frontpage hit counter

Jika ada warga mayarakat yang diketahui merakit bok dan merencanakan teror,pengendalian yang tepat adalah?.

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

Menjauhkan diri dari pelaku dan segera melapor kepihak yang berwenang.


Pertanyaan Terkait

Berbagai bentuk kearifan lokal dan hambatan lokal dalam kelompok etnis tertentu.

Answers

Kearifan lokal adalah setiap bentuk kebijakan yang dibuat dan diuji berdasarkan pengujian jangka panjang oleh orang-orang di suatu tempat sepanjang waktu. Banyak upaya telah dilakukan untuk mempertahankan kearifan lokal dalam budaya dan tradisi setempat di masyarakat lokal. Namun, sering ada hambatan kultural yang hadir pada kelompok etnis tertentu, yang dapat menghalangi pengembangan nilai-nilai atau praktik kearifan lokal. Beberapa hambatan ini termasuk ketidakmampuan untuk mempertahankan budaya asli, lingkaran sosial terbatas, intoleransi perbedaan, angkuh dan distorsi hak-hak manusia, masalah politis dan eksploitasi sumber daya. Hambatan ini harus diselesaikan secara bersama agar nilai-nilai dan praktik kearifan lokal tidak hilang dan nilai tambahnya tetap terasaskan dalam strategi pengembangan masyarakat.

Bagaimana peran budaya digital dalam dalam era milenial.

Answers

Jawaban:

Budaya digital harus bisa dimanfaatkan secara efektif pada berbagai bidang seperti pendidikan, politik, sosial dan ekonomi. Budaya digital dapat mempermudah dan mempercepat pekerjaan, memperluas jangkuan, menciptakan inovasi dan kreatifitas, memperluas jaringan dan memperluas bisnis.

Penjelasan:

semoga bermanfaat

Apa yang terjadi jika perselisihan antara buruh versus pengusaha, apakah langkah yang seharusnya dilakukan?.

Answers

Jika terjadi perselisihan antara buruh dan pengusaha, langkah yang seharusnya dilakukan adalah mencari jalan tengah untuk menyelesaikan masalah. Hal ini bisa dilakukan dengan cara masing-masing pihak saling mendengarkan dan menyepakati penyelesaian yang membuat kedua belah pihak merasa puas. Sebaiknya disarankan untuk melibatkan para ahli atau regulator agar dapat membantu proses penyelesaian secara fair bagi kedua belah pihak.

Bagai mana bentuk perubahan oial akibat penggunaan gadget.

Answers

- Interaksi tatap muka semakin jarang karena adanya sosial media.

- Apapun menjadi lebih mudah, seperti belanja online, ojek online.

- Pembelajaran sapat dilakukan dari rumah.

- Muculnya sikap individualis.

Apa yang dimakud dengan oiologi berifat non eti ebagai ilmu pengetahuan tentang mayarakat.

Answers

Sosiologi tidak melihat baik atau buruknya suatu kejadian melainkan mencoba untuk menjelaskannya dengan analisis.

Sosiologi bukan merupakan ilmu yang bersifat normatif seperti ilmu hukum. Sosiologi juga bukan ilmu yang bersifat pasti seperti ilmu alam. Sosiologi mempelajari masyarakat sehingga dalam melihatanya, tidak boleh melakukan penilaian baik / buruk. Penilaian baik / buruk justru mencegah berkembangnya ilmu sosiologi.

SEMOGA MEMBANTU ;)

Situasi yang menandai terjadinya disintregasi sosial akibat perubahan sosial.

Answers

Jawaban:

Anomi sosial yaitu dimana masyarakat mengalami ketegangan dan kehilangan pegangan akibat perubahan tersebut sehingga norma dan nilai yang ada sebelumnya tidak berfungsi.

Penjelasan:

Semoga bisa membantu ^^ Jangan lupa untuk semangat selalu, stay strong everyone :D

Sistem kekerabatan relatif stagnan dan sulit mengalami perubahan,karena.

Answers

Sistem kekerabatan yang stagnan dan sulit mengalami perubahan karena sistem tersebut memiliki struktur yang kaku dan tidak fleksibel. Hal ini menyebabkan sulitnya bagi sistem tersebut untuk menyesuaikan diri dengan perubahan lingkungan sekitar. Selain itu, sistem kekerabatan yang stagnan juga biasanya memiliki mekanisme pertahanan yang kuat, sehingga menjadi sulit bagi sistem tersebut untuk diubah oleh faktor-faktor eksternal.

Sejak lahir hingga dewasa, individu terlibat dalam pergaulan social budaya. Dalam Proses tersebut individu mendapatkan nilai, norma dan peran social sehingga menjadi orang dewasa yang berguna bagi masyarakat. Proses belajar dalam pergaulan social budaya tersebut dinamakan.

Answers

SOSIALISASI

Proses belajar mengenai nilai dan norma yang ada di masyarakat disebut dengan sosialisasi. Dengan melakukan sosialisasi, seseorang bisa paham mengenai apa yang bisa dilakukan dan apa yang tidak. Sosialisasi selain melatih kemampuan berinteraksi, sosialisasi juga sebagai langkah mempersiapkan diri untuk terjun ke masyarakat luas.

SEMOGA MEMBANTU ;)

Saluran mobilitas sosial yg paling efektif di antara saluran-saluran mobilitas sosial lainnya adalah.

Answers

PENDIDIKAN

pendidikan dianggap sebagai sesuatu yang penting dikarenakan pendidikan bisa membuat seseorang menjadi berdaya. Seseorang dengan pendidikan yang lebih tinggi pastinya akan lebih dihargai dibandingkan dengan orang dengan pendidikan rendah. Banyak lowongan pekerjaan mencantumkan syarat pendidikan yang tinggi bagi calon pelamar. Maka dari itu, pendidikan bisa menjadi saluran mobilitas sosial yang efektif.

SEMOGA MEMBANTU ;)

Perseptif satu titik hilang ,perseptif dua titik hilang,dan perseptif tiga titik hilang adalah jenis perseptif di lihat dari.

Answers

Jawaban:

dilihat dari ciri ciri perspektif

Penjelasan:

Perbedaan antara penyimpangan primer dan sekunder dalam sosiologi.

Answers

Jawaban:

Penerimaan penyimpangan di masyarakat adalah Penyimpangan primer masih bisa diterima masyarakat sedangkan penyimpangan sekunder tidak bisa di terima oleh masyarakat.

Penjelasan:

Semoga bisa membantu ^^ dan maaf kalau ada salah. Jangan lupa untuk semangat selalu, stay strong everyone :D

Mobilitas berasal dari bahasa Inggris, yaitu mobility,yang berarti. A. Kenikan.

Answers

Gerakan / perpindahan

Mobilitas berasal dari kata "mobility" dari bahasa Inggris yang berarti perpindahan / gerakan. Perpindahan yang dimaksud bisa berupa mobilitas vertikal maupun mobilitas horizontal. Mobilitas vertikal merupakan perpindahan status seseorang berdasarkan tinggi rendah. Mobilitas horizontal tidak berdasarkan tinggi rendah (perpindahan kepada hal lain yang derajatnya sama)

SEMOGA MEMBANTU ;)

Kerja sama dalam menangani proyek tertentu adalah bentuk.

Answers

Jawaban:

bentuk Interaksi Sosial.

Penjelasan:

Interaksi sosial yang mengarah ke bentuk kerja sama disebut interaksi asosiatif.

Dongeng ciung wanara,Prabu keansantang asupna kana kelompok dongeng. … *.

Answers

Jawaban:

SAGE

Penjelasan:

Prabu Siliwangi" kaasup kana dongeng Babad atawa dongeng Sage. Fabel mangrupakeun dongeng anu tokoh atawa palakuna sasatoan. Parabel mangrupakeun dongeng anu nyaritakeun kahirupan jalma atawa masarakat biasa.

ada beberapa orang yang berpendapat bahwa emansipasi yang ada pada berkebangsaan ini terkadang kebablasan Bagaimana pendapat anda tentang pernyataan tersebut​

Answers

Jawaban:

Memahami Kesetaraan Perjuangan Kartini

By admin / Berita / 21 April 2016

Raden Adjeng Kartini lahir di Jepara, Jawa Tengah tepatnya 21 April 1879 lebih tepat disebut Raden Ayu Kartini adalah seorang tokoh Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia. Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi. Dan melalui perjuangannya setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini.

Siang ini (21/04) Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara mengadakan acara refleksi/ renungan bertepatan dengan hari Kartini di Aula Kantor. Acara diikuti seluruh pejabat, karyawan dan karyawati.

Sambutan diisi oleh salah satu kartini Kemenag Banjarnegara, yakni Kasi PD-Pontren Eni Nurainy, yang menyampaikan bahwa tuntutan Kartini pada saat itu adalah mendapatkan kesempatan sama dalam hal pendidikan. “Tapi dalam perkembangan zaman, tuntutan sudah mulai melampaui fitrah dan kodrat wanita”dijelaskan.

Tuntutan itu dikenal dengan istilah emansipasi wanita, namun emansipasi menjadi kebablasan karena meniru emansipasi dari budaya barat. Kecenderungan emansipasi tersebut mengesampingkan kodrad wanita dan tidak sesuai dengan ajaran Islam.

Eny Nurany menerangkan, “Sebagai seorang wanita, mempunyai kodrat yang tidak bisa dilepaskan. Adapun kodrat itu adalah kodrat melahirkan, kodrat menyusui dan kodrat menstruasi”. Kodrat ini tidak bisa diubah ataupun diganti oleh laki-laki.

Emansipasi secara Islam sebenarnya sudah dicontohkan oleh Siti Fatimah dan Siti Aisyah yang tetap menjaga kodrat dan tetap mengedepankan seorang suami sebagai pemimpin. Di Indonesia keinginan persamaan hak diakibatkan karena keterbelakangan pendidikan kita saat dijajah dan terbeli oleh adat istiadat. Wanita dahulu tidak dianggap keberadaanya, terutama dalam pendidikan. Padahal keberhasilan pendidikan anak ditentukan juga oleh pendidikan seorang ibu.

“Mari semangat emansipasi wanita sekarang ini disikapi dengan positif, diteladani dan tidak melewai kodratnya” mengakhiri sambutan tunggal pada acara tersebut..(Nangim

empati adalah proses dimana seseorang bisa memahami sebuah karya seni dengan cara masak animasi tertentu ketika melihat karya seni tersebut pada Benarkah pernyataan tersebut?​

Answers

tepat/benar

Penjelasan:

karena Empati adalah kemampuan seseorang untuk membayangkan atau imajinasi perasaan orang lain.

Apa yang teman-teman ketahui tentang organisasi profesi humas? Menurut teman-temn seperti apa aktivitas atau program dan organisasi profesi humas?.

Answers

Jawaban:

Perhimpunan hubungan masyarakat Indonesia (PERHUMAS) adalah organisasi profesi bagi para praktisi humas dan komunikasi Indonesia, yang berdiri sejak 15 Desember 1972.

Penjelasan:

Semoga bisa membantu ^^ Jangan lupa untuk semangat selalu, stay strong everyone :D

Ajaran Wulang Reh yang mengandung aspek sosiologi merupakan karya.

Answers

Jawaban:

Sri paduka mangkunegoro IV dari surakarta

Penjelasan:

semoga membantu

Kenapa susah untuk melupakannya?​

Answers

Jawaban:

Karena, jika kita sering dekat dengan dia akan susah melupakannya dan terus mengingat masa masa dulu

Maaf kalau salah ya

Berikut ini merupakan fungsi-fungsi nilai sosial, kecuali.... A
Memotivasi atau memberi semangat pada manusia

B
Mengarahkan masyarakat untuk berpikir dan bertingkah laku sesuai nilai-nilai yang ada

C
Pengawas, pembatas, pendorong dan penekan individu untuk selalu berbuat baik

D
Alat solidaritas atau pendorong masyarakat

E
Alat untuk menentukan harga pasar

Answers

Jawaban:

E. Alat untuk menentukan harga pasar

Penjelasan:

fungsi nilai sosial merupakan nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan sosial begitu interaksi maupun juga pembatas dari suatu bentuk berbagai tindakan sosial yang bukan merupakan nilai-nilai sosial yaitu alat untuk menentukan harga pasar karena harga pasar memiliki aspek maupun sistem yang berbeda yaitu pada sistem ekonomi

Pertanyaan Lainnya
Keliling sebuah lingkaran panjang diameternya 147 cm dengan l = 22/7 adalah. Jika anda eorang pemimpin diorganiai bear, bagaimana anda mempin dengan memperatukan keberagaman dan perbedaan. Jika 4× 2y =2 dan 7× 4y =2. Tentukan nilai dari 2× 5y !. Jika ²log3 = P dan ³log5 = Q, maka hail dari 5^log12 =. Awalan, kaki lurus sejajar dengan bola, kaki tumpu diletakkan di samping bola dengan jari kaki menghadap ke depan dan lutut sedikit ditekuk. Daerah pergelangan kaki bagian dalam kontak dengan bola, sedangkan bola disepak tepat pada titik tengahnya, dan pandangan mata melihat ke arah bola. Gerakan ini merupakan menendang bola dengan menggunakan. . . Jika 3x 4y = 32 dan 2x – 4y = –12, maka nilai dari x y adalah …. Apa kelebihan membuat topeng dari kertas koran? plis jawab karena dikumpulkan sekarang ​ 3 aspek untuk melihat letak wilayah permukaan bumi???? pliss jawab nya yang bener sama penjelasannya ya makasih​ السيد أحمد .. باللغة العربية أ. يقرأ ب. يكتب مع أصدقائه ج. يتحدث يتعلم​ gambar tersebut merupakan salah satu contoh formasi yang ada pada tari bungong jeumpa bukan hanya formasi tersebut,tari bungong jeumpa juga memiliki formasi lain,diantaranya formasi...,formasi...,dan formasi...​ Persamaan garis lurus yang melalui K(-3,5) dan L(7,0) adalah ....​ Susunlah kalimat berikut dengan baik dan benar : هِيَ مِنْ جَاكَرْتَا – وَهَذِهِ أُخْتِيْ – هَذِا صَدِيْقِيْ – إِسْمُهَا عَائِشَة - هُوَطَالِبٌ​ 10. Berikut ini yang merupakan pengaruh kerjasama ASEAN dibidang ekonomi kecuali .... A. ASEAN berpengaruh dalam penyelesaian pertikaian wilayah di Laut Cina Selatan B. ASEAN berpengaruh dalam pembentukan MEA pada 2015 C. ASEAN berpengaruh dalam meningkatkan daya saing dan menarik investasi asing D. ASEAN berpengaruh dalam peningkatan kualitas pendidikan sebagai modal tenaga kerja​ Bapak untung merupakan produsen tas dan sepatu lukis Banyak macam jenis gambar, yang masing-masingnya mempunyai ciri khas. Kunci utama yang membedakan gambar ilustrasi dengan jenis gambar yang lain adalah. Banyak usaha yang dapat dilakukan untuk menjaga keseimbangan lingkungan, salah satunya dengan membuat taman kota. Pembuatan taman-taman kota sebenarnya tidak hanya untuk keindahan, tetapi juga bertujuan … Banyak kuman yang dibunuh saat mencuci tangan dengan air mengalir adalah Dalam uu no. 12 tahun 2011 bahwa uud 1945 berkedudukan sebagai Dalam seni peran bergerak atau berpindah tempat disebut Dalam teks laporan hasil observasi tahap pernyataan umum atau klasifikasi merupakan…