frontpage hit counter

Apa pengertian dari Sejarah??​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

SEJARAH

Penjelasan:

Sejarah adalah rekaman tentang peristiwa masa lalu. Istilah ini berasal dari bahasa Yunani, yunani ἱστορία (historía), yang berarti "pengetahuan yang diperoleh melalui penelitian". Sejarah mencakup berbagai aspek kehidupan manusia, termasuk politik, sosial, ekonomi, budaya, teknologi, dan agama. Sejarah juga dapat mencakup peristiwa yang terjadi di luar lingkungan manusia, seperti perubahan iklim dan peristiwa alam. Sejarah dapat ditulis, diceritakan, atau ditampilkan dalam bentuk lain.


Pertanyaan Terkait

APA KERAJAAN PERTAMA? SIAPA RAJA NYA?

SIAPA RATU NYA?

APA NAMA KERAJAAN NYA?

DIMANA KERAJAAN ITU DIBANGUN(negaranya)?

TAHUN BERAPA DIBANGUNNYA KERAJAAN TERSEBUT??



*PAKE PENJELASAN YANG PANJANG TRMS*

NGASAL REPORT NO COPAS​

Answers

Jawaban:

Kerajaan pertama yang diketahui adalah Kerajaan Sumeria yang dibangun pada tahun 4000 SM di Mesopotamia (sekarang Irak). Raja pertama yang dikenal adalah Sargon I dari Akkad yang memerintah dari tahun 2334 SM sampai 2279 SM. Tidak diketahui siapa ratu pertama dari Kerajaan Sumeria. Kerajaan ini dikenal dengan nama Kerajaan Akkad.

Rasulullah menjelaskan ada satu kalimat yang apabila dibaca dapat menghilangkan amarah yaitu​

Answers

Jawaban:

Rasulullah menjelaskan ada satu kalimat yang apabila dibaca dapat menghilangkan amarah yaitu A'udzu billah minasy syaithaanir rajim

- Mari Membaca Ta'awwudz -

Rasulullah ﷺ “Ada kalimat kalau diucapkan niscaya akan hilang kemarahan seseorang, yaitu A'udzu billah minasy syaithaanir rajim yang Artinya Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk. Sebab Itulah Jangan Mendendam amarah atau Kemarahan mu Terhadap orang lain kuasai lah Dirimu sendiri dari amarah mu dari godaan setan.

- Semoga Bermanfaat -

Jawaban:Membaca Kalimat Ta'awudz

Penjelasan:Kemudian Rasulullah bersabda: "Sungguh saya mengetahui ada satu kalimat, jika dibaca oleh orang ini, marahnya akan hilang. Jika dia membaca ta'awudz: A-'uudzu billahi minas syaithanir rajiim, marahnya akan hilang". (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

Tuliskan bunyi pasal 26 ayat 1 dan 2 pasal 27 ayat 1 dan 2, pasal 28, pasal 30 ayat 1 dan 2.​

Answers

Pasal 26, ayat (1), yang menjadi warga negara adalah orang-orang bangsa Indonesia asli dan orang-orang bangsa lain yang disahkan dengan undang-undang sebagai warga negara.Dan pada ayat (2), syarat-syarat mengenai kewarganegaraan ditetapkan dengan undang-undang

pasal 27 1) Segala warga negara bersamaan kedudukannya di dalam hukum dan pemerintahan dan wajib menjunjung hukum dan pemerintahan itu dengan tidak ada kecualinya. (2) Tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan

Pasal 28, kemerdekaan berserikat dan berkumpul, mengeluarkan pikiran dengan lisan, dan sebagainya ditetapkan dengan undang-undang.

Pasal 30 ayat (1) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945

Pasal 30 ayat (2) berbunyi : “Usaha pertahanan dan keamanan negara dilaksanakan melalui sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta oleh Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia, sebagai kekuatan utama dan rakyat, sebagai kekuatan pendukung”

Jawaban:

Pasal 26 ayat 1: Yang menjadi warga negara ialah orang-orang bangsa Indonesia asli dan orang-orang bangsa lain yang disahkan dengan undang-undang sebagai warga negara.

Pasal 26 ayat 2: Penduduk ialah warga negara Indonesia dan orang asing yang bertempat tinggal di Indonesia.

Pasal 28: Kemerdekaan berserikat dan berkumpul, mengeluarkan pikiran dengan lisan dan tulisan dan sebagainya ditetapkan dengan undang-undang.

Pasal 30 ayat 1: Tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara.

Pasal 30 ayat 2: Usaha pertahanan dan keamanan negara dilaksanakan melalui sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta oleh Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia, sebagai kekuatan utama, dan rakyat, sebagai kekuatan pendukung.

Penjelasan:

Rombongan maulana Malik Ibrahim menetap di desa ....., sekitar 9 km di Barat Kota Gresik​

Answers

Jawaban:

Desa Sembalo (sekarang Leran)

Penjelasan:

Maulana Malik Ibrahim merupakan wali pertama yang menyebarkan agama Islam di tanah Jawa, Ditemani oleh beberapa sahabatnya beliau datang pertama kali di Desa Sembalo (sekarang Leran), Kecamatan Manyar, 9 kilometer arah Utara kota Gresik, Jawa Timur

Desa sembalo (Kabupaten Gresik)

Sebelum Tuhan Yesus lahir, siapa yang orang-orang sembah?​

Answers

ya.. kalo tuhan belom lahir.. ya berarti manusia gaada dong... kan yang nyiptain manusia itu tuhan

1. Setiap makhluk memiliki kekuatan yang terbatas, sedangkan kekuatan Allah Swt. bersifat .... a. sementara c. sebentar b. mutlak All C.. d. tak sempurna​

Answers

Setiap makhluk memiliki kekuatan yang terbatas, sedangkan kekuatan Allah SWT bersifat B. mutlak.

Pembahasan

Allah SWT memiliki kekuatan yang tidak terbatas, tidak ada bandingan dan tidak akan habis. Hal ini terdapat pada Asmaul Husna Al-Qawiyyu dengan arti Yang maha kuat.

Al-Qawiyyu disebut di Al-Qur'an sebanyak 11 kali. Contohnya terdapat pada surah Al-Hajj ayat 74 dan surah Asy-Syura ayat 19.

Kekuatan Allah bersifat mutlak karena makhluk hidup terkadang kuat terkadang juga lemah. Sedangkan kekuatan Allah tidak terbatas. Selain itu sifat kuat Allah tidak akan melemah dan tidak akan habis.

Contoh perilaku yang mengamalkan Al-Qawiyyu adalah menggunakan kekuatan yang diberi Allah SWT dengan baik, contohnya seperti membantu orang tua. Kekuatan yang diberi Allah SWT jangan digunakan untuk berbuat kejahatan, contohnya seperti memukuli teman.

Pelajari lebih lanjut
  1. Bukti Allah bersifat Al-Qawiyyu : brainly.co.id/tugas/3638247
  2. Hikmah mempelajari asmaul husna Al-Qawiyyu : brainly.co.id/tugas/32843832
  3. Fenomena alam yang berkaitan dengan sifat Al-Qawiyyu : brainly.co.id/tugas/50865167

Detail Jawaban

Kelas : 7

Mapel : Agama

Bab : Bab 3 - Asma'ul Husna

Kode kategorisasi : 7.14.3

Kata Kunci : Kekuatan Allah, Al-Qawiyyu.

2. Allah Swt. pernah memberi kekuatan yang sangat luar biasa kepada Nabi Sam`un a.s. untuk merobohkan .... a. gudang c. penjara b. masjid d. istana​

Answers

Jawaban:

D. Istana

Penjelasan:

Nabi sam'un memiliki mukjizat yaitu dapat melunakkan besi dan dapat merobohkan istana

Jawaban:

d. istana .

Penjelasan:

Karena Nabi Sam'un memiliki mukjizat yaitu dapat melunakkan besi dan dapat merobohkan istana .

================================

" SEMOGA BERMANFAAT "

Tulisna piwulang luhur kang bisa kokjupuk saka crita rakyat ki ageng pandharan​.

Answers

Jawaban:

kudu dadi pemimpin sing bijaksana,adil, ceceg lan rendah hati. pemimpin sing apik yaiku pemimpin sing ISO makmurke wargane. nanging dadi pemimpin Ra oleh angkuh lah sombong Yen wes dadi wong gede, soale pemimpin kui contoh gawe masyarakat

4. Makanan adalah sumber energi bagi manusia untuk beraktivitas. Jadi, kekuatan manusia untuk bisa beraktivitas adalah ... Allah Swt. a. pemberian c. kutukan b. kemuliaan d. hutang​

Answers

Makanan adalah sumber energi bagi manusia untuk beraktivitas. Jadi, kekuatan manusia untuk bisa beraktivitas adalah A. pemberian Allah SWT.

Pembahasan

Kekuatan Allah SWT tertuang dalam Asmaul Husna Al-Qawiyyu yang artinya Maha kuat. Allah kuat dengan kekuatan yang sempurna, mutlak, tidak terbatas, dan tidak akan melemah.

Allah menggenggam kekuatan yang ada di dunia ini. Allah juga yang memberikan kekuatan pada makhluk-Nya. Kekuatan yang diberikan oleh Allah SWT bisa berupa kekuatan untuk bisa beraktivitas. Selain itu, kekuatan yang diberikan juga dapat digunakan untuk membangun agama serta bangsa.

Contoh kekuatan lain yang diberikan oleh Allah SWT adalah kekuatan dalam menghadapi cobaan, dan kekuatan dalam beriman.

Pelajari lebih lanjut
  1. Bukti Allah bersifat Al-Qawiyyu : brainly.co.id/tugas/3638247
  2. Hikmah mempelajari asmaul husna Al-Qawiyyu : brainly.co.id/tugas/32843832
  3. Fenomena alam yang berkaitan dengan sifat Al-Qawiyyu : brainly.co.id/tugas/50865167
  4. Lima contoh perilaku Al Qawiyyu : brainly.co.id/tugas/11392879

Detail Jawaban

Kelas : 7

Mapel : Agama

Bab : Bab 3 - Asma'ul Husna

Kode kategorisasi : 7.14.3

Kata Kunci : Kekuatan Allah, Al-Qawiyyu.

Pertanyaan Lainnya
24. Ibu Vita menjual makanan ringan dalam kemasan berbentuk kubus. Makanan- makanan ringan tersebut akan dimasukkan ke kardus berbentuk balok untuk dikirimkan kepada pembeli. Jika dalam satu kardus sudah berisi beberapa makanan ringan seperti pada gambar, banyak makanan ringan yang dapat ditambahkan ke dalam kardus tersebut sampai penuh adalah A. 50 buah C. 83 buah B. 52 buah D. 96 buah​ Salah satu jaminan adanya prinsip persamaan dalam bidang ekonomi yaitu dalam UUD NRI 1945.... O Pasal 27 Ayat 1 O Pasal 27 Ayat 2 O Pasal 27 Ayat 3 O Pasal 28 B Ayat 1 O Pasal 28 C Ayat 2 * 2 poin​ diketahui harga 4 buah buku tulis dan 2 buah pensil Rp11000 dan harga 3 buah buku tulis dan sebuah pensil Rp9000. Harga 5 buah buku tulis dan 2 buah pensil adalah 18. "And remember to stay at home when feeling unwell" The Synonym of "unwell" are ... O A. Fine. O B. Nice. O C. Good. O D. Well. OE. III. 15. Seekor kanguru mampu melompat sejauh 2-m. Berapa banyak lompatan kanguru tersebut untuk menempuh jarak 23,4 m? ​ Fungsi f pada R ditentukan dengan rumus f(x) = px + q dengan p dan q bilangan bulat. jika diketahui f(1) = -4 dan f(-2) = 1 nilai p dan q adalah... a. -2 dan 2 b. -2 dan 3 c. 1 dan 3 d. 2 dan 4​ Tolong yh kk, sy nyari gabisa ketemu Setarakan reaksi kimia: a Ca (NO3)2 + b Ag3PO4 → C Ca3(PO4)2 + d AgNO3 Nilai a, b, c dan d adalah... Jika ada PORSENI di sekolah, apa absensi kelas berlaku?​ Gaya bahasa apa yang digunakan untuk kalimat " Demikianlah kedua buruh itu berpisah, tetapi terikat oleh ikatan batin yang halus dan kokoh" dan jelaskan mengapa menggunakan gaya baha tsb Sebutkan deretan geometri dengan S6 = 728 dan rasio pada deret tersebut adalah 3 maka suku pertama deret tersebut adalah​ Cermatilah Teks Puisi Berikut Nasehat - Nasehat Kecil Orang Tua Pada Anaknya Berangkat Dewasa Jika Adalah Yang harus kau lakukan ialah menyampaikan kebenaran jika adalah yang tidak bisa di jual belikan ialah yang bernama keyakinan jika adalah yang harus kau tumbangkan ialah pohon pohon kedzaliman jika adalah orang yg harus kau agungkan ialah rasul tuhan jika adalah kesempatan memilih mati ialah mati syahid di jalan illahi Jelaskan Amanat Yang Terkandung Dalam Puisi Di Atas​ Diketahui persamaan kuadrat x² + (p-3)x+1=0. Akar-akar persamaan tersebut adalah x₁ dan x₂ dengan x₁² + x₂² = p - 5. Nilai p adalah ... A. p = 5 atau p = 2. B. p = 5 atau p = -2. C. p = 4 atau p = 3. D. p = 4 atau p = -3. E. p = 3 atau p = 2.​ Kami sedang menulis b. arabnya tolong nanti dikumpulkan​ Sebuah pendekatan pembelajaran anak dapt mengamati mengklarifikasi, menafsirkan, meramalkan, menerapkan, merencanakan dan mengomunikasikan adalah pendekatan 3. Jika anda menabung di suatu bank sebesar Rp 2.000.000 pada setiap akhir tahun selama 20 tahun yang akan datang pada suatu bank yang memberikan bunga sebesar 10% per tahun.berapakah nilai tabungan anda pada tahun ke-20?​ Hp dari pertidaksamaan rasional x+2/x-2>6 adalah pakai cara​ Soal-soal: 1. Buatlah susunan elektron untuk unsur-unsur 26Fe dan 51Sb : (a). Pada kulit atom (b). Pada orbital sub kulit atom ​ 1. Aqila mempunyai hulahop dengan ukuran keliling 220 cm . jika ( phi = 22 / 7 berapakah panjang diameter holahop Aqila ? tolong ya yang bisa ​ Di SMK Pertanian Pembangunan Negeri Kupang sedang melakukan kegiatan penanaman bibit Porang yang dilakukan oleh siswa dan guru yang dibagi menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama terdiri dari 3 siswa dan 2 guru dapat menanam 27 bibit dalam waktu 20 menit.kelompok kedua terdiri dari 4 siswa dan 1 guru dapat menanam 26 bibit dalam 20 menit. Kelompok 3 terdiri dari 4 siswa dan 2 guru. Dapatkah mereka menanam 100 bibit porang jika waktuyang mereka miliki hanya 1 jam? Jelaskan alasanmu! 15. You want to go out from the class, because you must collect the paper test to Math's teacher. What will you say?​