Jawab:
Kurang dari 50%
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Untuk menentukan persentase murid perempuan di kelas tersebut, kita perlu mengetahui jumlah murid perempuan dan jumlah murid laki-laki di kelas tersebut. Kita diberitahu bahwa peluang murid perempuan terpilih sama dengan 3 kali peluang terpilihnya seorang murid laki-laki. Ini berarti bahwa untuk setiap 4 murid yang dipilih (1 murid perempuan dan 3 murid laki-laki), ada 1 murid perempuan dan 3 murid laki-laki.
Jadi, jika kita menganggap bahwa jumlah murid perempuan dan laki-laki di kelas tersebut adalah X dan Y, maka X:Y = 1:3. Ini berarti bahwa X = 1/4 Y.
Sekarang, kita perlu mencari persentase murid perempuan di kelas tersebut. Persentase murid perempuan adalah jumlah murid perempuan dibagi dengan jumlah total murid, dikalikan 100%. Jadi persentase murid perempuan adalah X/(X+Y) * 100%.
Substitusikan X dengan 1/4 Y:
Persentase murid perempuan = (1/4 Y)/(1/4 Y + Y) * 100%
Bentuk ulang persamaan di atas:
Persentase murid perempuan = Y/(1 + 4Y) * 100%
Kita tidak diberikan jumlah murid perempuan atau laki-laki di kelas tersebut, jadi tidak bisa langsung menyelesaikan persamaan di atas. Namun, kita dapat menggunakan informasi yang kita miliki untuk menarik kesimpulan tentang persentase murid perempuan di kelas tersebut.
Karena peluang terpilihnya seorang murid perempuan sama dengan 3 kali peluang terpilihnya seorang murid laki-laki, ini berarti bahwa jumlah murid laki-laki di kelas tersebut harus lebih banyak daripada jumlah murid perempuan. Ini berarti bahwa persentase murid perempuan di kelas tersebut harus kurang dari 50%.
Jadi, persentase murid perempuan di kelas tersebut adalah kurang dari 50%.
Tolong, ini aljabar Tujuh tahun yang lalu, umur Ayah sama dengan 6 kali umur Andi. Empat tahun yang akan datang. 2 kali umur Ayah sama dengan 5 kali umur Andi ditambah 9 tahun. Berapakah umur Andi 3 tahun yang lalu?
Jawab:
Umur Andi 3 thn lalu = 10 tahun
Penjelasan:
Diketahui
ayah = p, Andi = q
7 thn yg lalu, p = 6q
(p-7) = 6(q-7) maka
p-7 = 6q - 6(7)
p-7 = 6q - 42
p = 6q - 42 + 7
--> p = 6q - 35 (pers i)
4 thn lagi, 2p = 5q+9
2(p+4) = 5(q+4)+9 maka
2p + 2(4) = 5q + 5(4) + 9
2p + 8 = 5q + 20 + 9
2p + 8 = 5q + 29
2p = 5q + 29 - 8
--> 2p = 5q + 21 (pers ii)
Ditanya umur Andi 3 thn lalu
Ditanya: q - 3
Cari dulu q dengan substitusi
--> 2p = 5q + 21 (pers ii)
2(6q - 35) = 5q + 21
12q - 70 = 5q + 21
12q - 5q = 21 + 70
7q = 91
q = 91/7
q = 13
Umur Andi 3 thn lalu = q - 3
= 13 - 3 = 10 tahun
(xcvi)
Tolong ya 1. Udin berada pada jarak 22 meter dari sebuah bangunan. Ia mengamati puncak bangunan dengan sudut elevasi 45°. Pada saat itu, Udin juga melihat pesawat terbang tepat di atas bangunan tersebut dengan sudut elevasi 60°. Berapakah ketinggian pesawat dari puncak bangunan tersebut?
2. Diketahui titik P(0,5) dan Q(-1,-1) terletak pada garis m. Jika garis m dirotasikan sejauh -90° dengan pusat (0,0) maka hasil rotasi garis m adalah..
Jawaban:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
______________________________
Soal 1
Diketahui
Ditanya tinggi pesawat dari puncak bangunan (h')
Untuk tinggi bangunan dapat dicari dengan:
Untuk tinggi pesawat:
Tinggi pesawat dari bangunan adalah selisih tinggi pesawat dari tanah dan bangunan dari tanah, misal selisih adalah h', maka:
______________________________
Soal 2
Diketahui
Ditanya hasil rotasi sebesar -90° pada titik pusat (0, 0), atau [(0, 0), -90°]
Cara 1
Bisa dengan menentukan persamaan dulu lalu cari hasilnya:
Garis m-nya adalah:
Setelah ini dirotasikan dengan ketentuan di atas:
Disubstitusi ke persamaan garis m:
Cara 2
Titik-titik dirotasikan dulu baru tentukan persamaan garis:
Didapat P'(5, 0) dan Q'(-1, 1)
Lalu tentukan persamaan:
Jadi garis m adalah:
______________________________
♡∩_∩
(„• ֊ •„)♡
┏━∪∪━━━━┓
Selamat Belajar Yaa
┗━━━━━━━┛
13. Kristin berangkat ke sekolah naik sepeda dengan kecepatan rata-rata 16 km/jam selama 15 menit. Jarak yang ditempuh Kristin adalah ... km A. 4 B. 40 C. 64 D. 240
Jawaban:
penjelasan dengan langkah langkah:
_
s = v.t
s = 16.15
s = 240 km (D)
_
Jadi, jarak yang ditempuh Kristin adalah 240 km
Diketahui fungsi f(x) = 10 – 2^2, nilai dari f(-4) adalah ... A. 26
B. -6
C. -22
D. -54
f(x) = 10 - 2²
f(-4) = 10 - (2.2)
= 10 - 4
= 6
40+40×0+1=?
gmpng bget ygy sih
Jawab:
41
Penjelasan dengan langkah-langkah:
40 + 40 x 0 + 1
kita gunakan kukabataku
40 + 0 + 1
41
pelajari lebih lanjut
contoh operasi bilangan bulat brainly.co.id/tugas/13336117
Diketahui himpunan-himpunan berpasangan berikut:
(i) {(0, p), (2, q), (4, r), (6, s)}
(ii) {(0, p), (2, p), (4, p), (4, s)}
(iii) {(0, q), (2, q), (4, q), (6, q)}
(iv) {(0, p), (2, q), (2, r), (6, s)}
Yang merupakan fungsi adalah …
A. (i) dan (ii)
B. (i), (ii) dan (iii)
C. (i) dan (iii)
D. (ii), (iii), dan (iv)
BANTU JAWAB DONG KAK, MAKASII
Jawaban:
C.(i) dan (iii)
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Fungsi adalah domain yang hanya memiliki 1 pasangan
contoh:
Fungsi: (a,1) (b,2) (c,3)
bukan Fungsi: (a,1) (a,3) (b,3)
a,b,c adalah adalah domain dan 1,2,3 adalah kodomain,
a,b,c adalah adalah domain dan 1,2,3 adalah kodomain,jika domain memiliki lebih dari 1 pasangan maka itu bukalah relasi/fungsi
a,b,c adalah adalah domain dan 1,2,3 adalah kodomain,jika domain memiliki lebih dari 1 pasangan maka itu bukalah relasi/fungsi namun jika kodomain memiliki lebih dari 1 pasangan,maka masih bisa di sebut relasi/fungsi asal domain nya hanya memiliki 1 pasangan
semoga membantu ;)
23. Diketahui fungsi f(x) = 2x - 1. Maka nilai bayangan dari - 3 adalah..... A. 5 B. 7 C. - 7 D. 8
f(x) = 2x - 1
f(-3) = 2(-3) - 1
f(-3) = -6 - 1
f(-3) = -(6 + 1)
f(-3) = -7
-Ahh Zenn:3
Jawaban:
To find the value of the function f(x) at x = -3, we can substitute -3 for x in the given equation. This gives us f(-3) = 2(-3) - 1 = -6 - 1 = -7. So the value of the function f at x = -3 is -7. Therefore, the answer to the problem is C. The shadow value of -3 is -7.
Jika 2x + 7 = 5x5, maka nilai x -1 adalah ...
Jawaban:
Selesaikan operasi berikut 1. 7x/5 + 8x/6
2. 3x/5 • 4x/7
3. 4x²y/5 • 7xy/8x
4. Hasil dari 3³ + 3⁰ + 3-¹ + 3-²
A. 28 4/9
B. 27 5/9
C. 27 4/9
D. 26 5/9
Jawaban:
No1
= 7x/5 + 8x/6
= 42x/30 + 40x/30
= 82x/30
= 41x/15
No2
= 3x/5 . 4x/7
= 3x.4x/5.7
= 12x²/35
No3
= 4x²y/5 • 7xy/8x
= 4x²y.7xy/5.8x
= 28x³y²/40x¹
= 7x²y²/10
No4
= 3³ + 3⁰ + 3-¹ + 3-²
= 27 + 1 + 1/3 + 1/3²
= 27 + 1 + 1/3 + 1/9
= 27 + 1 + 3/9 + 1/9
= 28 4/9 (a)
Tentukanlah persamaan kuadrat dari akar-akar berikut:
a. X1 = 2 dan X2= -3
Jawaban:
x²+x-6=0
Penjelasan dengan langkah-langkah:
x²-(x1+x2)x+(x1.x2)=0
x²-(2+(-3))x+(2(-3))=0
x²+x-6=0
13. Sebuah bangun datar segi empat terletak pada bidang koordinat A (2, -8), B (10,-8), C(10, 4) dan D(2, 4). Luas bangun datar tersebut adalah... cm² A. 80 B. 96 C. 100 D. 126 14.
Jawab:
B. 96
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Dari titik tersebut maka dapat disimpulkan bahwa lebar persegi tersebut adalah 12 cm sedangkan untuk panjang 8 cm.
Rumus luas persegi panjang : L = p x l
dik : p = 8 cm l = 12 cm
dit : L = ?
jwb : L = p x l
L = 8 x 12
L = 96
Jadi, Luas bangun datar tersebut adalah 96 cm² (B)
Andi berangkat ke sekolah menggunakan sepeda. Jarak rumah Andi ke sekolah adalah 2,2 km. Jika panjang jari-jari sepeda adalah 35 cm. Banyak putaran roda sepeda Andi dari rumah ke sekolah adalah.
220000=k×jumlah putaran
220000=22/7×70×jumlah putaran
220000=220×jumlah putaran
1000 k=jumlah putaran
jadi jumlah putaran adalah
1000 kali
Tentukan bilangan 10 12 14 yang merupakan triple pythagoras.
Jawaban:
bukan triple pythagoras
Penjelasan dengan langkah-langkah:
• 10 12 14
14² = 10² + 12²
196 = 100 + 144
196 = 244
bukan triple pythagoras kak makasi☺️
Bayangan titik b(4,-3) oleh dilatasi (0,-2)dan dilanjutkan dengan rotasi 90° dengan pusat O(0,0) adalah.
Jawaban:
B ( -6 , -8 )
Penjelasan dengan langkah-langkah:
• dilatasi ( O, -2 )
b ( 4, -3 ) × -2 = b ( -8 , 6 )
dirotasikan +90 pusat O ( 0, 0 )
B ( -8 , 6 ) ----- B ( -6 , -8 )
Seorang produsen pada pasar persaingan sempurna nya menjual barang dengan harga 90 dolar per unit total biaya tetap yang dikeluarkan 400 dolar adapun biaya variable vc= 1,4Q²-300Q.
Jawab:
Maka jumlah unit yang dijual adalah Q = 50.
Karena biaya tetap adalah 400 dolar, maka biaya variable adalah 400 dolar - (1,4Q² - 300Q) = 400 dolar - (1,4 x 50² - 300 x 50) = 400 - (700 - 1500) = 400 - (-800) = 1200 dolar.
Jadi, total biaya yang dikeluarkan adalah 400 + 1200 = 1600 dolar. Dengan demikian, jumlah unit yang dijual adalah 50 unit.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Ala ebuah lima adalah berbentuk layang layang diagonalnya 14 cm dan 18 cm dan tinggi lima 20 cm maka volume lima terebut adalah. Cm.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
V = 1/3 × Luas Alas × Tinggi (Limas dan Kerucut)
• 1/3 × (Luas Alas Persegi) × Tinggi
• 1/3 × 14 × 18 × 20
• 18 = 3 = 6
• 14 × 6 × 20 = 1.680
3 buah bangun berbentuk kubus. Ketiga bangun itu volumenya 46.875 cm. Panjang rusuk setiap bangun tersebut adalah....
Jawaban:
= ³√volume÷3
= ³√46875÷3
= ³√15.625
= 25 cm
Thanks (*´﹃`*)
Adik membeli jeruk 5 lalu ter jatuh dan pecah berapa tinggal jeruk adik?.
jika pecah semuanya = 5 - 5 = 0
sisa jeruk adik 0
Adi, beti dan yunus adalah teman sebaya ayah mereka bejkerja sejaak usia 25 tahun di perusahan dan perusahaan mewajibkan pensiun bagi yang berusia 60 tahun.
Jawaban:
Jawaban yang benar pada soal tersebut adalah:
Adi, Beti, dan Yunus adalah teman sebaya yang ayah mereka bekerja di perusahaan sejak usia 25 tahun. Perusahaan tersebut mewajibkan pensiun bagi yang berusia 60 tahun.
azima dan badali memiliki 3:5 kelereng jika banyak kelereng azima 40 butir banyak kelereng badali........ kelereng
Jawaban:
66 kelereng
Penjelasan dengan langkah-langkah:
maaf jika salah, semoga membantu