frontpage hit counter

Kuwiz (vii) H(t) = height, t = time in seconds
H(t) = -t² - 2t + 35 = 0
Ketinggian maks saat berapa detik?

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

Aplikasi Turunan

Penjelasan dengan langkah-langkah:

H(t) = -t² - 2t + 35

Turunan pertama dari H(t) adalah -2t - 2

Nilai t akan maksimum ketika H'(t) = 0

Maka,

-2t - 2 = 0

-2t = 2

t = -1

Ketinggian maksimum yang dicapai adalah

H(-1) = -(-1)² - 2(-1) + 35

H(-1) = -1 + 2 + 35

H(-1) = 36

Jawaban 2

Fungsi Kuadrat

koreksi

H(t) = -t² - 2t + 35

y = a(x - xp)² + yp

H(t) = -(t² + 2t + 1) + 1 + 35

H(t) = -(t + 1)² + 36

Nilai maksimum fungsi H, saat t = xp = -1

Nilai maksimum fungsi H = yp = 36

abaikan ketinggian dan detik


Pertanyaan Terkait

Kuwiz (vi.)
tan (x) = a
x = ………..

Answers

Trigonometri

tan x = a

x = arc tan (a)

x = tan^-1 (a)

Mebubut ulir luar m12 × 0.75 berapakah kedlalam ulirnya?​

Answers

Jawab:

Kedalaman ulirnya adalah 0.9 m.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1. Tentukan diameter eksternal m12.

2. Perkirakan kedalaman ulir dengan menggunakan persamaan rasio diameter eksternal dan kedalaman ulir (M = D/0.75).

3. Hitung kedalaman ulir dengan mengalikan diameter eksternal dengan hasil rasio tersebut (D x M = 0.9 m).

Aitai dari (125)3-(a) 4% + (1.000 ) 5 adalah ​

Answers

Jawab:

Hasil dari (125)3-(a) 4% + (1.000 ) 5 adalah 95.715.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Langkah untuk menyelesaikan kalkulasi ini adalah sebagai berikut:

1. Hitung (125)3, yaitu (125) x (125) x (125) = 1953125.

2. Hitung 4%, yaitu 0,04 x 1953125 = 78125.

3. Hitung (1000)5, yaitu (1000) x (1000) x (1000) x (1000) x (1000) = 10000000000.

4. Tambahkan hasil dari langkah 1, 2 dan 3, yaitu 10000000000 + 78125 + 1953125 = 9790750.

5. Hasilnya adalah 9790750.

Kuwis (v)
f(x) = cos²x − sin²x
f(a) = −½
a = {….., …..}

Answers

Trigonometri

f(x) = cos² x - sin² x

f(x) = cos 2x

f(a) = -1/2

cos 2a = -1/2

2a = 120° + k.360°

a = 60° + k.180° ... (1)

cos 2a = -1/2

2a = 240° + k.360°

a = 120° + k.180° ... (2)

k bilangan bulat

a = {60° + k.180° , 120° + k.180°}

Median dari data 4,5,6,7,6,8,4,8 adalah

Answers

Jawab:

median dari data 4, 5, 6, 7, 6, 8, 4, 8 adalah 6.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk mencari median dari sekumpulan data, pertama-tama urutkan data tersebut dari yang terkecil hingga yang terbesar. Setelah itu, cari nilai di tengah-tengah sekumpulan data tersebut. Jika jumlah data adalah bilangan genap, maka median adalah nilai rata-rata dari dua nilai di tengah-tengah sekumpulan data. Jika jumlah data adalah bilangan ganjil, maka median adalah nilai di tengah-tengah sekumpulan data.

Jadi, setelah mengurutkan data 4, 5, 6, 6, 7, 8, 8, 4, maka data tersebut adalah 4, 4, 5, 6, 6, 7, 8, 8. Karena jumlah data adalah bilangan ganjil, maka mediannya adalah nilai di tengah-tengah sekumpulan data, yaitu 6.

Jadi, median dari data 4, 5, 6, 7, 6, 8, 4, 8 adalah 6.

Kuwiz (iv)
f(x) = sin²x + cos²x
f(3) - f(2) = …..

Answers

Trigonometri

sin² a + cos² a = 1

f(x) = sin² x + cos² x

f(x) = 1

f(3) - f(2)

= 1 - 1

= 0

Tentukan peta lingkaran x^2 + y^2 = 9 bila dicerminkan terhadap garis x = —4 kemudian dilanjutkan oteh transtasi (2, -3)

Answers

Jawab:

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Perhatikan bahwa refleksi dan translasi tidak merubah jari-jari lingkaran yaitu 3, maka kita lihat bayangan titik pusat lingkaran tersebut. Pusat dari adalah (0,0).

  • Refleksi terhadap garis x = -4.

(x’, y’) = ( 2*(-4) - 0, 0) = (-8,0)

  • Translasi (2,-3)

(x”, y”) = (-8 + 2, 0 + (-3)) = (-6,-3)

Didapat titik pusat bayangan persamaan lingkaran tersebut adalah (-6,-3). Maka, persamaan lingkaran tersebut adalah

By: Tentukan lokasi dari semua titik belok untuk fungsi 2x6-27x³ + 140x² - 360x²³ + 480x² + 9x +9 :​

Answers

2x² - 27x³ + 140x² - 360x²³ + 480x² + 9x + 9

= 2x² + 140x² + 480x² - 360x³ - 27x³ + 9x + 9

= 622x² - 387x³ + 9x + 9

= x(6x² - 387x + 9) + 9

= x(6x - 9)(x - 1) + 9

Fungsi tersebut memiliki tiga titik belok, yaitu x = 0, x = 3, dan x = 9.

Lokasi titik belok dari fungsi tersebut adalah x = 0, x = 3, dan x = 9.

Persamaan dengan koefisien bulat x + 5 = 4 x + 7​

Answers

Jawaban:

Penjelasan dengan langkah-langkah:

beri bintang lima yaa

⭐⭐⭐⭐⭐

12. Perhatikan gambar ! 10 cm 20 cm Diketahui panjang sisi persegi panjang 20 cm dan lebarnya 10 cm. Jika luas segitiga 60 cm², dan luas daerah yang diarsir 25 cm², maka luas daerah yang tidak diarsir adalah A. 235 cm² B. 210 cm² C. 190 cm² D. 165 cm²​

Answers

Jawab:

D. 165 cm²

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Karena luas daerah yang tidak diarsir adalah luas segitiga dikurangi luas daerah yang diarsir, yaitu 60 cm² - 25 cm² = 35 cm². Karena panjang sisi persegi panjang adalah 20 cm dan lebarnya 10 cm, maka luas persegi panjang adalah 20 cm x 10 cm = 200 cm². Jadi luas daerah yang tidak diarsir adalah 200 cm² - 35 cm² = 165 cm².

Sifat-sifat persamaan X/3 = -2​

Answers

Jawaban:

Penjelasan dengan langkah-langkah:

beri bintang lima yaa

⭐⭐⭐⭐⭐

Turunan dari

e^10x.sin(2x+4)

adalah?​

Answers

Turunan dari e^10x.sin(2x+4) adalah:

(d/dx)(e^10x.sin(2x+4)) = (d/dx)(e^10x) . sin(2x+4) + e^10x . (d/dx)(sin(2x+4))

= 10e^10x . sin(2x+4) + e^10x . cos(2x+4) . 2

= 10e^10x.sin(2x+4) + 2e^10x.cos(2x+4)

Jawab:

Turunan dari e^10x.sin(2x+4) adalah 10e^10x.sin(2x+4) + 2e^10x.cos (2x+4).

Sifat-sifat persamaan x/3 = -2​

Answers

Jawaban:

Penjelasan dengan langkah-langkah:

beri bintang lima yaa

⭐⭐⭐⭐⭐

Sisa pembagian f(x) = x³ - 1 bila di bagi (x² - 5x + 6) adalah

Answers

Jawab:

jadi sisa bagi dari adalah 31x+29

Penjelasan dengan langkah-langkah:

saya menggunakan pembagian horner

Tentukan hasil dari 100 - -21 =​

Answers

Jawaban:

Penjelasan dengan langkah-langkah:

beri bintang lima yaa

⭐⭐⭐⭐⭐

Selesaikan sistem persamaan {2×- y = 3
{3× - 4y = 7​

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Sisakan variabel y

Substitusi di satu persamaan

Substitusi ke persamaan awal

Maka nilai-nilai yang memenuhi

Sifat-sifat persamaan 12 x = 20​

Answers

Jawaban:

Penjelasan dengan langkah-langkah:

beri bintang lima yaa

⭐⭐⭐⭐⭐

Untuk setiap n bilangan asli buktikan bahwa 1+1/2²+1/3²+1/4²+...+1/n²≤2–1/n​

Answers

Untuk setiap n bilangan asli, kita dapat menunjukkan bahwa 1+1/2²+1/3²+1/4²+...+1/n²≤2–1/n dengan menggunakan teknik induksi matematis.

Basis:

Jika n = 1, maka 1+1/2²+1/3²+1/4²+...+1/n² = 1/1² = 1, yang sesuai dengan 2–1/1 = 1.

Hipotesis:

Sekarang, kita asumsikan bahwa 1+1/2²+1/3²+1/4²+...+1/k²≤2–1/k untuk sebuah bilangan asli k.

Induksi:

Sekarang, kita akan membuktikan bahwa 1+1/2²+1/3²+1/4²+...+1/k²+1/(k+1)²≤2–1/(k+1) untuk sebuah bilangan asli k+1. Kita dapat menuliskan ini sebagai:

(1+1/2²+1/3²+1/4²+...+1/k²) + 1/(k+1)² ≤ 2–1/k + 1/(k+1)²

Menggunakan hipotesis yang telah kita asumsikan, kita dapat menuliskan:

2–1/k + 1/(k+1)² ≤ 2–1/(k+1)

Jika kita memecahkan persamaan ini, kita akan mendapatkan:

1/(k+1)² ≤ 1/k(k+1)

Yang merupakan benar untuk semua bilangan asli k+1.

Kesimpulan:

Dengan menggunakan teknik induksi matematis, kita telah membuktikan bahwa 1+1/2²+1/3²+1/4²+...+1/n²≤2–1/n untuk semua bilangan asli n.

Gunakan prinsip induksi matematika untuk membuktikan bahwa rumus berikut benar untuk sebarang bilangan asli n. 2 + 4 + 6 + + 2n = n(n+1) ...​

Answers

1. Akan dibuktikan benar untuk n = 1

( terbukti benar untuk n = 1)

2. Asumsi n=k benar, akan dibuktikan n=k+1 juga benar

Terbukti benar untuk n=k+1

Maka, berdasarkan induksi matematika, terbukti bahwa benar untuk n bilangan asli.

Jika terdapat suatu grid 5x5 yang diibaratkan sebagai sebuah kelas, di mana "kotak" dari grid tersebut adalah posisi murid dan "titik" dari grid tersebut adalah posisi pengawas, maka bagaimanakan posisi terbaik bagi empat orang pengawas sehingga mereka dapat mengawasi murid di ruangan secara efektif? Jelaskan alasan jawaban anda.

Answers

Jawab:

1. Satu orang pengawas harus berada di tengah-tengah kelas (kotak kedua dari atas dan kedua dari kiri).

2. Satu orang lagi harus berada di kotak pertama dari kiri dan kedua dari bawah (di pojok kiri bawah).

3. Satu orang lagi harus berada di kotak ketiga dari kanan dan kedua dari atas (di pojok kanan atas).

4. Satu orang lagi harus berada di kotak yang terletak di tengah bagian bawah (di tengah-tengah dari sisi bawah).

Penjelasan:

Dengan cara ini, empat orang pengawas dapat melihat setiap sudut ruangan dengan efektif. Pengawas di tengah-tengah kelas akan dapat memantau setiap sudut kelas dengan jelas. Pengawas di ujung kiri bawah akan dapat memantau sisi kiri ruangan, dan pengawas di ujung kanan atas akan dapat memantau sisi kanan ruangan. Pengawas di bagian bawah akan dapat melihat murid yang duduk di lantai ruangan dengan jelas.

Pertanyaan Lainnya
Apabila kita lupa tasyahud awal dan ingat setelah berdiri maka kita disunahkan Berikut ini yang menunjukkan dampak fisik dan psikologis dari penggunaan morfin adalah They are my teachers. They ___ us in school almost every day Jika hari ini adalah hari rabu maka 2022 hari yang akan datang jatuh pada hari Jelaskan perubahan apa yang terjadi saat makanan dikunyah di mulut dan saat makanan berada di lambung Himpunan penyelesaian dari 2p + 3q = 1 dan 3p + 4q = 1 adalah … Untuk mengetahui besarnya permintaan dimasa yang datang kita dapat melakukan peramalan. 1. Mengumpulkan data 2. Mengolah data 3. Menentukan metode peramalan 4. Seberapa besar pasar yang ada 5. Memproyeksikan data 6. Mengambil keputusan langkah-langkah dalam melakukan peramalan sehingga hasilnya optimal adalah Teks narasi bisa berbentuk paragraf atau cerita nyata yang benar-benar terjadi atau hanya karangan fiktif. Berikut ini termasuk contoh teks narasi, kecuali… Demokrasi yang menjunjung tinggi hak individualisme diatas kepentingan umum adalah demokrasi Dua mobil bergerak pada satu garis mendekati pada jarak 600m. Berapakah probabilitas atau peluang dari z = -17497 dengan menggunakan tabel distribusi normal standar Tolonglah bantu saya menagerjakan soal in 1. The picture of the soldiers brings back many memories. a.True b.false 2. Everybody know the rules, but somebody is not following them. a.True b.False 3.The coordinator of community services are arranging the program. a.True b.False 4. Anyone in one of the classes has to take the final exam. a.True b.False 5. Most of the car are covered with mud. a.True b.False 6. Some of the books I have are from the used book sale. a.True b. False 7. Each boy in the class have his own notebook. a.True b.False 8. The directions to your address are very clear. a.True b.False 9. The cost of this project more than the budget. a.Select b.True​ Sebutkanlah sekurangnya 3 lembaga negara di Indonesia sesuai yang tertuang dalam UUD RI 1945! Kemudian jelaskanlah fungsi dan peran dari Lembaga tersebut ! Penduduk asia memiliki kualitas yang dapat dilihat dengan menggunakan ukuran human development index (hdi) atau indeks pembangunan manusia (ipm). Human development index (hdi) merupakan gabungan dari indikator angka harapan hidup sejak lahir (life expectancy at birth), pendidikan, dan pendapatan per kapita. Jika suatu negara memiliki skor hdi yang tinggi, maka penduduk negara tersebut Dalam rapat itu membicarakan tentang kkl udinus 2013 di jakarta-bandung Diketahui suatu deret aritmetika 17,20,23,26 lalu berapakah s. Diketahui suatu barisan bilangan 5, 8, 11, 14, 17,. Rumus suku ke-n dari barisan tersebut adalah. Diketahui rumus suku ke-n adalah Un = n2 – 48. Nilai dari U20 =. Diketahui panjang sebuah sisi sebuah segitiga sama sisi = (2x 5)cm. Jika keliling segitiga itu 87 cm maka tentukan nilai x dan hituglah luas segitiga tersebut. 40. Bioteknologi dikembangkan dengan memanfaatkan kemampuan dari mikroorganisme, bertujuan meningkatkan kesejahteraan manusia. Bioteknologi yang berperan dalam bidang pertanian adalah. A. Kapas memupuk sendiri dengan menyisipi gen toksin Bt B. Tembakau berkualitas yang mengandung B karoten. C. Kedelai tahan cuaca dengan transfer gen Arabidopsis thaliana D. Tomat flavr savr yang tidak mudah busuk dengan transfer gen antisenescens E. Tumbuhan sayuran transgenik bioluminesensi.