frontpage hit counter

Sebagai warga negara Indonesia yang baik, tentu saja kita harus mengetahui secara pasti mengenai hak dan kewajiban warga negara dalam UUD 1945. Di dalam UUD 1945 Pasal 28 berkata jika sebagai warga
negara kita bebas untuk mengemukakan pendapat kita. Warga negara bebas untuk mengemukakan pendapat
mereka baik lisan maupun tulisan asal sesuai dengan undang-undang yang sudah ditetapkan. Itu artinya seba-
gai warga Indonesia kita bebas untuk menyuarakan "isi hati" kita kepada pemerintah atau mungkin kebijakan
asal sesuai dengan undang-undang.
1. Apa judul bacaan tersebut?
Jawab:
2. Tentukan informasi dari bacaan tersebut.
Jawab:.

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

  1. Judul bacaan tersebut tidak ditentukan.
  2. Informasi dari bacaan tersebut adalah bahwa sebagai warga negara Indonesia, kita memiliki hak untuk mengemukakan pendapat kita secara bebas, baik lisan maupun tulisan, asal sesuai dengan undang-undang yang sudah ditetapkan. Ini berarti bahwa kita dapat menyuarakan "isi hati" kita kepada pemerintah atau kebijakan yang ada, asalkan tidak melanggar undang-undang yang sudah ada.


Pertanyaan Terkait

Sebutkan kata kunci pada bacaan sekolah pengolahan sampah pertama di indonesia​.

Answers

Jawaban:

Kata kunci pada bacaan sekolah pengolahan sampah pertama di Indonesia mungkin termasuk:

  1. pengolahan sampah
  2. sekolah
  3. Indonesia
  4. pertama
  5. lingkungan
  6. pencemaran
  7. ramah lingkungan
  8. pengelolaan sampah
  9. solusi
  10. pengurangan sampah

Pak Aryo akan membangun sebuah lembaga PAUD di daerahnya. Agar pelayanan dan kegiatan belajar untuk anak dapat berjalan dengan baik maka diperlukan sarana dan prasarana yang aman
dan nyaman. Jelaskan standar minimal sarana bermain yang harus dipenuhi oleh Pak Aryo agar
sekolah yang dibangun menjadi PAUD yang layak bagi anak !

Answers

Jawaban:

Berikut ini adalah standar minimal sarana bermain yang harus dipenuhi oleh Pak Aryo agar PAUD yang dibangun menjadi layak bagi anak:

  1. Tempat bermain yang aman dan nyaman: Tempat bermain harus aman bagi anak, tidak terdapat benda-benda tajam atau berbahaya yang dapat membahayakan anak. Selain itu, tempat bermain harus nyaman bagi anak, dengan suhu yang sesuai dan fasilitas yang memadai.
  2. Perlengkapan bermain yang sesuai usia: Perlengkapan bermain harus disesuaikan dengan usia anak, agar anak dapat merasakan kepuasan dan kegembiraan saat bermain. Perlengkapan bermain yang sesuai usia juga dapat membantu mengembangkan kemampuan anak.
  3. Fasilitas WC dan washbasin: Fasilitas WC dan washbasin harus tersedia di PAUD untuk kebutuhan anak. Fasilitas ini harus dalam keadaan bersih dan terawat, agar anak merasa nyaman saat menggunakannya.
  4. Ruangan yang memadai: Ruangan di PAUD harus memadai untuk kegiatan belajar dan bermain anak. Ruangan harus terdapat jendela atau ventilasi yang cukup untuk menjamin udara yang segar.
  5. Perlengkapan belajar: Perlengkapan belajar seperti buku, pensil, penghapus, dan alat tulis lainnya harus tersedia di PAUD agar anak dapat belajar dengan lebih mudah.
  6. Perlengkapan medis: Perlengkapan medis seperti obat-obatan, termometer, dan peralatan pertolongan pertama harus tersedia di PAUD untuk keperluan anak yang sakit.
  7. Perlindungan terhadap bahaya: PAUD harus dilengkapi dengan peralatan pemadam kebakaran, detektor gas, dan peralatan lainnya untuk melindungi anak dari bahaya kebakaran atau bahaya lainnya.

Indahnya Negeriku Indonesiaku
Negeri yang indah dan permal
Indonesiaku
Rakyatnya hidup damai
Luasnya lautan
Terbentangnya persawahan
Menambah keindahanmu
Membuat kami makin merindukanmu
Indonesiaku
Negeri yang penuh perbedaan
Indonesiaku
Negeri yang penuh dengan kedamaian
1. Berapa jumlah bait dalam puisi tersebut?
Jawab:.

Answers

Jawaban:

Jumlah bait dalam puisi tersebut adalah 8.

Kata kunci dalam bacaan, informasi berdasarkan kata kunci dalam bacaan tersebut
yg bisa gua follow

​.

Answers

Jawaban:

gagasan pokok/ide pokok

Apa yang membuat Mario Teguh begitu banyak digemari oleh pendengar Analisislah berdasarkan aspek kebahasaan kelebihan dan kekurangannya!
(diksi, lata baku, dan lain-lain). ​.

Answers

Mario Teguh merupakan seorang motivator dan public speaker yang cukup terkenal di Indonesia. Ia dikenal dengan cara berbicara yang lugas dan tegas, serta mampu memberikan inspirasi dan motivasi kepada pendengar. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari aspek kebahasaan Mario Teguh:

Kelebihan:

  1. Diksi yang sesuai dengan tema yang dibicarakan: Mario Teguh mampu menggunakan kata-kata yang sesuai dengan tema yang dibicarakan, sehingga mudah dipahami oleh pendengar.

  2. Penggunaan kalimat yang efektif: Mario Teguh mampu menggunakan kalimat yang efektif untuk menyampaikan pesan yang ingin disampaikan, sehingga mudah dipahami oleh pendengar.

  3. Penggunaan gaya bahasa yang kuat: Mario Teguh mampu menggunakan gaya bahasa yang kuat untuk menyampaikan pesan yang ingin disampaikan, sehingga mudah dipahami oleh pendengar.

Kekurangan:

  1. Penggunaan bahasa yang tidak selalu baku: Mario Teguh kadang menggunakan bahasa yang tidak selalu baku dalam berbicara, sehingga terkadang tidak mudah dipahami oleh pendengar.

  2. Penggunaan kalimat yang terkadang terlalu panjang: Mario Teguh kadang menggunakan kalimat yang terlalu panjang dalam berbicara, sehingga terkadang tidak mudah dipahami oleh pendengar.

Meskipun demikian, kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh Mario Teguh ternyata lebih dominan dibandingkan kekurangan-kekurangan yang dimilikinya, sehingga ia cukup banyak digemari oleh pendengar.

16. Makna kata yang tercetak miring adalah... a. Wilayah, kegiatan menghasilkan, bahan makanan sum b. Kawasan, kegiatan menghabiskan, bahan makanan su c. Area, kegiatan mengantarkan, bahan makanan sumber d. Lingkup, kegiatan mengantarkan, bahan makanan sum ​

Answers

Jawaban:

c. Area, kegiatan mengantarkan, bahan makanan sumber

Tolong bantu saya dengan jawaban yang benar

Answers

Jawaban:

apa pertanyaannya?

15. Unsur kebahasaan yang paling menonjol dalam paragraf tersebut adalah... a. Penggunaan konjungsi kausalitas b. Penggunaan konjungsi kronologis c. Penggunaan kata benda d. Penggunaan kata sifat​

Answers

Jawaban:

B. Penggunaan konjungsi kronologis

Penjelasan:

Paragraf tersebut menggunakan ungkapan 'kedua', 'orang-orang lainnya masih', 'pertama', dan 'setelah' sebagai konjungsi kronologis untuk menggambarkan urutan penemuan pertama yang dilakukan orang dan pemahaman yang diperoleh orang lainnya.

Contoh pendapat kita tentang pembelajaran anak

Answers

Jawaban:

Berikut ini adalah beberapa contoh pendapat tentang pembelajaran anak:

1. Pembelajaran anak harus didasarkan pada kebutuhan dan kemampuan individu setiap anak, bukan pada standar yang ditetapkan oleh sekolah atau masyarakat.

2. Pembelajaran anak harus menyenangkan dan menantang, bukan terpaku pada penugasan yang membosankan atau terlalu sulit.

3. Pembelajaran anak harus diarahkan pada pengembangan kemampuan sosial, emosional, dan kognitif, bukan hanya terpaku pada prestasi akademik.

4. Pembelajaran anak harus dilakukan melalui interaksi langsung dengan orang lain, bukan hanya melalui media elektronik atau buku teks.

5. Pembelajaran anak harus dilakukan secara aktif dan terlibat, bukan hanya duduk diam dan mendengarkan instruksi guru.

6. Pembelajaran anak harus mencakup pelajaran yang beragam, tidak hanya terpaku pada satu mata pelajaran atau bidang ilmu saja.

Dikampus ada organisasi pers mahasiswa menulis dan membaca adalah hobinya dikanan tiga dikiri dua ditengah kadang berdiri manusia apakah itu

Answers

Jawaban:

Ini adalah acara diskusi yang diselenggarakan oleh organisasi pers mahasiswa. Acara ini akan membahas topik mulai dari menulis dan membaca hingga berdebat tentang isu-isu penting. Peserta diwajibkan untuk berdiri di tiga sisi (kanan, kiri, dan tengah) dan dua ekor di luar atau tengah. Mereka harus saling bertukar pendapat dan bertindak sesuai dengan instruksi moderator.

3. Makna kata bisa adalah.... a lemah b kepunyaan 4. Risa membeli kue di pasar. c. racun d. milik Kata di pasar pada kalimat tersebut diatas berkedudukan sebagai.... a keterangan b. pelengkap 5. Hani sedang duduk. Kalimat tersebut diatas merupakan.... a. kalimat intransitif h kalimat c. subjek d. objek​

Answers

Jawaban dan Penjelasan:

3. C. Racun

4. A. Keterangan

5. A. Kalimat intransitif

Semoga membantu^^

Buatlah parafrase dari paragraf berikut! Banyak cara untuk memperoleh bahan bakar alternatif guna menghemat bahan bakar konvensional yang biasanya berasal dari fosil. Salah satu cara yang patut dicoba adalah dengan menghasilkan bahan bakar berupa etanol yang berasal dari selulosa. Sumber selulosa yang murah dan melimpah dapat diperoleh dari alang-alang (Imperata cylindrica (L.) Beauv). Produksi etanol dari bahan baku selulosa alang-alang umumnya difermentasikan oleh kapang. Dalam penelitian ini fermentasi dilakukan menggunakan bakteri Saccharomyces cerevisiae. Penelitian ini dilakukan dalam tiga langkah utama, yaitu pretreatment substrat, hidrolisis asitik oleh asam kuat H 2 SO , dan fermentasi etanol oleh Saccharomyces cerevisiae. Hasil penelitian menunjukkan bahwa alang-alang berpotensi sebagai bahan baku produksi etanol dengan konsentrasi etanol tertinggi diperoleh dari interaksi antara 10% konsentrasi inokulum Saccharomyces cerevisiae dan waktu fermentasi lebih cepat 65% daripada proses fermentasi menggunakan kapang. Glukosa yang diperoleh selanjutnya difermentasi oleh bakteri Saccharomyces cerevisiae. Setelah proses fermentasi, dihasilkan etanol. Namun, etanol tersebut masih mengandung beberapa zat lain berupa lignin dan karbondioksida. Oleh sebab itu, diperlukan destilasi untuk memisahkan lignin dari etanol sehingga terciptalah minyak Hilal yang sesuai dengan bahan bakar alternatif berbasis bioetanol (94%).​

Answers

Jawaban:

Untuk menghemat bahan bakar konvensional yang berasal dari fosil, peneliti melihat kesempatan untuk memproduksi etanol dari selulosa. Salah satu sumber selulosa yang tersedia dengan biaya murah adalah alang-alang (Imperata cylindrica). Di dalam penelitian ini, fermentasi etanol dilakukan menggunakan bakteri Saccharomyces cerevisiae. Hasil penelitian akhirnya menunjukkan bahwa bahan bakar Hilal sesuai dengan standar bioetanol (94%) dapat dihasilkan dari interaksi antara inokulum Saccharomyces cerevisiae dan waktu fermentasi. Glukosa kemudian difermentasikan dengan bakteri Saccharomyces cerevisiae dan dihasilkan etanol. Namun, etanol tersebut masih mengandung beberapa zat lain sehingga diperlukan proses destilasi untuk memisahkan lignin dari etanol.

Apa keinginan bunda di puisi tangisan air mata bunda​.

Answers

Jawaban:

Keinginan saya adalah untuk menyampaikan rasa ikhlas, sepenuhnya tanpa syarat, ketulusan dan kesetiaan kepada orang-orang yang telah saya cintai dan sayangi sepanjang hidup saya. Saya ingin menggambarkan betapa berharganya orang yang telah membuat hidup saya begitu banyak lebih baik melalui tangisan air mata bunda saya.

Kupu-kupu raja tergolong sebagai hewan dimorfis sehingga kita dapat membedakan jenis jantan dan betinanya melalui ukuran serta corak warna yang terdapat pada tubuh mereka. ukuran tubuh kupu-kupu betina biasanya lebih ramping daripada pejantan. warna kuning pada sayapnya juga tidak terlalu pekat, tetapi mempunyai corak hitam yang lebih banyak. meskipun lebih kurus, bentang sayap kupu-kupu raja betina lebih panjang. tentukan ide pokok kutipan teks tersebut!​

Answers

Jawaban:

Ide pokok kutipan teks tersebut adalah membedakan jenis jantan dan betina kupu-kupu raja melalui perbedaan ukuran serta corak warna.

Kupu-kupu raja tergolong sebagai hewan dimorfis sehingga kita dapat membedakan jenis jantan dan betinanya melalui ukuran serta corak warna yang terdapat pada tubuh mereka. ukuran tubuh kupu-kupu betina biasanya lebih ramping daripada pejantan. warna kuning pada sayapnya juga tidak terlalu pekat, tetapi mempunyai corak hitam yang lebih banyak. meskipun lebih kurus, bentang sayap kupu-kupu raja betina lebih panjang. tentukan ide pokok kutipan teks tersebut!​

Answers

Jawaban:

Perbedaan kupu-kupu jantan dan kupu-kupu betina

Penjelasan:

Dalam teks tersebut menjelaskan ciri-ciri kupu-kupu jantan dan betina

1. Suntinglah paragraf berikut agar menjadi paragraf yang baik ! Dalam tubuh manusia terdapat aktifitas seperti pada mesin mobil . Tubuh manusia dapat merubah energy kimiawi yang terkandung dalam bahan bahan bakar nya makanan yang di telan menjadi energy panas dan energy mekanis. Nasi yang anda makan pada waktu sarapan akan di bakar dalam tubuh persis sebagai mana bensin di bakar dalam silinder mesin mobil.
2. Susunlah kalimat acak berikut agar menjadi paragraf yang baik !


a. Dengan demikian, seorang penulis harus akan mudah memilih kata-kata yang tepat

atau cocok untuk mengungkapkan gagasan yang ada dalam pikirannya.

b. Semakin banyak data yang dikuasai, semakin banyak pula pengetahuannya.

c. Disamping itu, jumlah kosakata yang dikuasai seseorang, juga akan menjadi indikator

bahwa orang itu mempunyai sekian banyak konsep.

d. Jumlah kosakata yang dimiliki seseorang akan menjadi petunjuk tentang pengetahuan

seseorang.

e. Kosakata memegang peranan dan merupakan unsur yang paling mendasar dalam

kemampuan berbahasa, khususnya dalam karang-mengarang.
Mohon bantuannya kak butuh banget ​

Answers

Jawaban:

No. 1 (Jawaban di penjelasan)

No. 2 (e-d-b-c-a)

Penjelasan:

No. 1

Dalam tubuh manusia terdapat aktivitas seperti pada mesin mobil. Tubuh manusia dapat merubah energi kimiawi yang terkandung dalam bahan-bahan bakarnya. Makanan yang ditelan menjadi energi panas dan energi mekanis. Nasi yang Anda makan pada waktu sarapan akan dibakar dalam tubuh persis sebagaimana bensin dibakar dalam silinder mesin mobil.

No. 2

Kosakata memegang peranan dan merupakan unsur yang paling mendasar dalam kemampuan berbahasa, khususnya dalam karang-mengarang. Jumlah kosakata yang dimiliki seseorang akan menjadi petunjuk tentang pengetahuan seseorang. Semakin banyak data yang dikuasai, semakin banyak pula pengetahuannya. Di samping itu, jumlah kosakata yang dikuasai seseorang, juga akan menjadi indikator bahwa orang itu mempunyai sekian banyak konsep. Dengan demikian, seorang penulis akan mudah memilih kata-kata yang tepat atau cocok untuk mengungkapkan gagasan yang ada dalam pikirannya.

Semoga membantu^^

Berita merupakan informasi baru tentang kejadian yang baru, penting, danbermakna bagi masyarakat. Berdasarkan sifatnya, berita terbagi atas berita diduga dan berita tak terduga. Buatlah sebuah berita tak terduga yang bertema Pendidikan sesuai dengan kaidah penulisan berita (5W+1H)!.

Answers

Jawaban:

"Guru TK di Sulawesi Selatan Menyelenggarakan Kelas Melalui Video Call"

BANGKA, Sulawesi Selatan - Seorang guru TK di Bangka, Sulawesi Selatan, ternyata telah menyelenggarakan kelas melalui video call sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Ia menggunakan aplikasi video conferencing untuk terus memberikan pendidikan kepada anak-anak di kelasnya meskipun harus berada di rumah.

Menurut warga setempat, guru TK tersebut merupakan salah satu guru terbaik di wilayah tersebut dan selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi anak-anak di kelasnya. Ia juga terus berkoordinasi dengan orang tua siswa agar proses belajar-mengajar tetap berlangsung dengan lancar.

"Saya sangat terkejut melihat guru kami melakukan ini. Saya pikir hanya guru-guru di sekolah menengah atau universitas saja yang bisa mengajar melalui video call, tapi ternyata guru TK juga bisa," kata salah satu orang tua siswa.

Meskipun tidak selalu mudah, guru TK tersebut terus berusaha memberikan pendidikan yang berkualitas kepada anak-anak di kelasnya melalui teknologi. Ia juga terus mengikuti pelatihan untuk dapat menggunakan teknologi tersebut dengan baik.

"Saya merasa bahwa ini adalah tanggung jawab saya sebagai guru untuk terus memberikan pendidikan kepada anak-anak di kelas saya, pandemi atau tidak," ujar guru TK tersebut.

Ini merupakan berita tak terduga karena sebelumnya tidak banyak orang yang mengetahui bahwa guru TK juga bisa menyelenggarakan kelas melalui video call. Berita ini juga penting karena menunjukkan bahwa teknologi dapat digunakan untuk terus memberikan pendidikan kepada anak-anak meskipun situasi tidak normal.

1. Tentukan penulisan kata yang sesuai dengan kaidah bahasa baku ! a. nasehat - nasihat
b. manajemen - menejemen
c. praktik - praktek
d. ak-hir A-pril atau a-khir Ap-ril
e. apotek - apotik
f. merubah - mengubah
g. foto kopy - fotokopi
h. kehadiratNya - ke hadirat - Nya

2. Susunlah kalimat acak berikut agar menjadi paragraf yang baik !

a. Dengan demikian, seorang penulis harus akan mudah memilih kata-kata yang tepat

atau cocok untuk mengungkapkan gagasan yang ada dalam pikirannya.

b. Semakin banyak data yang dikuasai, semakin banyak pula pengetahuannya.

c. Disamping itu, jumlah kosakata yang dikuasai seseorang, juga akan menjadi indikator

bahwa orang itu mempunyai sekian banyak konsep.

d. Jumlah kosakata yang dimiliki seseorang akan menjadi petunjuk tentang pengetahuan

seseorang.

e. Kosakata memegang peranan dan merupakan unsur yang paling mendasar dalam

kemampuan berbahasa, khususnya dalam karang-mengarang.


Mohon bantuannya

Answers

Jawaban:

1.

a. Nasehat - Nasihat

b. Manajemen - Menejemen

c. Praktik - Praktek

d. Akhir April atau Akhir April

e. Apotek - Apotik

f. Merubah - Mengubah

g. Foto kopy - Fotokopi

h. Kehadirat-Nya

2.

Jumlah kosakata yang dimiliki seseorang akan menjadi petunjuk tentang pengetahuan seseorang. Disamping itu, jumlah kosakata yang dikuasai seseorang, juga akan menjadi indikator bahwa orang itu mempunyai sekian banyak konsep. Semakin banyak data yang dikuasai, semakin banyak pula pengetahuannya. Dengan demikian, seorang penulis harus akan mudah memilih kata-kata yang tepat atau cocok untuk mengungkapkan gagasan yang ada dalam pikirannya. Kosakata memegang peranan dan merupakan unsur yang paling mendasar dalam kemampuan berbahasa, khususnya dalam karang-mengarang.

Hint: Apa yang mudah untuk masuk, tapi sulit buat keluar?​

Answers

Apa yang mudah untuk masuk, tapi sulit buat keluar ?

jawaban : berat badan

maaf kalau salah

1. Susunlah kalimat acak berikut agar menjadi paragraf yang baik ! a. Dengan demikian, seorang penulis harus akan mudah memilih kata-kata yang tepat atau cocok untuk mengungkapkan gagasan yang ada dalam pikirannya.
b. Semakin banyak data yang dikuasai, semakin banyak pula pengetahuannya. c. Disamping itu, jumlah kosakata yang dikuasai seseorang, juga akan menjadi indikator bahwa orang itu mempunyai sekian banyak konsep.
d. Jumlah kosakata yang dimiliki seseorang akan menjadi petunjuk tentang pengetahuan seseorang.
e. Kosakata memegang peranan dan merupakan unsur yang paling mendasar dalam kemampuan berbahasa, khususnya dalam karang-mengarang.
2. Tulislah kalimat utama paragraf berikut !
Pada waktu anak didik memasuki dunia pendidikan, pengajaran bahasa Indonesia secara metodologis dan sistematis bukanlah merupakan halangan baginya untuk memperluas dan menetapkan bahasa daerahnya. Setelah anak didik meninggalkan kelas, ia kembali mempergunakan bahasa daerah, baik dalam pergaulan dengan teman-temannya atau dengan orang tuanya. Ia merasa lebih intim dengan bahasa daerah. Jam sekolah hanya berlangsung beberapa jam. Baik waktu istirahat ataupun di antara jam-jam pelajaran, unsur bahasa daerah tetap memboros. Ditambah lagi jika sekolah itu bersifat homogen dan gurunya pun penutur asli bahasa daerah itu. Faktor-faktor inilah yang menyebabkan pengetahuan si anak terhadap bahasa daerahnya akan melaju terus dengan cepat.
3. Tentukan penulisan kata yang sesuai dengan kaidah bahasa baku !
a. nasehat - nasihat
b manajemen - menejemen
c. praktik - praktek
d. ak-hir A-pril atau a-khir Ap-ril
e. apotek - apotik
f. merubah - mengubah
g. foto kopy - fotokopi
h. kehadiratNya - ke hadirat - Nya

TOLONG DIBANTU SECEPATNYA ​

Answers

Saya coba bantu jawab pertanyaan anda ya!

Jangan lupa berikan bintang , dan jadikan jawaban terbaik ! (Tekan gambar mahkota)

====================================================

Paragraf yang terdiri dari kalimat-kalimat acak di atas dapat ditulis sebagai berikut:

Kosakata memegang peranan dan merupakan unsur yang paling mendasar dalam kemampuan berbahasa, khususnya dalam mengarang. Dengan demikian, seorang penulis harus mudah memilih kata-kata yang tepat atau cocok untuk mengungkapkan gagasan yang ada dalam pikirannya. Semakin banyak data yang dikuasai, semakin banyak pula pengetahuannya. Jumlah kosakata yang dikuasai seseorang juga akan menjadi indikator bahwa orang itu memiliki sekian banyak konsep. Jumlah kosakata yang dimiliki seseorang akan menjadi petunjuk tentang pengetahuan seseorang.

Kalimat utama paragraf tersebut adalah: "Pengajaran bahasa Indonesia secara metodologis dan sistematis bukanlah merupakan halangan bagi anak didik untuk memperluas dan menetapkan bahasa daerahnya."

Penulisan kata yang sesuai dengan kaidah bahasa baku adalah:

a. nasihat

b. manajemen

c. praktek

d. akhir April

e. apotek

f. mengubah

g. fotokopi

h. ke hadirat-Nya

Pertanyaan Lainnya
Diketahui g(x)=2x²+8x+6 dan h(x)=x+1. Tentukan goh(x) dan hog(x). Sebutkan kata kunci pada bacaan sekolah pengolahan sampah pertama di indonesia​. Perjanjian internaional memegang peran penting ebagai umber hukum internaional karena. ?. Ada beberapa konsep dalam mempelajari sejarah. Dibawah ini yang termasuk konsep dasar sejarah adalah Yang tidak termasuk teknik dasar bola tangan adalah Motor diesel yang dilengkapi dengan busi pijar (glow plug) tergolong dalam Mobil a dan mobil b terpisah sejauh 1200 m. Mobil a dan b bergerak bersamaan saling mendekati dengan kecepatan konstan masing-masing va = 40 m/s dan vb = 60 m/s. Waktu yang diperlukan kedua mobil untuk berpapasan adalah … Menyebarkan berita bohong hoax sehingga mencerai-beraikan antara suami istri keluarga saudara bahkan memecah belah persatuan negara dan bangsa dilarang keras oleh islam bahkan akan menerima azab yang sangat pedih yaitu dilempar ke dalam neraka jahim perilaku seperti ini dinilai sebagai Negara yang berbentuk geografis protruded dan penduduknya mayoritas ras mongol yaitu. . Negara negara di kawasan asia tenggara kondisi iklimnya sebagian besar ditunjukkan pada angka 2+3+6+9+10+30= tolong selesain dong kak terima kasih ω (-9)×3+72:(-8)-(-10) Buatkan pidato b.jawa krama inggil "menghormati guru"​ 2. Diketahui fungsi f: RR dengan f(x) = 4x - 1 dan fungsi g: RR dengan g(x) = x2 + 2 Tentukan (gof)(x) ? a. 16x2 - 8x + 3 b. 16x2 - 6x + 3 c. 12x28x +3 d. 10x28x + 3 e. 16x2 - 8x + 6​ Terdapat dua buah kelompok data sebagai berikut: data kelompok pertama yaitu 2, a, a, 3, 4, 6 mempunyai nilai rata-rata c, data kelompok kedua 2, c, c, 4, 6, 2, 1 mempunyai rata-rata 2a dan median c. Data manakah yang memiliki nilai median yang lebih besar? ​ Saat ini Pak Namo berusia 35 tahun dan bermaksud menabungkan uangnya sejumlah Rp. 100.000.000 di suatu bank dengan tingkat bunga majemuk sebesar 7% per tahun. Jika selanjutnya Pak Naimo tidak menambah atau mengurangi uang tabungan tersebut, hitunglah jumlah bunga yang diterima Pak Namno pada saat a.Usianya 45 tahun b.Usianya 55 tahun 1.ilmu yg menerangkan sifat-sifat Alloh dan Rasul nya di sebut?? 2.jumlahan aqoidul iman yg 50 ada berapa sifat jaiz??​ Pak Aryo akan membangun sebuah lembaga PAUD di daerahnya. Agar pelayanan dan kegiatan belajar untuk anak dapat berjalan dengan baik maka diperlukan sarana dan prasarana yang aman dan nyaman. Jelaskan standar minimal sarana bermain yang harus dipenuhi oleh Pak Aryo agar sekolah yang dibangun menjadi PAUD yang layak bagi anak ! Perbuatan manusia yang dilakukan secara tetap dan berulang ulang dalam hal yang sama disebut. Perbandingan jarak pada peta dengan jarak di lapangan.