frontpage hit counter

Diketahui segitiga ABC dengan AB = BC titik D pada AB demikian sehingga AD = 7 cm dan BD = 3 cm. jika CD tengak lurus AC. Maka tentukan Panjang AC​

Jawaban

Jawaban 1

Jawab:

7,6 cm.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk menentukan panjang AC pada segitiga ABC, kita dapat menggunakan rumus pitagoras, yaitu a^2 + b^2 = c^2, dimana a dan b adalah sisi-sisi tegak pada sudut yang dibentuk oleh c (sisi yang merupakan hypotenuse).

Diketahui bahwa AB = BC, maka AC merupakan sisi yang merupakan hypotenuse pada segitiga ABC. Kemudian diketahui pula bahwa AD merupakan sisi tegak pada sudut yang dibentuk oleh AC, sedangkan CD merupakan sisi tegak pada sudut yang dibentuk oleh AC.

Sehingga, kita dapat menentukan panjang AC dengan menggunakan rumus pitagoras sebagai berikut:

AC^2 = AD^2 + CD^2

AC^2 = 7^2 + 3^2

AC^2 = 49 + 9

AC^2 = 58

AC = sqrt(58)

AC = 7,6

Jadi, panjang AC adalah 7,6 cm.


Pertanyaan Terkait

pada tahun 2022 pak dedi berumur 36 tahun,dan anak anaknya masing masing berumur 13,6 dan 4 tahun.pada tahun berapakah untuk pertama kali jumlah umur anak anaknya melebihi umur pak dedi?

Answers

Jawab:

2041

Penjelasan dengan langkah-langkah:

2022 → 36>17,6

2023 → 36 + 1 > 17,6 + 2 → 37 > 18,6

36,36+1,36+2,...

a=36

b=1

U20=(36+(19)1)=55

17,6,(17,6+2),(17,6+4),...

a=17,6

b=2

U20=(17,6+(19)2)=55,6

U1=2022

U20=2041

Jumlah umur anak melebihi umur Pak Dedi pertama kali terjadi pada tahun 2041

Berapakah nilai x yang memenuhi pertidaksamaan linear dua variabel berikut

3x + 6 ≥ 24​

Answers

Jawaban:

Hp = { 6, 7, 8, 9, 10, .... }

Gambarlah Sebuah persegi panjang ABCD, A(. 2,3), B(8, 3), C(8, 7) dan D(2, 7) , dan bayangannya jika dirotasiakan 90⁰ berpusat di O, berlawanan dengan arah perputaran jarum jam, kemudian dicerminkan terhadap sumbu X​

Answers

Materi : Translasi Geometri

P( x,y )⇒R[ 0,90° ]⇒P'( -y,x )

P( x,y )⇒Mx⇒P'( -x,y )

__________________________

P( x,y )⇒R[ 0,90° ]⇒Mx⇒P"( y,x )

A(2,3) => A"( 3,2 )

B(8,3) => B"( 3,8 )

C(8,7) => C"( 7,8 )

D(2,7) => D"( 7,2 )

Semoga bisa membantu

Dari pernyataan : Premis 1: Jika Syifa ingin membaca buku maka ia pergi ke perpustakaan Premis 2: Jika Syifa ke perpustakaan maka ia akan menambah ilmunya Premis 3: Syifa tidak mau menambah ilmunya Buatlah kesimpulan dari premis di atas.​

Answers

Jawab:

Syifa tidak ingin membaca buku

Penjelasan dengan langkah-langkah:

misal:

p=Syifa ingin mebaca buku

q=Syifa pergi ke perpustakaan

r=Syifa akan menambah ilmunya

maka, Premis 1:

p→q

Premis 2:

q→r

Premis 3:

~r

  • Kesimpulan

p→q

q→r

∴p→r

p→r

  ~r

∴~p

kesimpulannya adalah ~p=Syifa tidak ingin membaca buku

Bentuk sederhana dari ((2x ^ - 1 * y ^ 2 * z ^ - 2)/(4x * y ^ - 3 * z ^ 2)) ^ - 2 * z adalah... tolong dibantu​

Answers

Eksponen

Jika a dan B adalah akar akar persamaan 2x²+6x-8=0 tentukan nilai dari a+B÷aB

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

(2x² + 6x -8 = 0) ÷ 2

x² + 3x - 4 =0

(x+4)(x-1) = 0

x1 = -4

x2 = 1

a+B÷aB = (-4 + 1) ÷ (-4×1) = -3/-4 = 3/4

Tentukan susnan hurup yg dapat di buat dari kata BILANGAN GANJIL

Answers

Sebelumnya anda bisa belajar untuk membuat pertanyaan yang jelas ya! agar kakak dapat paham maksud dari pertanyaannya.

Jika merasa terbantu silahkan berikan bintang, dan jadikan jawaban terbaik!

========================

Dari kata "BILANGAN GANJIL", terdapat 8 huruf yang dapat dipakai untuk membuat susunan huruf yang berbeda. Jika tidak ada batasan jumlah huruf yang boleh digunakan, maka ada 8! = 40,320 susunan huruf yang dapat dibuat. Namun, jika terdapat batasan jumlah huruf yang boleh digunakan, maka jumlah susunan huruf yang dapat dibuat akan bervariasi.

Beberapa contoh susunan huruf yang dapat dibuat dari kata "BILANGAN GANJIL" adalah:

BILANGAN GANJIL

BILANGAN GANJIL

BILANGAN GANJIL

BILANGAN GANJIL

GANJIL BILANGAN

GANJIL BILANGAN

GANJIL BILANGAN

GANJIL BILANGAN

GANJIL BILANGAN

GANJIL BILANGAN

GANJIL BILANGAN

GANJIL BILANGAN

Dan masih banyak lagi susunan huruf yang dapat dibuat.

19 .... 22 21 25 24 ... 27 31 30

Answers

Jawaban:

dan

Penjelasan dengan langkah-langkah:

rumus suku :

  1. n – 1
  2. n + 4

_________________________________________

suku :

  1. 19
  2. 19 – 1 = 18 ✅️
  3. 18 + 4 = 22
  4. 22 – 1 = 21
  5. 21 + 4 = 25
  6. 25 – 1 = 24
  7. 24 + 4 = 28 ✅️
  8. 28 – 1 = 27
  9. 27 + 4 = 31
  10. 31 – 1 = 30

_________________________________________

suku ke-n = 18 dan 28

tentukan persamaan garis dari A.melalui titik (1.4) dan (2.3) B. sejajarkan dengan garis y : -7 + 3u​

Answers

Jawaban:

sejajar dengan garis y

Penjelasan dengan langkah-langkah:

-7+3u

Hasil darii 3√216 adalah...

Answers

Saya coba bantu jawab dengan detail pertanyaan anda ya.

==============================

Hasil dari 3√216 adalah 6. 3√216 dapat diartikan sebagai akar pangkat tiga dari 216, yang merupakan bilangan yang dapat diakui sebagai hasil kali dari tiga bilangan 6. Jadi, hasil dari 3√216 adalah 6.

Untuk menghitung akar pangkat tiga dari 216 secara manual, Anda dapat menggunakan metode pencarian akar. Metode ini melibatkan mencari nilai yang memenuhi persamaan x^3 = 216, di mana x adalah hasil yang dicari.

Untuk mencari nilai x, Anda dapat mencoba dengan nilai-nilai yang dekat dengan 6 dan melihat apakah hasil dari x^3 sama dengan 216 atau tidak. Misalnya, jika Anda mencoba dengan nilai 5, hasil dari 5^3 adalah 125, yang lebih kecil dari 216. Kemudian, jika Anda mencoba dengan nilai 6, hasil dari 6^3 adalah 216, yang sama dengan 216. Jadi, hasil dari 3√216 adalah 6.

Jawaban:

6

Penjelasan dengan langkah-langkah:

3√216 = 6

6x6x6 = 216

jadi 3√216 adalah 6

diketahui titik sudut sebuah segitiga yaitu k(-1,-2),l(-4,1)m(-1,-4).bayangan hasil translasi dgn translasi(x-2,y+5)adalah​

Answers

Jawab:

segitiga dengan titik-titik sudut (-3,3), (-6,6), dan (-3,1)

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk menentukan hasil translasi suatu titik atau sebuah bentuk geometri, kita dapat menambahkan vektor translasi ke setiap titik pada bentuk tersebut. Vektor translasi adalah vektor yang menunjukkan arah dan jarak pergeseran.

Jika kita ingin mengetahui hasil translasi titik k(-1,-2) dengan translasi (x-2,y+5), maka kita dapat menambahkan vektor translasi ke titik k. Jadi, hasil translasi titik k adalah (-1-2,-2+5) atau (-3,3). Demikian juga dengan titik l dan m. Jadi, hasil translasi titik l adalah (-4-2,1+5) atau (-6,6), dan hasil translasi titik m adalah (-1-2,-4+5) atau (-3,1).

Jadi, hasil translasi segitiga tersebut dengan translasi (x-2,y+5) adalah segitiga dengan titik-titik sudut (-3,3), (-6,6), dan (-3,1).

Koefisien y2 dari bentuk aljabar 6+5y-y2 adalah

Answers

Jawaban:

Koefisien y² =

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Koefisien y² =

__________________________________

koefisien merupakan angka atau bilangan yang melekat pada sebuah variabel

Jawaban:

-1

Penjelasan dengan langkah-langkah:

koefisien = angka didepan huruf

jadi angka didepan y² adalah -1

6! X 5!=.... Jawabannya berapa?

Answers

Jawab:

6! x 5! = 86400

Penjelasan dengan langkah-langkah:

6! x 5!

6!

= 6 x 5 x 4 x 3 x 2 x 1

= 720

5!

= 5 x 4 x 3 x 2 x 1

= 120

720 x 120 = 86400

Jawaban:

86400

Penjelasan dengan langkah-langkah:

6! =

5! =

6! × 5! =

Ujian akhir mata kuliah A telah diberikan kepada kelompok mahasiswa dan mahasiswi. Dalam ujian tersebut telah diikuti 61 mahasiswa dan 41 mahasiswi. Setelah dinilai ternyata untuk mahasiswa mencapai rata-rata 84 dengan simpangan baku 9 dan untuk mahasiswi mencapai rata-rata 80 dengan simpangan baku 10. Ujilah!

Answers

Untuk menguji hipotesis tentang perbedaan rata-rata nilai ujian antara mahasiswa dan mahasiswi, kita dapat menggunakan uji t-tes. Langkah pertama adalah menentukan hipotesis nol (H0) dan hipotesis alternatif (H1). Hipotesis nol adalah hipotesis yang menyatakan bahwa tidak ada perbedaan rata-rata nilai ujian antara mahasiswa dan mahasiswi, sedangkan hipotesis alternatif adalah hipotesis yang menyatakan bahwa ada perbedaan rata-rata nilai ujian antara mahasiswa dan mahasiswi.

Langkah selanjutnya adalah menghitung nilai t-tes dengan menggunakan rumus:

t = (rata-rata mahasiswa - rata-rata mahasiswi) / (s / √n)

dimana s adalah simpangan baku gabungan (pooled standard deviation), dan n adalah jumlah sampel gabungan (pooled sample size).

Kemudian, kita perlu menentukan tingkat kepercayaan (alpha) yang akan kita gunakan. Tingkat kepercayaan biasanya ditentukan sebelum melakukan uji dan seringkali bernilai 0,05 atau 0,01. Setelah tingkat kepercayaan ditentukan, kita dapat mencari nilai t-tes yang sesuai dari tabel t-tes dengan menentukan derajat kebebasan (df) yang sesuai. Derajat kebebasan adalah jumlah sampel gabungan minus 2.

Jika nilai t-tes yang dihitung lebih besar dari nilai t-tes yang tercantum dalam tabel, maka kita dapat menolak H0 dan menerima H1. Ini berarti ada bukti yang cukup kuat bahwa terdapat perbedaan rata-rata nilai ujian antara mahasiswa dan mahasiswi. Jika nilai t-tes yang dihitung lebih kecil dari nilai t-tes yang tercantum dalam tabel, maka kita tidak dapat menolak H0 dan harus menerima H0. Ini berarti tidak ada bukti yang cukup kuat bahwa terdapat perbedaan rata-rata nilai ujian antara mahasiswa dan mahasiswi.

Untuk menghitung nilai t-tes dan mengujinya terhadap tabel t-tes, Anda perlu mengetahui jumlah sampel gabungan, simpangan baku gabungan, tingkat kepercayaan, dan derajat kebebasan yang sesuai. Dengan informasi yang tersedia, Anda dapat menghitung nilai

maaf kalau salah ya

Tentukan jumlah 20 suku pertama dari feet aritmatika 4+9+14+19+​

Answers

Jawab:

1.030

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Sn=(2a+(n-1)b)

4,9,14,19,...

a=4

b=5

n=20

S20=(2(4)+(19)5)=10(8+95)=10(103)=1.030

Jawaban:

1030

Penjelasan dengan langkah-langkah:

• Rumus Suku ke-n dan Jumlah Suku ke-n

1) Suku ke-n

Un = a + (n-1).b

2) Jumlah Suku ke-n

Maka

Jadi Jumlah 20 Suku Pertama adalah 1030

Kantin Sekolah Menjual Paketan Jajan sebagai berikut: a. Paket 6750 berisi 2 buras dan 3 bakwan b. Paket 7000 berisi 3 buras dan 2 bakwan​ Berapakah harga satuan untuk buras
dan bakwan

Answers

Jawab:

Buras=1.500

Bakwan=1.250

Penjelasan dengan langkah-langkah:

misal:

Buras= a

Bakwan= b

maka :

6.750= 2a+3b ...(1)

7.000= 3a+2b ...(2)

gunakan eliminasi

6.750= 2a+3b ...(x3) → (3)6750=6a+9b

7.000= 3a+2b ...(x2) → (2)7000=6a+4b

5b=20.250-14.000=6.250

b=1.250

substitusi nilai b ke persamaan

7.000=3a+2(1250)

7.000=3a+2500

4.500=3a

1.500=a

Maka harga satuan buras adalah 1.500 dan harga satuan bakwan adalah 1.250

Nilai dari ³log 27- ³log 125 adalah

Answers

soal :

³log 27- ³log 125=

jawab :

Dik: y=2x²-4x+9. Tetukan turunan pertama dari fungsi y?​

Answers

Jawaban:

kalau nggak salah 17

Penjelasan dengan langkah-langkah:

kalau aku salah aku minta maaf

kalau aku benar Alhamdulillah

Nilai dari lim ×→-∞ (5x + 7x² - 4x³) =....

Answers

Limit Tak Hingga

Substitusi Langsung

lim ×→-∞ (5x + 7x² - 4x³)

= 5(-∞) + 7(-∞)² - 4(-∞)³

= -∞ + ∞ + ∞

= +∞

Jawaban

Untuk mencari nilai dari sebuah fungsi pada batasnya, kita perlu menggunakan aturan limes. Aturan limes adalah teknik untuk mencari nilai dari sebuah fungsi pada batasnya dengan menggunakan perhitungan matematika yang tepat.

Untuk mencari nilai dari lim ×→-∞ (5x + 7x² - 4x³), pertama-tama kita perlu menuliskan rumus dari fungsi tersebut dalam bentuk yang lebih sederhana. Kita dapat mengubah 5x + 7x² - 4x³ menjadi -4x³ + 7x² + 5x dengan mengurutkan tingkatannya.

Kemudian, kita dapat mencari nilai dari lim ×→-∞ (-4x³ + 7x² + 5x) dengan menggunakan aturan limes. Aturan limes menyatakan bahwa jika kita mencari nilai lim ×→-∞ f(x), maka kita dapat mengganti f(x) dengan g(x) di mana g(x) adalah sebuah fungsi yang sederhana dan dapat dihitung dengan mudah.

Jika kita menggunakan aturan limes pada fungsi (-4x³ + 7x² + 5x), maka kita dapat menggantinya dengan -4x³. Fungsi -4x³ adalah fungsi yang sederhana dan dapat dihitung dengan mudah, sehingga kita dapat menggunakan aturan limes untuk mencari nilai lim ×→-∞ (-4x³ + 7x² + 5x).

Jika kita menggunakan aturan limes pada fungsi -4x³, maka kita akan mendapatkan hasilnya adalah -∞. Jadi, nilai dari lim ×→-∞ (5x + 7x² - 4x³) adalah -∞.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

jadikan jawaban terbaik, like, folow

Andi Membeli sebuah buku novel di sebuah Market Place buku tersebut dibandrol sebesar 150.000 Untuk 3 buah buku, apabila pembelian secara tunai akan mendapat Cashback Sebesar 30.000. Pertanyaan: a. tentukan Persamaan Matematika untuk soal cerita di atas b. Berapa harga buku satuannya​

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

a. persamaan matematika

3x = 150.000 - 30.000 (karena ada cash back 30.000)

b. harga buku satuannya

kita gunakan persamaan diatas

3x = 150.000 - 30.000

3x = 120.000

x = 120.000 : 3

x = 40.000

pelajari lebih lanjut

persamaan linier 2 variabel brainly.co.id/tugas/18708841

Jawab:

a. Persamaan matematika yang dapat digunakan untuk menjawab pertanyaan ini adalah:

Harga buku tunai = Harga buku + Cashback

Harga buku tunai = 150.000 + 30.000

Harga buku tunai = 180.000

b. Untuk mengetahui harga buku satuan, kita dapat menggunakan persamaan matematika berikut:

Harga buku satuan = Harga buku tunai / Jumlah buku

Harga buku satuan = 180.000 / 3

Harga buku satuan = 60.000

Jadi, harga buku satuan adalah 60.000.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Pertanyaan Lainnya
Tuliskan 3 contoh benda yang menggunakan energi alternatif ​ Keberagaman mata pencaharian penduduk menyebabkan keberagaman?​ pada tahun 2022 pak dedi berumur 36 tahun,dan anak anaknya masing masing berumur 13,6 dan 4 tahun.pada tahun berapakah untuk pertama kali jumlah umur anak anaknya melebihi umur pak dedi? sistem tata kehidupan bernegara yang mengutamakan pola hubungan antara pemerintah dan yang diperintah adalah sistem​ Seandainya hiro hito masih berkuasa di asia, apa dampak pentingnya?​ Berapakah nilai x yang memenuhi pertidaksamaan linear dua variabel berikut 3x + 6 ≥ 24​ 28. Bila diketahui waktu mengerjakan unit pertama dibutuhkan waktu 10 jam dengan tingkat pembelajaran 80%, maka metode yang tepat untuk menghitung waktu pengerjaan unit ketiga adalah.... A. Pendekatan Logaritmik B. Pendekatan Koefisien Kurva Pembelajaran C. Pendekatan Aritmetik D. Pendekatan Eksponensial 29. Pendekatan yang paling sederhana dalam permasalahan kurva pembelajaran adalah..... A. Pendekatan aritmetik B. Pendekatan logaritmik C. Koefisien kurva pembelajaran D. Koefisien kurva pengukuran kerja 30. Penentuan berapa lama waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan adalah...... A. Pengukuran waktu kerja B. Pendekatan dalam kurva C. Lingkungan kerja D. Perancangan kerja 31. Pendekatan untuk menentukan kuantitas dan waktu produksi untuk jangka menengah dalam jangka waktu 3 hingga 18 bulan ke depan, dinamakan.... A. Penjadwalan agregat B. Pemenuhan permintaan C. Pengadaan kerja lembur D. Perancangan produksi 32. Model permintaan dalam perencanaan agregat mempunyai pengaruh kecil didalam..... A. Kebutuhan karyawan B. Proses produksi C. Produktivitas D. Ukuran kinerja 33. Integrasi baik internal dan eksternal dalam rantai pasokan akan sangat ditentukan pada tahapan perencanaan.... A Distribusi B. Perencanaan infrastruktur C. Kapasitas Produksi D. Ketersediaan bahan baku 34. Implementasi dari strategi cepat tanggap pada aspek desain produk diwujudkan dengan cara.... A Menggunakan Desain Modular B. Menggunakan Desain yang Simple C. Diversifikasi Produk D. Mengurangi waktu antara​ رأيت مسلما kalimat di samping artinya .... banti jawab, makasih​ Haruskah Diaspora kembali ke Tanah Air? QUIZ Tips: Baca soalnya dengan teliti, yap harus teliti. Pak Denis merupakan seorang petani, ia menjual beras hasil panennya dengan harga Rp11.500,00 per kg. Seseorang pelanggan memesan 12,5 kg beras, kemudian Pak Denis mengantarkan beras yang telah dipesan ke rumah sang pelanggan, jarak rumahnya dari tempat Pak Denis bekerja adalah 12 kg. Pak Denis menetapkan biaya ongkos kirim sebesar Rp200,00 per km-nya. Jika pada kilometer ke-9 Pak Denis terjatuh kemudian keseluruhan berasnya berserakan di tanah, hitunglah kerugian yang dialami oleh Pak Dennys! Baca soalnya baik-baik :D Selamat Mengerjakan!​ Banyak tahap-tahap yang harus dilalui dalam penelitian sejarah. Salah satunya adalah pengujian terhadap isi dari materi yang telah ditemukan sebagai bahan penulisan sejarah disebut kritik a.verifikasi b.ekstern c.heuristik d.interpretasi e.intern​ sistem tata kehhidupan benegara yang megutamakan pola hubungan anatara pemerintah dan yang diperintah adalah Walaupun diolah secara ilmiah sejarah harus memiliki keindahan Bahasa. Sejarah pada hakikatnya adalah. a.seni b.ilmu c.budaya d.peristiwa e.tragedi​ Gambarlah Sebuah persegi panjang ABCD, A(. 2,3), B(8, 3), C(8, 7) dan D(2, 7) , dan bayangannya jika dirotasiakan 90⁰ berpusat di O, berlawanan dengan arah perputaran jarum jam, kemudian dicerminkan terhadap sumbu X​ Bangsa pertama yang mampu menulis pada media lembaran tanah liat adalah Laki-laki normal bergenotif (XC Y) menikah dengan wanita carrier buta warna bergenotif(XC Xc). Prosentasi anak laki-laki buta warna adalah…..​ Seleksi ini terjadi pada kondisi lingkungan yang tetap atau tidak berubah, tetapi dapat menggeser fenotip ektrim dari suatu populasi adalah seleksi? 7. Gambarkan diagram bangun dari a. 3 - metil 2-pentena b. 2, 3 - di metil, 3 etil, 2-heksena ​ Dalam perencanaan MSDM, apa saja yang harus dilaksanakan dalam proses perencanaan MSDM? Jelaskan​ Pertumbuhan populasi baik populasi manusia maupun hewan hewan besar. Penentu utama dalam pertumbuhan populasi itu adalah?