Jawab:
The mass of a light bowling ball is 3,65kg.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
So, 6 light bowling balls+6 heavy bowling balls=65,7kg
6lbb+6(2)lbb=65,7kg --> hbb=2lbb, so 6hbb=12hbb
6lbb+12lbb=65,7
18lbb=65,7
lbb=65,7/18
lbb=3,65kg
Carol measures a whiteboard with her handspan and finds that it is 28 handspans long. Her handspan is 18.4 cm long. What is the length of the whiteboard? cm
Jawab:
Carol measures a whiteboard with her handspan and finds that it is 28 handspans long. Her handspan is 18.4 cm long.
To find the length of the whiteboard, we have to multiply 28 ❌ 18, 4 cm.
28x18,4 it's equal 515,2 cm.
So the length of the whiteboard is 515,2 cm
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Tinggi gedung 32 meterdi atas permukaan air laut dapat di nyatakan dengan bilangan
Jawaban:
32 meter
Semoga membantu, jadikan jawabanku menjadi jawaban terbaik dan maaf jika salah
The mass of a fifty-cent coin is 7.29 g. Find the total mass of 96 of these coins.
Jawab:
699,84 g
Penjelasan dengan langkah-langkah:
The mass of a fifty-cent coin is 7,29 g, so the total mass of 96 coins is
96x7,29=699,84 g
Pak Adi mengendarai mobil dengan kecepatan 78km/jam kecepatan tersebut jika dinyatakan dalam satuan meter/menit adalah
Angka ke-2022 di belakang koma pada bentuk desimal dari 1 per 7 adalah ... tolong bantu jawab pertanyaan diatas ya kak...
Jawaban:
7Penjelasan dengan langkah-langkah:
2022 = 6 × 337
maka, angka ke-2022 di belakang koma adalah
Jawab:
7
Penjelasan dengan langkah-langkah:
1 / 7 = 0,142857142857142857.......
dapat dilihat bahwa terus terjadi perulangan pada angka dibelakang koma.
0,142857142857142857......
karena terdapat 6 angka dibelakang koma yang terus berulang.sehingga angka 2022 kita bagi 6 yang kemudian dapat kita jabarkan seperti berikut ini :
1 = hasil bagi dari 2022/6 sisa 1
4 = hasil bagi dari 2022/6 sisa 2
2 = hasil bagi dari 2022/6 sisa 3
8 = hasil bagi dari 2022/6 sisa 4
5 = hasil bagi dari 2022/6 sisa 5
7 = hasil bagi dari 2022/6 habis
Maka kita tinggal menghitung 2022 dibagi 6
= 2022/6
=337 habis tanpa sisa
Karena 2022 habis dibagi 6, Jadi dapat kita simpulkan angka ke-2022 dari 1 per 7 adalah angka 7.
Sebuah deterjen bertambah 40% menjadi 70mL volume sebelumnya adalah....mL
50 mL
Penjelasan :Volume Sebelumnya :
- Semoga Bermanfaat -
Jawaban:
50 mlPenjelasan dengan langkah-langkah:
irfan memebeli air mineral dalam bentuk kemasan botol 1,5 liter jika irfan membeli 8 botol berapa liter volume air mineral yang irfan beli
Jawab:
12 liter
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Diketahui
1 botol = 1,5 liter
Ditanya :
8 botol = ... liter
Jawab :
8 × 1,5
= 12 liter
Di dalam kelas, perbandingan jumlah siswa laki-laki dan jumlah siswa perempuan adalah 3:2, jika 8 siswa laki-laki keluar, perbandingannya menjadi 1:1. Jumlah siswa perempuan adalah? tolong bantu jawab ya kak
Perbandingan jumlah siswa laki-laki dan jumlah siswa perempuan sebelum ada siswa yang keluar adalah 3:2, yang artinya untuk setiap 3 siswa laki-laki, terdapat 2 siswa perempuan. Setelah 8 siswa laki-laki keluar, maka perbandingannya menjadi 1:1, yang artinya untuk setiap 1 siswa laki-laki, terdapat 1 siswa perempuan.
Jika kita susun perbandingan tersebut menjadi rasio, maka kita akan mendapatkan rasio 3:2 = 8:x, dengan x adalah jumlah siswa perempuan. Setelah 8 siswa laki-laki keluar, maka rasio tersebut menjadi 1:1 = 8:y, dengan y adalah jumlah siswa perempuan yang tersisa.
Kita dapat menyelesaikan persamaan tersebut dengan mengalikan kedua sisi dengan 2, sehingga kita akan mendapatkan 16:x = 8:y. Setelah itu, kita dapat membagi kedua sisi dengan 8, sehingga kita akan mendapatkan 2:x/8 = 1:y/8. Karena x/8 dan y/8 adalah sama, maka kita dapat menyatakan bahwa x/8 = y/8.
Dengan menggunakan sifat sama rasio, kita dapat menyatakan bahwa x = y. Sehingga, jumlah siswa perempuan yang tersisa adalah x = y = 8.
Jadi, jumlah siswa perempuan yang ada di kelas tersebut adalah 8 siswa.
Pajak 5% dari harga 800 yen adalah ...yen
Jawaban:
40 yenPenjelasan dengan langkah-langkah:
0 ,45×4/5: 3 2/6 dengan caranya
27/250 atau 0,108
Penjelasan dengan langkah-langkah:
0,45 × 4/5 ÷ 3 2/6 =
= 45/100 × 4/5 ÷ 20/6
= 9/20 × 4/5 ÷ 10/3
= 36/100 ÷ 10/3
= 9/25 ÷ 10/3
= 9/25 × 3/10
= 27/250
= 0,108
- Semoga bermanfaat -
Jawab:
27/250
Penjelasan dengan langkah-langkah:
0.45 x 4/5 :3 2/6
45/100 x 4/5 : 20/6
9/25 x 1/1 : 20/6
9/25 x 6/20
54/500
27/250
pelajari lebih lanjut
perbandingan berbalik nilai brainly.co.id/tugas/21154101
Perbandingan siswa laki-laki dan perempuan sebuah sekolah adalah 2:3, jika jumlah seluruh murid dalam kelas tersebut ada 35 anak. berapa jumlah siswa laki-laki dan perempuan? please bantu jawab,,besok harus dikumpulkan
Jawab:
kita perlu menentukan jumlah siswa laki-laki dan perempuan yang diwakili oleh setiap angka dalam perbandingan 2:3. Kita bisa memilih angka 2 untuk mewakili jumlah siswa laki-laki dan angka 3 untuk mewakili jumlah siswa perempuan. Dengan demikian, jumlah siswa laki-laki adalah 2/5 dari jumlah seluruh murid, yaitu 2/5 x 35 = 14 siswa. Jumlah siswa perempuan adalah 3/5 dari jumlah seluruh murid, yaitu 3/5 x 35 = 21 siswa. Jadi, ada 14 siswa laki-laki dan 21 siswa perempuan dalam kelas tersebut.
Jawaban:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
jumlah siswa laki-laki :
= 2 × 7
= 14__________________________________
jumlah siswa perempuan :
= 3 × 7
= 214 1/5dibagi 2 2/5-1 3/4
Jawab:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
pelajari lebih lanjut
perbandingan berbalik nilai brainly.co.id/tugas/10905010
0
Penjelasan dengan langkah-langkah:
4 1/5 ÷ 2 2/5 - 1 3/4 =
= 21/5 ÷ 12/5 - 7/4
= 21/5 × 5/12 - 7/4
= 105/60 - 7/4
= 7/4 - 7/4
= 0
- Semoga bermanfaat -
Hasil dari 5/2 × 1/15 =
______________________________________
》Semoga Bermanfaat 《
Jawab:
1/6
Penjelasan dengan langkah-langkah:
= 5/2 x 1/15
= (5 x 1) / (2 x 15)
= 5/30
kemudian disederhanakan menjadi :
=(5/30)/5
=(5/5)/(5/30)
=1/6
Hasil dari 5/2 × 1/15 adalah
Jawaban:
Penjelasan:
Jawab:
1/6
Penjelasan dengan langkah-langkah:
= 5/2 x 1/15
= 5 x 1 / 2 x 15
= 5/30
yang kemudian disederhanakan lagi menjadi :
= 1/6
1/4 + 1/5 ×1/4 =
Mohon bantuan soal nya ya Ka.
Trimakasih!..
Jawaban:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Jawab:
3/10
Penjelasan dengan langkah-langkah:
1/4 + 1/5 x 1/4
kita gunakan konsep kukabataku
jadi kita kali duli
1/5 x 1/4
1/ 4 x 5
1/20
1/4 + 1/20
kita samakan dilu penyebutnya
5/20 (kali 5)
5/20 +1/20
6/20
3/10
pelajari lebih lanjut
pembagian pecahan brainly.co.id/tugas/2339359
3 : 5 Aisah dan clara mempunyai uang 72.000.00 Hitunglah banyaknya uang masing masing!
Mohon bantuannya ya kak :))
Jawaban:
Aisah : Clara = 3 : 5
3x + 5x = 72.000
8x = 72.000
x = 72.000/8
x = 9.000
Uang Aisah = 3x
= 3 × 9.000
= 27.000
Uang Clara = 5x
= 5 × 9.000
= 45.000
9 - 5 per 9 =
Tolong jawab ya kak
Terimakasih
Jawaban:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Semoga membantuJadikan jawaban tercerdas yaIbu akan menghias tutup toples lebaran yang berbentuk lingkaran dengan diameter 14 cm. Pada tepi toples akan diberi renda. Harga renda Rp.5.000,-/meter.
a. Berapa banyaknya renda yang dibutuhkan ibu untuk menghias 15 buah tutup toples?
b. Berapakah ibu harus membayar harga renda untuk 15 tutup toples?
Jawaban:
a. Banyak renda yang dibutuhkan untuk menghias 15 buah toples adalah 6,6 m.
b. Harga renda untuk menghias 15 buah toples adalah Rp 33.000,-.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Diketahui: tutup toples berbentuk lingkaran
diameter (d) = 14 cm
harga renda = Rp 5.000,-/meter
Ditanya:
a. banyak renda yang dibutuhkan untuk menghias 15 buah toples = . . .
b. harga renda untuk menghias 15 buah toples = . . .
Jawab:
a. Banyak renda = 15 × keliling lingkaran
Banyak renda =
Jadi, banyak renda yang dibutuhkan untuk menghias 15 buah toples = 660 cm = 6,6 m.
b. Harga renda =
Jadi, harga renda untuk menghias 15 buah toples = Rp 33.000,-.
Tentukan hasil dari 1 1/2 - 5 1/5 !
Jawab:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
-3 7/10
Penjelasan dengan langkah-langkah:
1 1/2 - 5 1/5 =
= 3/2 - 26/5
= 15/10 - 52/10
= -37/10
= -3 7/10
- Semoga membantu -
11. Hasil 2,5+¼-25% = ..... 12. Hasil 24% : (0,8 × ⅕) = .....
13. 50% + ⅘ : (4 × 0,5) = n. berapakah nilai n.
Jawaban:
Nomor 1Nomor 2Nomor 311.) 2 1/2
12.) 1 1/2
13.) 9/10
Penjelasan dengan langkah-langkah:
11.) 2,5 + 1/4 - 25% =
= 25/10 + 1/4 - 25/100
= 5/2 + 1/4 - 1/4
= 10/4 + 1/4 - 1/4
= 10/4
= 10/4 ÷ 2/2
= 5/2
= 2 1/2
12.) 24% ÷ (0,8 × 1/5) =
= 24/100 ÷ (8/10 × 1/5)
= 24/100 ÷ 8/50
= 6/25 ÷ 4/25
= 6/25 × 25/4
= 6 × 1/4
= 6/4
= 6/4 ÷ 2/2
= 3/2
= 1 1/2
13.) 50% + 4/5 ÷ (4 × 0,5) = n
n = 50/100 + 4/5 ÷ (4 × 5/10)
n = 1/2 + 4/5 ÷ (20/10)
n = 1/2 + 4/5 ÷ 2
n = 1/2 + 4/5 × 1/2
n = 1/2 + 4/10
n = 5/10 + 4/10
n = 9/10
- Semoga bermanfaat -