frontpage hit counter

Bagaimana pencatatan untuk persediaan awal dan akhir​.

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

yaitu dengan melakukan pencatatan fisik atau melalui metode perpetual .


Pertanyaan Terkait

Hitung saldo baru nya piutang tak tertagih beban piutang tertagih.

Answers

Jawaban:

Saldo baru piutang tak tertagih adalah jumlah yang masih harus dibayar setelah pengurangan dari jumlah pembayaran yang telah diterima. Jadi, jika jumlah piutang tak tertagih awal adalah $100 dan Anda menerima pembayaran sebesar $50, maka saldo baru piutang tak tertagih adalah $50.

Beban piutang tertagih adalah biaya yang dikeluarkan untuk menagih piutang tertagih. Jadi, jika biaya menagih piutang tertagih adalah $10, maka saldo baru piutang tertagih adalah $90.

Mengapa Etika Profesi Penting dalam dunia pekerjaan.

Answers

Karena adanya etika profesi akan mendatangkan manfaat dan kenyamanan dalam pekerjaan yang dijalaninya

Pembahasan

Kode etik dalam profesi adalah prosedur sebagai pedoman dalam melayani masyarakat dan harus dilayani dengan keahlian yang bersifat profesionalisme, misalnya dalam hal memberikan jasa.

Etika profesi

Etika profesi adalah suatu bentuk pelayanan dari pekerja ahli kepada masyarakat yang dilakukan secara profesionalisme di dalam ruang lingkup kerja. Yang artinya, seorang pekerja harus mempunyai sikap bijaksana dalam bertindak. Selain itu, adapun manfaat dari adanya etika profesi yang diantaranya yaitu meningkatkan rasa profesionalisme, peningkatan sistem kerja, peningkatan aset perusahaan, mewujudkan perusahaan bercitra positif dimata costumer, menjamin kelancaran proses kerja, mewujudkan lingkungan kerja yang nyaman dan menyenangkan.

Pelajari lebih lanjut

Etika profesi

  • brainly.co.id/tugas/36628744
  • brainly.co.id/tugas/3432104
  • brainly.co.id/tugas/51089599

Detail jawaban

Kelas: 10

Mapel: Ekonomi

Bab: 1 - Ilmu Ekonomi dan Permasalahannya

Kode kategorisasi: 10.12.1

Kata kunci: etika profesi

Pada tgl 16 november 2020 peruahaan menerbitkan weel ebagai konveri hutang yg telah jatuh tempo nilai nominal weel rp 200000000 bunga 6% pertahun dengan jangka waktu 120 hari tentukan tgl jatuh tempo weel.

Answers

Jawaban ada di pembahasan, ya.

Pembahasan

Diketahui:

  • Nilai nominal wesel = Rp. 200.000.000,-
  • Bunga = 6%
  • Jangka waktu = 120 hari

Ditanyakan:

  • Tanggal jatuh tempo wesel?
  • Nilai jatuh tempo wesel?

Jawab :

Tanggal jatuh tempo wesel

November 2020 = 30 hari - 16 hari = 14 hari

Desember 2020 = 31 hari

Januari 2021 = 31 hari

Februari 2021 = 28 hari

Maret 2021 = 16 hari

_________________ +

Jangka waktu: 120 hari

Jadi, tanggal jatuh tempo wesel pada tanggal 16 Maret 2021

Nilai jatuh tempo

= nilai nominal + (nilai nominal x %bunga x jangka waktu/360)

= 200.000.000 + (200.000.000 x 6% x 120/360)

= 200.000.000 + (12.000.000 x 120/360)

= 200.000.000 + 4.000.000

Nilai jatuh tempo = Rp. 204.000.000,-

Pelajari lebih lanjut:
  • brainly.co.id/tugas/16368539
  • brainly.co.id/tugas/40704447
  • brainly.co.id/tugas/15561238

Detail jawaban

Kelas: 11

Mapel: Akuntansi

Materi: Piutang Wesel

Kode kategorisasi: 11.21

Kata kunci: nilai jatuh tempo

Perusahaan yang menghasilkan dan menjual jasa atau pelayanan yang tidak berwujud fisik kepada pelanggan disebut. ….

Answers

Jawaban:

Perusahaan yang menghasilkan dan menjual jasa atau pelayanan yang bersifat bukan barang dan tidak berwujud fisik kepada pelanggan disebut perusahaan jasa. Perusahaan jasa adalah perusahaan yang menjual jasa untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Penjelasan:

itu jwbnnya

Rumus persamaan dasar akuntansi yang benar adalah. ….

Answers

Rumus persamaan dasar akuntansi yang benar adalah:

Aktiva = Kewajiban + Modal

atau dapat juga dituliskan sebagai:

A = K + M

Dengan arti:

Aktiva adalah semua benda yang dimiliki oleh perusahaan dan memberikan manfaat ekonomis di masa depan.

Kewajiban adalah hutang yang harus dibayar oleh perusahaan kepada pihak lain.

Modal adalah sejumlah dana yang disediakan oleh pemilik perusahaan untuk membiayai aktivitas operasional dan pengembangan perusahaan.

Rumus ini menunjukkan bahwa aktiva yang dimiliki oleh perusahaan terdiri dari dana yang diperoleh dari pihak lain (kewajiban) dan dana yang disediakan oleh pemilik perusahaan (modal).

Simpanan yg berasal dari masyarakat atau dana pihak ke tiga yang penarikannya dapat di lakukan setiap saat.

Answers

Jawaban:

dengan menggunakan media yaitu cek ( cheque ), bilyet giro dan sarana perintah pembayaran lainnya.

Bukti tranaki yang dimiliki pengaruh terhadap jumlah aldo piutang eorang langganan adalah.

Answers

Jawaban:

Bukti transaki yang dapat mempengaruhi jumlah aldo piutang seorang langganan adalah:

Faktur atau nota penjualan: Faktur atau nota penjualan menunjukkan jumlah yang harus dibayarkan oleh langganan kepada perusahaan.

Bon pembelian: Bon pembelian menunjukkan jumlah barang yang telah dibeli oleh langganan dari perusahaan dan harus dibayarkan oleh langganan.

Surat tagihan: Surat tagihan adalah surat yang dikirim oleh perusahaan kepada langganan yang menunjukkan jumlah yang harus dibayarkan oleh langganan kepada perusahaan.

Laporan piutang: Laporan piutang adalah laporan yang menunjukkan jumlah piutang yang harus dibayarkan oleh langganan kepada perusahaan.

Kwitansi: Kwitansi adalah bukti pembayaran yang diberikan oleh perusahaan kepada langganan setelah langganan melakukan pembayaran atas piutang yang dimiliki.

Pertanyaan Lainnya
Heroin, kokain dan ganja merupakan jenis narkoba apa saja dan termasuk golongan mana. Hasil pengurangan 5pr3 di kurangi 1per4 di kurangi 1per5adalah. Bagaimana cara memunculkan subtitle di aplikasi wetv. Dua buah bola-bola dengan jari maingmaing 5 cm dan 10 cm. Volume bola 1 dibanding volume bola 2 adalah. Dari isisebuah puisi kita dapat mengetahui i. Muatan listrik 3. 600 coulomb mengalir melalui seutas kawat penghantar selama 1/9 jam. Kuat arus listrik yang mengalir sebesar Jika gen t (tinggi) dominan terhadap gen t (pendek) dan gen m (merah) dominan terhadap gen m (putih), maka persilangan ttmm dengan ttmm akan menghasilkan turunan dengan ratio fenotipe 117. Dari hasil penelitian diperoleh data sebagai berikut. Kombinasi gamet ab = 11 % , ab = 9 %, ab = 39% dan ab = 41 %. Maka nilai pindah silangnya adalah Gradien garis yang tegak lurus dengan persamaan x + 3y = 6 adalah Suatu perusahaan jasa memperoleh pendapatan rp 4. 0. 0. Biaya yang harus dikeluarkan rp 1. 500. 0. Modal yang diperoleh sesudah usaha rp 7. 500. 0. Besar modal awal adalah Gangguan pencernaan makanan yang dialami seseorang dengan gejala sukar buang air besar disebabkan Pencampuran warna biru merah dan kuning akan menghasilkan warna Sebuah benda bermassa 6 kg. Kemudian, benda tersebut diberikan gaya sebesar 30n. Berapakah percepatan benda tersebut ? Berikut adalah zat pewarna yang dilarang yang sering dijumpai pada jajanan anak, kecuali Berikut ini termasuk lagu daerah sumatra utara, kecuali Kondisi dimana setiap anggota masyarakat memiliki kesempatan yang sama untuk berpartisipasi dalam proses pembuatan keputusan politik negara adalah pengertian dari. Larutan tersebut yang tekanan uapnya paling rendah adalah Hak asasi manusoa yaaitu merupakan pengakuan akan martabat dan harkat manusia yang menyaru dalam diri setiap yang meliputi kebebasan keadialan dan perdamaian dunia meruapakn pandangan dari. Hak-hak yang tekandung dalam perjanjian tentang hak sipil dan politik adalah. Jika diketahui f(x - 3) = 6x- 11 dan g(x + 1) = , komposisi fungsi dari (f o g)(2p + 3) adalah. .