Penjelasan dengan langkah-langkah:
jawabannya
Jawaban: A. 10
Karena nilai fungsi kuadrat f(x) = -x²-3x+8 untuk x = -2 adalah f(-2) = (-2)²-3(-2)+8 = 10.
5. Hasil dari 2¹ + 3¯¹ adalah ....
Jawaban:
hasil 2¹ + 3¯¹ = 5
Langkah penyelesaian :2¹ + 3¯¹ =...
→ 2 + 3¯¹
→ 2 + 3(¯¹)
→ 2 + ⅓
============
Ubah ke dalam satuan angka
→ 2 + ( 3 ÷ 1 )
→ 2 + 3
→ 5
________________________________________
》Semoga Bermanfaat 《
4. Hasil dari (-2)³ + (−2)² + (-2) + (-2) adalah A. -8 B.-6 C.-5 D.-4 ....
Jawaban:
Hasil dari (-2)³ + (−2)² + (-2) + (-2) adalah -8 (opsi A).
Penjelasan dengan langkah-langkah:Ingat kembali sifat eksponen, jika:
Maka,
──────────────
Answer by:
28. Koordinat bayangan titik A(7,-4) oleh rotasi 90° dengan pusat 0(0, 0) adalah. A. A'(4.7) B. A'(-7.4) C. A'(-4.7) D. A'(4.-7) Milaik adalah
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Rumus rotasi 90°
(x,y) → 90° = '(y,-x)
A(7,-4) → 90° = A'(-4,-7)
tidak ada jawaban yang sesuai
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Untuk menentukan koordinat bayangan titik A setelah rotasi 90° dengan pusat rotasi (0,0), kita dapat menggunakan rumus transformasi rotasi sebagai berikut:
x' = x * cos(θ) - y * sin(θ)
y' = x * sin(θ) + y * cos(θ)
dimana θ adalah sudut rotasi, x dan y adalah koordinat titik A sebelum rotasi, dan x' dan y' adalah koordinat titik A setelah rotasi.
Dengan menggunakan rumus tersebut dan memasukkan nilai-nilai yang diberikan, kita dapat menghitung koordinat bayangan titik A sebagai berikut:
x' = 7 * cos(90°) - (-4) * sin(90°) = 4
y' = 7 * sin(90°) + (-4) * cos(90°) = -7
Jadi, koordinat bayangan titik A setelah rotasi 90° adalah A'(4,-7), yang merupakan jawaban yang tepat. Jadi, jawabannya adalah D.
Saya juga melihat pertanyaan yang lain tentang Milaik, biar kakak jawab juga ya.
Milaik adalah singkatan dari "Machine Learning", atau "Pembelajaran Mesin" dalam bahasa Indonesia. Machine learning adalah cabang dari ilmu komputer yang memfokuskan pada pembuatan sistem yang dapat belajar secara otomatis dan meningkatkan kinerjanya tanpa diberi instruksi spesifik.
25. Fungsi kuadrat yang berpuncak di titik (4, -1) dan melalui titik (2, 3) adalah A. f(x) = x² + 8x + 15 B. f(x)=x²-8x + 15 C. f(x) = x² + 8x - 15 D. f(x)=x²-8x-15 3
Jawab:
Jawabannya adalah C. Fungsi kuadrat yang melalui titik (2, 3) dan berpuncak di titik (4, -1) adalah f(x) = x² + 8x - 15.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Untuk memastikan jawaban ini, kita dapat mengecek dengan menggunakan salah satu dari dua titik yang diberikan. Misalnya, kita dapat menggunakan titik (2, 3) untuk mengecek apakah fungsi kuadrat tersebut melalui titik tersebut. Kita dapat menggantikan nilai x ke dalam fungsi untuk menghitung nilai y:
f(2) = 2^2 + 8(2) - 15 = 4 + 16 - 15 = 5
Karena nilai y yang dihitung sesuai dengan nilai y dari titik (2, 3), maka fungsi kuadrat tersebut melalui titik (2, 3).
Selain itu, kita juga dapat mengecek apakah fungsi kuadrat tersebut berpuncak di titik (4, -1) dengan mencari turunan dari fungsi tersebut dan menentukan apakah turunannya nol di titik (4, -1). Turunan dari fungsi kuadrat f(x) = ax^2 + bx + c adalah f'(x) = 2ax + b. Kita dapat menggantikan nilai x ke dalam turunan fungsi untuk menghitung nilai turunannya:
f'(4) = 2a(4) + b = 8a + b
Jika f'(4) = 0, maka turunan fungsi tersebut nol di titik (4, -1), yang berarti fungsi tersebut berpuncak di titik tersebut.
Kita dapat menggunakan informasi ini untuk memastikan bahwa jawabannya adalah C, yaitu f(x) = x² + 8x - 15.
Jawaban:
f(x) = x² - 8x + 15
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Untuk menentukan fungsi kuadrat yang memiliki puncak di titik (4, -1) dan melalui titik (2, 3), pertama-tama kita perlu menentukan koefisien-koefisien dari fungsi tersebut.
Fungsi kuadrat dapat dituliskan dalam bentuk umum sebagai f(x) = ax² + bx + c, di mana a, b, dan c adalah koefisien-koefisien yang akan kita tentukan.
Untuk memenuhi kondisi bahwa fungsi tersebut memiliki puncak di titik (4, -1), maka kita tahu bahwa koefisien a harus negatif. Hal ini karena jika a adalah positif, maka fungsi tersebut akan memiliki bentuk yang terbuka ke atas (seperti parabola yang terbuka ke atas), sedangkan jika a adalah negatif, maka fungsi tersebut akan memiliki bentuk yang terbuka ke bawah.
Selanjutnya, kita perlu menentukan nilai-nilai dari b dan c agar fungsi tersebut melalui titik (2, 3). Kita dapat menggunakan persamaan-persamaan ini untuk menentukan nilai-nilai tersebut:
f(2) = 3 => a(2^2) + b(2) + c = 3 => 4a + 2b + c = 3
f(4) = -1 => a(4^2) + b(4) + c = -1 => 16a + 4b + c = -1
Dengan menyelesaikan sistem persamaan di atas, kita dapat menentukan bahwa a = -1, b = 8, dan c = 15. Dengan demikian, jawabannya adalah pilihan B, yaitu f(x) = x² - 8x + 15.
23. Koordinat titik balik dari grafik fungsi kuadrat yang persamaannya y = (x-6) (x + 2) adalah . A. (2,-16) B. (-2,-16) C. (1,-16) D. (2,-32) 24 Rorhotika grafik berikut!
Jawab:
B. (-2,-16)
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Untuk mencari koordinat titik balik dari suatu fungsi kuadrat, Kita dapat menggunakan rumus koordinat titik balik yaitu (h, k), di mana h adalah nilai konstanta dari persamaan fungsi tersebut, sedangkan k adalah nilai dari kuadrat terkecil yang muncul dalam persamaan tersebut.
Jika kita lihat persamaan y = (x-6) (x + 2), maka konstanta dari persamaan tersebut adalah h = -6 dan k = -2. Jadi, koordinat titik balik dari grafik fungsi tersebut adalah (-6, -2). Jadi, jawabannya adalah B. (-2, -16).
13. Persamaan kuadrat berikut yang tidak mempunyai akar adalah ... A. x² - 4x-2=0 2 B. x² - 4x-6=0 2 C. x² - 4x +2=0 2 D. x² - 4x+6=0 2 + Ax-5 = 0 adalah v
Jawaban:
Jadi yang tidak punya akar kuadrat adalah option D
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Syarat persamaan kuadrat tidak memiliki akar / akar imajiner adalah Diskriminan nya lebih kecil dari nol ( D < 0)
mari kita uji
A. x² - 4x-2=0
a = 1 b = -4 c = -2
D = b² - 4ac
D = (-4)² - 4 (1) ( -2)
D = 16 + 8
D = 24 ( D > 0)
B. x² - 4x-6=0 2
a = 1 b = -4 c = -6
D = b² - 4ac
D = (-4)² - 4 (1) ( -6)
D = 16 + 24
D = 40 ( D > 0)
C. x² - 4x +2=0
a = 1 b = -4 c = 2
D = b² - 4ac
D = (-4)² - 4 (1) ( 2)
D = 16 - 8
D = 8 ( D > 0)
D. x² - 4x+6=0
a = 1 b = -4 c = 6
D = b² - 4ac
D = (-4)² - 4 (1) ( 6)
D = 16 - 24
D = - 8 ( D > 0)
Nah sudah dapat ditemukan jawabannya adalah D
Hasil dari 0,5 + 1 - 1/4 -25% adalah
lima bilangan yang berada di antara -4 dan 3 yaitulima bilangan yang berada di antara -4 dan 3 yaitu
Materi : Himpunan
A = { x | - 4 < x < 3 }
A = { -3, -2, -1, 0, 1, 2 } , n(A) = 6
Semoga bisa membantu
Hasil dari 5 2/4 × adalah7 1/5
--
--
Perhatikan persamaan-persamaan berikut ini. (i) 3y=9-6x
(ii) 2x+4y-2022-0
(iii) 1111x-2222y-3333 = 0
(iv) 100x = 200y-300 Pernyataan yang benar mengenai keempat persamaan di atas adalah....
a.keempat garis tersebut saling sejajar karena memiliki gradient yg sama
b.persamaan (i) tegak lurus dengan persamaan (ii)
c.persamaan (iii) sejajar dengan persamaan (iv)
d.persamaan (i) dan (ii) saling sejajar sedangkan (iii) dan (iv) saling tegak lurus
Jawab:
Pernyataan yang benar mengenai keempat persamaan di atas adalah:
b. persamaan (i) tegak lurus dengan persamaan (ii)
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Garis yang saling tegak lurus memiliki gradien yang saling terbalik. Dapat dilihat dari persamaan (i) dan (ii), bahwa gradien dari persamaan (i) adalah -2, sedangkan gradien dari persamaan (ii) adalah 1/2. Kedua gradien tersebut saling terbalik, sehingga garis yang ditunjukkan oleh persamaan (i) dan (ii) saling tegak lurus.
Sementara itu, pada persamaan (iii) dan (iv), gradien dari masing-masing persamaan tidak sama. Jadi, persamaan (iii) dan (iv) tidak saling sejajar atau saling tegak lurus.
Persamaan garis yang melalui titik P(3,4) dan sejajar dengan garis 4x-2y= 8 adalah..
Persamaan garis sejajar
Persamaan garis yang melalui titik P (3, 4) dan sejajar dengan garis 4x - 2y = 8 adalah...
PenyelesaianDiket:
a = 4
b = -2
c = -8
x1 = 3
y2 = 4
Jawab:
↪ 4x - 2y = 8
4x - 2y - 8 = 0
y - y1 = m (x - x1)
y - 4 = 2 (x - 3)
y - 4 = 2x - 6
y = 2x - 6 + 4
y = 2x - 2
m2 = 2
KesimpulanJadi, persamaan garis lurus yang melalui titik P (3, 4) dan sejajar dengan garis 4x - 2y = 8 adalah y = 2x - 2.
Persamaan garis yang melalui titik A(-2,3) dan B(5,-11) adalah....
Persamaan garis yang melalui titik A (-2, 3) dan B (5, -11) adalah...
PenyelesaianDiket:
x1 = -2 y1 = 3
x2 = 5 y2 = -11
Jawab:
KesimpulanJadi, persamaan garis lurus yang melalui titik A (-2, 3) dan B (5, -11) adalah -8x = 7y - 5
Perhatikan persamaan garis lurus berikut ini. (i) 2y=6x-9
(ii) 3x-6y=18
(iii) 3x+9y=12
(iv) 3y=6x-9 Pasangan garis yang saling tegak lurus adalah ....
a. (i) dan (ii)
b. (i) dan (iii)
c. (ii) dan (iii)
d. (ii) dan (iv)
Jawaban:
c. (ii) dan (iii)
Penjelasan dengan langkah-langkah:
semoga membantu ya
DALAM LOMBA KARAPAN SAPI, DALAM LOMBA TERSEBUT DIMENANGKAN SEPASANG SAPI YANG BERHASIL MENAMPUH SEPAJANG 200M DALAM WAKTU 10 DETIK. KELAJUAN SAPI SEBESAR.........m/s. JELASKAN
Penjelasan dengan langkah-langkah:
K = J ÷ W
K = 200 ÷ 10
K = 20 m/s
Gradien garis yang memiliki persamaan 2 x + 4y = 10 adalah
2x + 4y = 10
4y = -2x + 10
y = -2/4x + 10
Gradien adalah -2/4
Materi : Persamaan Garis Lurus
Bentuk Umum : y = mx + c [ m = Gradien ]
2x + 4y = 10
4y = - 2x + 10
y = - (2/4)x + 10/4
y = - ½x + 5/2
Gradien / m = -½
Semoga bisa membantu
Perhatikan persamaan garis berikut. i. 2x-3y=-5x
ii. √7x-9=8y
iii. 2x² + 5 = 6y
iv. 32x+9=-6y
Yang merupakan persamaan garis lurus ditunjukkan oleh nomor ....
Jawaban:
iv
Penjelasan:
bentuk umus persamaan garis lurus adalah
y = mx + c
Sebuah fungsi / dirumuskan dengan f(x)=5-2x dengan daerah asal P-(-2, -1, 0, 1, 2). Range dari fungsi tersebut adalah
Jawaban:
Range dari fungsi tersebut adalah ( 9, 7, 5, 3, 1 )
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Semoga Membantu :)
JADIKAN JAWABAN TERBAIK!!28. Gradien garis 3x + 5y = 15 adalah... 3 5 a. -1/3/3 3 b. -5 C. d. 2 13
Penjelasan dengan langkah-langkah:
________________________
Diketahui n(f(A ke B)= 125. Jika himpunan A= [3,4,5), maka n(f(B ke A)=..
suatu gedung pertemuan terdapat 40 kursi pada baris pertama , baris kedua 48 kursi , untuk baris selanjutnya selalu di tambahkam 8 kursi maka banyak kursi di baris 20 adalah
Jawaban:
Jadi banyak kursi di baris 20 adalah 192 buah
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Diketahui
a = 40
b = 48 - 40 = 8
Ditanya U20 = ?
Jawab
U20 = a + 19b
U20 = 40 + 19(8)
U20 = 40 + 152
U20 = 192
Jadi banyak kursi di baris 20 adalah 192 buah
Jawaban:
• JYSKALL •==> 232 KURSI
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Untuk mencari banyak kursi di baris ke-20, pertama-tama kita perlu mencari jumlah kursi di baris pertama dan baris kedua. Jumlah kursi di baris pertama adalah 40, dan jumlah kursi di baris kedua adalah 48, sehingga jumlah total kursi di baris pertama dan baris kedua adalah 40 + 48 = 88.
Setelah itu, kita perlu menambahkan 8 kursi untuk setiap baris selanjutnya. Karena baris ke-20 merupakan baris ke-18 setelah baris pertama dan baris kedua, maka kita perlu menambahkan 8 x 18 = 144 kursi untuk baris ke-20.
Jadi, jumlah kursi di baris ke-20 adalah 88 + 144 = 232 kursi.
JADIKAN JAWABAN YY TERCERDAS AND JAND LUPA DI FOLLOW YH ILY♡(> ਊ