frontpage hit counter

4²log.5+8²log. - - 258 log.2 = 2 A. 23 B. 24 C.25 D. 26 E.27​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

Untuk menyelesaikan persamaan 4²log.5+8²log. - - 258 log.2 = 2, pertama-tama kita perlu memahami makna dari masing-masing simbol yang digunakan.

log. merupakan notasi untuk logaritma, yaitu suatu fungsi yang memetakan suatu bilangan ke logaritma basis yang ditentukan. Dalam contoh ini, kita tidak diberitahu apa basis logaritma yang digunakan, jadi kita harus mengasumsikan bahwa basisnya adalah 10.

^ merupakan notasi untuk pangkat, yaitu suatu bilangan yang dipangkatkan dengan suatu bilangan lain. Dalam contoh ini, 4² merupakan 4 pangkat 2, yaitu 16, dan 8² merupakan 8 pangkat 2, yaitu 64.

Kemudian, kita dapat menyelesaikan persamaan tersebut dengan mengikuti urutan operasi matematika yang sesuai, yaitu:

Hitung 4²log.5+8²log. - - 258 log.2

Tentukan log.5, log., dan log.2

Hitung 16log.5+64log. - - 258 log.2

Tentukan 16log.5+64log. - - 258 log.2

Hasilnya adalah 2

Dengan demikian, jawaban yang tepat untuk soal tersebut adalah C. 25.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

semoga membantu

Jawaban 2

Jawab:

E. 27​

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk menyelesaikan persamaan tersebut, pertama-tama kita harus memahami apa yang dimaksud dengan logaritma. Logaritma adalah inverse dari fungsi eksponensial. Ini berarti bahwa logaritma dari suatu bilangan yang dipangkat dengan suatu eksponensial adalah eksponensial tersebut.

Sebagai contoh, log.5^2 adalah 2, karena 5^2 = 25. Log.2^8 adalah 8, karena 2^8 = 256. Dan log.258 adalah 2, karena 2^2 = 4.

Dengan memahami logaritma tersebut, kita dapat menyelesaikan persamaan yang diberikan. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, kita harus menghitung log.5 + log.-. Ini menghasilkan log.5 - log.1, yang sama dengan log.5.
  2. Kita kemudian mengalikan hasil tersebut dengan 4^2, yang menghasilkan 44log.5 = 16*log.5.
  3. Kita kemudian menghitung log.2 + log.2^8, yang menghasilkan log.2 + 8 = 10.
  4. Kita kemudian mengalikan hasil tersebut dengan 8^2, yang menghasilkan 88log.2 = 64*log.2.
  5. Kita kemudian menambahkan 16log.5 dengan 64log.2 untuk mendapatkan hasil akhir, yaitu 16log.5 + 64log.2.
  6. Terakhir, kita harus menyamakan hasil tersebut dengan 2. Ini berarti bahwa 16log.5 + 64log.2 = 2.

Dengan menyederhanakan persamaan tersebut, kita dapat menyimpulkan bahwa log.5 = 1/16 dan log.2 = 1/64. Ini berarti bahwa 5 = 16^(1/16) dan 2 = 64^(1/64).

Dengan menggunakan rumus pangkat, kita dapat menghitung nilai dari 5 dan 2. Nilai 5 adalah 1.32, sedangkan nilai 2 adalah 1.01.

Jadi, jawabannya adalah E, yaitu 27.


Pertanyaan Terkait

Tentukan hasil taksiran terbaik dari
a. 34,11
b. 56,76

Answers

Jawab:

a. 34

b. 57

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Taksiran terbaik dari dua angka yang diberikan adalah angka yang paling mendekati nilai yang sebenarnya. Dalam menentukan taksiran terbaik, kita biasanya akan membulatkan angka ke atas atau ke bawah, tergantung pada desimal yang terdapat pada angka tersebut.

Untuk angka 34,11, taksiran terbaiknya adalah 34. Angka ini terdiri dari dua digit, yaitu 3 dan 4. Desimal yang terdapat pada angka ini adalah 0,11. Karena desimal ini kurang dari 0,5, maka taksiran terbaiknya adalah 34.

Untuk angka 56,76, taksiran terbaiknya adalah 57. Angka ini terdiri dari dua digit, yaitu 5 dan 6. Desimal yang terdapat pada angka ini adalah 0,76. Karena desimal ini lebih besar dari 0,5, maka taksiran terbaiknya adalah 57.

Jadi, hasil taksiran terbaik dari a. 34,11 adalah 34, dan hasil taksiran terbaik dari b. 56,76 adalah 57.

Ibu Dewi membeli daging ayam yang sudah dipotong potong sebanyak 25 kg sebanyak satu per dua bagian digunakan untuk membuat Kari ayam satu per lima bagian untuk membuat sate ayam dan sisanya untuk digoreng berapa kg daging ayam yang digoreng

Answers

Jawab:

7.5 kg

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk membuat kari ayam, Dewi menggunakan 1/2 dari 25 kg daging ayam, yaitu 1/2 * 25 kg = 12.5 kg.

Sementara itu, untuk membuat sate ayam, Dewi menggunakan 1/5 dari 25 kg daging ayam, yaitu 1/5 * 25 kg = 5 kg.

Jadi, sebanyak 12.5 kg + 5 kg = 17.5 kg daging ayam yang digunakan untuk membuat kari ayam dan sate ayam.

Sisa daging ayam yang digoreng adalah 25 kg - 17.5 kg = 7.5 kg.

Jadi, sebanyak 7.5 kg daging ayam yang digoreng.

Tinggi badan nia 143cm lebih 44mm tentukan hasil taksiran tinggi badan nia

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Tidak dapat memberikan taksiran tinggi badan Nia karena tidak memiliki informasi yang cukup tentang Nia. Tinggi badan Nia sebesar 143 cm lebih 44 mm tidak dapat digunakan sebagai dasar untuk menaksir tinggi badan seseorang karena tidak memiliki arti yang jelas. Tinggi badan seseorang dapat diukur dengan menggunakan alat yang tepat, seperti meteran tinggi, dan hasilnya dapat dinyatakan dalam satuan centimeter (cm) atau meter (m).

-x+y+z=7 3x-2y-z=-8 me 2x+3y-z = 6 : zadalah...... man penyelesaia​

Answers

Untuk mencari nilai variabel z dalam sistem persamaan linear tersebut, Anda dapat menggunakan metode eliminasi Gauss. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Sesuaikan koeffisien variabel y pada persamaan pertama dengan mengalikan persamaan kedua dengan -3 dan persamaan ketiga dengan 2, sehingga menjadi:

-3x + 3y + 3z = -14

4x - 6y + 2z = 12

Tambahkan kedua persamaan tersebut untuk mendapatkan:

x - 3y - z = -2

Sesuaikan koeffisien variabel x pada persamaan terakhir dengan mengalikan persamaan pertama dengan -1 dan persamaan kedua dengan -1, sehingga menjadi:

x - 3y - z = -2

-x + y + z = 7

Tambahkan kedua persamaan tersebut untuk mendapatkan:

2y = 5

Tentukan nilai y dengan membagi kedua sisi dengan 2, sehingga y = 2,5.

Kembali ke persamaan pertama, -x + y + z = 7, dan ganti y dengan 2,5, sehingga -x + 2,5 + z = 7.

Tentukan nilai x dengan membagi kedua sisi dengan -1, sehingga x = -2,5.

Kembali ke persamaan pertama, -x + y + z = 7, dan ganti x dengan -2,5, sehingga 2,5 + y + z = 7.

Tentukan nilai z dengan membagi kedua sisi dengan 2,5, sehingga z = 1,5.

Jadi, nilai z dalam sistem persamaan linear tersebut adalah 1,5.

Jumlah bilangan asli yang kurang dari 40 dan habis dibagi 3 adalah…​

Answers

Jawaban:

bilangan asli kurang dari 40 dan habis dibagi 3 adalah → 3, 6, 9, 12, 15, 18, 21, 24, 27, 30, 33, 36, dan 39.

Jumlah bilangan asli yang kurang dari 40 dan habis dibagi 3 adalah 12, karena:

3, 6, 9, 12, 15, 18, 21, 24, 27, 30, 33, 36,39

terdapat 13 bilangan asli yang kurang dari 40 dan habis dibagi 3.

Dengan induksi matematika, buktikan bahwa: n(n + 1) habis dibagi oleh 2 untuk semua n bilangan asli

Answers

Jawab:

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk setiap bilangan asli n, kita akan menunjukkan bahwa n(n+1) habis dibagi oleh 2. Kita akan melakukan ini dengan menggunakan metode induksi matematika.

Basis: Untuk n = 1, n(n+1) = 1(1+1) = 2, yang habis dibagi oleh 2. Jadi, kondisi basis terpenuhi.

Induksi: Sekarang, kita akan menunjukkan bahwa jika kondisi berlaku untuk bilangan asli n, maka juga berlaku untuk n + 1. Misalnya, jika n(n+1) habis dibagi oleh 2 untuk n, maka kita akan menunjukkan bahwa n(n+1) juga habis dibagi oleh 2 untuk n + 1.

dengan demikian, kita telah membuktikan bahwa n(n+1) habis dibagi oleh 2 untuk n, maka:

(n+1)((n+1)+1) = (n+1)(n+2) = n(n+1) + (n+1) = 2k + (n+1) (untuk beberapa bilangan asli k)

Karena n(n+1) habis dibagi oleh 2 dan (n+1) juga habis dibagi oleh 2, maka 2k + (n+1) juga habis dibagi oleh 2.

Jadi, kita telah membuktikan bahwa jika kondisi berlaku untuk n, maka juga berlaku untuk n + 1.

Dengan menggunakan metode induksi matematika, kita telah membuktikan bahwa n(n+1) habis dibagi oleh 2 untuk semua bilangan asli n.

Hasil dilatasi titik B(4, 3) terhadap titik O(0,0) dengan factor skalar 2 adalah...​

Answers

Jawab:

C(8,6)

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk melakukan dilatasi terhadap titik B(4,3) dengan faktor skala 2, kita perlu mengalikan koordinat x dan y dari titik B dengan faktor skala tersebut. Jadi, hasil dilatasi titik B(4,3) terhadap titik O(0,0) dengan faktor skala 2 adalah titik C dengan koordinat (8,6).

Jadi, hasil dilatasi titik B(4,3) terhadap titik O(0,0) dengan faktor skala 2 adalah C(8,6).

buatlah suatu cerita yang bermakna bentk aljabar 4x+8. perjelas makna variabel dari cerita yang kalian buat!​

Answers

Jawab:

Sebuah keluarga tinggal di sebuah rumah di tepi sungai. Mereka memiliki 4 anak kecil yang masih kecil-kecil. Suatu hari, salah satu anak mereka terjatuh ke dalam sungai saat sedang bermain. Orang tua mereka sangat panik dan segera menelepon petugas penyelamat untuk menyelamatkan anak mereka.

Petugas penyelamat datang dengan cepat dan berhasil menyelamatkan anak keluarga tersebut. Namun, biaya untuk menyelamatkan anak tersebut cukup besar, yaitu sebesar 8 dolar. Orang tua keluarga tersebut sangat berterima kasih kepada petugas penyelamat yang telah menyelamatkan anak mereka dan siap untuk membayar biaya yang ditagihkan.

Namun, petugas penyelamat tersebut mengatakan bahwa mereka tidak meminta bayaran apapun. Mereka hanya ingin membantu keluarga tersebut dan memastikan bahwa anak-anak keluarga tersebut selamat. Orang tua keluarga tersebut sangat terharu dan berterima kasih kepada petugas penyelamat tersebut.

Penjelasan:
Dalam cerita ini, variabel "4" mewakili jumlah anak keluarga tersebut, sedangkan variabel "8" mewakili biaya yang dibutuhkan untuk menyelamatkan anak keluarga tersebut. Jadi, makna dari aljabar 4x+8 adalah sejumlah anak keluarga yang dimiliki ditambah dengan biaya yang dibutuhkan untuk menyelamatkan salah satu anak tersebut.

O. tentukan surplus /consumen dari Pd 100 (Q2+2) Po = 20​

Answers

Jawab:

P = 20 adalah 200

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk menentukan surplus dari suatu pasar, pertama-tama kita perlu menentukan kurva permintaan (demand curve) dan kurva penawaran (supply curve) dari pasar tersebut. Surplus pasar terjadi ketika jumlah barang yang tersedia di pasar (penawaran) lebih besar dari jumlah barang yang diminta oleh konsumen (permintaan).

Dengan menggunakan informasi yang diberikan, kita dapat menggambarkan kurva permintaan dan kurva penawaran sebagai berikut:

Kurva permintaan: P = 100 - Q

Kurva penawaran: P = 20 + 2Q

Kedua kurva tersebut dapat kita gambarkan dalam sebuah diagram kartesis, dengan harga sebagai sumbu y dan jumlah sebagai sumbu x.

Untuk menghitung surplus pasar dengan lebih detail, kita perlu mencari titik keseimbangan pasar dengan menyelesaikan persamaan kurva permintaan dan kurva penawaran. Titik keseimbangan pasar adalah titik di mana jumlah barang yang diminta oleh konsumen sama dengan jumlah barang yang tersedia di pasar.

Dengan menyelesaikan persamaan kurva permintaan dan kurva penawaran, kita dapat menemukan bahwa titik keseimbangan pasar adalah P = 40 dan Q = 20. Ini berarti bahwa pada harga P = 40, jumlah barang yang tersedia di pasar sama dengan jumlah barang yang diminta oleh konsumen.

Dengan mengetahui titik keseimbangan pasar, kita dapat menghitung surplus pasar pada harga P = 20 dengan menggunakan rumus: surplus = (Q2 - Q1) x P

Dengan menggunakan rumus tersebut, kita dapat menghitung surplus pasar pada harga P = 20 sebagai berikut:

surplus = (20 - 10) x 20 = 200

Jadi, surplus pasar pada harga P = 20 adalah 200.

Tentukan matriks K jika diketahui matriks K dan L adalah 2×2, dengan L=[,(,2,,−5,),,(,4,,1,),], Jka KI.=[,(,20,,16,),,(,2,,−6,),], ​

Answers


MaTrIKs

soal di koreksi  untuk matrik KL


K =  KL. L⁻¹

Sebutkan bangun datar yang menyusun gambar

Answers

Jawab:

Bangun datar yang menyusun gambar adalah segitiga, persegi, persegi panjang, jajar genjang, belah ketupat, layang-layang, dan lingkaran.

karena Gambar terdiri dari titik-titik dan garis, maka semua bangun datar yang disebutkan di atas dapat digunakan untuk membentuk gambar.

Jika tan A= 1/4 nilai dari tan 2A dalah
A. 1/2
B. 1/16
C. 15/8
D. 8/15
E. 1/8​

Answers

Jawab:

D. 8/15

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk mencari nilai dari tan 2A, kita bisa menggunakan rumus tan 2A = 2 tan A / (1 - tan² A). Jika kita masukkan nilai tan A = 1/4 ke dalam rumus tersebut, maka kita akan mendapatkan:

tan 2A = 2 × (1/4) / (1 - (1/4)²)

= 2 × (1/4) / (1 - 1/16)

= 2 × (1/4) / (15/16)

= 8/15

Jadi, nilai dari tan 2A adalah 8/15. Jadi, jawabannya adalah D.

Jawaban : C. 15/8

Penjelasan Langkah-langkah :

Untuk mencari nilai dari tan 2A, kita dapat menggunakan rumus double angle formula:

tan 2A = 2tan A / (1 - tan^2 A)

Jika tan A = 1/4, maka:

tan 2A = 2(1/4) / (1 - (1/4)^2)

= 1/2 / (3/4)

= 4/3

Nilai dari tan 2A adalah C. 15/8.

Niki 50-59 55-59 60-64 65-69 70-74 Jumlah frekvens: 3 5 13 17 10 50 tentu kan median data hasil ulangan ​

Answers

Jawaban:

Mean(rata-rata) =67, 6

Modus=68,12

Median=67,93

maaf kalo salah

Buatlah mind mapping tentang Persamaan linear satu variabel, skala, perbandingan senilai dan berbalik nilai*​

Answers

Jawaban:

Berikut adalah mind mapping tentang persamaan linear satu variabel, skala, perbandingan senilai, dan berbalik nilai:

[Insert Mind Map Here]

Persamaan linear satu variabel adalah persamaan matematika yang terdiri dari variabel y (variabel terikat) dan variabel x (variabel bebas) dengan bentuk y = mx + b, di mana m adalah koefisien kemiringan dan b adalah koefisien ordinat sumbu y. Persamaan linear satu variabel sering digunakan untuk menggambarkan hubungan antara dua variabel yang saling berkaitan.

Skala adalah perbandingan ukuran antara suatu objek asli dengan model atau reproduksinya. Skala dapat dituliskan dengan menggunakan rumus skala sebagai berikut: skala = ukuran asli / ukuran model. Skala sering digunakan dalam pembuatan peta, denah, atau gambar teknik untuk menggambarkan ukuran sebenarnya dari suatu objek pada ukuran yang lebih kecil.

Perbandingan senilai adalah perbandingan dua atau lebih bilangan yang memiliki nilai yang sama. Contohnya, 2/4 = 1/2 = 3/6 = 4/8, semua merupakan perbandingan senilai dari 2/4. Perbandingan senilai dapat dituliskan dengan menggunakan tanda sama dengan (=) atau dengan menggunakan tanda samadengan (≡).

Berbalik nilai adalah perbandingan dua bilangan yang saling memiliki nilai yang berbeda tapi jumlahnya selalu sama. Contohnya, 1/3 dan 3/1 merupakan perbandingan berbalik nilai, karena jumlah keduanya adalah 4/4. Perbandingan berbalik nilai dapat dituliskan dengan menggunakan tanda sama dengan (=) atau dengan menggunakan tanda samadengan (≡).

Penjelasan dengan langkah-langkah:

semoga membantu

Ayo kuis (xiii) Tentukan hasil dari :

Answers


Penjelasan dengan langkah-langkah:

Kita akan menentukan nilai dari

Pertama-tama, ambil dan sedemikian rupa sehingga:

Maka, nilai yang kita cari dapat dinyatakan oleh:

0,\ 0 < b < 1\ \land\ b > 1\\\end{aligned}" alt="\begin{aligned}&\frac{2\ln(2)+\ln a}{-\ln b}\\&=\frac{\ln4+\ln a}{-\ln b}\\&=-\frac{\ln (4a)}{\ln b}\,,\ a > 0,\ 0 < b < 1\ \land\ b > 1\\\end{aligned}" align="absmiddle" class="latex-formula">

Untuk :


0\ \Rightarrow\ a=\bf\frac{5}{16}\\&{\Rightarrow\ }4a=\bf\frac{5}{4}\end{aligned}" alt="\begin{aligned}&a > 0\ \Rightarrow\ a=\bf\frac{5}{16}\\&{\Rightarrow\ }4a=\bf\frac{5}{4}\end{aligned}" align="absmiddle" class="latex-formula">

Untuk :

1\\&\Rightarrow\ b=\bf\frac{5}{4}\end{aligned}" alt="\begin{aligned}&b=\frac{1}{2}\cdot\sqrt{5+\frac{1}{2}\cdot\sqrt{5+\frac{1}{2}\cdot\sqrt{5+\frac{1}{2}{\,\dots}}}}\\&{\Rightarrow\ }b=\frac{1}{2}\cdot\sqrt{5+b}\\&{\Rightarrow\ }2b=\sqrt{5+b}\\&{\Rightarrow\ }4b^2=5+b\\&{\Rightarrow\ }4b^2-b-5=0\\&{\Rightarrow\ }4b(b)+4b-5b-5=0\\&{\Rightarrow\ }4b(b+1)-5(b+1)=0\\&{\Rightarrow\ }(4b-5)(b+1)=0\\&{\Rightarrow\ }b=\frac{5}{4}\ \lor\ b=-1\\&0 < b < 1\ \land\ b > 1\\&\Rightarrow\ b=\bf\frac{5}{4}\end{aligned}" align="absmiddle" class="latex-formula">

Karena 4a = b, diperoleh:


Penjelasan dengan langkah-langkah:

Evaluasi bagian atas dulu.

misal:

lalu kita mengalikannya dengan 1/(4 akar 3)

2 ln 2= ln 2² = ln 4.

bagian bawah, lakukan hal yang sama:

ambil positif, akar tak boleh negatif.

1/2 × 5/2

= 5/4

menjadi:

ln(5/4)/-ln(5/4)

=- ⁵/⁴log 5/4

= -1

(maaf tadi kemasuk nilai yang salah)

√192 + √432- √300=...​

Answers

Jawab:  (3√17 - 5√12)/(2*√3)

Penjelasan dengan langkah-langkah:

√192 + √432 - √300 =

Menggunakan sifat dasar akar kuadrat, kita bisa menuliskan:

√192 + √432 - √300 = √(192 + 432) - √300

= √624 - √300

= √(3617) - √(2512)

= √(4917) - √(553*4)

= 23√17 - 5√3√4

= 6√17 - 10√12

= (6√17 - 10√12)/1

= (6√17 - 10√12)/(2√3 * 2√3)

= (3√17 - 5√12)/(2√3)

= (3√17 - 5√12)/(2√3)/1

= (3√17 - 5√12)/(2*3^(1/2))

= (3√17 - 5√12)/(2*√3)

Jadi, hasilnya adalah (3√17 - 5√12)/(2*√3).

Titik balik maksimum dari fungsi kuadrat y = 8 + 2x – x2 adalah ... ​

Answers

(1, 9)

Penjelasan dengan langkah-langkah:

y = 8 + 2x - x²

y = -x² + 2x + 8

a = -1, b = 2, c = 8

• sumbu simetri

x = -b/2a

= -2/2(-1)

= -2/(-2)

= 1

• nilai maksnimum

y = 8 + 2.1 - 1²

= 8 + 2 - 1

= 9

• titik balik (1, 9)

Nilai diskriminan (=D) dari persamaan kuadrat 3x²7x-10 = 0​

Answers

Jawab:

nilai discriminant dari persamaan kuadrat 3x^2 + 7x - 10 = 0 adalah D = 169

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Discriminant adalah bilangan yang diperoleh dari mengurangkan kuadrat dari 4 kali perkalian koefisien a dengan koefisien c pada persamaan kuadrat ax^2 + bx + c = 0. Discriminant digunakan untuk mengetahui apakah persamaan kuadrat tersebut memiliki satu atau dua akar real (apabila D > 0), atau tidak memiliki akar real sama sekali (apabila D < 0).

Dengan demikian, untuk menentukan nilai discriminant dari persamaan kuadrat 3x^2 + 7x - 10 = 0, Anda perlu menggunakan rumus D = b^2 - 4ac. Untuk persamaan tersebut, koefisien a adalah 3, koefisien b adalah 7, dan koefisien c adalah -10. Sehingga, discriminant persamaan tersebut adalah D = 7^2 - 4 * 3 * (-10) = 49 + 120 = 169.

Jadi, nilai discriminant dari persamaan kuadrat 3x^2 + 7x - 10 = 0 adalah D = 169.

Persamaan lingkaran yang berpusat di titik (-4, 8) dan menyinggung garis y - 12= 0 adalah

Answers

Jawab:

persamaan lingkaran yang berpusat di titik (-4, 8) dan menyinggung garis y - 12 = 0 adalah x^2 + 8x + y^2 - 16y + 64 = 32.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Persamaan lingkaran yang berpusat di titik (h, k) dan memiliki jari-jari r adalah (x - h)^2 + (y - k)^2 = r^2.

Dengan demikian, untuk menentukan persamaan lingkaran yang berpusat di titik (-4, 8) dan menyinggung garis y - 12 = 0, Anda perlu menentukan jari-jarinya. Jari-jari lingkaran tersebut adalah jarak antara titik pusatnya (-4, 8) dan titik yang menyinggung garis y - 12 = 0, yaitu (0, 12). Dengan menggunakan rumus jarak antar dua titik, Anda dapat menghitung bahwa jari-jari lingkaran tersebut adalah √((0 - (-4))^2 + (12 - 8)^2) = √(4^2 + 4^2) = √32 = 4√2.

Kemudian, Anda dapat menggunakan persamaan lingkaran yang berpusat di titik (-4, 8) dan memiliki jari-jari 4√2 untuk menentukan persamaan lingkaran tersebut, yaitu (x + 4)^2 + (y - 8)^2 = (4√2)^2. Setelah disederhanakan, persamaan tersebut menjadi x^2 + 8x + y^2 - 16y + 64 = 32.

Jadi, persamaan lingkaran yang berpusat di titik (-4, 8) dan menyinggung garis y - 12 = 0 adalah x^2 + 8x + y^2 - 16y + 64 = 32.

Tentukan nilai X Mutlak dari persamaan nilai Mutlak di bawah ini 12x+5-5X-10+31=7​

Answers

Jawab:

nilai mutlak dari persamaan 12x + 5 - 5x - 10 + 31 = 7 adalah 19/24.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk menentukan nilai mutlak dari suatu bilangan, Anda dapat menggunakan persamaan nilai mutlak, yaitu |x| = x jika x ≥ 0, dan |x| = -x jika x < 0.

Dengan demikian, untuk menentukan nilai mutlak dari persamaan 12x + 5 - 5x - 10 + 31 = 7, pertama-tama Anda harus menyelesaikan persamaan tersebut. Untuk melakukannya, pertama-tama Anda perlu mengurangi 5 - 5x, yaitu -5x, dari masing-masing sisi persamaan, sehingga persamaan tersebut menjadi 12x + 31 = 7 - 5x. Kemudian, Anda perlu mengurangi 12x dari masing-masing sisi persamaan, sehingga persamaan tersebut menjadi 19 = 7 - 17x. Selanjutnya, Anda perlu menambahkan 17x ke masing-masing sisi persamaan, sehingga persamaan tersebut menjadi 19 = 24x. Terakhir, Anda perlu membagi masing-masing sisi persamaan dengan 24, sehingga persamaan tersebut menjadi 19/24 = x.

Kemudian, Anda dapat menggunakan persamaan nilai mutlak untuk menentukan nilai mutlak dari x. Karena x = 19/24 > 0, maka nilai mutlak dari x adalah |x| = x = 19/24.

Jadi, nilai mutlak dari persamaan 12x + 5 - 5x - 10 + 31 = 7 adalah 19/24.

Pertanyaan Lainnya
Penggunaan kalimat langsung yang di tandai tanda petik ganda termasuk ke dalam.... teks berita​ Tentukan hasil taksiran terbaik dari a. 34,11 b. 56,76 Ibu Dewi membeli daging ayam yang sudah dipotong potong sebanyak 25 kg sebanyak satu per dua bagian digunakan untuk membuat Kari ayam satu per lima bagian untuk membuat sate ayam dan sisanya untuk digoreng berapa kg daging ayam yang digoreng Macam gamet yang dibentuk dari perilangan dua tanaman dengan tiga ifat beda yaitu. Makan dari lambung mauk ke uu halu pertama kali melalui. Maaf kak jika out of balance amount jutru muncul nilai nominal bukan angka 0, bgm ya? Mhn penjelaannya. Terimakaih. Teknik dasar yang wajib pertama kali dipelajari oleh pemula dalam permainan bola voli ialah Gambar rantai pada perisai yang terdapat pada burung garuda merupakan perwujudan dasar dari pancasila yaitu sila... Maa jeni benin 0,84 g/cm3. Apabila dinyatakan dalam Kg/m3 maa jeni benin terebut ama dengan. . . A. 8400 Kg/m3 b. 840 Kg/m3 c. 84 Kg/m3 d. 84000 Kg/m3. C=2000+1315q+59q²+q3 Tinggi badan nia 143cm lebih 44mm tentukan hasil taksiran tinggi badan nia Lembaran yang digunakan untuk menulikan informai tentang data diri diebut bahaa Indoneia. Let the un illuminate the word taht you could not find. Aff TJ Domain - X = b. sumbu 2 +4x-2 Sx) xa ≤ x ≤ 57 a. Buatlah tabel dimetri​ Jelaskan strategi yang tepat agar pembangunan IKN benar benar dapat memperkuat pemerataan dan dayasaing ekonomi nasional khususnya Indonesia Timur ? Jelaskan strategi yang tepat agar pembangunan IKN benar benar dapat memperkuat pemerataan dan dayasaing ekonomi nasional khususnya Indonesia Timur ? Tuliskan proses tahapan penyusunan Perda provinsi yang diusulkan oleh DPR bantu jawab yaa​ Krama alu e kulo mboten ngerto makud panjenengan,menawi engendhika ingkang jela. Kotak dengan berat 100 N ditarik dengan menggunakan gaya ebear 40 N yang membentuk udut 300 terhadap umbu x. Berapa gaya Normal pada kotak terebut. Bentuk implementasi pokok pikiran pertama pembukaan uud nri tahun 1945 ditunjukkan oleh pilihan a. partai politik melaksanakan kampanye pemilihan gubernur di seluruh daerah b. seluruh masyarakat Indonesia membantu korban bencana tsunami C. pemerintah menetapkan hari besar agama sebagai hari libur nasional d. panitia penerimaan siswa baru mengadakan musyawarah di ruang rapat