frontpage hit counter

Berikut merupakan faktor abiotik pada suatu lingkungan, kecuali

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

1. Cuaca dan iklim: Cuaca dan iklim merupakan faktor abiotik yang sangat penting bagi keberlangsungan kehidupan di suatu lingkungan. Cuaca dan iklim dapat mempengaruhi pertumbuhan tumbuhan dan hewan, serta menentukan tipe ekosistem yang dapat terbentuk di suatu tempat.

2. Tanah: Tanah merupakan faktor abiotik yang penting bagi pertumbuhan tumbuhan. Tanah menyediakan unsur hara yang dibutuhkan tumbuhan, serta menyimpan air yang dibutuhkan tumbuhan untuk tumbuh dan berkembang.

3. Air: Air merupakan faktor abiotik yang penting bagi keberlangsungan kehidupan di suatu lingkungan. Air digunakan oleh tumbuhan dan hewan untuk proses metabolisme, serta sebagai sumber makanan bagi hewan-hewan tertentu.

4. Matahari: Matahari merupakan sumber energi utama bagi kehidupan di Bumi. Matahari menyediakan cahaya yang dibutuhkan tumbuhan untuk proses fotosintesis, serta menyediakan panas yang dibutuhkan oleh hewan dan tumbuhan untuk proses metabolisme.

Jadi, faktor abiotik pada suatu lingkungan yang tidak disebutkan di atas adalah beberapa jenis binatang. Binatang merupakan faktor biotik dalam suatu lingkungan, bukan faktor abiotik. Faktor biotik adalah faktor yang berhubungan dengan kehidupan atau organisme hidup dalam suatu lingkungan.

Penjelasan:

Mohon pilih jawaban terbaik kakak


Pertanyaan Terkait

Berikut merupakan contoh bentuk pelaksanaan kewajiban warga negara , kecuali …

Answers

Jawaban:

Mengabaikan rambu-rambu lalulintas

Berikut mana yang merupakan produk pengawetan adalah

Answers

Jawaban:

Berikut ini adalah beberapa produk pengawetan:
1. Natrium benzoat
2. Asam sorbat
3. Propilen glikol
4. Nitrit
5. Kalium sorbat

Penjelasan:

Berikut ini adalah beberapa produk pengawetan:

1. Natrium benzoat: Natrium benzoat merupakan pengawet yang sering digunakan untuk menjaga kebersihan dan keawetan makanan. Natrium benzoat merupakan senyawa yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur yang dapat menyebabkan kerusakan pada makanan.

2. Asam sorbat: Asam sorbat merupakan pengawet yang sering digunakan untuk menjaga keawetan makanan. Asam sorbat merupakan senyawa yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur yang dapat menyebabkan kerusakan pada makanan.

3. Propilen glikol: Propilen glikol merupakan pengawet yang sering digunakan untuk menjaga keawetan makanan. Propilen glikol merupakan senyawa yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur yang dapat menyebabkan kerusakan pada makanan.

4. Nitrit: Nitrit merupakan pengawet yang sering digunakan untuk menjaga keawetan makanan. Nitrit merupakan senyawa yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur yang dapat menyebabkan kerusakan pada makanan.

5. Kalium sorbat: Kalium sorbat merupakan pengawet yang seringdigunakan untuk menjaga keawetan makanan. Kalium sorbat merupakan senyawa yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur yang dapat menyebabkan kerusakan pada makanan.

Berikut manfaat hukum dalam kehidupan masyarakat adalah…

Answers

Jawaban:

Beberapa manfaat hukum dalam kehidupan masyarakat:
1. Menjaga keadilan
2. Mencegah terjadinya
3. Menjaga stabilitas sosial
4. Menciptakan rasa aman
5. Menjadi pedoman hidup

Penjelasan:

Berikut ini adalah beberapa manfaat hukum dalam kehidupan masyarakat:

1. Menjaga keadilan: Hukum berfungsi untuk menjaga keadilan di masyarakat dengan memberikan sanksi atau hukuman bagi orang yang melakukan tindakan yang merugikan orang lain atau merusak harta benda milik orang lain.

2. Mencegah terjadinya kekerasan dan kejahatan: Hukum juga berfungsi untuk mencegah terjadinya kekerasan dan kejahatan di masyarakat dengan memberikan sanksi atau hukuman bagi orang yang melakukan tindakan kekerasan atau kejahatan.

3. Menjaga stabilitas sosial: Hukum juga berfungsi untuk menjaga stabilitas sosial di masyarakat dengan memberikan aturan-aturan yang harus ditaati oleh masyarakat agar tidak terjadi kekacauan atau konflik di antara anggota masyarakat.

4. Menciptakan rasa aman: Hukum juga berfungsi untuk menciptakan rasa aman di masyarakat dengan memberikan perlindungan bagi masyarakat terhadap tindakan kekerasan atau kejahatan yang dilakukan oleh orang lain.

5. Menjadi pedoman hidup: Hukum juga berfungsi sebagai pedoman hidup bagi masyarakat dengan memberikan aturan-aturan yang harus ditaati dalam kehidupan sehari-hari.

- Mengurangi tindak kriminalitas atau kejahatan di lingkungan masyarakat

- Menciptakan kedamaian di lingkungan masyarakat

- Menekan pola hidup masyarakat menjadi lebih teratur

Mengapa kita harus bersikap jujur dalam kehidupan sehari-hari

Answers

Jawaban:

Mengapa kita harus jujur? Karena jujur adalah perintah dari Allah SWT yang juga teladan yang baik dari para rasul Allah SWT. Jujur adalah suatu sikap yang lurus hati, menyatakan yang sebenar-benarnya, tidak mengatakan kebohongan atau berkata hal-hal yang menyalahi apa yang terjadi (fakta).

Selain itu, jujur dapat diartikan sebagai tidak curang, melakukan sesuatu sesuai dengan aturan yang berlaku dan lain sebagainya. Jujur juga bisa bermakna kesesuaian antara niat dengan ucapan dan perbuatan seseorang.

Kejujuran seseorang terpancar atau tercermin pada perbuatan-perbuatan baik lainnya. Perbuatan yang tidak jujur akan memunculkan ketidakadilan.

Mengapa Kita Harus Jujur dalam Kehidupan?

Berikut 5 alasan mengapa kita harus jujur dalam kehidupan ini. Kejujuran yang dimaksud adalah jujur dalam berkata dan juga bertindak.

Kejujuran adalah dasar dari perbuatan-perbuatan baik lainnya. Jujur adalah induk dari sikap terpuji karena membawa pada kebaikan yang satu ke kebaikan yang lain.

Sikap jujur akan melahirkan ketenangan. Jujur menjadikan hidup lebih tenang, tentram dan damai. Hal ini bertolak belakang dengan sikap tidak jujur atau gemar berdusta, hidupnya tidak akan bisa tenang karena selalu memikirkan kebohongannya.

Selain tentu saja kerja keras, usaha, dan nasib baik, kejujuran sangat diperlukan untuk mencapai keberhasilan dalam segala kehidupan.

Jujur adalah dasar dari sebuah kepercayaan. Bila kita sekali dapat dipercaya, orang lain akan mempercayai kita untuk seterusnya.

Jawaban:

Karena sewaktu kita jujur, kita membangun kekuatan karakter yang akan memungkinkan kita untuk melakukan pelayanan yang besar kepada Allah dan sesama.

Kita diberkati dengan kedamaian pikiran dan rasa hormat kepada diri sendiri serta akan dipercaya oleh Tuhan dan sesama.

Penjelasan:

semoga membantu ya...

Mengapa di masa sekarang banyak dijumpai banyaknya folder-folder di bidang internet

Answers

Jawaban:

Karena internet berkembang dengan pesat dan banyaknya seminar atau pendidikan yang berbasis internet

Mengapa ceramah harus disampaikan menggunakan bahasa yang tidak menyinggung perasaan orang lain

Answers

Jawaban:

supaya pernyataan yang disampaikan dapat diterima oleh para pendengar

Jawaban:

Karena kalo pakai kata yang menyinggung perasaan orang lain itu akan menyebabkan kebosanan dalam setiap ceramah.

Mengapa data primer dibutuhkan dalam analisis pasar

Answers

Jawaban:

untuk mengumpulkan informasi/ data mengenai kondisi pasar saat ini.

Penjelasan:

Informasi dan data dalam riset primer berasal dari responden atau target riset secara langsung.

Adapun tujuan dari penelitian primer adalah untuk mengumpulkan informasi/ data mengenai kondisi pasar saat ini.

semoga membantu ya...

Jawaban:

Untuk mengumpulkan informasi / data mengenai kondisi pasar saat ini

Mengapa billboard embalase dan etiket termasuk dalam jenis reklame visual

Answers

Jawaban:

Karena ketiganya dibuat dengan memerhatikan tata letak tulisan, gambar, dan warna agar mudah dibaca oleh masyarakat yang melihatnya

Mengapa alkohol dilarang keras dikonsumsi bebas oleh manusia

Answers

Jawaban:

Karena dapat memicu terjadinya amnesia dan demensia

Penjelasan:

Kondisi ini bahkan dapat menyebabkan adanya gangguan dalam berbahasa, berpikir logis, dan menyelesaikan masalah. Hal ini disebabkan karena alkohol akan membuat otak anda akan mengalami atrofi, atau menyusut dari ukuran seharusnya

Mengapa bangsa indonesia menentang segala bentuk penjajahan dimuka bumi

Answers

Jawaban:

Karena bertentangan/tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

Surah al muzzammil ayat 2 mengandung hukum bacaan mad

Answers

Jawaban:

Mad thabi'i(Mad ashli)

Penjelasan:

sebab huruf alif mati setelah fathah dan huruf ya mati setelah kasroh

Jawaban:

Surah al muzzammil ayat 2 mengandung hukum bacaan mad thobi'i

Supaya pertandingan berjalan dengan lancar maka diperlukan

Answers

Jawaban:

latihan ,dispinan,fisik

Jawaban:

Supaya pertandingan berjalan dengan lancar maka diperlukan wasit yang baik

Sebuah karya tulis memberikan fakta yang ditulis berdasarkan aturan metodologi penulisan yang baik dan benar serta memperlihatkan aspek-aspek dan syarat yang telah ditentukan disebut dengan…

Answers

Jawaban:

disebut dengan karya ilmiah atau artikel ilmiah

Penjelasan:

Sebuah karya tulis yang memberikan fakta yang ditulis berdasarkan aturan metodologi penulisan yang baik dan benar serta memperlihatkan aspek-aspek dan syarat yang telah ditentukan disebut dengan "karya ilmiah" atau "artikel ilmiah". Karya ilmiah adalah karya tulis yang ditulis dengan menggunakan metode ilmiah, yaitu dengan cara mengumpulkan data yang valid dan objektif, menganalisis data tersebut, dan menarik kesimpulan yang didukung oleh data tersebut.

Karya ilmiah umumnya ditulis oleh para peneliti atau ilmuwan yang ingin mempublikasikan hasil penelitiannya kepada masyarakat. Karya ilmiah biasanya diterbitkan di jurnal ilmiah atau buku yang memuat karya ilmiah dari berbagai peneliti di bidang yang sama. Karya ilmiah harus mengikuti aturan metodologi penulisan yang telah ditentukan agar dapat dipertimbangkan valid dan terpercaya oleh para ahli di bidang terkait.

Saat guru menjelaskan ratna asyik mengobrol dengan lani saran untuk ratna dan lani adalah

Answers

Jawaban:

Saran yang dapat di berikan untuk Ratna dan Lani adalah untuk fokus pada pembelajaran dan mendengarkan dengan seksama apa yang sedang diberikan oleh guru

Penjelasan:

Saran yang dapat di berikan untuk Ratna dan Lani adalah untuk fokus pada pembelajaran dan mendengarkan dengan seksama apa yang sedang diberikan oleh guru. Hal ini penting agar Ratna dan Lani dapat memahami materi yang diberikan dengan baik dan dapat mengikuti pelajaran dengan lancar. Selain itu, Ratna dan Lani juga dapat mencatat apa yang sedang diberikan oleh guru agar mudah diingat kembali nantinya. Jika Ratna atau Lani tidak mengerti sesuatu, mereka dapat bertanya kepada guru atau teman-teman yang lain untuk memperjelas pemahaman mereka.

Recorder dan pianika adalah alat musik sederhana yang biasa digunakan untuk

Answers

Jawaban:

Pembelajaran ansambel

jadikan jawaban yang tercerdas ya

Jawaban:

Recorder dan pianika adalah alat musik sederhana yang biasa digunakan untuk berlatih atau bermain musik secara casual

Penjelasan:

Recorder dan pianika adalah alat musik sederhana yang biasa digunakan untuk berlatih atau bermain musik secara casual. Recorder adalah alat musik tiup yang terbuat dari plastik atau kayu dan biasanya digunakan untuk memainkan musik klasik atau folk. Sementara itu, pianika adalah alat musik dengan keyboard yang terbuat dari bahan plastik atau kayu dan biasanya digunakan untuk memainkan musik pop atau rock.

Recorder dan pianika mudah dimainkan dan tidak memerlukan keahlian khusus, sehingga cocok bagi pemula yang ingin belajar musik. Kedua alat musik tersebut juga relatif murah harganya dan mudah dibawa kemana-mana, sehingga cocok bagi mereka yang ingin bermain musik secara casual di rumah atau di luar rumah. Meskipun alat musik sederhana, recorder dan pianika dapat menghasilkan suara yang indah dan menyenangkan untuk didengar.

Komponen yang digunakan untuk melindungi kabel listrik ketika ditanam dalam tembok adalah

Answers

K

U

N

I

N

G

A

N.

mohon maaf kalau salah

Rangkaian listrik dengan tegangan 24 v dan kuat arus 6 a memiliki hambatan sebesar

Answers

Diket: V = 24 Volt

I = 6 A

Ditanya: R = ... ?

Jawaban:

V = IR

R = V/I
R = 24/6
R = 6 ohm

Kondisi geografis dan kehidupan sosial budaya negara indonesia

Answers

Jawaban:

Penjelasan:

Indonesia merupakan negara kepulauan yang terletak di kawasan Asia Tenggara. Negara ini terdiri dari 17.508 pulau yang tersebar di antara benua Asia dan Australia, dan terbagi menjadi tiga wilayah besar, yaitu:

Wilayah barat: Terdiri dari pulau-pulau yang terletak di barat Indonesia, termasuk Sumatra, Jawa, dan Bali. Wilayah ini memiliki iklim tropis dengan curah hujan yang tinggi.

Wilayah tengah: Terdiri dari pulau-pulau yang terletak di tengah Indonesia, termasuk Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku. Wilayah ini memiliki iklim tropis dengan curah hujan yang tinggi.

Wilayah timur: Terdiri dari pulau-pulau yang terletak di timur Indonesia, termasuk Papua dan Nusa Tenggara. Wilayah ini memiliki iklim tropis dengan curah hujan yang lebih rendah dibandingkan wilayah barat dan tengah.

Kehidupan sosial budaya di Indonesia sangat kaya dan beragam, karena negara ini terdiri dari berbagai etnis, bahasa, agama, dan adat istiadat yang berbeda-beda. Negara ini merupakan negara yang pluralistik dengan lebih dari 700 bahasa yang digunakan oleh masyarakatnya. Islam merupakan agama mayoritas di Indonesia, namun terdapat juga masyarakat yang beragama Kristen, Hindu, Budha, dan Konghucu. Adat istiadat yang beragam juga terdapat di Indonesia, termasuk adat istiadat pernikahan, pemakaman, dan ritual keagamaan yang berbeda-beda di setiap daerah.

Komik cergam pamflet cover kartun dan karikatur merupakan jenis gambar

Answers

cjaiwbxhajabshahabxiahefnxjjab

Berikut ini yang tidak termasuk kelompok piutang adalah

Answers

Jawaban:

Berikut ini yang tidak termasuk kelompok piutang adalah wesel bayar

Pertanyaan Lainnya
Berikut merupakan contoh bentuk pelaksanaan kewajiban warga negara , kecuali … Berikut mana yang merupakan produk pengawetan adalah Berikut manfaat hukum dalam kehidupan masyarakat adalah… Mengapa kita harus bersikap jujur dalam kehidupan sehari-hari Mengapa di masa sekarang banyak dijumpai banyaknya folder-folder di bidang internet Mengapa ceramah harus disampaikan menggunakan bahasa yang tidak menyinggung perasaan orang lain Mengapa data primer dibutuhkan dalam analisis pasar Mengapa billboard embalase dan etiket termasuk dalam jenis reklame visual Mengapa alkohol dilarang keras dikonsumsi bebas oleh manusia Mengapa bangsa indonesia menentang segala bentuk penjajahan dimuka bumi Surah al muzzammil ayat 2 mengandung hukum bacaan mad Supaya pertandingan berjalan dengan lancar maka diperlukan Drs. Moh. Hatta di ahirkan di......​ Tulislah perubahan sosial budaya yang terjadi pada masyarakat setelah ditemukannya teknologi​ 3. Translasi T(m,n) memetakan titik P(-6, 7) ke titik P'(-3, 11). Segitiga ABC dengan koordinat A(1, 2), B(4, 3), C(2, 6) ditranslasikan oleh T(m, n). Tentukan: a. translasi T(m,n); b. gambar bayangan segitiga ABC pada koordinat; c. luas bayangan segitiga ABC! ​ 10. Seorang pedagang memiliki persediaan jeruk sebanyak 5 keranjang, setiap keranjang berisi 108 kg. Kemudian pedagang tersebut mendapat setoran dari distributor sebanyak 2 keranjang, setiap keranjang berisi 138 kg. Buah jeruk tersebut terjual habis selama 4 hari. Rata-rata penjualan setiap hari adalah....​ Sila ke 3 yang dilakukan tenaga kerja kesehatan Umur Andi lebih tua 5 tahun daripada umur Bagus. Apabila 8 tahun lagi jumlah umur keduanya adalah 61, maka berapa- kah umur Bagus dua tahun lalu? ​ 2. jika berat pintu air 10 Ton, material yang digunakan memiliki tegangan tarik 400 MPa, maka tentukan lah diameter ulir?​ Pada waktu yang beramaan guru haru mengajar mtk di dua kela yg terpiah yaitu kela 5 dan 6 kodel pembelajaran kela rangkap yang di gunakan adalah.