frontpage hit counter

1. Lagu wajib merupakan lagu-lagu yang berisi.... a. keindahan alam bangsa Indonesia b. kesatuan dan kebangsaan Indonesia c. perjuangan para pahlawan Indonesia d. peristiwa bersejarah di Indonesia​

Jawaban

Jawaban 1

B. Kesatuan dan Kebangsaan Indonesia

Mohon maaf jika salah ...


Pertanyaan Terkait

D. Tekstur yang dimiliki batang pohon adalah .... a. kasar b. halus c. d. licin lunak Seni Ru​

Answers

licin

Penjelasan:

karena setiap pagi pohon licin bagi saya lunak karena setiap pagi kamu coba bisa di tekan

15. Dina mengamati zebra crossing di depan sekolahnya. Objek tersebut membentuk suatu ritme. Pernyataan yang benar berdasarkan informasi tersebut adalah .... HOTS a. zebra crossing memiliki ritme berupa lingkaran b. ritme terbentuk dari pengulangan bentuk segi empat zebra crossing memiliki ritme berupa warna primer d. ritme terbentuk dari transisi bentuk segitiga C.​

Answers

Jawaban:

D

Penjelasan:

Zebra crossing memiliki ritme yang terbentuk dari pengulangan bentuk segi empat yang terus-menerus, bukan berupa lingkaran, warna primer, atau transisi bentuk segitiga.

Tuliskansecara singkat,apa yang sudah kamu dapatkan saat pembelajaran online seni budaya di semester ganjil​.

Answers

口Seni Budaya_______________

Saya belajar mengenai berbagai macam alat musik dan juga cara memainkannya, serta asal alat musik tersebut.

Penjelasan

Alat musik

  • Tradisional
  • Modern

Tradisional lebih cenderung masih terjaga dan kurang peminatnya

Modern lebih canggih dan memiliki banyak penggunaannya

Sebutkan tokoh filsuf yang terkenal dari Indonesia?​

Answers

Jawaban:

Beberapa tokoh filsuf yang terkenal dari Indonesia antara lain:

  1. Soedjatmoko: filsuf Indonesia yang terkenal karena kontribusinya dalam bidang filsafat, sosiologi, dan kebudayaan.
  2. Soe Hok Gie: aktivis dan intelektual Indonesia yang terkenal karena kontribusinya dalam bidang filsafat dan sosiologi.
  3. Gus Dur (Abdurrahman Wahid): tokoh agama dan politik Indonesia yang terkenal karena kontribusinya dalam bidang filsafat dan teologi.
  4. Azyumardi Azra: seorang profesor dan pakar sejarah Islam Indonesia yang terkenal karena kontribusinya dalam bidang filsafat dan teologi.
  5. Goenawan Mohamad: seorang jurnalis dan aktivis Indonesia yang terkenal karena kontribusinya dalam bidang filsafat dan sosiologi.

  • Sunan Bonang.
  • Syekh Siti Jenar.
  • Hamzah Al-Fansuri.
  • Nuruddin Al-Raniri.
  • Syekh Yusuf Al-Makassari.
  • Armahedi Mahzar.
  • Haidar Bagir.
  • Alwi Shihab.
  • Ki Hajar Dewantara
  • Franz Magnis Suseno

#semangatbelajar

Bu Vania akan mengenalkan sebuah lagu baru karyanya sendiri dengan tema tumbuhan kepada anak-anak di kelas B1 TK Kasih Ibu. Bantulah Bu Vania dalam membuat judul dan merancang lirik
kemudian jelaskan metode yang dapat bu Vania gunakan dalam mengenalkan lagu baru tersebut
kepada anak!

Answers

Jawaban:

lagu kanak kanak

Penjelasan:

karena lagu itu dikasi kepeda anak

Cara memainkan seruling untuk menghasilkan nada "fa"?​.

Answers

Jawaban:

Untuk memainkan Fa: Tempatkan ibu jari kiri kamu di lubang bagian belakang, jari telunjuk kiri, jari tengah kiri, dan jari manis kiri kamu pada tiga lubang di bagian atas, jari telunjuk kanan pada lubang ke empat, jari manis kanan pada lubang ke enam, dan jari kelingking kanan kamu pada lubang ke tujuh.

Penjelasan:

kalo benr jangan lupa

jadikan jawaban tercerdas ya

sanpai jumpa ditunggu ya..

Apakah perbedaan antara kerajinan logam dua dimensi dengan kerajinan logam 3 dimensi.

Answers

Jawaban:

Kerajinan logam dua dimensi adalah kerajinan yang terbuat dari logam dan hanya memiliki dua dimensi, yaitu panjang dan lebar. Contohnya adalah plakat dan lukisan dari logam.
Sedangkan, kerajinan logam tiga dimensi adalah kerajinan yang terbuat dari logam dan memiliki tiga dimensi, yaitu panjang, lebar, dan tinggi. Contohnya adalah patung besar, sculpture, dan action figure dari logam.

Perbedaan utama antara kerajinan logam dua dimensi dengan kerajinan logam tiga dimensi adalah jumlah dimensi yang dimiliki.
Kerajinan logam dua dimensi hanya memiliki dua dimensi, yaitu panjang dan lebar, sedangkan kerajinan logam tiga dimensi memiliki tiga dimensi, yaitu panjang, lebar, dan tinggi. Selain itu, kerajinan logam tiga dimensi biasanya memiliki bentuk yang lebih kompleks dan detail dibandingkan dengan kerajinan logam dua dimensi.

45. Buyung dan teman-temannya sedang menyaksikan pertunjukan seni di daerahnya Dalam pertunjukan tersebut, penyanyi menyanyikan berbagai lagu daerah di
Indonesia seperti "Suwe Ora Jamu", "Kicir Kicir". "Soleram". Yamko Rambe
Yamko", dan "Ayam Den Lapeh". Saat lagu dinyanyikan, Buyung juga menirukan
lagu tersebut bersama teman-temannya. Kegiatan yang dilakukan Buyung dan
teman-temannya disebut.
.

Answers

Kegiatan yang dilakukan oleh Buyung dan teman-temannya disebut menyanyi bersama atau mengikuti pertunjukan seni di daerahnya. Mereka menyaksikan pertunjukan seni yang menampilkan penyanyi yang menyanyikan lagu-lagu daerah di Indonesia, dan Buyung dan teman-temannya juga ikut menirukan lagu tersebut bersam

Jelaskan cara melakukan teknik etsa dalam pembuatan kerajinan bahan keras​.

Answers

Jawaban:

  • Tahap pertama adalah membuat film ( klise)
  • Tahap kedua adalah melapisi logam yang akan di-etsa dengan lapisan yang peka cahaya.
  • Tahap ketiga adalah pengeringan logam yang sudah di lapisi (coating)
  • Dan tahap terakhir adalah pengetsaan.

Jawaban:

__________________________________

  1. Tahap pertama adalah membuat film (klise).
  2. Tahap kedua adalah melapisi logam yang akan di-etsa dengan lapisan yang peka cahaya.
  3. Tahap ketiga adalah pengeringan logam yang sudah di lapisi (coating).
  4. Tahap terakhir adalah pengetsaan.

__________________________________

Ayo Berlatih 1. Carilah partitur lagu Burung Kakak Tua dan Anak Kambing Saya dari buku, internet,
atau sumber lainnya!.

Answers

Jawaban:

lagu burung kakak tua berasal dari maluku lagu itu memiliki melodi

Apa motifyang terdapat dalam lagu twinkle twinkle little star?

Answers

Jawaban:

"Twinkle, Twinkle, Little Star" adalah lagu anak-anak yang populer yang terdiri dari nyanyian dan melodi yang sama dengan "Ah, vous dirai-je, Maman", lagu Prancis yang berasal dari abad ke-18. Lagu ini menceritakan tentang bintang-bintang yang terang di langit malam. Motif utama dalam lagu ini adalah bintang-bintang yang terang di langit malam. Motif lain yang terdapat dalam lagu ini adalah keajaiban alam semesta dan keindahan langit malam. Lirik lagu ini juga mengandung motif tentang pertanyaan tentang apa yang terjadi setelah kematian, dengan pertanyaan "When the blazing sun is gone, when he nothing shines upon, then you show your little light, twinkle, twinkle, all the night."

Berikan beberapa contoh lagu yang cocok untuk anak-anak meliputi aspek: melodi, birama, dan teks; pemaparan berupa narasi dan juga sertakan visualisasi berupa notasi musiknya​

Answers

Jawaban:

Berikut ini adalah beberapa contoh lagu yang cocok untuk anak-anak dengan meliputi aspek melodi, birama, dan teks, serta visualisasi berupa notasi musiknya:

"Balonku"

Melodi:

[!balonku]

Birama: 4/4

Teks:

Balonku ada lima

Rupa-rupa warna

Merah muda, kuning, kelabu

Hijau tosca, biru muda

Balonku ada lima

Hatiku senang

Bila balon terbang tinggi

Mari kita naik

Notasi musik:

[!balonku]

"Hai Anak-Anak"

Melodi:

[!hai anak-anak]

Birama: 4/4

Teks:

Hai anak-anak sekalian

Marilah kita bernyanyi

Bernyanyilah dengan sukacita

Mari bergembira

Lagu "Si Kancil yang Cerdik"

Melodi:

[Verse 1]

D G A D

Si Kancil yang cerdik, yang pintar sekali

D G A D

Ia selalu bisa menang, di setiap pertandingan

Birama: 4/4

Teks:

Si Kancil yang cerdik, yang pintar sekali

Ia selalu bisa menang, di setiap pertandingan

Ia selalu bisa menang, di setiap pertandingan

Si Kancil yang cerdik, yang pintar sekali

Notasi musik:

[Verse 1]

D G A D

Si Kancil yang cerdik, yang pintar sekali

D G A D

Ia selalu bisa menang, di setiap pertandingan

Pertanyaan Lainnya
Jelaskan perangkat keras jaringan komputer nirkabel​ Jika harga sebuah barang adalah 5.000 dan mendapat diskon 1% berapakah harga yang dibayar Selesaikan bentuk eskponen 2׳3y-5(16y⁶27z–4)³​ 13 isi pokok teks pidato tersebut adalah​ Ananda melakukan gerak jalan di sekitar rumahnya ia berjalan ke arah utara sejauh 400 meter kemudian berbelok ke arah barat sejauh 100 m setelah itu ia berbelok 100 m ke arah selatan dan kemudian ke arah timur sejauh 100 m kemudian berhenti jarak dan perpindahan yang ditempuh Ananda adalah ​ Berdasarkan pasal 3 peraturan daerah kabupaten sleman no. 4 tahun 2015 tentang pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga, pengelolaan sampah bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat di semua kawasan, meningkatkan kualitas lingkungan, meningkatkan kesehatan masyarakat, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bagi setiap orang yang melakukan pelanggaran dalam hal pengelolaan sampah salah satunya membuang sampah sembarangan diancam dengan pidana kurungan paling lama 3 (tiga) bulan atau denda paling banyak rp50. 0. 000,00 (limapuluh juta rupiah). Buatlah poster yang mendukung perda tersebut! Berdasarkan masalahnya, arsip dibedakan sebagai berikut, kecuali Berdasarkan hasil pengamatan di atas burung-burung berikut yang berada di kubah barat adalah Berdasarkan hukum penawaran apabila harga cabai naik maka Konflik dan kontroversi merupakan contoh interaksi sosial yang bersifat Konflik antra buruh dengan pengusaha yang kerap sekali naik ke pengadilan, pemberian upah yang tidak sesuai menjadi alasan utamanya. Kasus diatas menggambarkan konflik terjadi karena. * a. Perbedaan budaya b. Perbedaan pekerjaan/ kasta c. Perbedaan kepribadian d. Perbedaan keluarga Kondisi cuaca di indonesia sangat dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya adalah peristiwa el nino. El nino adalah suatu anomali menghangatnya di perairan pasifik bagian tengah dan timur. Dampaknya bagi indonesia adalah curah hujan sangat berkurang drastis sehingga memicu kekeringan panjang. Fenomena yang memicu kekeringan tersebut terjadi pada lapisan … Kondisi alam beberapa negara di asia saat ini menunjukkan banyak kerusakan salah satu faktor penyebab kerusakan alam wilayah tersebut adalah Seorang wirausahawan bersikap menerima baik terhadap saran dari pelanggan hal ini disebut sifat 3x +3 = x + 8 igyukbhng PLAY MATHEMATICS. JAWAB PERTANYAAN INI. 3+7-2×0+3-2×7+1+1+1+1+2+2×0+7.778+333×0 = Yang bener berarti teliti & cerdas ​ 4x + 4 = 2x + 12 maka nilai x yang memenuhi adalah Berdasarkan gambar di bawah ini tentukan volume batu Komponen yang berfungsi menjaga kestabilan suhu komputer atau laptop adalah Komponen sel yang tidak ditemukan pada sel hewan adalah