frontpage hit counter

Jelaskan konsep ideologi marxisme?​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

Marxisme merupakan bentuk protes Marx terhadap paham kapitalisme. Ia menganggap bahwa kaum kapital mengumpulkan uang dengan mengorbankan kaum proletar. Kondisi kaum proletar sangat menyedihkan karena dipaksa bekerja berjam-jam dengan upah minimum, sementara hasil pekerjaan mereka hanya dinikmati oleh kaum kapitalis.

Penjelasan:

itu jwbn nya

Jawaban 2

Jawaban:

Ideologi marxisme adalah sebuah sistem pemikiran yang dikembangkan oleh Karl Marx dan Friedrich Engels pada abad ke-19. Marxisme merupakan suatu pandangan tentang dunia yang menekankan pada kelas sosial dan perjuangan kelas sosial, serta mengkritik sistem ekonomi kapitalis yang dianggap tidak adil dan menyebabkan penderitaan bagi kelas pekerja.

Menurut ideologi marxisme, sejarah manusia ditentukan oleh perjuangan kelas sosial, di mana kelas pekerja (proletar) berjuang melawan kelas pemilik modal (burgis). Marx dan Engels percaya bahwa kelas pekerja akan mengalahkan kelas burgis dan akan menciptakan sebuah masyarakat tanpa kelas, di mana setiap orang dapat menikmati hasil kerja mereka secara adil.

Marxisme juga mempercayai bahwa sistem ekonomi kapitalis akan terus mengalami konflik dan perubahan, sehingga akan terjadi revolusi sosial yang akan menggantikan sistem kapitalis dengan sebuah sistem sosialisme. Sistem sosialisme dianggap lebih adil dan merata karena tidak memiliki kelas sosial dan tidak mengelompokkan orang berdasarkan kekayaan atau modal.

Ideologi marxisme telah memberikan pengaruh besar terhadap berbagai ideologi politik dan gerakan revolusioner di seluruh dunia, termasuk gerakan sosialis dan komunis. Namun, ideologi ini juga sering dianggap kontroversial dan dikritik karena dianggap mengabaikan hak asasi manusia, mengakibatkan terjadinya kekerasan dan teror, serta menyebabkan kegagalan ekonomi di beberapa negara yang menerapkan sistem sosialisme.


Pertanyaan Terkait

Bagaiman sistem pendidikan di Malaysia?

Answers

Jawaban :

Negara Malaysia memiliki empat tingkatan dalam jenjang pendidikan. Jenjang pendidikan tersebut meliputi pendidikan rendah selama 6 tahun, kemudian sekolah menengah komprehensif selama 3 tahun, dan sekolah meengah atas selama 3 tahun, kemudian pendidikan akademik atau teknis dengan waktu selama 2 tahun.

Penjelasan :

• Apa kelebihan sistem pendidikan di Malaysia? :

Kurikulum di Malaysia tak hanya menekankan pengetahuan teoritis, namun juga fokus terhadap keahlian praktis yang dibutuhkan di dunia kerja. Tujuan hal ini adalah untuk menghasilkan lulusan yang siap kerja setelah lulus kuliah. Di Malaysia, prosedur keimigrasian sangat mudah dan lancar bagi siswa asing.

• Berapa jam waktu belajar di Malaysia? :

Malaysia termasuk negara yang menerapkan disiplin ketat untuk soal pendidikan. Setiap hari, pelajar Malaysia harus menjalani sekolah mulai jam 7.30 hingga 14.30. Bahkan, beberapa sekolah masih mewajibkan kegiatan kokurikuler hingga petang.

・✦▭▭▭✧◦✦◦✧▭▭▭✦ ・

Assalamualaikum kak [Salam toleransi]. .

• Sebelumnya saya minta maaf jika ada bagian yang salah

• Mohon maaf kak ,, jika tidak keberatan boleh tidak menjadikan jawaban saya jawaban terbaik? ^^ saya sedang butuh kak (⁠´⁠ ⁠.⁠ ⁠.̫⁠ ⁠.⁠ ⁠`⁠) ,, tetapi jika kakak keberatan tidak apa apa kak ^^

• Tetap semangat belajar ya kak (⁠≧⁠▽⁠≦⁠) ✧ ! ,, tingkatkan prestasi nya agar bisa membanggakan orang tua kakak ╰⁠( ´⁠꒳⁠` ) ✧. .

- Gimana kalian mau ngga nih sekolah di Malaysia? atau lebih betah di Indonesia (⁠≧⁠▽⁠≦⁠)? . .

#Semangatbelajar

#pakaibrainlyyuk

Faktor yg mendorong terjadinya kolonialisme dan imperialisme bangsa Eropa ke wilayah timur​.

Answers

Jawaban:

Faktor faktor pendorong terjadinya kolonialisme dan imperialisme bangsa Eropa ke wilayah timur antara lain :

  1. Adanya keinginan untuk mencari pusat rempah-rempah
  2. Adanya kemajuan ilmu pengetahuan
  3. Adanya semangat Gold, Glory dan Gospel

Penjelasan:

Semenjak Konstatinopel jatuh ke tangan Turki Utsmani, pihak Eropa kesulitan mendapatkan rempah rempah. Oleh karena itu mereka tertarik untuk mencari pusat rempah-rempah disamping untuk membuktikan bahwa teori bumi itu bulat. Kemajuan IPTEK juga mendukung penjelajah dunia. Semangat 3G juga memperkuat bangsa Eropa untuk menjelajah dunia.

Sifat dan watak masyarakat Arab pra-islam sangat suka membanggakan ​.

Answers

Jawaban:

Sebagian masyarakat Arab pra-islam memang memiliki sifat dan watak yang suka membanggakan diri. Namun, ini tidak berlaku untuk semua masyarakat Arab pra-islam. Seperti masyarakat lainnya, masyarakat Arab pra-islam juga terdiri dari individu-individu yang memiliki sifat dan watak yang beragam.

Pada masa itu, masyarakat Arab terutama hidup di wilayah padang pasir yang terbagi menjadi beberapa klannya masing-masing. Masing-masing klan memiliki adat istiadat, budaya, dan tradisi yang berbeda-beda. Beberapa klan memiliki sifat dan watak yang suka membanggakan diri karena merasa memiliki keunggulan atas klan lainnya, baik dari segi ekonomi, politik, atau kekuatan militer. Namun, ada juga klan yang lebih rendah dari segi ekonomi atau kekuatan militer yang tidak memiliki sifat dan watak yang suka membanggakan diri.

Setelah Islam datang ke Arab, perubahan besar terjadi di masyarakat Arab. Islam mengajarkan prinsip-prinsip seperti keadilan, toleransi, dan persaudaraan yang membantu mengurangi sifat dan watak yang suka membanggakan diri di kalangan masyarakat Arab. Namun, sifat dan watak yang suka membanggakan diri masih ada di kalangan masyarakat Arab hingga sekarang, meskipun tidak sebesar pada masa sebelumnya.

Presiden Indonesia tertua?

Answers

Jawaban :

Soekarno

Penjelasan :

Soekarno atau Bung Karno merupakan Presiden pertama Indonesia. Soekarno menjabat sebagai presiden pada usia 44 tahun.

#Semangatbelajar

Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie

Penjelasan:

BJ Habibie menjadi Presiden ke-3 RI di usia 62 tahun. Dia lahir di Parepare pada 25 Juni 1936. Masa jabatan Habibie hanya berjalan selama 1 tahun 5 bulan mulai 21 Mei 1998 hingga 20 Oktober 1999. Habibie meninggal dunia pada 11 September 2019 di RSPAD Gatot Subroto Jakarta dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

- Semoga bermanfaat -

Kebiasaan Sunan Giri setelah salat asar adalah a. berkebun bersama santri-santrinya
b. memberi ceramah di masjid
c. keliling kampung berbagi makanan
d. keliling kampung sambil menasehati penduduk untuk salat magrib ​

Answers

Jawaban:

Sunan Giri adalah salah satu tokoh penting dalam sejarah Islam di Indonesia. Ia merupakan salah satu dari lima ulama besar yang dikenal dengan sebutan Wali Songo. Sunan Giri merupakan salah satu dari keturunan sunan Gunung Jati, seorang ulama besar yang juga merupakan salah satu dari Wali Songo.

Kebiasaan Sunan Giri setelah salat asar adalah memberi ceramah di masjid. Sunan Giri sangat suka memberikan ceramah kepada santri-santrinya di masjid setelah salat asar. Ia juga sering keliling kampung sambil menasehati penduduk untuk salat magrib dan berbagi makanan dengan mereka. Namun, tidak ada bukti yang menyatakan bahwa Sunan Giri pernah berkebun bersama santri-santrinya setelah salat asar.

Tiga satu tiga, di tulis angka, 4 ini apa ya kira kira? saya dari tadi mikir ngga nyampe jokesnya..​

Answers

Jawaban:

itu mungkin gini tulisan 1 ada tiga terus digabungin kayak |\/ iya ga sih?

Yang berhak menggantikan peran pemimpin umat sepeninggal nabi Muhammad

Answers

Jawaban:

Khulafaur Rasyidin

Penjelasan:

Khulafaur Rasyidin berasal dari dua kata yakni Khulafa' dan Ar- Rasyidin. Khulafa' berarti jama' dari khalifah yang memiliki arti “pengganti“. Sedangkan kata Ar-Rasyidin yaitu “mendapat petunjuk.”

Para khalifah dalam pemerintahan Khulafaur Rasyidin berjumlah empat orang,yang terdiri dari Abu Bakar, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan dan Ali bin Abi Thalib.. Pada masa itu, pemilihan khalifah dilakukan dengan musyawarah dan mempertimbangan rekam jejak dan peran sosok tersebut di masa Rasulullah SAW

Semoga membantu

Maaf kalo salah

SMA KLS: 12 (IPS)

Silahkan jawab yg bisa perlu buat tugas segera dikumpulkan. Makasih
1. Tuliskan analisis mengenai sejarah masa kini (kontemporer) dunia antara lain runtuhnya Vaietnam Selatan, Apartheid di Afrika Selatan, bubarnya USSR, Jerman Timur peta Yugoslavia, Cekoslowakia. apa hubungan kejadian tersebut dengan kondisi politik / sosial budaya dunia? bagaimana yang kalian lihat?​

Answers

Penjelasan:

Pada masa kini (kontemporer), terdapat beberapa kejadian penting yang terjadi di dunia yang berpengaruh terhadap kondisi politik dan sosial budaya dunia, diantaranya adalah:

Runtuhnya Vietnam Selatan

Pada tahun 1975, Vietnam Selatan runtuh setelah ditaklukkan oleh pasukan Vietnam Utara yang didukung oleh Uni Soviet. Kejadian ini terjadi setelah perang Vietnam yang berlangsung selama 20 tahun.

Apartheid di Afrika Selatan

Sistem apartheid di Afrika Selatan merupakan sistem diskriminasi rasial yang dilakukan oleh pemerintah Afrika Selatan terhadap kelompok etnis non-Kaukus (terutama orang-orang kulit hitam).

Bubarnya USSR

Pada tahun 1991, Uni Soviet bubar dan terpecah menjadi 15 negara yang merdeka. Kejadian ini merupakan bagian dari perubahan politik yang terjadi di Eropa Timur setelah berakhirnya perang dingin.

Jerman Timur

Pada tahun 1989, terjadi perubahan politik di Jerman Timur yang menyebabkan terpilihnya pemimpin baru dan terjadinya reunifikasi Jerman.

Peta Yugoslavia

Yugoslavia merupakan negara yang terdiri dari beberapa republik yang terpisah secara etnik, namun diikat oleh ideologi komunisme. Pada tahun 1992, Yugoslavia terpecah menjadi beberapa negara yang merdeka, diantaranya adalah Bosnia, Kroasia, Slovenia, dan Serbia.

Cekoslowakia

Pada tahun 1992, Cekoslowakia terpecah menjadi dua negara yang merdeka, yaitu Republik Czech dan Republik Slovakia.

Dari kejadian-kejadian tersebut, dapat dilihat bahwa perubahan politik yang terjadi di dunia memiliki pengaruh terhadap kondisi politik dan sosial budaya dunia.

Perubahan politik yang terjadi di wilayah-wilayah tersebut menyebabkan terjadinya perubahan struktur pemerintahan, ideologi, dan hubungan antarnegara.

Makna Kerajaan Allah itu dalam konteks kehidupan masyarakat Indonesia saat ini!

Answers

Jawaban:

Makna Kerajaan Allah dalam konteks kehidupan masyarakat Indonesia saat ini adalah bahwa umat manusia seharusnya mematuhi hukum-hukum Allah yang telah ditentukan untuk menjamin kesejahteraan semua orang. Oleh karena itu, Kerajaan Allah juga dapat diartikan sebagai sistem nilai dan kode etik yang harus dijunjung tinggi oleh setiap individu dan masyarakat untuk mencapai harmoni dan kedamaian dalam hidup bersama.

Penjelasan:

Dalam konteks kehidupan masyarakat Indonesia, Kerajaan Allah merujuk pada sistem nilai dan kode etik yang harus dijunjung tinggi oleh setiap orang. Nilai-nilai ini mencerminkan ajaran agama dan hukum-hukum yang ditentukan oleh Allah dengan tujuan untuk mewujudkan kesejahteraan bersama. Dengan patuh pada hukum-hukum dan nilai-nilai tersebut, masyarakat dapat hidup secara harmonis dan mencapai kedamaian dalam kehidupan bersama.

Apa artinya mandala wangsit​

Answers

Jawaban:

Pengertian Mandala Wangsit sendiri, ialah sebuah tempat untuk menyimpan amanat, petuah atau nasihat dari pejuang masa lalu kepada generasi penerus melalu benda-benda yang ditinggalkannya.

Penjelasan:

sumber ada di wikipedia

Penjelasan:

Mandala wangsit adalah sebuah konsep dalam agama Hindu dan Budha yang merujuk pada sebuah diagram simbolik yang digunakan dalam upacara-upacara agama atau ritual-ritual keagamaan untuk menyajikan ide-ide filosofis dan spiritual.

Dampak pariwisata terhadap masyarakat dalam religi​

Answers

Jawaban:

Pariwisata dapat memiliki dampak yang beragam terhadap masyarakat dalam konteks agama. Berikut adalah beberapa dampak yang mungkin terjadi:

  • Peningkatan ekonomi
  • Perubahan budaya
  • Masalah keberlangsungan
  • Pertentangan agama
  • Peningkatan kesadaran agama

Penjelasan:

Pariwisata dapat menyebabkan peningkatan ekonomi bagi masyarakat setempat, terutama melalui pemberian lapangan kerja dan pemasukan dari wisatawan.

Pariwisata dapat menyebabkan perubahan budaya di komunitas setempat, terutama jika wisatawan berasal dari latar belakang yang berbeda.

Pariwisata dapat menyebabkan masalah keberlangsungan jika tidak dikelola dengan baik.

Pariwisata dapat menyebabkan pertentangan agama jika wisatawan tidak memahami atau tidak menghargai agama masyarakat setempat.

Pariwisata juga dapat menyebabkan peningkatan kesadaran agama di kalangan masyarakat setempat.

Jelaskan Konflik antara indonesia dan china di wilayah natuna utara penyelesain kasusnya menggunakan hukum mana nasional atau internasional?​

Answers

Jawaban:

Konflik antara Indonesia dan China di wilayah Natuna Utara adalah konflik yang terjadi antara kedua negara terkait dengan penggunaan wilayah Natuna Utara oleh China. Natuna Utara merupakan wilayah yang terletak di Laut Cina Selatan yang terletak di perbatasan antara Indonesia dan China.

Konflik tersebut terjadi karena Indonesia menganggap bahwa wilayah Natuna Utara merupakan wilayah kekayaan nasional Indonesia yang harus dilindungi, sedangkan China menganggap wilayah tersebut merupakan wilayah yang memiliki hak istimewa bagi negaranya. Konflik tersebut semakin memanas ketika Indonesia melakukan operasi militer di wilayah tersebut untuk mengusir kapal-kapal penangkap ikan yang diduga berasal dari China.

Penyelesaian kasus konflik antara Indonesia dan China di wilayah Natuna Utara dapat menggunakan hukum nasional maupun hukum internasional. Penyelesaian kasus dengan menggunakan hukum nasional dapat dilakukan melalui mekanisme penyelesaian sengketa di tingkat nasional, seperti melalui pengadilan atau lembaga arbitrase nasional. Sementara itu, penyelesaian kasus dengan menggunakan hukum internasional dapat dilakukan melalui mekanisme penyelesaian sengketa di tingkat internasional, seperti melalui pengadilan atau lembaga arbitrase internasional.

Apa saja hal yang menjadi keunikan pada museum sasmitaloka jenderal sudirman yogyakarta ​

Answers

Jawaban:

Beberapa keunikan yang dapat ditemukan di Museum Sasmitaloka Jenderal Sudirman di Yogyakarta adalah:

  • Koleksi artefak dan dokumentasi sejarah perjuangan Jenderal Sudirman
  • Informasi tentang sejarah perjuangan Jenderal Sudirman
  • Fasilitas audio-visual
  • Ruang pamer yang interaktif
  • Pemandangan indah di sekitar museum

Penjelasan:

Museum Sasmitaloka Jenderal Sudirman di Yogyakarta merupakan sebuah museum yang menampilkan koleksi dan dokumentasi sejarah perjuangan Jenderal Sudirman, seorang pahlawan nasional Indonesia yang merupakan salah satu tokoh penting dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Yang tidak termasuk tindakan tindakan sambutan rakyat indonesia untuk menegakkan kedaulatan indonesia setelah memproklamasikan kemerdekaan adalah?.

Answers

Jawaban:

Berikut ini beberapa tindakan yang dilakukan oleh rakyat Indonesia untuk menegakkan kedaulatan Indonesia setelah memproklamasikan kemerdekaan:

  1. Menggelar demonstrasi dan unjuk rasa di berbagai daerah di Indonesia untuk menunjukkan solidaritas terhadap proklamasi kemerdekaan Indonesia.
  2. Membentuk kelompok-kelompok perjuangan yang bertujuan untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari serangan tentara Belanda.
  3. Berpartisipasi dalam perang kemerdekaan Indonesia dengan cara berperang atau menyediakan dukungan logistik untuk tentara perjuangan.
  4. Mengadakan pemilihan umum untuk memilih pemimpin-pemimpin yang akan menjalankan pemerintahan negara Indonesia yang merdeka.
  5. Menggalang dukungan internasional untuk Indonesia dengan cara mengirimkan delegasi ke negara-negara lain untuk meminta bantuan dan dukungan.

Yang tidak termasuk tindakan-tindakan tersebut adalah:

a. Menyalakan api unggun di berbagai daerah untuk menunjukkan keberanian dan semangat perjuangan.

b. Menggelar acara hiburan dan pertunjukan di taman kota untuk menghibur rakyat Indonesia.

c. Menyebarkan propaganda pro-Indonesia ke negara-negara lain dengan cara mencetak dan menyebarkan poster atau leaflet.

d. Menyalakan lampu-lampu di gedung-gedung penting di kota untuk menunjukkan keberanian dan semangat perjuangan.

Portugis sebagai perintis berhasil menguasai selat melaka pada tahun......sampaitahun

Answers

Jawaban:

Portugis pertama kali menguasai Selat Melaka pada tahun 1511 dan memegang kendali atasnya sampai tahun 1641, ketika kekuasaan mereka di Selat Melaka dikalahkan oleh tentara Belanda.

Penjelasan:

Portugis berhasil menguasai Selat Melaka dengan bantuan sebuah kapal perang yang dikenal sebagai "Flor de la Mar", yang membantu mereka mengalahkan tentara Melaka yang saat itu berkuasa.

Apa yang di maksud simbolisme perkotaan? Bagaiaman cara merepresentasikan kekuasaan?

Answers

Jawaban:

Simbolisme perkotaan adalah cara dimana simbol-simbol atau tanda-tanda yang ada di kota digunakan untuk merepresentasikan kekuasaan, ideologi, atau nilai-nilai yang diyakini oleh pembuatnya.

Contohnya, bangunan-bangunan tinggi yang berdiri di tengah kota dapat dianggap sebagai simbol kekuasaan dan kemakmuran, sementara patung-patung atau monumen yang terletak di tengah kota dapat dianggap sebagai simbol sejarah atau kebesaran suatu negara atau kota.

Cara lain untuk merepresentasikan kekuasaan di kota adalah dengan menggunakan tanda-tanda yang bersifat resmi, seperti bendera negara atau simbol-simbol lain yang terkait dengan pemerintah atau lembaga kekuasaan.

Jawaban:

Simbolisme adalah sebuah kerangka analisis yang banyak dikembangkan, baik dalam ilmu bahasa maupun ilmu-ilmu sosial.

Perkotaan adalah satuan dari sekumpulan pusat-pusat permukiman yang berperan di dalam suatu wilayah pengembangan dan atau Wilayah Nasional sebagai simpul jasa.

Simbolisme Perkotaan adalah Sebuah Kerangka Analisis yang dikembangkan Dengan Sekumpulan Pusat-pusat permukaan baik dalam Ilmu Bahasa Maupun sosial.

Berikut cara merepresentasikan kekuasaan :

  • asertif
  • komisif
  • ekspresif
  • direktif

Kelebihan dan kekurangan kamera obscura

Answers

Penjelasan:

Kelebihan

1. Kamera obscura memiliki kemampuan untuk menangkap gambar yang jelas dan tajam.

2. Kamera obscura memiliki kemampuan untuk menangkap gambar dalam waktu yang singkat.

3. Kamera obscura memiliki kemampuan untuk menangkap gambar dalam berbagai kondisi cahaya.

4. Kamera obscura mudah digunakan dan tidak memerlukan banyak peralatan atau biaya.

Kekurangan

1. Kamera obscura tidak dapat menangkap gambar yang sangat detail.

2. Kamera obscura tidak dapat menangkap gambar dalam waktu yang lama.

3. Kamera obscura tidak dapat menangkap gambar dengan kualitas tinggi.

4. Kamera obscura tidak dapat menangkap gambar dalam berbagai kondisi cahaya.

@_xxyi_

1. Pada awal 1957 muncul gerakan yang dilatarbelakangi oleh ketidakpuasan rakyat di daerah Sumatra dan Sulawesi atas pembagian alokasi biaya pembangunan dari pemerintah pusat. Gerakan ini menginginkan perhatian pemerintah pusat terhadap pemerintah daerah. Gerakan yang dimaksud adalah.... ​

Answers

-----

Gerakan yang dimaksud mungkin adalah gerakan PRRI (Pemerintahan Revolusioner Republik Indonesia) atau gerakan Permesta (Pemerintahan Sementara)

----

TERIMA KASIH SEMOGA MEMBANTU

----

Bangkitnya nasionalisme bangsa Mesir ditujukan kepada kolonialis... a. Itali
b. Prancis
C. Inggris
d. uni Soviet
e. spanyol​

Answers

Jawaban: c.Inggris

maaf klo salah

Definisikan pro dan kontra filsafat alam ​

Answers

Filsafat alam adalah cabang filsafat yang mempelajari tentang alam semesta dan keberadaannya. Pro dan kontra filsafat alam tergantung pada pendapat dan pandangan seseorang tentang filsafat alam itu sendiri. Berikut ini adalah beberapa pro dan kontra filsafat alam:

Pro filsafat alam:

Memberikan pemahaman tentang keberadaan dan struktur alam semesta.

Membantu memahami fenomena alam dan menjelaskan fenomena yang tidak dapat dijelaskan dengan pengetahuan ilmiah saat ini.

Membantu memahami hakikat keberadaan manusia dan perannya dalam alam semesta.

Mendorong pertanyaan filosofis yang bermanfaat untuk membangun pengetahuan dan memperluas pemahaman tentang dunia.

Kontra filsafat alam:

Dapat menjadi terlalu abstrak dan tidak memiliki aplikasi praktis dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak selalu dapat diuji secara ilmiah, sehingga tidak selalu dapat dianggap sebagai pengetahuan yang valid.

Dapat menjadi sumber perdebatan yang tidak selesai karena tidak adanya konsensus tentang jawaban atas pertanyaan filosofis yang diajukan.

Dapat menjadi terlalu kompleks dan membingungkan bagi orang yang tidak terlatih dalam filsafat.

Pertanyaan Lainnya
Setiap minggu khususnya di hari Sabtu, TK Harapan Bunda melakukan kegiatan senam. Minggu ini Bu Salma akan melakukan kegiatan senam fantasi dengan tema profesi. Bantulah Bu Salma untuk merancang sebuah cerita senam fantasi dengan ketentuan 10 gerakan yang dilakukan anak lengkap dengan indikator yang ingin dicapai ! Judul cerita: Indikator perkembangan fisik: a. ______________ b. ______________ c. ______________ No Isi cerita Gerakan anak 1 2 3 dst Bagaimana jika uji klasik tidak terpenuhi apakah bisa melanjutkan penelitian Karya seni rupa yang dipakai sebagai penunjang pendidikan merupakan fungsi karya seni yaitu Jika x adalah panjang jembatan shimotsui straight, maka model matematika dikaitkan dengan jembatan akashi kaikyo adalah Kalau terang dia ada kalau gelap dia tak ada dia ada di ujung sumpit dan terlihat di awal tahun Jika un adalah suku ke n barisan aritmatika dan u7+u3=3u9 maka u3:u12 Jika membuat limas segi empat maka yang perlu dipersiapkan adalah Jika panjang rusuk sebuah kotak yang berbentuk kubus adalah 7 cm maka volume kotak tersebut adalah Aspek informasi pancasila sebagai satu kesatuan simpulan Apa yang terjadi jika anak tidak bertanggung jawab terhadap kewajibannya Arus listrik yang aliran muatannya searah disebut dengan arus listrik Apa yang dimaksud dengan teks non fiksi sebutkan contohnya Ahmad membeli 4 buku tulis disebuah toko, ia membayar dengan uang rp30. 000,00 dan mendapat pengembalian rp7. 000,00. Jika harga 1 buku tulis tersebut x rupiah, maka model matematika yang benar adalah… Ada empat teknik dasar yang harus dikuasai oleh para pemain dalam permainan bola voli kecuali Agar pelanggaran ham dapat dikurangi atau dicegah para pelanggar ham sebaiknya Anak-anak dikhawatirkan akan mudah terhasut oleh berita-berita bohong atau hoaks yang marak di berbagai media [. ] mereka tidak memiliki kecerdasan literasi yang cukup memadai Anak-anak bermain batu batu dikira satu persatu badannya lurus bermata satu ekornya tajam apakah itu pantun tersebut termasuk jenis pantun An understanding of latent heat became importantly in the improvement of the steam engine An ice crystal is the nuclei on which a hailstone is built Amfetamin adalah zat psikotropika yang tergolong …. A. Stimulan b. Halusinogen c. Inhalansia d. Depresan