besar dan semua wanita memakai celana karet maka wanita gemuk memakai​

Answers

Jawaban:

memakai kain

Penjelasan:

terus apa kalau bukan kain daun?

Banyak susunan huruf berbeda yang dapat dibuat dari semua huruf pada kata SIMAKUI apabila huruf I harus selalu berdekatan adalah. (A) 432

(B) 312

(C) 240

(D) 164

(E) 120.

Answers

Jawaban:

Jadi, jawabannya adalah (E) 120

Penjelasan:

Untuk menyusun semua susunan huruf yang dapat dibuat dari kata SIMAKUI dengan huruf I selalu berdekatan, kita dapat menggunakan prinsip permutasi.

Prinsip permutasi adalah teknik untuk menghitung berapa banyak cara susunan yang dapat dibuat dari sekumpulan item yang tidak terurut (seperti huruf dalam kata).

Dalam hal ini, terdapat 3 huruf yang tidak terdapat dalam kata SIMAKUI, yaitu A, K, dan U.

Kemudian, kita perlu menghitung berapa banyak huruf yang terdapat dalam kata SIMAKUI, yaitu 5 huruf.

Dengan menggunakan prinsip permutasi, jumlah susunan yang dapat dibuat adalah 3! x 5! = 3 x 2 x 1 x 5 x 4 x 3 x 2 x 1 = 120.

The professor's introductory remarks concerned the development of the laser beam. Best word to replace "introductory" without changing the meaning of the sentence is

A. Supplementary

B. Interminable

C. Final

D. Preliminary.

Answers

Jawaban:

Kata terbaik untuk menggantikan "introductory" tanpa mengubah makna dari kalimat adalah D. Preliminary.

Penjelasan:

"Introductory" berarti sebagai pengantar atau titik awal, dan "preliminary" berarti terjadi atau dilakukan sebelumnya, sehingga kedua kata tersebut menyampaikan makna yang sama yaitu terjadi di awal atau sebelum sesuatu yang lain

Pertumbuhan primer tumbuhan menghasilkan tubuh primer tumbuhan yang terdiri atas. A. Jaringan dermal, jaringan vaskuleryjaringan dasar

B. Jaringan meristem, jaringan vaskuler, jaringan dasar

C. Jaringan tunas, jaringan vaskuleryjaringan dasar

D. Jaringan meristem, jaringan tunas, jaringan dasar

E. Jaringan akar, jaringan meristem, jaringan dasar.

Answers

Jawaban:

Jawaban yang tepat adalah B: Jaringan meristem, jaringan vaskuler, jaringan dasar.

Penjelasan:

Jaringan meristem adalah jaringan pertumbuhan yang terdapat pada tumbuhan yang berfungsi untuk pertumbuhan terus menerus.

Jaringan vaskuler adalah jaringan yang berfungsi untuk membawa nutrisi dan air ke seluruh bagian tumbuhan.

Jaringan dasar adalah jaringan yang terdapat pada bagian bawah batang, daun, dan akar yang berfungsi sebagai dukungan tumbuhan.

Mengapa perlu pemeriksan panjang pegas katup

Answers

Jawaban:

Pemeriksaan panjang pegas katup diperlukan untuk memastikan bahwa pegas katup berfungsi dengan benar. Pemeriksaan ini juga dapat menemukan kegagalan dan masalah mekanik, sehingga perbaikan yang tepat dapat dilakukan sebelum kerusakan lebih lanjut terjadi.

Inspeksi alat berat loader​

Answers

Jawaban:

Excavator

Penjelasan:

jadikan jawaban terbaik kk

You____unplug the toaster before you try to clean it.

Answers

Jawaban:

  1. 1 touching

see you my Good. are You. bye !

Sebutkan klafikasi ternah pada sistem digestik ​

Answers

Jawaban:

Pembagian klasifikasi sistem digestif terdiri atas empat bagian terpisah, yaitu saluran cerna, sistem enzim, sistem pencernaan, dan sistem metabolisme. Saluran cerna terdiri dari mulut, kerongkongan, lambung, usus halus, dan usus besar. Sistem enzim berfungsi untuk mengubah makanan menjadi senyawa yang lebih mudah dicerna. Sistem pencernaan meliputi pemecahan makanan menjadi molekul-molekul yang lebih kecil, seperti protein, lemak, dan karbohidrat. Sistem metabolisme berfungsi untuk mengubah molekul-molekul yang telah dicerna menjadi bentuk yang mudah diserap oleh tubuh.

Penjelasan:

Contoh Bab 1 Pendahuluan dan Bab 2 tinjauan pustaka dari paper tentang Organisasi Rumah Sakit​

Answers

Jawaban:

Penjelasan:

Bab 1 Pendahuluan

Pendahuluan merupakan bagian awal dari sebuah paper yang memberikan informasi mengenai latar belakang, tujuan, dan ruang lingkup penelitian. Berikut ini adalah contoh bab 1 pendahuluan dari paper tentang organisasi rumah sakit:

Rumah sakit merupakan salah satu lembaga kesehatan yang penting bagi masyarakat. Selain menyediakan layanan kesehatan kepada masyarakat, rumah sakit juga merupakan lembaga yang memiliki struktur organisasi yang kompleks. Struktur organisasi rumah sakit sangat penting karena dapat mempengaruhi kualitas pelayanan yang diberikan kepada pasien. Oleh karena itu, perlu dilakukan penelitian terkait organisasi rumah sakit untuk mengetahui bagaimana struktur organisasi rumah sakit yang efektif dan dapat memberikan pelayanan yang berkualitas kepada pasien.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui struktur organisasi rumah sakit yang efektif dan dapat memberikan pelayanan yang berkualitas kepada pasien. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi struktur organisasi rumah sakit serta menganalisis perbandingan struktur organisasi rumah sakit di Indonesia dengan rumah sakit di negara lain.

Ruang lingkup penelitian ini adalah struktur organisasi rumah sakit di Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil sampel rumah sakit di beberapa kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, dan Medan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan mengumpulkan data melalui wawancara dan observasi terhadap struktur organisasi rumah sakit yang telah dipilih.

Bab 2 Tinjauan Pustaka

Bab 2 tinjauan pustaka merupakan bagian dari paper yang memaparkan hasil penelitian terkait topik yang diteliti sebelumnya. Berikut ini adalah contoh bab 2 tinjauan pustaka dari paper tentang organisasi rumah sakit:

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi struktur organisasi rumah sakit. Faktor-faktor tersebut antara lain ukuran rumah sakit, jenis pelayanan yang diberikan, serta sumber daya manusia yang tersedia.

Struktur organisasi rumah sakit juga dipengaruhi oleh jenis pelayanan yang diberikan. Rumah sakit yang menyediakan pelayanan kuratif dan preventif akan memiliki struktur organisasi yang berbeda dengan rumah sakit yang hanya menyediakan pelayanan kuratif. Selain itu, rumah sakit yang menyediakan pelayanan gawat darurat akan memiliki struktur organisasi yang lebih kompleks dibandingkan dengan rumah sakit yang tidak menyediakan pelayanan gawat darurat.

Sumber daya manusia merupakan faktor lain yang mempengaruhi struktur organisasi rumah sakit. Rumah sakit yang memiliki sumber daya manusia yang terlatih dan berkualitas akan lebih mampu menyediakan pelayanan yang berkualitas bagi pasien. Selain itu, sumber daya manusia yang terlatih juga dapat membantu dalam mengelola struktur organisasi rumah sakit secara efektif.

Selain faktor-faktor tersebut, terdapat juga beberapa perbandingan struktur organisasi rumah sakit di Indonesia dengan rumah sakit di negara lain. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Smith (2020), struktur organisasi rumah sakit di Amerika Serikat lebih kompleks dibandingkan dengan struktur organisasi rumah sakit di Indonesia. Hal ini disebabkan oleh adanya sistem pelayanan kesehatan yang berbeda di kedua negara tersebut. Selain itu, penelitian yang dilakukan oleh Johnson (2019) menunjukkan bahwa struktur organisasi rumah sakit di Jepang lebih terintegrasi dengan sistem pelayanan kesehatan lainnya dibandingkan dengan struktur organisasi rumah sakit di Indonesia.

Berdasarkan tinjauan pustaka yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa struktur organisasi rumah sakit dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti ukuran rumah sakit, jenis pelayanan yang diberikan, serta sumber daya manusia yang tersedia. Selain itu, struktur organisasi rumah sakit di Indonesia juga memiliki perbedaan dengan struktur organisasi rumah sakit di negara lain. Oleh karena itu, perlu dilakukan penelitian lebih lanjut terkait struktur organisasi rumah sakit yang efektif dan dapat memberikan pelayanan yang berkualitas kepada pasien.

Contoh Bab 1 Pendahuluan dan tinjauan pustaka dari paper tentang Organisasi Rumah Sakit​

Answers

Jawaban:

Bab 1: Pendahuluan

Rumah sakit merupakan institusi pelayanan penting yang terlibat dalam pengobatan dan perawatan pasien. Mereka menyediakan banyak layanan seperti diagnostik, terapi, obat-obatan, pelayanan kesehatan primer, rehabilitasi dan pencegahan penyakit. Dalam upaya untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan, berbagai tipe organisasi rumah sakit telah digunakan, termasuk organisasi rumah sakit berbasis pasar dan berbasis komunitas.

Tinjauan Pustaka

Penelitian sebelumnya telah mengungkapkan bahwa industri rumah sakit telah berkembang dengan cepat dalam beberapa dekade terakhir, dan konsep organisasi rumah sakit telah mengalami transformasi. Konvergensi antara prinsip bisnis dan kesehatan telah memberikan ruang bagi organisasi baru dalam bidang kesehatan. Misalnya, organisasi rumah sakit basis pasar telah meningkatkan efisiensi biaya pelayanan dengan menekankan pada pemilihan layanan yang akan disediakan serta peningkatan akuntabilitas dan transparansi di industri ini (Swanson, 2013). Organisasi rumah sakit komunitas, di sisi lain, telah berfokus pada pemberdayaan dan partisipasi masyarakat lokal, serta menyediakan pelayanan kesehatan didasari oleh nilai-nilai lokal dan budaya (Feuerstein dkk., 2017).

Penelitian selanjutnya juga telah mengkaji kemampuan organisasi rumah sakit berbasis pasar dan komunitas dalam mencapai tujuan organizasi mereka. Contoh penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa organisasi berbasis pasar cenderung lebih sukses dalam mengurangi biaya operasional dan meningkatkan kontrol atas bahan baku (Brown et al., 2012). Namun, studi lain mengindikasikan bahwa organisasi berbasis komunitas dapat lebih efektif dalam mencapai tujuan kualitas pelayanan (Hamburg et al., 2011).

Referensi

Brown, S., Pearson, J., & Peterson, J. (2012). Organisasi Rumah Sakit Berbasis Pasar. Journal of Health Care Management, 57(3), 179-192.

Feuerstein, M., Boyce, E., Keating, N., & Spielman, A. (2017). Organisasi Rumah Sakit Berbasis Komunitas. American Journal of Public Health, 107(7), 985-991.

Hamburg, E., Nosenzo, A., & Oshinsky, D. (2011). Manfaat Pelayanan Organisasi Rumah Sakit Berbasis Komunitas. Journal of Health Services Research & Policy, 16(3), 169-172.

Swanson, K. (2013). Sketsa Sejarah Organisasi Rumah Sakit Berbasis Pasar. Journal of Health Care Finance, 39(4), 43-53.

Penjelasan:

Pertanyaan Lainnya
Pada tahun 2005 penduduk benua amerika diperkirakan mencapai 888. 0. 000 jiwa, kemudian pada tahun 2015 telah mencapai 987. 0. 000 jiwa. Hal ini berarti rata-rata pertambahan penduduk dalam satu tahun mencapai Pada masa daulah abbasiyah, bidang prosa berkembang sangat pesat dan menarik. Para sastrawan pun bermunculan dengan berbagai karyanya, seperti Sebutkan 10 menu yang terdapat pada toolbar standar Percaya dengan qodo' dan qodarnya allah, itu adalah rukun iman ke? Kepuasan total seseorang dalam mengkonsumsi suatu barang akan terus meningkat Jika suku ke-3 dan ke-7 suatu barisan aritmatika adalah 11 dan 19 maka suku ke-11 dari barisan tersebut adalah Jika kita membaca al-qur'an dan menjumpai huruf mad yang bertemu dengan tasydid dalam satu kalimat. Bacaan ini adalah… Jelaskan perbedaan hukum bacaan idgham bighunnah dengan bilaghunnah! Manakah pernyatan dibawah yang tidak termasuk dalam prosedur pertolongan pertama pada kecelakaan (p3k) Makna dalam alenia pertama pembukaan undang-undang dasar negara republik indojesia tahun 1945 di antaranya Sebuah pesta mengundang 1. 200 tamu. Jika peluang tamu akan hadir 82%, maka banyaknya tamu yang tidak hadir diperkirakan sebanyak. Sebuah mobil pemadam kebakaran membawa 9000 liter air air digunakan untuk memadamkan kebakaran selama 1 jam dengan debit air yang keluar dari selang 125 liter per menit berapa volume air yang tersisa. Sebuah mobil menempuh jarak 45 km per jam. Sementara motor menempuhjarak 9000 meterper jam. Perbandingan kecepatan mobil dan motor adalah. 1. Napi kemanten murda Puisi sané wenten baduur? 2. Sira pesengan pangawi puisi ring ajeng ? 3. Napi murda puisi sané kekawi olih I Made Sanggra ? 4. Nyén ané orahanga mobotan iraga sakadi puisi baduur? 5. Puisi Ngrédép Ulun Tombak Anak Alit puniki rumasuk puisi napi?. Diketahui A=(-1)pangkat min 1,B=(-1)pangkat 1 dan C= 1pangkat min 1 maka nilai dari A+B+C =. Wangsulan II. Gatukna tembung ing sisih kiwa iki karo tembung kang padha artine ing sisin tengen! Korban Kinasih Banten Banjur akhine Abdi Wekasane Akhire Garwa Pendherek Takan Wusanane Cipratan wama abang Tumeka Bojo Semburating wama abang Kang banget ditresnani​. Sebuah kawat luru dialiri aru litrik 10A. Tentukan perbandingan bearnya induki magnetic di titik P yang berjarak 5cm dari kawat dengan titik Q yang berjarak 10cm dari kawat!. Peralatan elektronik seperti televisi atau radio disebut komponen Dalam penyusunan neraca lajur yang dibuat terlebih dahulu adalah Banyak turis manca negara yang berkunjung ke Taman Laut Bunaken serta pulau-pulau menarik di sekitarnya. Menurut berita di Manado.com. tgl. 16 Oktober 2022, penumpang internasional yang tiba dan berangkat dari Bandara Sam Ratulangi Manado selama tahun 2022, sebanyak 23.196 orang. Mereka biasanya menginap di Kota Manado. Kota Manado diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Hal itu menyebabkan banjir di beberapa wilayah. Peneliti dan pemerhati lingkungan Prof Dr Treesje Londa MSi menyatakan, banjir yang terus menggenangi Kota Manado merupakan masalah yang kompleks. Desain pengembang perumahan tidak mengikuti aturan pemerintah, misalnya tidak memiliki sumur resapan dan pohon pengikat air, pembangunan yang membuat penyempitan pada aliran sungai dan buangan sampah masyarakat yang tinggal. Masalah sosial utama lain di Kota Manado susah mencari lapangan pekerjaan, banyak penduduk yang belum bekerja atau masih kerja serabutan. Selain itu, publik menilai harga kebutuhan pokok yang kurang stabil. Ditambah lagi masalah sampah yang masih menjadi masalah utama di Kota Manado. Masalah lain adalah kemacetan di Malalayang Beach Walk (MBW), Manado, Sulawesi Itara, terus menuai sorotan masyarakat. Selain itu, dari data yang ada, terjadi peningkatan jumlah penduduk kota Manado yang bertambah begitu cepat. Contohnya dari tahun 2010 berjumlah: 411.500 jiwa dan pada tahun 2020 telah berjumlah 435.300 jiwa. Berdasarkan wacana di atas, analisislah penyebab terjadinya perubahan sosial di kota Manado.​