frontpage hit counter

Akuntan yang bekerja sebagai pegawai atau pegawai pada lembaga pemerintah disebut. ….

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban = akuntan pemerintah

penjelasan

Akuntan pemerintah merupakan kuntan yang bekerja di lembaga pemerintah, bekerja atau berstatus sebagai pegawai pada lembaga negara tertentu, seperti BPK, BPKP, dan departemen keuangan


Pertanyaan Terkait

Bagaimana menggunakan sistem informasi untuk mencapai keunggulan kompetitif.

Answers

Jawaban:

1. Memahami persaingan dan kebutuhan pasar: melalui analisis data yang akurat, sistem informasi dapat membantu perusahaan memahami industri mereka, persaingan, dan kebutuhan pasar.

2. Meningkatkan efisiensi operasional: sistem informasi dapat membantu meningkatkan efisiensi operasional, misalnya dengan mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk proses bisnis, mengurangi tingkat kesalahan, dan mempercepat waktu pelayanan.

3. Menciptakan produk dan layanan inovatif: sistem informasi dapat memungkinkan perusahaan untuk menciptakan produk dan layanan baru yang inovatif dan unik untuk memenuhi kebutuhan pasar.

4. Menciptakan keunggulan ekonomi: sistem informasi

Bidang akuntansi yang berhubungan dengan kegiatan pengembangan pendidikan akuntansi adalah….

Answers

Jawaban:

Akuntansi Pendidikan. Akuntansi Pendidikan mencakup berbagai aspek perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, dan evaluasi kegiatan pendidikan akuntansi. Akuntansi Pendidikan membantu para pendidik dan pengelola akuntansi dalam meningkatkan kualitas pendidikan, meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem pendidikan, serta memaksimalkan sumber daya yang tersedia. Akuntansi Pendidikan juga membantu para pendidik dan pengelola akuntansi dalam mengembangkan dan mengimplementasikan strategi perencanaan jangka panjang, serta membantu dalam meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar pihak yang terkait dengan kegiatan pendidikan akuntansi.

Bagaimana pencatatan untuk persediaan awal dan akhir​.

Answers

Jawaban:

yaitu dengan melakukan pencatatan fisik atau melalui metode perpetual .

Hitung saldo baru nya piutang tak tertagih beban piutang tertagih.

Answers

Jawaban:

Saldo baru piutang tak tertagih adalah jumlah yang masih harus dibayar setelah pengurangan dari jumlah pembayaran yang telah diterima. Jadi, jika jumlah piutang tak tertagih awal adalah $100 dan Anda menerima pembayaran sebesar $50, maka saldo baru piutang tak tertagih adalah $50.

Beban piutang tertagih adalah biaya yang dikeluarkan untuk menagih piutang tertagih. Jadi, jika biaya menagih piutang tertagih adalah $10, maka saldo baru piutang tertagih adalah $90.

Mengapa Etika Profesi Penting dalam dunia pekerjaan.

Answers

Karena adanya etika profesi akan mendatangkan manfaat dan kenyamanan dalam pekerjaan yang dijalaninya

Pembahasan

Kode etik dalam profesi adalah prosedur sebagai pedoman dalam melayani masyarakat dan harus dilayani dengan keahlian yang bersifat profesionalisme, misalnya dalam hal memberikan jasa.

Etika profesi

Etika profesi adalah suatu bentuk pelayanan dari pekerja ahli kepada masyarakat yang dilakukan secara profesionalisme di dalam ruang lingkup kerja. Yang artinya, seorang pekerja harus mempunyai sikap bijaksana dalam bertindak. Selain itu, adapun manfaat dari adanya etika profesi yang diantaranya yaitu meningkatkan rasa profesionalisme, peningkatan sistem kerja, peningkatan aset perusahaan, mewujudkan perusahaan bercitra positif dimata costumer, menjamin kelancaran proses kerja, mewujudkan lingkungan kerja yang nyaman dan menyenangkan.

Pelajari lebih lanjut

Etika profesi

  • brainly.co.id/tugas/36628744
  • brainly.co.id/tugas/3432104
  • brainly.co.id/tugas/51089599

Detail jawaban

Kelas: 10

Mapel: Ekonomi

Bab: 1 - Ilmu Ekonomi dan Permasalahannya

Kode kategorisasi: 10.12.1

Kata kunci: etika profesi

Pada tgl 16 november 2020 peruahaan menerbitkan weel ebagai konveri hutang yg telah jatuh tempo nilai nominal weel rp 200000000 bunga 6% pertahun dengan jangka waktu 120 hari tentukan tgl jatuh tempo weel.

Answers

Jawaban ada di pembahasan, ya.

Pembahasan

Diketahui:

  • Nilai nominal wesel = Rp. 200.000.000,-
  • Bunga = 6%
  • Jangka waktu = 120 hari

Ditanyakan:

  • Tanggal jatuh tempo wesel?
  • Nilai jatuh tempo wesel?

Jawab :

Tanggal jatuh tempo wesel

November 2020 = 30 hari - 16 hari = 14 hari

Desember 2020 = 31 hari

Januari 2021 = 31 hari

Februari 2021 = 28 hari

Maret 2021 = 16 hari

_________________ +

Jangka waktu: 120 hari

Jadi, tanggal jatuh tempo wesel pada tanggal 16 Maret 2021

Nilai jatuh tempo

= nilai nominal + (nilai nominal x %bunga x jangka waktu/360)

= 200.000.000 + (200.000.000 x 6% x 120/360)

= 200.000.000 + (12.000.000 x 120/360)

= 200.000.000 + 4.000.000

Nilai jatuh tempo = Rp. 204.000.000,-

Pelajari lebih lanjut:
  • brainly.co.id/tugas/16368539
  • brainly.co.id/tugas/40704447
  • brainly.co.id/tugas/15561238

Detail jawaban

Kelas: 11

Mapel: Akuntansi

Materi: Piutang Wesel

Kode kategorisasi: 11.21

Kata kunci: nilai jatuh tempo

Perusahaan yang menghasilkan dan menjual jasa atau pelayanan yang tidak berwujud fisik kepada pelanggan disebut. ….

Answers

Jawaban:

Perusahaan yang menghasilkan dan menjual jasa atau pelayanan yang bersifat bukan barang dan tidak berwujud fisik kepada pelanggan disebut perusahaan jasa. Perusahaan jasa adalah perusahaan yang menjual jasa untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Penjelasan:

itu jwbnnya

Rumus persamaan dasar akuntansi yang benar adalah. ….

Answers

Rumus persamaan dasar akuntansi yang benar adalah:

Aktiva = Kewajiban + Modal

atau dapat juga dituliskan sebagai:

A = K + M

Dengan arti:

Aktiva adalah semua benda yang dimiliki oleh perusahaan dan memberikan manfaat ekonomis di masa depan.

Kewajiban adalah hutang yang harus dibayar oleh perusahaan kepada pihak lain.

Modal adalah sejumlah dana yang disediakan oleh pemilik perusahaan untuk membiayai aktivitas operasional dan pengembangan perusahaan.

Rumus ini menunjukkan bahwa aktiva yang dimiliki oleh perusahaan terdiri dari dana yang diperoleh dari pihak lain (kewajiban) dan dana yang disediakan oleh pemilik perusahaan (modal).

Simpanan yg berasal dari masyarakat atau dana pihak ke tiga yang penarikannya dapat di lakukan setiap saat.

Answers

Jawaban:

dengan menggunakan media yaitu cek ( cheque ), bilyet giro dan sarana perintah pembayaran lainnya.

Bukti tranaki yang dimiliki pengaruh terhadap jumlah aldo piutang eorang langganan adalah.

Answers

Jawaban:

Bukti transaki yang dapat mempengaruhi jumlah aldo piutang seorang langganan adalah:

Faktur atau nota penjualan: Faktur atau nota penjualan menunjukkan jumlah yang harus dibayarkan oleh langganan kepada perusahaan.

Bon pembelian: Bon pembelian menunjukkan jumlah barang yang telah dibeli oleh langganan dari perusahaan dan harus dibayarkan oleh langganan.

Surat tagihan: Surat tagihan adalah surat yang dikirim oleh perusahaan kepada langganan yang menunjukkan jumlah yang harus dibayarkan oleh langganan kepada perusahaan.

Laporan piutang: Laporan piutang adalah laporan yang menunjukkan jumlah piutang yang harus dibayarkan oleh langganan kepada perusahaan.

Kwitansi: Kwitansi adalah bukti pembayaran yang diberikan oleh perusahaan kepada langganan setelah langganan melakukan pembayaran atas piutang yang dimiliki.

Pertanyaan Lainnya
Aktifitas manusia sebagai salah satu penghasil gas rumah kaca yang menyebabkan pemanasan global adalah. Allah swt mahahuci dari keserupaan mahluk dengan nya dan maha suci dari ada nya sesuatu yang menyurupainya karena allah memilikik sifat. Departemen BOP Departemen Jasa Sebelum Distirbusi Departemen Jasa Departemen A Departemen B Departemen Produksi I 80. 000 40% 50% Departemen Produksi II 100. 000 40% 20% Departemen Jasa A 40. 000 20% - Departemen Jasa B 20. 000 - 30% Total BOP 240. 000 100% 100% Diminta: Hitunglah distribusi BOP Departemen Jasa ke Departemen Produksi dengan menggunakan metode langsung, bertingkat dan simultan ? . Yang dimaksud dengan proyek subway. Berhubungan dengan. Seorang produsen pada pasar persaingan sempurna nya menjual barang dengan harga 90 dolar per unit total biaya tetap yang dikeluarkan 400 dolar adapun biaya variable vc= 1,4Q²-300Q. Amplitude makimum medan litrik radiai gelombang elektromagnetik uatu titik adalah 45 V/m, maka amplitude makimum medan magnetiknya adalah ………. Perbandingan antara gaya yang bekerja dengan defleksi disebut Ala ebuah lima adalah berbentuk layang layang diagonalnya 14 cm dan 18 cm dan tinggi lima 20 cm maka volume lima terebut adalah. Cm. Pekerjaan utama pelari untuk mendahului lawan dalam setia lomba lari harus dilakukan pada jarak … Panjang dan lebar lantai sebuah gedung pertemuan berturut-turut Berikan contoh kejadian yang berkaitan dengan penerapan pancasila di masa sekarang Sebuah aturan yang mengatur atau mengizinkan terjadinya hubungan, komunikasi, serta perpindahan data antara dua atau lebih titik komputer atau terminal disebut Pancasila merupakan perjanjian luhur yang telah disepakati secara nasional sebagai dasar negara pada tanggal 18 agustus 1945 pada sidang ppki (panitia persiapan kemerdekaan indonesia) merupakan fungsi pancasila sebagai Sebanyak 500 g air dipanaskan dari suhu 30 0c sampai 80 0c, bila kalor jenis air adalah 4. 200 j/kg0c maka kalor yang diperlukan adalah Sandi adalah ayahnya dinda jadi sandi adalah. Dari ayahnya dinda Diantara prinsip yang terkandung dalam pancasila dan uud 1945 adalah menjunjung tinggi ham artinya negara menghormati Diantara matriks berikut yang termasuk matriks segitiga atas adalah Diantara nilai yang terkandung dalam beriman kepada malaikat kecuali Diantara elemen berikut ini yang tidak termasuk elemen kas adalah Pengujian pasar sebagai salah satu tahap dalam pengembangan produk baru dianggap sangat penting karena dapat …