frontpage hit counter

Logika dicirikan ebagai uatu teori tentang penyimpulan deduktif,oleh karena itu,logika ebagai cabang filafat akan berangkutan dengan.

Jawaban

Jawaban 1

Logika sebagai cabang filsafat bersangkutan dengan penyimpulan deduktif, yaitu suatu proses menarik kesimpulan dari premis-premis yang diketahui dengan pasti ke dalam kesimpulan yang baru. Logika juga bersangkutan dengan struktur dan aturan-aturan yang mengatur penyimpulan tersebut, serta dengan konsistensi, kebenaran, dan kevalidan penyimpulan yang dibuat. Logika juga sering digunakan untuk mengevaluasi argumen-argumen yang dikemukakan dalam berbagai bidang, seperti filsafat, ilmu pengetahuan, politik, dan lain-lain, dengan tujuan untuk menentukan apakah argumen tersebut valid atau tidak.


Pertanyaan Terkait

Coba berikan penjelasan tentang hubungan konsep madrasah dan sekolah.

Answers

Jawaban:

Madrasah dan sekolah adalah dua jenis institusi pendidikan yang berbeda. Madrasah adalah institusi pendidikan yang didasarkan pada ajaran Islam dan diarahkan untuk meningkatkan pengetahuan siswa tentang agama dan budaya Islam. Sementara itu, sekolah adalah lembaga pendidikan yang didasarkan pada nilai-nilai umum dan diarahkan untuk meningkatkan pengetahuan siswa tentang bidang studi yang lebih luas. Kedua jenis pendidikan ini memiliki tujuan yang berbeda, namun dapat saling melengkapi. Madrasah dapat meningkatkan nilai-nilai spiritual dan moral dari siswanya, sementara sekolah dapat memberikan pengetahuan praktis dan teoritis yang diperlukan untuk sukses di dunia modern.

Penjelasan:

Pertanyaan Lainnya
Jelaskan secara singkat apa yang dimaksud toleransi? Jelaskan peraturan servis dalam permainan bulutangkis Berikut ini adalah negara di asia tenggara yang menjadi satu dengan wilayah indonesia adalah Siapa yang hilang kepala di waktu pagi dan ada semula kepala di waktu malam 1. Sebuah proton (muatan +e= 1,602X10-19C) bergerak dalam sebuah garis lurus dari titik a ke titik b di dalam sebuah akselerator lincar, sejauh total d = 0,50 m. Medan listrik itu homogen sepanjang garis ini, dengan besar E= 1,5X10 V/m = 1,5X10 N/C dalam arah dari a ke b. Tentukan : a. Gaya pada proton tersebut? b. Kerja yang dilakukan pada proton itu oleh medan tersebut? C. Selisih potensial Vǝ - Vb ?​ Tentukan turunan pertama (fx) 4x⁴-7x-10x-7​ Hint: Apa yang mudah untuk masuk, tapi sulit buat keluar?​ Tentukan besar hambatan pengganti dari rangkaian paralel berikut R1 = 2 kolom R2 = 3 Coulomb R3 = 3 Coulomb​ Sepotong besi yang massanya 15 gram, dipanaskan dari suhu 10°C menjadi 30°C. Jika kalor yang diperlukan 33 kalori, berapa besar kalor jenis besi tersebut?​ Berikut ini yang bukan merupakan barisan aritmatika adalah .... A. 11, 2, -8, -9,.... 1, 45, 39, .... B. 4, 7, 10, 13, .... D. -3, -5, -7, -9,.... E. 3, 6, 9, 12,​ Panel tipis yang terbuat dari gypsum dinamakan… (A) drywall (B) vinyl (C) multiplex (D) acrylic board​ Pak budi mempunyai sawah seluas 5 hektar. 2,25 hektar sawah itu ditanami padi,. Tuliskan rumus molekul gugus fungsi ( 7 buah gugus fungsi) Kemudian masing masing kalian sebutkan tatanamanya dan berikan contohnya. Pelaku yang terlibat dalam kegiatan menurunkan barang di pelabuhan internasional​. La linguaran Cabo jelaskan bagaimana transformasi bangun datar dari persegi ke lingkaran Jawab :​. Dari materi yang sudah anda pelajari(tentang kewajiban beribadah dan bersyukur serta saling menasihati dan berbuat baik (Ihsan)), kira - kira pemahaman kalian terkait kewajiban beribadah seperti apa. ? ​. 1. Persamaan dan perbedaan rumah adat batak, minang, dan toraja! 2. Menurut kalian apa yang menyebabkan persamaan dan perbedaan tersebut?. Sebuah kotak berisi 2 bola merah 1 bola putih dan 2 Bola Biru dari dalam kotak tersebut diambil 3 buah bola sekaligus dan ditetapkan variabel acak X sebagai banyaknya Bola Biru yang terambil Tentukan a. Nilai nilai yang mungkin untuk X dan kejadian yang bersesuaian dengan masing-masing nilai tersebut b. Nilai peluang untuk masing-masing nilai X. Larutan aam lemah, H2X, dengan konentrai 0,5 M mempunyai pH = 4,9. Tentukanlah Ka aam itu! [8 x 18-9]. Di bawah ini adalah yang bukan manfaat teknologi reproduksi hewan melalui inseminasi buatan adalah