frontpage hit counter

Jika pemenuhan suatu jenis barang dan jasa dilakukan trus menerus rasa nikmatnya.

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

Akan berlebihan

Penjelasan:

Pemenuhan kebutuhan adalah kegiatan atau tindakan yang memang harus dipenuhi akan tetapi jika dipenuhi secara berlebihan dampaknya tidak baik karena kebutuhan bersifat terbatas dan terkadang sulit untuk dipenuhi.

Kebutuhan adalah suatu barang yang dibutuhkan oleh setiap manusia karena kebutuhan ini bersifat tidak bisa ditinggalkan contoh makanan.


Pertanyaan Terkait

Jelaskan perbedaan kondisi perusahaan di pasar persaingan sempurna antara.

Answers

Penjelasan:

Pasar persaingan sempurna adalah salah satu kondisi pasar yang memiliki beberapa karakteristik khusus, seperti adanya banyak produsen dan konsumen, tidak ada hambatan untuk masuk atau keluar dari pasar, dan informasi mengenai harga dan produk yang tersedia di pasar mudah diperoleh oleh semua pihak.

Perbedaan utama antara perusahaan yang beroperasi di pasar persaingan sempurna dengan perusahaan yang beroperasi di pasar monopoli adalah adanya persaingan ketat di pasar persaingan sempurna. Di pasar persaingan sempurna, banyak perusahaan yang menjual produk yang sama, sehingga perusahaan tidak memiliki kekuatan untuk mengatur harga secara langsung. Di pasar monopoli, hanya ada satu perusahaan yang menjual produk yang sama, sehingga perusahaan tersebut memiliki kekuatan untuk mengatur harga secara langsung.

Perbedaan lain antara perusahaan yang beroperasi di pasar persaingan sempurna dengan perusahaan yang beroperasi di pasar oligopoli adalah adanya banyak produsen di pasar persaingan sempurna. Di pasar persaingan sempurna, banyak perusahaan yang menjual produk yang sama, sehingga tidak ada satu perusahaan yang dapat memengaruhi harga secara signifikan. Di pasar oligopoli, hanya ada beberapa perusahaan yang menjual produk yang sama, sehingga keputusan yang diambil oleh satu perusahaan dapat memengaruhi harga secara signifikan.

Demikianlah perbedaan utama antara kondisi perusahaan di pasar persaingan sempurna, monopoli, dan oligopoli. Semoga membantu.

Faktor yang angat penting dalam menentukan makimal atau tidaknya hail uatu proe produki adalah faktor….

Answers

Jawaban: Input (SDA, SDM, Skill dan Modal)

Etika yang harus dimiliki oleh seorang akuntan adalah, kecuali. * Tanggung jawab Kepentingan pribadi Integritas Objektivitas Kecermatan.

Answers

Jawaban:

b. Kepentingan pribadi

Penjelasan:

Etika yang harus dimiliki oleh seorang akuntan adalah tanggung jawab, integritas, objektivitas, dan kecermatan. Keempat etika ini merupakan prinsip-prinsip dasar yang harus dipegang oleh seorang akuntan dalam menjalankan profesinya. Pilihan jawaban yang salah adalah "b. Kepentingan pribadi". Kepentingan pribadi bukan merupakan salah satu etika yang harus dimiliki oleh seorang akuntan. Seorang akuntan harus bertindak secara objektif dan tidak terpengaruh oleh kepentingan pribadi dalam menjalankan pekerjaannya.

Demikianlah penjelasan mengenai etika yang harus dimiliki oleh seorang akuntan. Semoga membantu.

Di negara kita yang berwenang mengatur dan menjaga kelancaran sistem pembayaran adalah….

Answers

Jawaban:

Bank Indonesia (BI). Bank Indonesia adalah bank sentral dan otoritas moneter terbesar di Indonesia yang berwenang untuk mengatur dan menjaga kelancaran sistem pembayaran di Indonesia. Bank Indonesia mengatur dan menjaga stabilitas sistem keuangan dan moneter, menetapkan dan mengawasi aturan dan peraturan keuangan, mengawasi operasi perbankan, dan menegakkan hukum perbankan. Bank Indonesia juga bertanggung jawab atas pengendalian inflasi dan pengawasan risiko sistem keuangan.

Apa aja peran pemerintah yang di jelakan oleh Stiglitz.

Answers

Penjelasan:

Joseph Stiglitz adalah seorang ekonom Amerika dan peraih Nobel yang banyak menulis tentang peran pemerintah dalam perekonomian. Dalam pandangannya, pemerintah memiliki beberapa peran penting dalam ekonomi modern.

Pertama, pemerintah memainkan peran penting dalam mendorong pertumbuhan dan stabilitas ekonomi. Ini termasuk menerapkan kebijakan yang mendorong investasi, inovasi, dan kewirausahaan, serta kebijakan yang membantu mengurangi kemerosotan ekonomi dan melindungi pekerja dan bisnis dari guncangan.

Kedua, pemerintah memainkan peran kunci dalam memastikan bahwa manfaat pertumbuhan ekonomi dirasakan oleh semua anggota masyarakat. Ini termasuk menerapkan kebijakan yang mempromosikan kesetaraan dan mengurangi kemiskinan, seperti pajak progresif dan program kesejahteraan sosial.

Ketiga, pemerintah memainkan peran penting dalam mengatur ekonomi untuk melindungi konsumen, pekerja, dan lingkungan. Ini termasuk peraturan pelaksanaan yang menjamin keamanan dan kualitas barang dan jasa, melindungi pekerja dari eksploitasi, dan menjaga lingkungan dari pencemaran dan bentuk kerusakan lainnya.

Secara keseluruhan, Stiglitz menekankan bahwa pemerintah memiliki peran penting dalam mempromosikan ekonomi yang adil dan makmur, dan bahwa kebijakan pemerintah yang efektif diperlukan untuk mencapai pertumbuhan dan stabilitas ekonomi jangka panjang.

7. Ketika harga sebesar Rp800 barang yang diminta sejumlah 30 unit. Kemudian harga turun menjadi Rp750 dan barang yang diminta naik menjadi 60 besar koefisien elastisitas unit. Hitunglah permintaanya! 20 unit. penawaranya!​

Answers

Untuk menghitung koefisien elastisitas permintaan suatu barang, kita perlu menggunakan rumus:

Elastisitas permintaan = (Perubahan jumlah permintaan / jumlah permintaan awal) / (Perubahan harga / harga awal)

Dengan menggunakan data yang Anda berikan, kita dapat menghitung koefisien elastisitas permintaan barang tersebut sebagai berikut:

Perubahan jumlah permintaan = 60 unit - 30 unit = 30 unit Perubahan harga = 750 Rupiah - 800 Rupiah = -50 Rupiah Elastisitas permintaan = (30 unit / 30 unit) / (-50 Rupiah / 800 Rupiah) = 1

Nilai koefisien elastisitas permintaan yang diperoleh adalah 1. Ini berarti bahwa jika harga barang tersebut turun sebesar 1%, jumlah permintaan akan bertambah sebesar 1%. Jadi, semakin tinggi nilai koefisien elastisitas permintaan suatu barang, semakin besar pengaruh perubahan harga terhadap jumlah permintaan

5. Ketika harga barang Rp60 per unitnya, maka jumlah permintaan sebanyak 20 unit. Ketika harga barang Rp40 per unit, jumlah permintaannya 30 unit. Carilah persamaan fungsi permintaan!​

Answers

yang bisa kita tahu P1 = Rp60,00 Q1 = 20 P2 = Rp40,00 Q2 = 30

Masukkan rumusnya

[(P - P1) / (P2 - P1)] = [(Q - Q1) / (Q2 - Q1)]

[(P - 60) / (40 - 60)] = [(Q - 20) / (30 - 20)]

[(P - 60) / -20] = [(Q - 20) / 10]

10P - 600 = -20Q + 400

10P = -20Q + 400 + 600

10P = -20Q + 1.000

10P/10 = -20Q/10 + 1.000/ 10

P = -2Q + 100

Jadi, persamaan fungsi permintaan yang tepat adalah P = -2Q + 100.

Sebutkan kelebihan mengolah data menggunakan Excel dibandingkan manual (kertas) poniumlahan, penguranga​

Answers

Ada beberapa kelebihan mengolah data menggunakan Excel dibandingkan dengan menggunakan metode manual (kertas) antara lain:

  1. Lebih cepat: Mengolah data menggunakan Excel biasanya lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan metode manual (kertas), terutama jika data yang akan diolah cukup banyak.
  2. Lebih mudah diolah: Excel menyediakan berbagai fungsi dan fitur yang dapat membantu kita dalam mengolah data, sehingga lebih mudah dibandingkan dengan menggunakan metode manual (kertas) yang harus dilakukan secara manual satu per satu.
  3. Lebih terstruktur: Dengan menggunakan Excel, data yang diolah akan terstruktur dengan baik dalam bentuk tabel, sehingga lebih mudah dipahami dan dianalisa.
  4. Dapat disimpan dan dibackup: Excel memungkinkan kita untuk menyimpan data yang telah diolah, sehingga dapat dibackup dan digunakan kembali di kemudian hari.
  5. Dapat diakses secara bersamaan: Excel memungkinkan beberapa orang untuk mengakses data yang telah diolah secara bersamaan, sehingga dapat memudahkan kerja tim dan meningkatkan efisiensi.

Pemerintah dalam upaya upaya meningkatkan mutu tenaga kerja dengan mendirikan Balai Latihan Kerja. Usaha ini bertujuan untuk…​

Answers

Jawaban:

agar mampu bersaing dengan negara. lain

Tuliskan komponen yang ada dalam penyusunan sebuah proposal usaha.

Answers

Komponen Penulisan Proposal Usaha

Uraian usaha.

Produk.

Lokasi.

Pasar.

Persaingan.

Laporan keuangan.

Manajemen usaha.

Personalia.

Monica baru lulus SMA, jika ia bekerja di perusahaan garmen akan memperoleh penghasilan Rp. 2. 500. 000 per bulan. Bekerja di dealer mendapat penghasilan Rp. 1. 800. 000 perbulan, Monica mendapat tawaran melanjutkan usaha keluarga dengan keuntungan Rp. 1. 550. 0. Jika Monila memilih melanjutkan usaha keluarganya, berapa biaya peluang nila.

Answers

Jawaban:

Penghasilan dari bekerja di sebuah dealer bervariasi tergantung pada jenis dealer dan lokasi tempat tinggal. Namun, penghasilan rata-rata karyawan dealer adalah antara Rp. 2.000.000 - Rp. 3.500.000 per bulan.

Masalah barang/jasa yang akan di produksi bukan hanya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan saja, melainkan juga untuk.

Answers

Jawaban:

  • untuk pengembangan diri,dan pembuktian diri bahwa kita bisa
  • kepuasan pribadi

Penjelasan:

SEMOGA BERMANFAAT

Keterlibatan Arab Saudi di perdagangan Internasional yaitu?

Answers

Jawaban:

Arab Saudi mengekspor petrokimia, plastik, barang logam, bahan bangunan, dan peralatan listrik ke sekitar 90 negara. Industri petrokimia dan minyak lainnya terkonsentrasi di kota-kota industri di pusat kota besar.

Penjelasan:

Manfaat mempelajari ilmu ekonomi adalah untuk ....​

Answers

Jawaban:

Jadi kesimpulannya dengan mempelajari ilmu ekonomi, kita dapat menganalisa perilaku konsumen dan masyarakat. Kita juga bisa memprediksi pengaruh kebijakan pemerintah terhadap perilaku konsumsi dan menabung pada konsumen dan masyarakat tersebut

1. Harga sinkronisasi Pasar Olah Bebaya Melak Rp 2.000,00 jumlah yang diminta 30 kg. Jika harga singkong turun menjadi Rp 1.500,00 jumlah yang diminta naik menjadi 45 kg. Hitunglahlah: a. Besarnya elastisitas permintaan b. Berdasarkan jawaban (a), sebutkan jenis elastisitas permintaannya​

Answers

Jawaban:

elastisitas koefisien

Sebutkan intrumen kebijakan moneter yang dilakukan pemerintah melalui bank Indoneia pada aat terjadi inflai, untuk mengurangi jumlah uang yang beredar dimayarakat.

Answers

Jawaban:

Untuk mengatasi inflasi, digunakan kebijakan moneter yang bersifat mengurangi jumlah uang beredar, yang meliputi:kebijakan penetapan persediaan kas. bank sentral mengurangi uang yang beredar dengan jalan menetapkan persediaan uang kas pada bank-bank.kebijakan diskonto.

2. Jika diketahui fungi permintaan Qd = 10 – 2P dan fungi penawaran Q = - 20 3P Tentukan keeimbangan harga dan jumlah barang !.

Answers

Jawaban:

P = 6

Q = -2

Penjelasan:

Permintaan adalah kemauan konsumen atau penjual meminta produk dan jasa untuk dijual sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang banyak digunakan seperti beras dan air. Permintaan bisa dijumpai pada kegiatan perekonomian pasar.

Qd = Qs

10 - 2P = -20 + 3P

-2P - 3P = -20 - 10

-5P = -30

P = -30/-5

P = 6

Qs = -20 + 3P

= -20 + 3(6)

= -20 + 18

= -2

Dalam ilmu Ekonomi terdapat 2 teori yaitu, ekonomi mikro dan ekonomi makro. maka apa pengertian dan perbedaan 2 teori ekonomi tersebut?​

Answers

Jawaban: Ekonomi mikro adalah cabang ilmu ekonomi yang mempelajari perilaku individu dan perusahaan dalam mengambil keputusan tentang produksi, konsumsi, dan pembagian sumber daya. Ekonomi makro adalah cabang ilmu ekonomi yang mempelajari perilaku ekonomi secara keseluruhan, termasuk pertumbuhan ekonomi, inflasi, pengangguran, dan neraca pembayaran.

Ekonomi mikro dan makro​

Answers

Jawaban:

Ekonomi mikro melibatkan berbagai macam teori seperti distribusi, harga, dan produk. Sedangkan ekonomi makro fokus dengan output, pendapatan, kemungkinan deflasi dan inflasi, serta lainnya.

Perbedaan ekonomi makro dan mikro juga fokus terhadap tujuan dan analisis untuk menghasilkan keuntungan.

Penjelasan:

Ekonomi mikro melibatkan berbagai macam teori seperti distribusi, harga, dan produk. Sedangkan ekonomi makro fokus dengan output, pendapatan, kemungkinan deflasi dan inflasi,

maaf kalo salah

Biaya dan... merupakan faktor yang menjadi masalah dalam... ​

Answers

Biaya dan pajak merupakan faktor yang menjadi masalah dalam kegiatan ekonomi

Penjelasan

pajak dan juga biaya adalah salah satu faktor yang menjadi penghambat maupun masalah dalam kegiatan ekonomi yang mendasari bahwa pajak juga membuat model maupun suatu usaha yang mengalami rugi akan bertambah rugi karena adanya pajak yang berlaku

Pertanyaan Lainnya
Ideologi terbuka merupakan dinamika Pancaila euai perkembangan zaman. Ibu membuat ju 2,4 liter. Ju terebut di tuang ke gela gela hingga habi. Jika terdapat 8 gela maka banyak liter ju tiap gela adalah. Ibu menyiapkan 30 kue untuk dibagikan kepada 6 orang anak. Jika ibu ingin membagikan kue kepada 10 orang anak, berapakah jumlah kue yang haru diiapkan ibu?. Jack : Hi, Lia. How are you? Lia : … And you? Aal : I’m OK. Ir. Soekarno memaukkan aa…dalam uulannya tentang daar negara Indoneia. Ibu mempunyai 10 kaleng permen tiap kaleng berii 20 buah permen ibu membagi permen itu kepada 8 orang dengan bagian yang ama banyak permen di terima. Kuman dalam makanan dalam menjalar melalui​ Diketahui pecahan sebagai berikut:7/8; 1,25; 65%; 1 3/5. Urutkan pecahan dari yang terbesar adalah... ​ Pancasila dapat mengikuti kemajuan teknologi bagaimana peluang penerapan sila ke 2 di era digital​ Bahan dalam melukis yang berfungsi sebagai media dasar dalam melukis cat minyak tempat untuk melekatkan pewarna disebut dengan… Jika jarak peta cimahi ke jakarta 5 cm dan skala yang digunakan 1 : 3. 0. 000, maka jarak sesungguhnya dari cimahi ke jakarta adalah. Jepang mengalami penurunan jumlah penduduk. Hal tersebut terjadi karena. Jika a = 13, b = -7, dan c = 4, maka nilai (2a – b c ) – ( a – 2b – c) adalah. . . Jelaskn alsan yg mendasar wali songo kesultnan demk. Jelaskqn penyebaran agamq hindu di indonesia menurut teori brahmana. Jenis pangan apa saja yang dapat dikembangkan dengan potensi geografis Indoesia?. Ibu membeli 40 kg gula pair, gula itu akan di jual eceran dengan di bungku platik maing maing berat nya 1per4 kg, banyak kantong platik berii gula yg di perlukan adalah. Ibu Ana mempunyai perediaan tepung ebanyak 3 kg, karena mendapatkan peanan kue yang banyak kemudian ia membeli tepung kembali ebanyak 10 kg. Ternyata etelah digunakan tepung yang teria adalah 2 kg, maka tepung yang digunakan untuk membuat kue adalah. Ibu membeli 20 pudding coklat, 10 alad dan 5 cup juice di acara car freeday. Pada aat akan pulang, ibu ditabrak oleh eorang anak kecil ehingga 3 buah puding ibu jatuh, 2 alad dan 1 cup juice ibu tumpah. Berapa banyak pudding coklat, alad dan juice ibu ekarang jika dinyatakan dalam bentuk aljabar?. Hukum jika eeorang yang bereliih menolak ajak damai.