frontpage hit counter

Materi diskusi masing-masing kelompok. a. Bagaimana dampak perdagangan internasional (positif dan
negatif) bagi kehidupan negara?
b. Apakah manfaat yang kalian rasakan sebagai pelajar dengan
adanya perdagangan internasional?​.

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

A. Dampak positif: mempermudah masyarakat dalam membeli barang-barang yang di butuhkan dengan harga yang murah

- Dampak negatif: produk lokal akan kalah saing dengan produk luar dikarenakan minat yang sedikit

- para masyarakat lebih memilih menggunakan/membeli produk luar dibandingkan dengan produk lokal

B. manfaat yang dirasakan sebagai pelajar adalah:

- para pelajar lebih mudah untuk membeli barang-barang yang di butuhkan untuk belajar.

Penjelasan:

Maaf kalau salah


Pertanyaan Terkait

Kitab Bharatayudha diubah oleh Empu Sedah, namun dia tidak dapat meneruskannya. Penyebab Empu Sedah tidak dapat menruskan ubahan Kitab Bharatayudha adalah.

Answers

Jawaban:

Bhatara Empu Sedah tidak meneruskan gubahan kitab Bharata Yudha karena, bhatara Empu Sedah dihukum mati oleh Raja Jayabaya Raja Kerajaan Kadiri

Penjelasan:

Bhatara Empu Sedah rela menghadapi hukuman mati demi membela cinta sejatinya.

Tunangan Empu Sedah diserahkan pada raja sebagai selir. Kebetulan raja mencari pujangga untuk menggubah kitab Mahabharata/ Bharata Yudha. Terpilihlah Empu Sedah.

Bhatara Empu Sedah berhasil menggubah kitab tersebut, namun kesulitan ketika menggambarkan kecantikan Dewi Setyawati istri Prabu Salya. Oleh itu mohon petunjuk siapa model yang tepat kepada raja.

Raja memerintahkan salah satu selirnya sebagai model, kebetulan selir tersebut adalah tunangan Bhatara Empu Sedah, maka akhirnya mereka melanjutkan lagi percintaan mereka.

Akhirnya diketahui oleh raja dan Bhatara Empu Sedah dihukum mati. Beliau tersenyum di tiang gantungan sambil berujar Hamba Martir Cinta, Rela Mati mempertahankan cinta hamba. Hamba memiliki hatinya sang Prabu hanya memiliki raganya

Keunikan yang dimiliki Indonesia sebagai anggota OKI dibanding negara lain adalah.

Answers

Jawaban:

. Keunikan yang dimiliki Indonesia sebagai anggota OKI adalah Indonesia masuk ke Organisasi OKI walaupun Indonesia bukan Negara Islam sesuai dengan UUD RI.

Penjelasan:

jangan lupa follow

semoga bermanfaat

jadikan jawaban terbaik

Jelakan mengapa perbedaan umber daya alam menjadi alah atu pendorong timbulmya kerja ama negara negara di Aia tenggara.

Answers

Jawaban:

karena di negara tersebut gak ada sda yang dia butuhkan

Penjelasan:

setiap negra masing masing memiliki ketersediaan sda yang berbeda sehingga untuk mendapatkan SDA yang dibutuhkan suatu negara diperlukannya kerja sama dengan negara lain sehingga negara tersebut bisa mendapatkkan SDA ynag dibutuhkan demi keberlangsungan bangsa dan negara.

Kerjasama polri dengan masyarakat memberantas peredaran narkoba.

Answers

Jawaban:

  • melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba
  • mengawasi kapal asing yang masuk ke wilayah Indonesia
  • melaporkan bila ada pengguna narkoba

Mencatat nama kerja sama ekonomi antarnegara yang terbentuk dan negara-negara yang terlibat ?.

Answers

Kerja sama Asean

Indonesia dan Singapura

  • Indonesia mengimpor bahan makanan seperti padi ke Singapura sedangkan, Singapura mengimpor perlengkapan/barang elektronik ke Indonesia
Penjelasan

Jadi, hubungan kedua belah pihak sangat memabtu satu sama lain dan bisa menjadi kerja sama yang formal/resmi

Mengapa kondisi sosial suatu wilayah tidak akan terlepas dari keadaan fisiknya?.

Answers

Jawaban:

Karena aspek fisik dan aspek non fisik (manusia atau sosial - ekonomi) saling berkaitan

Penjelasan:

Keragaman fisik pada setiap daerah dapat dikaji berdasarkan kondisi geomorfologi, geologi, hidrologi, dan sebagainya. Kondisi fisik suatu daerah juga mempengaruhi adanya perbedaan mata pencaharian dari masyarakat disekitarnya. Karena aspek fisik dan aspek non fisik (manusia atau sosial-ekonomi) saling berkaitan. Kehidupan manusia di permukaan bumi dipengaruhi oleh bentang alam dan sosialnya. Manusia termasuk ke dalam salah satu mahluk hidup yang paling aktif dalam mempengaruhi berinteraksi terhadap lingkungan. Hal ini terlihat dari aktivitas manusia yang mampu mengubah kondisi dari lingkungan alam untuk memenuhi kebutuhan mereka. Adanya keterkaitan antara manusia dan lingkungan tersebut menghasilakan suatu kegiatan seperti kegiatan sosial-ekonomi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari kondisi fisik pantai Pancer terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat disekitarnya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya kondisi fisik Pantai Pancer mempengaruhi mata pencaharian masyarakat mayoritas sebagai nelayan. Sehingga kondisi sosial-ekonomi masyarakat masih tergolong berada pada garis kemiskinan yang tinggi.

5 contoh hubungan manusia yang dapat memanfaatkan alam sekitar?.

Answers

Jawaban:

manusia mendapatkan makanan dengan cara memakan makhluk hidup lain berupa tumbuhan dan hewan .

Jelakan alah atu bentuk globaliai dan ebutkan upaya menghadapinya.

Answers

Jawaban:

contohnya : globalisasi terhadap budaya.

upayanya : menyaring budaya asing

#maaf klo slh

Indoneia cocok untuk aktivita pertanian dan perkebunan diebabkan oleh.

Answers

Kondisi geografis Indonesia membuatnya memiliki iklim tropis yang sangat cocok bagi pertumbuhan tanaman .

Jika Anda mengatur ulang kata-kata "RMANJE", maka anda akan mendapat nama sebuah: *.

Answers

Jawaban:

JERMAN

MAAF KALO SALAH KAK

Penjelasan:

MAAF KALO SALAH

Jelaskan peran kita sebagai Masyarakat terhadap keragaman suku, budaya yang beranekaragam di Indonesia ?.

Answers

Jawaban:

peran kita adalah

  • menghargai suku bangsa ras lain
  • menjaga budaya dan melestarikan budaya
  • menerapkan tolong menolong dalam kehidupan sehari-hari
  • tidak bersikap fanatik terhadap budaya sendiri
  • menyaring budaya asing yang masuk mana yang sesuai dengan kepribadian bangsa mana yang tidak

Jelaskan perbedaan ideologi merupakan faktor penghambat diantara negara Asean.

Answers

Jawaban:

Perbedaan ideologi dapat menjadi faktor penghambat dalam hubungan antarnegara di ASEAN karena dapat menyebabkan konflik dan ketidak sepakatan dalam mengambil keputusan bersama. Ideologi adalah sistem nilai, prinsip, dan ajaran yang menjadi landasan bagi sebuah negara dalam menjalankan kebijakan dan tindakannya. Jika negara-negara di ASEAN memiliki ideologi yang berbeda, maka dapat menyebabkan perbedaan pandangan dan pendapat dalam menangani masalah dan mengambil keputusan bersama. Hal ini dapat menghambat terciptanya kerjasama yang efektif di antara negara-negara di ASEAN dan mempengaruhi kemajuan dan kesuksesan dalam mencapai tujuan bersama.

Selain itu, perbedaan ideologi juga dapat menyebabkan ketegangan dan konflik di antara negara-negara di ASEAN. Jika negara-negara di ASEAN tidak mampu menemukan kompromi dan solusi yang dapat diterima oleh semua pihak, maka dapat menyebabkan terjadinya konflik yang dapat merusak hubungan antarnegara dan menghambat terciptanya kerjasama yang baik di ASEAN.

Oleh karena itu, penting bagi negara-negara di ASEAN untuk mampu menghargai perbedaan ideologi yang ada dan mencari solusi yang dapat diterima oleh semua pihak melalui diplomasi dan komunikasi yang efektif untuk menghindari terjadinya konflik dan mempertahankan hubungan yang baik di antara negara-negara di ASEAN.

Jelaskan mobilitas penduduk antar wilayah di Indonesia.

Answers

Jawaban:

perpindahan suatu penduduk.ada yang dari desa ke kota,kota ke desa.ada dampak positif dan negatifnya.positifnya apabila dilakukan perpindahan ke daerah yang masih sedikit penduduknya bisa menambah jumlah penduduk,dan sebaliknya apabila berpindah kedaerah yang padat bisa mengakibatkan kemiskinan.

Jelaskan mengaapa kelangkaan dapat di katakan masalah ekonomi.

Answers

Jawaban:

Kelangkaan terjadi ketika jumlah kebutuhan manusia tidak terbatas sedangkan alat pemuas kebutuhan terbatas. Hal ini menjadi masalah utama dalam ekonomi karena jika kelangkaan terjadi akan terjadi ketimpangan kebutuhan dengan alat pemuas kebutuhan.

Jelaskan pendapatmu tentang upaya dan sikap yg tepat sebagai pelajar dalam menghadapi globalisasi namun tetap mengedepankan kehidupan bangsa yg luhur.

Answers

Jawaban:

Penjelasan:

Menurut pendapat saya, sebagai pelajar, ada beberapa upaya dan sikap yang perlu kita lakukan dalam menghadapi globalisasi namun tetap mengedepankan kehidupan bangsa yang luhur:

1. Belajar dan memahami globalisasi secara mendalam: Kita harus memahami apa itu globalisasi, bagaimana prosesnya, dan dampaknya terhadap kehidupan kita sebagai bangsa. Ini akan membantu kita untuk mengambil keputusan yang tepat dan memahami bagaimana cara terbaik untuk menghadapinya.

2. Menghargai dan menghayati budaya bangsa: Kita harus menghargai dan menghayati budaya bangsa kita, terlepas dari apapun pengaruh globalisasi yang kita terima. Ini akan membantu kita untuk tetap mempertahankan jati diri kita sebagai bangsa dan menghargai budaya orang lain di sekitar kita.

3. Menjadi pelajar yang terbuka terhadap ide-ide baru: Globalisasi akan membawa banyak ide-ide baru ke dalam kehidupan kita. Kita harus terbuka terhadap ide-ide tersebut dan mempertimbangkan apakah ide-ide tersebut sesuai dengan prinsip-prinsip kehidupan bangsa yang luhur atau tidak.

4. Berperan serta dalam perubahan positif: Kita harus aktif dalam mengambil bagian dalam perubahan-perubahan positif yang terjadi di sekitar kita, terlepas dari apakah perubahan tersebut terkait dengan globalisasi atau tidak. Ini akan membantu kita untuk menjadi pelajar yang aktif dan memiliki dampak positif pada kehidupan bangsa kita.

Jarak kota a ke kota b dalam peta adalah 3 cm skala peta tersebut adalah 1 100. 000 maka jarak sebenarna adalah.

Answers

Jawaban:

jarak sebenarnya = jarak pd peta : skala = 3 cm : 1/1000000 = 3000000 cm = 30km

maaf kalo salah

Jarak kota kisaran ke kota tanjung balai pada peta 5 cm, jika skala peta 1:500. 000 maka jarak sebenarnya kedua kota tersebut adalah.

Answers

Jawaban:

Jarak sebenarnya kedua kota tersebut adalah 25 km

Penjelasan:

Diketahui :

jarak pada peta (JP) = 5 cm

skala = 1 : 500.000

Ditanya :

jarak sebenarnya (JS) = ...?

Jawab :

jarak sebenarnya

= jarak pada peta × skala

= 5 cm × 500.000

= 2.500.000 cm

= 25 km

jadi, jarak sebenarnya kedua kota tersebut adalah 25 km

semoga membantu ya...

Interaksi yang terjadi antara lebah dan madu adalah.

Answers

interaksi antar perorangan, tapi klo berkelompok interaksi antar kelompok

Penjelasan:

Lagian aneh aja anj lebah yang hidup ber in teraksi Ama madu, klo lebah beri interaksi Ama anak ny yang baru menetas itu interaksi antara perorangan , klo ngasi soal lain kali yg jls

Indonesia dikenal akan negara kemaritiman, karena terdiri dari pulau – pulau dan perairan lautan yang cukup luas. Selain itu, Indonesia juga dikenal kaya akan hasil lautnya. Beraneka jenis ikan dapat kita jumpai di perairan Indonesia, mulai dari jenis ikan air tawar dan jenis air laut. Jenis ikan air tawar asli indonesia salah satunya ialah.

Answers

Jawaban:

Ikan Wader Cakul, Ikan Baung, Ikan Tawes, Ikan Betok, Lele Lokal, Ikan Wader Pari, Ikan Dewa, Ikan Belida

Sistem kurs pada saar pemerintah menjadi penguasa tunggal seluruh transaksi valuta asing disebut.

Answers

Jawaban:

Kurs tetap (fixed exchanged rate)

Penjelasan:

Sistem kurs pada saat pemerintah menjadi penguasa tunggal seluruh transaksi valuta asing disebut sistem kurs tetap (fixed exchanged rate).

Pertanyaan Lainnya
Suatu zat radioaktif meluruh hingga tinggal separuh dalam waktu 3 bulan. Jika suatu zat radioaktif mempunyai massa 32 gram dan disimpan selama dua tahun sisa zat tersebut adalah. Jelakan unur ADIKSIMBA yang terdapat dalam berita di ata. Jelakan tentang Daar Sitem Ekonomi Indoneia (nilai ketuhanan, nilai kemanuiaan dan nilai kebangaan/peratuan) ?. Kimi no nawa atau your name adalah anime buatan studio madhouse Apabila ada tanwin bertemu dengan huruf qof maka dibaca Andi mempunyai sebuah sepeda keliling roda sepeda andi 44 cm panjang jari-jari roda sepeda andi tersebut adalah Jarak kota yogyakarta ke kota wonosari yaitu 80 km pada peta jaraknya 4 cm maka skala peta tersebut adalah 10. Bila 5 (lima) = iuqt, 7 (tujuh)= pcrcb, maka 9 = Keuntungan dan kelemahan potensi bangsa indonesia dalam kontek pembangunan manusia indonesia. Kesepakatan antara Amerika Serikat dan Uni Soviet yang bertujuan untuk mewujudkan perdamaian adalah. Ki Hadjar Dewantara membagi budi pekerti menjadi dua bagian, yaitu…. Kitab Bharatayudha diubah oleh Empu Sedah, namun dia tidak dapat meneruskannya. Penyebab Empu Sedah tidak dapat menruskan ubahan Kitab Bharatayudha adalah. Keterkaitan antara ppkn dgn ips dapat di hubungkan dengan filsafat tertentu yaitu. Keunikan yang dimiliki Indonesia sebagai anggota OKI dibanding negara lain adalah. Tulislah hubungan migrasi ikan salmon yang dilakukan secara berkelompok dengan pemangsa/predator Terimakasihh​. Kerjasama yang dilakukan oleh negara negara yang berada. Jelakan ruang lingkup kajian oiologi di lingkunganmu?. Susun kata hingga menjadi nama profesi dalam b. Inggris m-o-s-p-t-n-a r-d-l-r-e-v p-a-g-o-n d-g-o-n-o-g-o-n-o-d-g-t-n-u-a-k r-l-n-g-e-s​. Apa yang akan terjadi apabila seluruh warga negara membayar pajak tepat waktu? apa saja manfaat yang diperoleh dari membayar pajak tersebut?​. Jelakan mengapa perbedaan umber daya alam menjadi alah atu pendorong timbulmya kerja ama negara negara di Aia tenggara.