frontpage hit counter

APA KERAJAAN PERTAMA? SIAPA RAJA NYA?

SIAPA RATU NYA?

APA NAMA KERAJAAN NYA?

DIMANA KERAJAAN ITU DIBANGUN(negaranya)?

TAHUN BERAPA DIBANGUNNYA KERAJAAN TERSEBUT??



*PAKE PENJELASAN YANG PANJANG TRMS*

NGASAL REPORT NO COPAS​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

Kerajaan pertama yang diketahui adalah Kerajaan Sumeria yang dibangun pada tahun 4000 SM di Mesopotamia (sekarang Irak). Raja pertama yang dikenal adalah Sargon I dari Akkad yang memerintah dari tahun 2334 SM sampai 2279 SM. Tidak diketahui siapa ratu pertama dari Kerajaan Sumeria. Kerajaan ini dikenal dengan nama Kerajaan Akkad.


Pertanyaan Terkait

Rasulullah menjelaskan ada satu kalimat yang apabila dibaca dapat menghilangkan amarah yaitu​

Answers

Jawaban:

Rasulullah menjelaskan ada satu kalimat yang apabila dibaca dapat menghilangkan amarah yaitu A'udzu billah minasy syaithaanir rajim

- Mari Membaca Ta'awwudz -

Rasulullah ﷺ “Ada kalimat kalau diucapkan niscaya akan hilang kemarahan seseorang, yaitu A'udzu billah minasy syaithaanir rajim yang Artinya Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk. Sebab Itulah Jangan Mendendam amarah atau Kemarahan mu Terhadap orang lain kuasai lah Dirimu sendiri dari amarah mu dari godaan setan.

- Semoga Bermanfaat -

Jawaban:Membaca Kalimat Ta'awudz

Penjelasan:Kemudian Rasulullah bersabda: "Sungguh saya mengetahui ada satu kalimat, jika dibaca oleh orang ini, marahnya akan hilang. Jika dia membaca ta'awudz: A-'uudzu billahi minas syaithanir rajiim, marahnya akan hilang". (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

Tuliskan bunyi pasal 26 ayat 1 dan 2 pasal 27 ayat 1 dan 2, pasal 28, pasal 30 ayat 1 dan 2.​

Answers

Pasal 26, ayat (1), yang menjadi warga negara adalah orang-orang bangsa Indonesia asli dan orang-orang bangsa lain yang disahkan dengan undang-undang sebagai warga negara.Dan pada ayat (2), syarat-syarat mengenai kewarganegaraan ditetapkan dengan undang-undang

pasal 27 1) Segala warga negara bersamaan kedudukannya di dalam hukum dan pemerintahan dan wajib menjunjung hukum dan pemerintahan itu dengan tidak ada kecualinya. (2) Tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan

Pasal 28, kemerdekaan berserikat dan berkumpul, mengeluarkan pikiran dengan lisan, dan sebagainya ditetapkan dengan undang-undang.

Pasal 30 ayat (1) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945

Pasal 30 ayat (2) berbunyi : “Usaha pertahanan dan keamanan negara dilaksanakan melalui sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta oleh Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia, sebagai kekuatan utama dan rakyat, sebagai kekuatan pendukung”

Jawaban:

Pasal 26 ayat 1: Yang menjadi warga negara ialah orang-orang bangsa Indonesia asli dan orang-orang bangsa lain yang disahkan dengan undang-undang sebagai warga negara.

Pasal 26 ayat 2: Penduduk ialah warga negara Indonesia dan orang asing yang bertempat tinggal di Indonesia.

Pasal 28: Kemerdekaan berserikat dan berkumpul, mengeluarkan pikiran dengan lisan dan tulisan dan sebagainya ditetapkan dengan undang-undang.

Pasal 30 ayat 1: Tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara.

Pasal 30 ayat 2: Usaha pertahanan dan keamanan negara dilaksanakan melalui sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta oleh Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia, sebagai kekuatan utama, dan rakyat, sebagai kekuatan pendukung.

Penjelasan:

Rombongan maulana Malik Ibrahim menetap di desa ....., sekitar 9 km di Barat Kota Gresik​

Answers

Jawaban:

Desa Sembalo (sekarang Leran)

Penjelasan:

Maulana Malik Ibrahim merupakan wali pertama yang menyebarkan agama Islam di tanah Jawa, Ditemani oleh beberapa sahabatnya beliau datang pertama kali di Desa Sembalo (sekarang Leran), Kecamatan Manyar, 9 kilometer arah Utara kota Gresik, Jawa Timur

Desa sembalo (Kabupaten Gresik)

Sebelum Tuhan Yesus lahir, siapa yang orang-orang sembah?​

Answers

ya.. kalo tuhan belom lahir.. ya berarti manusia gaada dong... kan yang nyiptain manusia itu tuhan

1. Setiap makhluk memiliki kekuatan yang terbatas, sedangkan kekuatan Allah Swt. bersifat .... a. sementara c. sebentar b. mutlak All C.. d. tak sempurna​

Answers

Setiap makhluk memiliki kekuatan yang terbatas, sedangkan kekuatan Allah SWT bersifat B. mutlak.

Pembahasan

Allah SWT memiliki kekuatan yang tidak terbatas, tidak ada bandingan dan tidak akan habis. Hal ini terdapat pada Asmaul Husna Al-Qawiyyu dengan arti Yang maha kuat.

Al-Qawiyyu disebut di Al-Qur'an sebanyak 11 kali. Contohnya terdapat pada surah Al-Hajj ayat 74 dan surah Asy-Syura ayat 19.

Kekuatan Allah bersifat mutlak karena makhluk hidup terkadang kuat terkadang juga lemah. Sedangkan kekuatan Allah tidak terbatas. Selain itu sifat kuat Allah tidak akan melemah dan tidak akan habis.

Contoh perilaku yang mengamalkan Al-Qawiyyu adalah menggunakan kekuatan yang diberi Allah SWT dengan baik, contohnya seperti membantu orang tua. Kekuatan yang diberi Allah SWT jangan digunakan untuk berbuat kejahatan, contohnya seperti memukuli teman.

Pelajari lebih lanjut
  1. Bukti Allah bersifat Al-Qawiyyu : brainly.co.id/tugas/3638247
  2. Hikmah mempelajari asmaul husna Al-Qawiyyu : brainly.co.id/tugas/32843832
  3. Fenomena alam yang berkaitan dengan sifat Al-Qawiyyu : brainly.co.id/tugas/50865167

Detail Jawaban

Kelas : 7

Mapel : Agama

Bab : Bab 3 - Asma'ul Husna

Kode kategorisasi : 7.14.3

Kata Kunci : Kekuatan Allah, Al-Qawiyyu.

2. Allah Swt. pernah memberi kekuatan yang sangat luar biasa kepada Nabi Sam`un a.s. untuk merobohkan .... a. gudang c. penjara b. masjid d. istana​

Answers

Jawaban:

D. Istana

Penjelasan:

Nabi sam'un memiliki mukjizat yaitu dapat melunakkan besi dan dapat merobohkan istana

Jawaban:

d. istana .

Penjelasan:

Karena Nabi Sam'un memiliki mukjizat yaitu dapat melunakkan besi dan dapat merobohkan istana .

================================

" SEMOGA BERMANFAAT "

Tulisna piwulang luhur kang bisa kokjupuk saka crita rakyat ki ageng pandharan​.

Answers

Jawaban:

kudu dadi pemimpin sing bijaksana,adil, ceceg lan rendah hati. pemimpin sing apik yaiku pemimpin sing ISO makmurke wargane. nanging dadi pemimpin Ra oleh angkuh lah sombong Yen wes dadi wong gede, soale pemimpin kui contoh gawe masyarakat

4. Makanan adalah sumber energi bagi manusia untuk beraktivitas. Jadi, kekuatan manusia untuk bisa beraktivitas adalah ... Allah Swt. a. pemberian c. kutukan b. kemuliaan d. hutang​

Answers

Makanan adalah sumber energi bagi manusia untuk beraktivitas. Jadi, kekuatan manusia untuk bisa beraktivitas adalah A. pemberian Allah SWT.

Pembahasan

Kekuatan Allah SWT tertuang dalam Asmaul Husna Al-Qawiyyu yang artinya Maha kuat. Allah kuat dengan kekuatan yang sempurna, mutlak, tidak terbatas, dan tidak akan melemah.

Allah menggenggam kekuatan yang ada di dunia ini. Allah juga yang memberikan kekuatan pada makhluk-Nya. Kekuatan yang diberikan oleh Allah SWT bisa berupa kekuatan untuk bisa beraktivitas. Selain itu, kekuatan yang diberikan juga dapat digunakan untuk membangun agama serta bangsa.

Contoh kekuatan lain yang diberikan oleh Allah SWT adalah kekuatan dalam menghadapi cobaan, dan kekuatan dalam beriman.

Pelajari lebih lanjut
  1. Bukti Allah bersifat Al-Qawiyyu : brainly.co.id/tugas/3638247
  2. Hikmah mempelajari asmaul husna Al-Qawiyyu : brainly.co.id/tugas/32843832
  3. Fenomena alam yang berkaitan dengan sifat Al-Qawiyyu : brainly.co.id/tugas/50865167
  4. Lima contoh perilaku Al Qawiyyu : brainly.co.id/tugas/11392879

Detail Jawaban

Kelas : 7

Mapel : Agama

Bab : Bab 3 - Asma'ul Husna

Kode kategorisasi : 7.14.3

Kata Kunci : Kekuatan Allah, Al-Qawiyyu.

Pertanyaan Lainnya
Sebuah rumah sakit milik pemerintah yang dikenal sebagai RSUD Pelaihari melakukan Verbintenise dengan PT. Insan Cipta yang sebelumnya memenangkan terder pengadaan mesin cuci darah sebanyak 10 buah dengan total nilai 100 Milyard yang sumber pendanaannya berasal dari dana APBD. Adapun peserta tender diikuti PT. Insan Cipta, PT.Dalem Utama dan PT.Mulia Sejahtera. Setelah dinyatakan sebagai pemenang tender, kemudian dalam pelaksanaannya dibuatlah Verbintenise dalam sebuah kontrak antara PT. Insan Cipta dengan Pihak RSUD Pelaihari. Dalam perjalanannya Direktur Utama PT. Insan Cipta tanpa sepengetahuan RSUD Pelaihari memberikan Surat Kuasa penuh kepada Komisaris Utama PT.Pelita Harapan untuk mengadakan 10 buah Mesin Cuci darah dan telah datang di RSUD Pelaihari serta telah dioperasikan sebanyak 5 buah. Dikarenakan banyaknya pasien berobat pada tanggal 1 November 2022, maka semua mesin Cuci Darah dioperasikan dengan ditunjuknya 2 orang dokter bernama Dr.Bima dan Dr.Ana serta 2 orang perawat Nina dan Wati sebagai penanggungjawab dalam operasionalnya. Dalam perjalanannya, proses tender pengadaan mesin cuci darah sebanyak 10 buah berikut kontrak dan pelaksanaannya dilakukan audit oleh lembaga BPK Provinsi Kalimantan Selatan, dan ditemukan adanya Misbruik Van Omstandigheden dalam proses tender, sehingga rekomendasi BPK kepihak RSUD Pelaihari proses tender dibatalkan dan harus diulang. Oleh pihak RSUD Pelaihari berdasarkan hasil temuan tersebut proses lelang yang memenangkan PT. Insan Cipta dibatalkan dengan SK No.01/DIR-PLH/2022 Tanggal 22 November 2022 berikut Verbintenise dengan PT. Insan Cipta No.02/DIR-PLH/2022 Tanggal 23 Agustus 2022 dibatalkan dengan SK No.03/DIR-PLH/2022 Tanggal 26 November 2022 Oleh Direktur RSUD Pelaihari. Permasalahan lain muncul pada saat mesin Cuci Darah dioperasikan kepada beberapa pasien, terjadi dugaan Malpraktik dan akibat hal tersebut Dr.Bima dan Dr.Ana serta 2 orang perawat Nina dan Wati tanpa melalui prosedur dan proses pemeriksaan sesuai SOP yang ada, Dr.Bima dan Dr.Ana serta 2 orang perawat Nina dan Wati yang berstatus sebagai pegawai negeri Sipil, oleh pihak RSUD Pelaihari dikenakan sanksi pemberhentian dengan hormat dan pencabutan segala perolehan hak-haknya berdasarkan SK. No.05/BPT-PLH/2022 Tanggal 27 November 2022 An. Dr.Bima ; SK. No.06/BPT-PLH/2022 Tanggal 27 November 2022 An. Dr.Ana ; SK. No.07/BPT-PLH/2022 Tanggal 27 November 2022 An. Nina dan SK. No.08/BPT-PLH/2022 Tanggal 27 November 2022 An. Wati. Berdasarkan permasalahan tersebut, silahkan saudara untuk : A. Melakukan tanggapan dan analisa dalam bentuk legal opinion dari Aspek Administrasi ; Aspek Perdata dan Aspek Pidana B. Buatlah surat kuasa khusus dimana saudara diberikan kuasa oleh salah satu pihak yang merasa dirugikan. C. Kasus apa menurut saudara dapat dilakukan proses mediasi, berikan argumentasi hukum menurut saudara A: ouch B: what happened? A: I (cut)........... My finger B: It (bleed)............! A: I know B: Put pressure on it. I (get)............ Some antibiotik and a bandage. A: thanks Bagaimana interaksi antara protein daging dan karbohidrat dari tepung? 27Suatu oksida hitrogan mengandung dan 28% Nitrogen Tentvica Rumus empiris Seppyawa tsb bila Ar №=14 dan 6=16! 15. Perhatikan tabel berikut A 1. Festival Budaya ASEAN 2. Pekerja Migran 3. Sengketa perbatasan B 1. Perkemahan serumpun 2. Program kesehatan 3. Pemberantasan teorisme C 1. Olimpiade pendidikan 2. Peningkatan kesejahteraan 3. Industri musik Berdasarkan tabel diatas faktor yang mempengaruhi interaksi antar ruang terhadap budaya di negara-negara ASEAN ialah.... A. A1,B1,C3 B. A2,B1,C3 C. A3,B3,C2 D. A1,B1,C1​ QUIZ Berapa hasil pencerminan dari titik (3,5) terhadap sumbu x ? pake cara ​ Empat buah hambatan masing masing besarnya 3ohm, 4ohm, 5 ohm, dan 8 ohm dirangkai seri dengan tegangan total yang masuk adalah 40 volt, Maka tegangan listrik yang masuk pada tiap tiap hambatan adalah.... a.6V, 8V, 10V, 16V b.3V, 8V, 12V, 16V c.6V, 10V, 12V, 16V d.3V, 6V, 10V, 16V pakai cara ya kak​ Tokoh yang membacakan naskah teks proklamasi kemerdekaan Indonesia adalah... a) sayuti melik b) Dr. Supromo c) Muhammad Yamin d) Ir. Soekarno​ 8. Persamaan suatu garis yang melalui titik (2, 3) dan titik (3, 5) adalah dan berikan penjelasannya a. 2x-y=1 b. -2x-y=1 c. 2x+y=1 d. 2x+y=-1​ SOAL REMIDI MATEMATIKA 1. Hitunglah berapa nilai 6a + 12 +7a-9​ Ing ngisor iki kang dudu tuladhane tembang macapat yaiku ..... * A. Sinom B. Megatruh C.Kinanthi D.Sewu Kutha ​ Dua benda bermuatan masing-masing 3 mC dan 9 mC. Jarak dua muatan tersebut adalah 30 cm. maka gaya coulomb yang dialami oleh kedua muatan adalah​ Tembung  tulisan  migunakake swara…​ Penjiwaan lagu yang dilakukan oleh seorang pernyanyi disebut ….​ Maksi melakukan riset kepada 20 orang terdapat 14 orang ingin bekerja di perusahaan BUMN 16 orang bekerja di perusahaan swasta dan yang tidak ingin bekerja di BUMN maupun swasta ada lima orang banyak orang yang ingin bekerja di perusahaan swasta dan BUMN adalah Tembung wacanen migunakake swara​ Indeks harga konsumen bulan Maret 2015 150.000 Indeks harga konsumen bulan Februari 2015 145.000 Besarnya laju inflasi Bulan Maret 2015 adalah​ Indonesia dikenal sebagai negara maritim yang memiliki kekayaan sumber daya laut yang sangat besar, salah satunya potensi prikanan. Akan tetapi banyak nelayan dari negara lain yang memanfaatkan dengan praktik illegal fishing atau pencurian ikan. Perairan Indonesia yang paling rawan dengan kegiatan tersebut adalah daerah ….​ Bunyi hukum penawaran yang paling tepat adalah.... A. jika harga barang dan jasa naik, jumlah barang dan jasa yang ditawarkan juga naik B. jika harga barang dan jasa naik, jumlah barang dan jasa yang ditawarkan akan turun C. jika harga barang dan jasa turun, jumlah barang dan jasa yang ditawarkan naik D. jika harga barang dan jasa yang diminta naik, jumlah barang dan jasa yang ditawarkan turun​ jelaskan pengertian dari pariwisata secara etimologi dan estimologi dan sebutkan dan jelaskan bidang usaha pariwisata sesuai dengan UU No.10 tahun 2009 tentang pariwisata?