frontpage hit counter

Data keuangan dari Junki Company adalah sebagai berikut: Penjualan sebesar Rp 150.000.000, harga pokok barang yang tersedia untuk dijual sebesar Rp 135.000.000. Jika persentase laba kotor sebesar 30%, hitunglah persediaan akhir dengan menggunakan metode laba kotor!​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

Pertama-tama kita perlu menghitung laba kotor dari perusahaan tersebut. Laba kotor adalah selisih antara penjualan dan harga pokok barang yang tersedia untuk dijual. Jadi, laba kotor Junki Company adalah Rp 150.000.000 - Rp 135.000.000 = Rp 15.000.000.

Kemudian, kita perlu menghitung persentase laba kotor yang telah ditentukan, yaitu 30%. Persentase laba kotor ini akan memberi tahu kita berapa banyak uang yang dibutuhkan untuk menutupi biaya-biaya yang terkait dengan penjualan, seperti biaya pemasaran, biaya gaji karyawan, dan biaya lainnya.

Untuk menghitung persediaan akhir dengan menggunakan metode laba kotor, kita perlu mengalikan laba kotor dengan persentase laba kotor yang telah ditentukan. Jadi, persediaan akhir Junki Company adalah Rp 15.000.000 x 30% = Rp 4.500.000.

Jadi, persediaan akhir Junki Company adalah Rp 4.500.000.

SEMOGA MEMBANTU


Pertanyaan Terkait

Akuntan yang bekerja sebagai pegawai atau pegawai pada lembaga pemerintah disebut. ….

Answers

Jawaban = akuntan pemerintah

penjelasan

Akuntan pemerintah merupakan kuntan yang bekerja di lembaga pemerintah, bekerja atau berstatus sebagai pegawai pada lembaga negara tertentu, seperti BPK, BPKP, dan departemen keuangan

Bagaimana menggunakan sistem informasi untuk mencapai keunggulan kompetitif.

Answers

Jawaban:

1. Memahami persaingan dan kebutuhan pasar: melalui analisis data yang akurat, sistem informasi dapat membantu perusahaan memahami industri mereka, persaingan, dan kebutuhan pasar.

2. Meningkatkan efisiensi operasional: sistem informasi dapat membantu meningkatkan efisiensi operasional, misalnya dengan mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk proses bisnis, mengurangi tingkat kesalahan, dan mempercepat waktu pelayanan.

3. Menciptakan produk dan layanan inovatif: sistem informasi dapat memungkinkan perusahaan untuk menciptakan produk dan layanan baru yang inovatif dan unik untuk memenuhi kebutuhan pasar.

4. Menciptakan keunggulan ekonomi: sistem informasi

Bidang akuntansi yang berhubungan dengan kegiatan pengembangan pendidikan akuntansi adalah….

Answers

Jawaban:

Akuntansi Pendidikan. Akuntansi Pendidikan mencakup berbagai aspek perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, dan evaluasi kegiatan pendidikan akuntansi. Akuntansi Pendidikan membantu para pendidik dan pengelola akuntansi dalam meningkatkan kualitas pendidikan, meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem pendidikan, serta memaksimalkan sumber daya yang tersedia. Akuntansi Pendidikan juga membantu para pendidik dan pengelola akuntansi dalam mengembangkan dan mengimplementasikan strategi perencanaan jangka panjang, serta membantu dalam meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar pihak yang terkait dengan kegiatan pendidikan akuntansi.

Bagaimana pencatatan untuk persediaan awal dan akhir​.

Answers

Jawaban:

yaitu dengan melakukan pencatatan fisik atau melalui metode perpetual .

Hitung saldo baru nya piutang tak tertagih beban piutang tertagih.

Answers

Jawaban:

Saldo baru piutang tak tertagih adalah jumlah yang masih harus dibayar setelah pengurangan dari jumlah pembayaran yang telah diterima. Jadi, jika jumlah piutang tak tertagih awal adalah $100 dan Anda menerima pembayaran sebesar $50, maka saldo baru piutang tak tertagih adalah $50.

Beban piutang tertagih adalah biaya yang dikeluarkan untuk menagih piutang tertagih. Jadi, jika biaya menagih piutang tertagih adalah $10, maka saldo baru piutang tertagih adalah $90.

Mengapa Etika Profesi Penting dalam dunia pekerjaan.

Answers

Karena adanya etika profesi akan mendatangkan manfaat dan kenyamanan dalam pekerjaan yang dijalaninya

Pembahasan

Kode etik dalam profesi adalah prosedur sebagai pedoman dalam melayani masyarakat dan harus dilayani dengan keahlian yang bersifat profesionalisme, misalnya dalam hal memberikan jasa.

Etika profesi

Etika profesi adalah suatu bentuk pelayanan dari pekerja ahli kepada masyarakat yang dilakukan secara profesionalisme di dalam ruang lingkup kerja. Yang artinya, seorang pekerja harus mempunyai sikap bijaksana dalam bertindak. Selain itu, adapun manfaat dari adanya etika profesi yang diantaranya yaitu meningkatkan rasa profesionalisme, peningkatan sistem kerja, peningkatan aset perusahaan, mewujudkan perusahaan bercitra positif dimata costumer, menjamin kelancaran proses kerja, mewujudkan lingkungan kerja yang nyaman dan menyenangkan.

Pelajari lebih lanjut

Etika profesi

  • brainly.co.id/tugas/36628744
  • brainly.co.id/tugas/3432104
  • brainly.co.id/tugas/51089599

Detail jawaban

Kelas: 10

Mapel: Ekonomi

Bab: 1 - Ilmu Ekonomi dan Permasalahannya

Kode kategorisasi: 10.12.1

Kata kunci: etika profesi

Pada tgl 16 november 2020 peruahaan menerbitkan weel ebagai konveri hutang yg telah jatuh tempo nilai nominal weel rp 200000000 bunga 6% pertahun dengan jangka waktu 120 hari tentukan tgl jatuh tempo weel.

Answers

Jawaban ada di pembahasan, ya.

Pembahasan

Diketahui:

  • Nilai nominal wesel = Rp. 200.000.000,-
  • Bunga = 6%
  • Jangka waktu = 120 hari

Ditanyakan:

  • Tanggal jatuh tempo wesel?
  • Nilai jatuh tempo wesel?

Jawab :

Tanggal jatuh tempo wesel

November 2020 = 30 hari - 16 hari = 14 hari

Desember 2020 = 31 hari

Januari 2021 = 31 hari

Februari 2021 = 28 hari

Maret 2021 = 16 hari

_________________ +

Jangka waktu: 120 hari

Jadi, tanggal jatuh tempo wesel pada tanggal 16 Maret 2021

Nilai jatuh tempo

= nilai nominal + (nilai nominal x %bunga x jangka waktu/360)

= 200.000.000 + (200.000.000 x 6% x 120/360)

= 200.000.000 + (12.000.000 x 120/360)

= 200.000.000 + 4.000.000

Nilai jatuh tempo = Rp. 204.000.000,-

Pelajari lebih lanjut:
  • brainly.co.id/tugas/16368539
  • brainly.co.id/tugas/40704447
  • brainly.co.id/tugas/15561238

Detail jawaban

Kelas: 11

Mapel: Akuntansi

Materi: Piutang Wesel

Kode kategorisasi: 11.21

Kata kunci: nilai jatuh tempo

Perusahaan yang menghasilkan dan menjual jasa atau pelayanan yang tidak berwujud fisik kepada pelanggan disebut. ….

Answers

Jawaban:

Perusahaan yang menghasilkan dan menjual jasa atau pelayanan yang bersifat bukan barang dan tidak berwujud fisik kepada pelanggan disebut perusahaan jasa. Perusahaan jasa adalah perusahaan yang menjual jasa untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Penjelasan:

itu jwbnnya

Rumus persamaan dasar akuntansi yang benar adalah. ….

Answers

Rumus persamaan dasar akuntansi yang benar adalah:

Aktiva = Kewajiban + Modal

atau dapat juga dituliskan sebagai:

A = K + M

Dengan arti:

Aktiva adalah semua benda yang dimiliki oleh perusahaan dan memberikan manfaat ekonomis di masa depan.

Kewajiban adalah hutang yang harus dibayar oleh perusahaan kepada pihak lain.

Modal adalah sejumlah dana yang disediakan oleh pemilik perusahaan untuk membiayai aktivitas operasional dan pengembangan perusahaan.

Rumus ini menunjukkan bahwa aktiva yang dimiliki oleh perusahaan terdiri dari dana yang diperoleh dari pihak lain (kewajiban) dan dana yang disediakan oleh pemilik perusahaan (modal).

Simpanan yg berasal dari masyarakat atau dana pihak ke tiga yang penarikannya dapat di lakukan setiap saat.

Answers

Jawaban:

dengan menggunakan media yaitu cek ( cheque ), bilyet giro dan sarana perintah pembayaran lainnya.

Bukti tranaki yang dimiliki pengaruh terhadap jumlah aldo piutang eorang langganan adalah.

Answers

Jawaban:

Bukti transaki yang dapat mempengaruhi jumlah aldo piutang seorang langganan adalah:

Faktur atau nota penjualan: Faktur atau nota penjualan menunjukkan jumlah yang harus dibayarkan oleh langganan kepada perusahaan.

Bon pembelian: Bon pembelian menunjukkan jumlah barang yang telah dibeli oleh langganan dari perusahaan dan harus dibayarkan oleh langganan.

Surat tagihan: Surat tagihan adalah surat yang dikirim oleh perusahaan kepada langganan yang menunjukkan jumlah yang harus dibayarkan oleh langganan kepada perusahaan.

Laporan piutang: Laporan piutang adalah laporan yang menunjukkan jumlah piutang yang harus dibayarkan oleh langganan kepada perusahaan.

Kwitansi: Kwitansi adalah bukti pembayaran yang diberikan oleh perusahaan kepada langganan setelah langganan melakukan pembayaran atas piutang yang dimiliki.

Pertanyaan Lainnya
Bank yang akan memberikan kredit kepada nasabahnya, memerlukan informasi keuangan yang dihasilkan oleh: O O O O Akuntansi keuangan Akuntansi manajemen Akuntansi biaya Akuntansi lanjutan Konflik yang bagaimana yang dapat diselesaikan dengan cara toleransi ​ sebuah kereta api melaju dari Blitar ke Jakarta dengan kecepatan 150 Km 1 jam jarak tempuh yaitu 675 km jika kereta api berangkat pukul 06.30 maka kereta api sampai tempat tujuan a pukul 10.03 B pukul 10.06 C pukul 11.00 D pukul 12.00 bantu jawab plisss​ Baut segi enam terdiri dari prisma segi enam yang mempunyai penampang 22 mm dan tebalnya 9 mm dan selinder yang berdiameter 14 mm dan panjangnya 40 mm. Pembentukan baut tersebut dibentuk dari silinder yang berdiameter 14 tanpa kehilangan volume. Hitung panjang dari batang yang diperlukan untuk 100 baut? ​ 10. Sebuah rumah digambar dengan skala 1:50. Gambar tersebut ternyata kurang jelas, sehingga digambar ulang dengan skala 1:20. Tinggi rumah pada gambar kedua 40 cm. Tinggi rumah pada gambar pertama ...cm.​ Ketika kita menggunakan dua perangkat yang memiliki system operasi yang berbeda, pastinya akan menemukan perbedaan baik keuntungan atau kerugian dari kedua perangkat tersebut. Berikan contoh dua perangkat yang berbeda system operasinya, kemudian bandingkan dan berikan masing masing 3 keuntungan serta kerugian. dalam menggunakan system operasi tersebut?.​ Berikut ini adalah fungsi-fungsi pokok yang terdapat dalam organisasi perusahaan manufaktur, kecuali: Fungsi produksi Fungsi logistik Fungsi pemasaran Fungsi administrasi dan umum i Jumlah siswa klas 6 A SD sahabat 24 anak dengan perbandingan laki laki:perempuan 5:7. Sedang klas 6 B jumlah siswanya 28 anak dengan perbandingan laki laki :perempuannya 9:5. Perbandingan jumlah siswa laki laki: perempuan klas 6 SD sahabat adalah​ QUIZ (VIII) Di dalam teater ada 35 baris kursi. Baris paling depan ada 40 kursi. Baris paling belakang ada 550 kursi. Jumlah semua kursi di dalam teater ada ___________________ kursi. Jalanan sepanjang Jembatan Kembar macet, deru klakson keluar dari begitu banyak kendaraan yang mengekor bak ular panjang. Umpatan, sumpah serapah keluar dari bibir-bibir yang putus asa. Mereka adalah orang-orang sibuk yang bergegas pulang. Aku mengamati dari tepi Jembatan Kembar sembari menunggu senja. Menunggu langit menghadirkan panorama terbaik untuk merenungi semua perjalanan hidup. Dan tentu, sudah jarang pula kutemui beberapa orang yang menunggu senja di sini sepertiku. Mungkin sudah tak ada waktu. Padahal merenung adalah bagian terpenting dalam hidup yang serba sebentar. Apalagi ketika senja datang. Percayalah, senja memang dibikin untuk merenung. Dan, di tengah kegaduhan yang akhir-akhir ini melanda, satu-satunya yang kurang hanyalah: kemauan untuk merenung. Intropeksi diri. “Kakek, kenapa setiap sore selalu ke sini?” tanya cucuku, Alenia. Aku memang sengaja mengajaknya ke mari. Agar nantinya, kenangan dalam kepalanya tak hanya dipenuhi oleh gemerlap kesibukan kota dan cahaya yang keluar dari telepon genggam. “Supaya Alenia bisa gambar langit yang indah, sayang.” Alenia duduk di sampingku, menjuntai kaki dan mata kita hanya fokus pada satu titik di langit. Titik terjauh, titik paling sendu, dan titik paling merah keemasan yang ditunggu-tunggu. Titik itu adalah titik yang sama, ketika aku dan almarhumah istriku memandangi langit setiap sore di tepi Jembatan Kembar ini. “Wahh, langitnya bagus. Alenia suka warna langitnya…” Aku hanya tersenyum, sedikit membatin, iya sayang, kelak tumbuhlah dengan kenangan terbaik sepanjang hidup yang serba sebentar ini… “Kamu mengajak Alenia?” Suara itu… “Kamu ingin Alenia tumbuh sepertimu?” Bayangan samar yang begitu kukenali duduk di antara aku dan Alenia di tepi Jembatan Kembar. Ikut menjuntai kaki dan menatap langit kemerah-merahan. “Seperti yang kukatakan dulu kepadamu. Setidaknya aku ingin Alenia tumbuh dan membentuk kenangan dengan baik.” Samar-samar kulihat wajah bayangan itu tersenyum, membelai kepala Alenia diam-diam. “Aku setuju kalau begitu.” “Kakek, kakek bicara dengan siapa?” tanya Alenia penasaran. Aku membelai kepalanya, dan hanya bisa tersenyum. Tepat ketika senja, di tepi Jembatan Kembar di kota Jember hadirlah potret antara aku, almarhumah istriku, dan Alenia yang saling berpelukan menatap senja di langit…. (*) Dimuat di Banjarmasin Pos, 18 November 2018 1). tuliskan pula sinopsis dari cerita tersebut 2). analisislah tema dan amanat cerpen tersebut 3). Tunjukkanlah nilai kehidupan dari tema dan amanat yang telah anda temukan tolong bantu menjawab karena besok sudah dikumpulkan ​ diketahui bangun persegi panjang abcd dengan koordinat A (-4,-2) b (6,-2) c (6,1) Hitunglah luas persegi panjang ABCD!​ Bagaimana cara mengisu bagian prestasi pada formulir daftar riwayat hidup​ 1. Tuliskan dua manfaat kerjasama dalam keragaman 2. pemilihan umum di Indonesia menganut asas luber yang berarti 3. Sebutkan salah satu keberagaman budaya di lingkungan masyarakat yang kamu ketahui 4. Sebutkan dua tanggung jawab sebagai seorang siswa tolong jawab ya besok di kumpulinya​ 4. Ali: What is your opinion about the movie? I think it's very interesting. Budi The underlined sentence expresses A. to ask for opinion B. to give opinion C. D. to get attention. to give attention​ 8. Pak Rahmad mengisi air dalam bak air yang berbentuk kubus. Volume dua pertiga bagian bak tersebut 1.152 dm³. Panjang sisi bak ... dm.​ Manakah di antara siklus kegiatan ini yang merupakan siklus kegiatan usaha perusahaan manufaktur? O Pembelian barang dagangan dan, tanpa melalui pengolahan lebih lanjut, diakhiri dengan penjualan kembali barang dagangan tersebut. O Pengolahan bahan baku di bagian produksi dan berakhir dengan penyerahan produk jadi ke bagian gudang. O Persiapan penyerahan jasa dan berakhir dengan penyerahan jasa kepada pemakainya. O Pencatatan biaya persiapan penyerahan jasa dan berakhir dengan disajikannya harga pokok jasa yang diserahkan. jika sebuah lingkaran memiliki jari jari 7 cm dan sudut pusat 45° hitunglah luas juring tersebut tolong jawab dengan cara nya dong​ pak tono membuat batako, dihari pertama dibuat 20 batako, dihari kedua 35 batako, dan dihari ketiga 50 batako. jika penambahan batako yang di buat selalu tetap pada tiap harinya tentukan banyaknya batako yang di buat pada hari ke 20? ​ Bahasa banjar nya semangat Pak Yandi mengisi penuh mobil tangki selama 4 menit kapasitas tangki adalah 84 liter air maka kecepatan debit air adakah bantu jawab mau di kumpulin soal nya​