frontpage hit counter

Sebuah gaya bekerja pada benda yang bermassa 5 kg dan mengalami percepatan 2 m/s2. Gaya yang sama akan menyebabkan benda bermassa 20 kg mengalami percepatan …​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

0,5 m/s²

Penjelasan:

F₁ = F₂

m₁ . a₁ = m₂ . a₂

5 kg . 2 m/s² = 20 kg . a₂

10 N = 20 kg . a₂

a₂ = 10 N / 20 kg

a₂ = 0,5 m/s²


Pertanyaan Terkait

5. Bayangan yang dihasilkan oleh cermin cembung adalah...​

Answers

Jawaban:

Bayangan yang dihasilkan oleh cermin cembung adalah maya, tegak, diperkecil.

Cermin cembung adalah cermin yang memiliki bagian pemantul cahaya yang berbentuk cembung. Cermin Cembung ini memiliki Sifat bentuk Bayangan. bentuk Cermin Cembung adalah Maya,tegak,dan Diperkecil.

- Semoga Bermanfaat -

Jawaban:

Bayangan yang dihasilkan oleh cermin cembung adalah bayangan yang terlihat lebih kecil dari objek aslinya, dan terlihat terbalik (terbalik tergantung dari arah pandang).

Penjelasan:

Bayangan ini terbentuk karena cahaya yang datang dari objek terfokus kembali ke satu titik setelah memantul di permukaan cermin.

Cermin cembung dapat digunakan dalam berbagai macam aplikasi, seperti dalam kacamata, teleskop, dan kamera.

7. Dua buah benda bermuatan listrik ditunjukkan gambar berikut ini. A B Maka dari kedua benda tersebut di atas yang benar adalah : a. Potensial benda B lebih besar dari benda A b. Potensial benda A sama dengan benda B c. Bila benda A dan benda B dihubungkan, namun tidak ada aliran elektron dan arus listrik d. Bila benda A dan benda B dihubungkan, maka arus listrik mengalir dari A ke B e. Bila benda A dan benda B dihubungkan, maka elektron mengalir dari A ke B​

Answers

Jawaban:

Dari kedua benda tersebut di atas, jawaban yang benar adalah:

A. Potensial benda B lebih besar dari benda A

Potensial adalah ukuran potensial energi listrik yang dimiliki oleh benda bermuatan listrik. Potensial benda A dan benda B dapat ditentukan dari tanda muatan yang ada pada benda tersebut. Benda yang bermuatan positif memiliki potensial lebih besar daripada benda yang bermuatan negatif.

Dari gambar di atas, benda A bermuatan negatif dan benda B bermuatan positif. Sehingga, potensial benda B lebih besar dari benda A.

Sementara itu, jawaban yang salah adalah:

c. Bila benda A dan benda B dihubungkan, namun tidak ada aliran elektron dan arus listrik

e. Bila benda A dan benda B dihubungkan, maka elektron mengalir dari A ke B

Bila benda A dan benda B dihubungkan, maka akan terjadi aliran elektron dari benda A ke benda B. Aliran elektron tersebut disebabkan oleh adanya perbedaan potensial antara benda A dan benda B. Selain itu, aliran elektron tersebut juga akan menyebabkan terjadinya arus listrik. Jadi, bila benda A dan benda B dihubungkan, maka akan terjadi aliran elektron dari A ke B dan arus listrik yang mengalir dari B ke A.

Andi mendorong peti dengan gya400 Newton dan berpindah sejauh 4meter usaha yang dilakukan oleh andi terhadap peti tersebut adalah.

Answers

Rumus mencari usaha bisa digunakan rumus berikut

W = F × S

W = 400 × 4

= 1.600

Usaha yang dilakukan Andi untuk mendorong peti adalah 1600

Mapel: Fisika

Kelas: 8

Materi: Usaha dan Daya

Frekuensi cahaya tampak 6 . 1014 Hz. Jika h = 6,625 . 10-34 js, maka besar energi fotonnya adalah…​

Answers

Jawaban:

3,975 . 10ˉ¹⁹ joule.

Penjelasan:

→ E = n . h . f

→ E = 1 . 6,625 . 10ˉ³⁴ js . 6 . 10¹⁴ Hz

= 3,975 . 10ˉ¹⁹ joule.

Amplitude makimum medan litrik radiai gelombang elektromagnetik uatu titik adalah 45 V/m, maka amplitude makimum medan magnetiknya adalah ……….

Answers

Diketahui

  • Em = 45 V/m
  • c = 3 × 10⁸ m/s

Ditanya

  • Eb

JAWAB

3. Seseorang melepas sebuah benda dengan kecepatan 2 m/s ,kemudian jatuh ditanah setelah 1,5 sekon jika g= 10 m/s2 tentukan : A. Kecepatan benda saat jatuh ketanah B. Tinggi benda saat jatuh ketanah.

Answers

Penjelasan:

diketahui

Vo= 2m/s

t = 1,5s

g = 10m/s²

ditanya

a. kecepatan akhir

Vt = Vo + g . t²

= 2 + 10 . 1,5²

= 2 + 22,5

= 24,5 m/s

b. tinggi benda

h = Vot + ½gt

= 2. 1,5 + ½.10.1,5

= 3 + 7,5

= 10,5 m dari tanah

3. Seseorang melepas sebuah benda dengan kecepatan 2 m/s ,kemudian jatuh ditanah setelah 1,5 sekon jika g= 10 m/s2 tentukan.

Answers

Jawaban:

Jika seorang melepas sebuah benda dengan kecepatan 2 m/s dan benda tersebut jatuh ke tanah setelah 1,5 sekon dengan percepatan gravitasi bumi sebesar 10 m/s2, maka jarak tempuh benda tersebut adalah 15 m. Cara menghitungnya adalah dengan menggunakan rumus percepatan gravitasi bumi yaitu d = 1/2 gt^2, dengan d adalah jarak tempuh, g adalah percepatan gravitasi bumi, dan t adalah waktu yang ditempuh. Jadi, 15 m = 1/2 x 10 m/s2 x (1,5 s)^2 = 1/2 x 10 m/s2 x 2,25 s^2 = 15 m.

Bentuk energi yang menyebabkan beduk berbunyi adalah.

Answers

Jawaban:

Bentuk energi yang menyebabkan beduk berbunyi adalah Energi Kinetik

Pembahasan:

Energi kinetik atau energi gerak adalah energi yang dimiliki oleh sebuah benda karena gerakannya.

Energi kinetik sebuah benda didefinisikan sebagai usaha yang dibutuhkan untuk menggerakkan sebuah benda dengan massa tertentu dari keadaan diam hingga mencapai kecepatan tertentu.

Energi kinetik sebuah benda sama dengan jumlah usaha yang diperlukan untuk menyatakan kecepatan dan rotasinya, dimulai dari keadaan diam.

《 DETAIL JAWABAN 》

《 DETAIL JAWABAN 》⚜ Kelas: X (SMA)

《 DETAIL JAWABAN 》⚜ Kelas: X (SMA)⚜ Mapel: Fisika

《 DETAIL JAWABAN 》⚜ Kelas: X (SMA)⚜ Mapel: Fisika⚜ Materi: Energi Kinetik

⚜ Kode Kategorisasi: 10.6.7

⚜ Kode Kategorisasi: 10.6.7#SamaSamaBelajar

Larutan yang apabila bereaksi dengan senyawa logam karbonat menghasilkan gas karbon dioksida adalah.

Answers

Jawaban:

Larutan asam

Penjelasan:

sifat-sifat larutan asam :

1. Mengubah warna indikator universal menjadi merah

2. Bereaksi dengan logam-logam tertentu menghasilakn gas hidrogen

3. Menghasilkan gas karbon dioksida apabila di tambahkan dengan karbonat

Dapatkah standar massa, panjang, dan waktu didasarkan atas sifat sifat bandul ? jelaskan.

Answers

Jawaban:

Jadi, standar massa, panjang, dan waktu diukur dengan menggunakan satuan-satuan yang didasarkan pada sifat-sifat fisik yang dianggap tetap dan tidak tergantung pada kondisi atau lingkungan tertentu, bukan didasarkan pada sifat-sifat bandul.

Penjelasan:

Standar massa, panjang, dan waktu diukur dengan menggunakan satuan yang ditetapkan oleh International System of Units (SI). Satuan-satuan tersebut didasarkan pada sifat-sifat fisik yang dianggap tetap dan tidak tergantung pada kondisi atau lingkungan tertentu, seperti massa jenis gas ideal, pergeseran spektrum terang, dan waktu siklus radiasi elektromagnetik.

Sebagai contoh, satuan massa dalam SI adalah kilogram (kg). Kilogram didasarkan pada massa sebuah prototipe kilogram yang disimpan di International Bureau of Weights and Measures di Sèvres, Prancis. Prototipe kilogram tersebut merupakan benda padat yang terbuat dari platina-iridium yang disimpan di dalam sebuah kotak kaca yang disegel. Massa prototipe kilogram tersebut dianggap tetap dan tidak tergantung pada kondisi atau lingkungan tertentu, sehingga satuan massa dapat diukur dengan mengacu pada massa prototipe tersebut.

Sementara itu, satuan panjang dalam SI adalah meter (m). Meter didasarkan pada panjang siklus radiasi elektromagnetik dari transisi antara dua energy level pada atom karbon-12 yang diionisasi. Panjang siklus tersebut dianggap tetap dan tidak tergantung pada kondisi atau lingkungan tertentu, sehingga satuan panjang dapat diukur dengan mengacu pada panjang siklus tersebut.

Satuan waktu dalam SI adalah detik (s). Detik didasarkan pada periode siklus radiasi elektromagnetik dari transisi antara dua energy level pada atom cesium-133 yang diionisasi. Periode siklus tersebut dianggap tetap dan tidak tergantung pada kondisi atau lingkungan tertentu, sehingga satuan waktu dapat diukur dengan mengacu pada periode siklus tersebut.

Jadi, standar massa, panjang, dan waktu diukur dengan menggunakan satuan-satuan yang didasarkan pada sifat-sifat fisik yang dianggap tetap dan tidak tergantung pada kondisi atau lingkungan tertentu, bukan didasarkan pada sifat-sifat bandul.

Garis garis lengkung yang menunjukan adanya medan magnet disebut.

Answers

Jawaban:

garis gaya magnet

Penjelasan:

.........................

Suhu suatu zat menurut termometer Celcius adalah 2°C, maka menurut Kelvin suhu itu sama dengan ...

Answers

Jawaban:

2⁰C = 275K

Penjelasan:

C ke K +273

2 + 273 = 275

Ayah ingin meminum air hangat dengan mencampurkan 150 gr air termos yang suhunya 70° C dengan air dingin sebanyak 300 gr yang suhunya 20° C. Tentukanlah suhu air yang dicampurkan ayah tersebut​

Answers

Jawaban:

Suhu air yang dicampurkan ayah tersebut adalah 45° C.

Kawat listrik yang terbuat dari baja panjangnya 2000 cm pada suhu 10° Celcius. Jika kawat tersebut dipanaskan menjadi su 60° Celcius dan koofesien muai panjang kawat 0,000016/°C, tentukanlah a) pertambahan panjang kawat (AL) b) panjang setelah di panaskan (Lt)​

Answers

Jawaban:

a). ∆L = 1,6 cm

b). Lt = 2.001,6 cm

Penjelasan:

dik.

Lo = 2.000 cm

∆T = 60⁰C - 10⁰C = 50⁰C

@ = 0,000016/⁰C

dit. a). ∆L b). Lt

jawab :

∆L = Lo • @ • ∆T

∆L = 2.000 • 0,000016 • 50

∆L = 1,6

Lt = Lo + ∆L

Lt = 2.000 + 1,6

Lt = 2.001,6

Sebuah benda yang massanya 2 kg jatuh bebas dari ketinggian 100 m. Jika percepatan gravitasi 10 m/s2 maka usaha yang dilakukan gaya berat benda sampai ketinggian 80 m adalah… A. 1.600 J
B. 400 J
C. 100 J
D. 20 J
E. 10 J​

Answers

Jawaban:

B. 400J

Penjelasan:

Diketahui:

m = 2 kg

h₁ = 100 m

h₂ = 80 m

g = 10 m/s2

Ditanya : W....?

Dijawab :

W = – mg (h₂ – h₁)

W = – 2 kg . 10 m/s (80 m – 100 m)

W = – 20 N . – 20 m = 400 Joule.

Maka, jawabannya adalah B. 400 Joule.

Kawat listrik yang terbuat dari baja panjangnya 2000 cm pada suhu 10° Celcius. Jika kawat tersebut dipanaskan menjadi su 60° Celcius dan koofesien muai panjang kawat 0,000016/°C, tentukanlah a) pertambahan panjang kawat (∆L) b) panjang setelah di panaskan (Lt)​

Answers

Jawaban:

∆l = 0,000016/°c x (60°c - 10°c) x 2000 cm

∆l = 2,4 cm

lt = 2000 cm + 2,4 cm

lt = 2002,4 cm

Sebuah Bola bermassa 0,7 kg tergantung pada tail tali. Jika g = 10 m/s2, maka besar tegangan tali adalah … A. 14 N
B. 7 N
C. 10 N
D. 5 N
E. 21 N​

Answers

Jawaban:

B. 7 N

Penjelasan:

Menggunakan Rumus Hukum Newton I.

ΣF = 0

T – w = 0

T = w

T = mg

T = 0,7 kg . 10 m/s2

T = 7 N

Jadi, besar tegangan tali adalah 7 Newton.

Jawaban:

B. 7 N

Penjelasan:

maaf kalu salah...

Andi mengendarai sepeda motor menempuh jarak 144 km dalam waktu 2 jam, maka kecepatannya adalah … m/s.​

Answers

Jawaban:

20 m/s

Penjelasan:

Diketahui:

s = 144 km = 144000 m

t = 2 jam = 2 × 3.600 = 7200 detik

Ditanya: Kecepatan (v)?

Jawab:

v = s / t

= 144.000 / 7.200

= 20 m/s

Jadi kecepatan Andi saat mengendarai motor adalah 20 m/s.

Jawaban:

20 m/s

Penjelasan:

Keterangan :

  • s = Jarak ( km/m)
  • t = Waktu ( jam/sekon)
  • v = kecepatan ( km/jam )

__________________________

Diketahui :

  • Jarak : 144 km = 144.000 m
  • Waktu : 2 jam = 7.200 detik

Ditanya : Kecepatan ....?

Jawab :

Kecepatan = Jarak/Waktu

= 144.000/7.200

= 20 m/s

  • Semoga Membantu

Sebuah elektron bergerak dengan kecepatan 6000 m/s memasuki medan magnet 2000 T. Jika arah kecepatan dan medan magnet membentuk sudut 30 derajat maka gaya Lorentz yang dialami elektron sebesar…​

Answers

Jawaban:

9,6 x 10-13 N

Penjelasan:

Diketauhi:

q = -1,6 × 10ˉ¹⁹C (muatan elektron)

v = 6000 m/s

B = 2000 T

α = 30 derajat

Ditanya: F?

Jawab:

F = q . v . B . sin 30°

F = 1,6 × 10ˉ¹⁹ . 6000.2000 . 1/2

F = 9,6 x 10ˉ¹³N

Jadi, gaya Lorentz yang di alami elektron adalah 9,6 x 10ˉ¹³Newton.

3. Perhatikan gambar berikut! R3 MW R₁ R₂ W V = 6 volt Jika R₁ = R₂ = R3 = 2 , tentukan V₂! bantu jawabbb​

Answers

Jawaban:

ini mksdny gmn r1 r2 r3 seri ap pararel??

Pertanyaan Lainnya
Nyatakanlah y dalam x dengan menggunakan persamaan "sebuah mobil melaju y km selama x jam kecepatan 40 km perjam" tolong secepatnya dijawab ya ​ Jika fungsi permintaan suatu barang adalah = 50 − 0,5 maka besarnya koefisien elastisitas permintaan barang tersebut pada harga = 30 adalah Tentukan himpunan penyelesaiannya 10. 15- 4x = 18 - 3x​ ayah kakak dan Dito mengunjung pasar malam Dito merasa senang sekali ia sudah membayangkan akan memainkan wahana permainan seperti komedi putar romancing ikan kereta-keretaan bianglala dan lain-lain suasana Pasar Malam ketika itusangat ramai banyak keluarga yang membawa serta anak-anaknya bermain di wahana pasar malam mengunjungi yang akan bermain Wahana harus mengantri terlebih dahulu Kakak dan Dito akan menaiki bianglala namun sayangnya antrian bianglala sangat panjang Dito sampai bosan dan telah berdiri mengantri mata Dito mulai berkeliling memperhatikan sekitar Wahana tampak tak jauh dari Wahana ada seorang pedagang teh tarik tarik keliling yang dikerumuni banyak pembeli penjual Minuman itu dampak sedang melakukan atraksi untuk menarik perhatian pembeli mereka yang mengerumuni penjual yaitu bertepuk tangan karena terhibur Lito sangat sepengetahuan kakaknya menuju kerumunan itu ia sangat dia sungguh Terpukau dengan atraksi penjual minuman teh tarik itu penjual itu lalu berkeliling di sepanjang pasar malam Dita mengikuti penjual itu tiba-tiba ia menyadari bahwa ia lupa jalan menuju Wahana bianglala Diton pun mulai panik ia sangat menangis sesegukan beruntungnya ada seorang petugas keamanan yang menghampiri itu adik Mengapa menangis tanya petugas itu ramah saya tersesat tidak tahu arah Pak ujar dites sambil sesegukan permasalahan yang dialami oleh tokoh utama dalam cerita tersebut adalah................​ Key factors / Faktor apa saja yang penting dalam Digital Management System? tolong sebutkan 6​ Bagaimana cara merubah proposal ke PTK (Infomasi yang ada pada Soal 1 juga digunakan untuk menjawab pertanyaan soal 2 sd 4) Pada tanggal 1 Januari 2022, Anne Kusuma mendirikan Salon Muslimah yang berkedudukan di kota Palembang. Berikut adalah transaksi yang terjadi selama bulan pertama pendirian usaha : 2 Nona ANNE melakukan penyetoran uang sebesar Rp 20.000.000,- ; Perlengkapan Salon Rp. 7.000.000; dan Peralatan Salon Rp. 30.000.000 sebagai setoran modal awal dari pendirian usaha Salon Muslimah. 2022, Januari 4 2022, Januari 8 20 21 25 15 Nona ANNE memberikan promo jasa make up wajah bagi 10 orang [email protected] Rp 350.000 yang akan diwisuda pada hari ini dengan tempo pembayaran paling lama satu minggu ke depan. Pendapatan atas jasa salon periode 1-15 sebesar Rp 6.000.000,- secara 28 31 31 31 31 31 31 Data penyesuaian pada akhir bulan disajikan sebagai berikut: Membayar sewa untuk tempat usaha salon untuk enam bulan kedepan cahamai har m Rp. 12.000.000 (dicatat sebagai sewa dibayar dimuka) 31 Gaji 4 orang pegawai salon masing-masing Rp 2.500.000,- masih terhutang pada akhir periode Januari. Gaji tersebut akan dibayarkan pada tanggal. 1 Februari. Membeli kendaraan bermotor yang diperlukan untuk usaha salon seharga Rp. 24.000.000. Uang muka Rp 6.000.000,- sisanya akan dibayar dengan cicilan tanpa bunga selama 5 bulan kedepan. 1111 1112 1113 1114 1121 1122 1131 1132 2001 2002 2003 3001 4001 tunai. Menerima kas dari klien atas jasa tanggal 15 Januari Rp 3.500.000. Diperoleh pesanan jasa merias pengantin dan jasa sewa perlengkapan pengantin lainnya dengan nilai kontrak Rp. 35.000.000, yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Januari. Uang muka sebesar Rp. 30.000.000 telah diterima atas pesanan tersebut. 5001 5002 5003 Dibeli perlengkapan salon sebesar Rp 5.000.000,- secara kredit. Pendapatan atas jasa salon periode 16-31 sebesar Rp 10.000.000,- secara tunai. Diterima pelunasan atas jasa rias pengantin sesuai kontrak yang disepakati tanggal 25 Januari. 5004 5005 Membayar tagihan listrik Rp600.000, tagihan pemakaian air Rp. 300.000 dan tagihan telepon Rp. 300.000 untuk bulan Januari secara tunai. 5006 5007 5008 Diminta a) Catatlah transaksi-transaksi yang terjadi selama bulan Januari 2022 ke dalam Jurnal Umum. b) Catatlah transaksi-transaksi yang terjadi selama bulan Januari 2022 ke dalam Jumal Penyesuaian. Gunakan nomor dan nama akun berikut ketika mencatat transaksi: Setelah dilakukan inventarisasi perlengkapan salon pada akhir bulan berjalan, diketahui bahwa perlengkapan salon yang telah habis terpakai adalah senilai Rp. 4.500.000. No. Rek Nama Rekening Kas Piutang Sewa Dibayar Dimuka Perlengkapan salon Penyusutan atas peralatan salon pada akhir bulan berjalan dicatat sejumlah Rp. 250.000, sedangkan penyusutan kendaraan Rp. 400.000 mencatat beban sewa yang terpakai pada bulan Januari 2022 1 dari 2 Peralatan salon Akumulasi Penyusutan Peralatan Kendaraan Akumulasi Penyusutan Kendaraan Hutang Usaha Hutang Gaji Pendapatan Diterima Dimuka Modal Nona ANNE Pendapatan Jasa Beban Gaji Beban Perlengkapan Beban sewa Beban Listrik Beban Air Beban Telepon Beban Penyusutan Peralatan Beban Penyusutan Kendaraan 20 EKS14101 Apa informasi dari bacaan kerukunan umat beragama kearifan lokal warga Banjar panepen​ 37. Perhatikan sistem persamaan berikut! 1) 2x + 3y -z = 5 x+y+z=6 2) 2x + 3y = 8 3x + y = 5 3) 8p + q = 11 q+p=4 4) y = 4 x = 6 5) x + 3x = 4x y + 3y = 3y Manakah yang merupakan system persamaan linier dua variable? A. 1 dan 5 B. 1 dan 3 C. 2 dan 3 D. 2 dan 4​ Hanna mempunyai pita hias berwarna merah, ungu, dan kuning. Jumlah panjang ketiga pita hias tersebut 275 cm. Panjang pita ungu 5 cm kurang dari panjang pita kuning. Panjang pita kuning 20 cm lebih dari panjang pita merah. Panjang pita warna merah yang dimiliki Hanna adalah ... cm. TOLONG KK ​ Peristiwa berikut yang dikatakan melakukan usaha adalah Dokumen transaksi yang diterima bersama saat penerimaan barang Perilaku yang dapat mencegah terjadinya kecelakaan di laboratorium yaitu Funsi menu annotation​ 3 (tiga) contoh kegiatan manusia yang menunjukkan interaksi manusia dengan lingkungan alam dalam rangka memenuhi kebutuhan ekonomi!​ maksudnya diketik diprint itu gmna sih, bilang ke Abang foto copy nya gmna, aku disuruh diketik trs diprint buat pidato ​ 1. Fungsi hemoglobin adalah... a. membawa CO2 ke jaringan b. membawa CO2 dari jaringan c. membantu dalam proses pembekuan darah d. mengikat oksigen untuk diedarkan ke seluruh tubuh e. membawa glukosa ke seluruh tubuh 2. Berikut ini yang menyebabkan terjadinya denyut nadi adalah... a. gerakan jantung memompa darah ke kapiler b. gerakan jantung memompa darah ke vena c. gerakan jantung memompa darah ke arteri d. gerakan paru-paru memompa darah ke arteri e. gerakan paru-paru memompa darah ke vena 3. Warna merah cerah pada darah manusia disebabkan oleh... a. reaksi antara O2 dengan hemoglobin b. leukosit yang mengandung hemoglobin c. plasma yang mengandung hemoglobin d. eritrosit yang mengandung hemoglobin e. reaksi antara CO2 dan hemoglobin 4. Dalam transfusi,jika darah golongan A diberikan pada golongan darah B,akan terjadi aglutinasi. Hal ini disebabkan bertemunya.... a. aglutinogen A dengan aglutinin A b. aglutinogen A dengan aglutinogen B c. aglutinogen A dengan aglutinogen B d. aglutinin B dengan aglutinin A e. aglutinogen A dengan aglutinin B 5. Katup semilunaris terdapat antara... a. bilik kiri dengan bilik kanan b. bilik kiri dan serambi kanan pada penderita jantung bawaan c. serambi kanan dan bilik kanan d. bilik kanan dan nadi paru-paru e. serambi kiri dengan bilik kiri 6. Salah satu fungsi plasma darah adalah... a. pertahanan tubuh b. penggumpalan darah c. membentuk sel darah merah d. mengedarkan oksigen ke seluruh tubuh e. mengatur keseimbangan osmosis darah di dalam tubuh 7. Kelainan berupa pengerasan dan penyempitan pembuluh darah akibat endapan senyawa lemak disebut.... a. varises b. hemofilia c. leukimia d. atherosklerosis e. arteriosklerosis 8. Pertanyaan yang benar tentang sel darah putih dan peranannya adalah.... a. eosinofil memakan antigen dan mengontrol respon kebal b. neutrofil mengenali antigen dan menghasilkan antibodi c. basofil menembus pembuluh darah dan mengontrol respon kebal d. monosit memproduksi antibodi dan menembus pembuluh darah e. limfosit mengontrol respon kebal dan menghasilkan antibodi 9. Tekanan darah seseorang pada sphigmomanometer menunjukkan 140/88 mmHg.Angka 88 menunjukkan... a. tekanan darah di atrium b. tekanan darah di ventrikel c. volume darah yang keluar dari jantung d. tekanan otot jantung saat mengembang e. jantung saat mengisap darah dari pembuluh balik​ Di Indonesia ada berapa waktu ​ Make 5 possesive sentence​ Tentukan himpunan penyelesaiannya 8. 4x + 9 = x +6​