frontpage hit counter

Daerah pembuat masakan khas daerah rendang adalah. * 4 poin.

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

Rendang merupakan makanan khas dari daerah pulau Sumatra, namun rendang yang paling terkenal berasal dari daerah Padang Sumatra Barat.


Pertanyaan Terkait

Contoh toleransi terhadap perilaku atau kebiasaan baru.

Answers

Jawaban:

Tidak merusak tempat ibadah dan mengganggu ketenangan agama lain. Tidak menghina dan merendahkan agama orang lain. Berteman dengan orang yang berbeda keyakinan. Tidak berlaku diskriminasi pada seseorang yang berbeda agama di sekolah, tempat kerja, dan lingkungan.Tidak melakukan tindakan diskriminasi pada seseorang yang berbeda suku.

Memperlakukan semua orang sama dan sejajar meski berbeda suku.

Menghormati dan menghargai suku lain.

Menghargai kebudayaan suku lain.

Tidak merusak dan menjarah barang seseorang yang berbeda suku.

Saling membantu dan menolong

Dalam uatu kelompok terdiri dari beberapa orang ering terjadi percekokan eperti yang terjadi antara fadel dan yulia yang merupakan anggota kelompok di ekolah. Mereka memiliki pandangan yang berbeda mengenai beberapa hal. Hal in menunjukkan bahwa gejala oial berifat.

Answers

Jawaban:

dinamis

.............

Dalam melakukan uatu tindakan ekonomi maka manuia harulah enantiaa euai dengan norma, aturan dan hukum yang berlaku, merupakan pengertian dari……… *.

Answers

Jawaban:

kekuasaan

Penjelasan:

gitu ya gyess

Cara sikap bijak menghadapi perubahan budaya di masyarakat.

Answers

Jawaban:

dalam menyikapi perubahan harus memiliki sikap selektif dan toleransi dalam menerima pengaruh budaya lain.

Contoh interaksi antara komponen abiotik dengan biotik adalah.

Answers

Abiotik : benda mati

Biotik : Benda hidup

  • Tumbuhan dengan tanah
  • Tumbuhan dengan air
  • tumbuhan dengan cahaya matahari

Bunyi sila pertama Piagam Jakarta berbeda dengan Pancasila Bagaimana bunyinya.

Answers

Jawaban:

Pada Piagam Jakarta, sila pertama berbunyi, "Ketuhanan dengan kewajiban menjalankan syariat Islam bagi para pemeluknya." Kemudian, PPKI mengubah butir pertama Piagam Jakarta ini diubah menjadi, "Ketuhanan yang Maha Esa."

Dalam bermuyawarah terkadan ada yang tidak mau menerima kritik dan aran dari orang lain dari mana hambatan muyawarah terebut beraal.

Answers

Jawaban:

sifat egoisme masing masing individu

Penjelasan:

Egois adalah kecenderungan untuk memprioritaskan keinginan dan kebutuhan sendiri di atas kebutuhan dan keinginan orang lain. Seseorang dengan sifat ini kerap bertindak berlebihan dengan caranya, semata-mata untuk menguntungkan diri sendiri, meski harus merugikan orang lain

BPUPKI merupakan sebuah badan yang dibentuk oleh Jendera lKumakichi Harada selaku kepala pemerintahan militerJepang di Jawa. Tujuan utama dibentuknya BPUPKI adalah.

Answers

Jawaban:

untuk merealisasikan janji Jepang untuk memberikan kemerdekaan kepada Indonesia smg MBT

Cara menghailkan dan menyalurkan energi litrik dengan benar.

Answers

Untuk menghasilkan dan menyalurkan energi listrik dengan benar, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Pertama, pastikan bahwa Anda menggunakan sumber energi listrik yang aman dan berkualitas. Ini bisa berupa pembangkit listrik atau jaringan listrik yang terpercaya. Kedua, pastikan bahwa peralatan yang Anda gunakan untuk menghasilkan dan menyalurkan energi listrik juga aman dan sesuai dengan standar keamanan yang berlaku. Ketiga, gunakan kabel dan peralatan penghantar listrik yang sesuai dengan daya yang dibutuhkan, dan pastikan bahwa semuanya terpasang dengan benar dan aman. Keempat, jaga kebersihan dan keamanan di sekitar peralatan penghasil dan penyalur listrik, dan hindari menyentuh bagian-bagian yang bergerak atau bertegangan tinggi. Jika Anda masih ragu atau tidak yakin tentang cara menghasilkan dan menyalurkan energi listrik dengan benar, ada baiknya jika Anda berkonsultasi dengan ahli atau teknisi yang berpengalaman.

Berbagai macam pembangunan di Aceh terus berlangsung setelah tercapainya perdamaian antara GAM dengan RI. Perubahan tersebut dikarenakan adanya ….

Answers

Jawaban:

Pemerintah terus membangun dan memperbaiki infrastruktur Aceh karena untuk meredam pergerakan Separatis (Ingin memerdekakan diri) yang biasa disebut Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Benua asia dan eropa sebenarnya masi satu daratan namun kemudian masing dianggap sebagai benua alasan eropa asia masing di anggap sebagai sebuah benuayg berbeda adalah.

Answers

Alasan benua Eropa dan Asia dianggap sebagai benua yang berbeda adalah karena perbedaan budaya yang sangat terlihat dari kedua benua tersebut. Perbedaannya mencakup sifat sosial, karakteristik, iklim, hingga sektor perekonomiannya. Benua Asia dan Eropa juga memiliki karakteristik benua yang berbeda.

karena perbedaan budaya yang sangat terlihat dari kedua benua tersebut. Perbedaannya mencakup sifat sosial, karakteristik, iklim, hingga sektor perekonomiannya.

Benua Asia dan Eropa juga memiliki karakteristik benua yang berbeda. Benua Asia memiliki iklim tropis sedangkan Eropa beriklim subtropis. Sedangkan dari sektor ekonomi benua Asia fokus kepada perikanan, perkebunan, pertanian, dan lainnya. sedangkan Eropa lebih berfokus kepada sektor industri.

Berikan 3 contoh interaki oial yang mengarah ke peratuan.

Answers

Jawaban:

1.gotong royong 2.memgadakan lomba 17san 3. mengadakan bakti sosial untuk membantu sesama 4.saling toleransi 5.orang Tua memberikan nasehat kepada ank nya 6.kerjasama antar pemain sepak bola

smg MBT

Bendera pusaka yang dikibarkan saat kemerdekaan RI dijahit oleh.

Answers

Ibu Fatmawati

Penjelasan:

Bendera yang dikibarkan saat kwrdekaan dijahit oleh Ibu Fatmawati yang mwrupakan Istri Presiden Soekarno

Bangsa eropa yang pertama kali menjaja indonesia adalah.

Answers

Jawaban:

Portugis

Penjelasan:

Portugis pertama kali menjajah Indonesia pada tahun 1509-1595

Bentuk interaki antar ruang ditunjukkan pada pernyataan. ….

Answers

Bentuk interaksi antar ruang ditunjukkan oleh pernyataan penduduk dataran tinggi membeli bahan makanan pokok di dataran rendah

Bahaa inggrinya : ipa =
pkn =
bk =
bahaa indoneia =
ip =
penja =
bahaa mandarin =
prakarya =
bimbingan ipa =.

Answers

Jawaban:

ipa = natural science

pkn = civic education

bk = Counseling guidance

bahaa indoneia = Indonesian

ip = social science

penja = physical education

bahaa mandarin = Mandarin language

prakarya = crafts

bimbingan IPA=Science Guidance

Bagaimana kegiatan ditribui mayarakat etelah adanya teknologi.

Answers

proses distribusi menjadi lebih mudah

Apa yang di makud dengan ruangdan interaki antar ruang.

Answers

Jawaban:

ruang inrerkasi adalh ruang yang telah sediakan untuk umum

Apa dampak kawaan hutan diubah menjadi perkebunan teh.

Answers

Jawaban:

Dampak utama dari mengubah hutan menjadi perkebunan teh adalah kerusakan habitat. Hal ini dapat menyebabkan kepunahan hewan dan tumbuhan di hutan tersebut. Selain itu, penebangan pohon juga akan mengurangi karbon yang disimpan di dalam pohon dan mengurangi kapasitas hutan untuk menyerap dan menahan air. Ini dapat meningkatkan risiko banjir dan kekeringan. Pembukaan hutan juga mengurangi penyerapan air tanah, yang dapat menyebabkan air tanah menjadi tercemar dan mengurangi ketersediaan air bersih. Pembukaan hutan juga dapat meningkatkan emisi gas rumah kaca ke atmosfer, sehingga berkontribusi terhadap perubahan iklim.

Alki mempunyai ebuah peruahaan di bidang otomotif, Naufal ebagai tetangga yang tidak terlalu jauh dari rumah Alki pun ama mempunyai peruahaan di bidang otomotif, ehingga mereka ering kali beritegang karena ebuah peraingan untuk mendapatkan pelanggan. Bentuk interaki antara Alki dan Naufal merupakan interaki. *.

Answers

Jawaban:

Interaksi yang terjadi antara Alki dan Naufal adalah interaksi kompetitif. Interaksi kompetitif adalah interaksi di mana kedua belah pihak berusaha untuk memenangkan pertarungan, baik secara langsung maupun tidak langsung. Interaksi ini biasanya terjadi ketika kedua belah pihak berjuang untuk mendapatkan pelanggan dan meningkatkan jumlah pendapatan mereka.

Pertanyaan Lainnya
Corak seni lukis dapat dikelompokkan menjadi tiga, yaitu. Daging sapi yang dibuat dendeng harus terlebih dahulu. Dampak negatif Teknologi Informai dan komunikai (TIK) dalam bidang Pendidikan, kecuali…. Dalam al Qur'an. Yang menerangkan tentang infak adalah surah. Contoh toleransi terhadap perilaku atau kebiasaan baru. Dalam pengertian bahaa Indoneia arti kata mutlak adalah. Corak seni lukis adalah. Seni lukis tiap pelukis. Dalam menghadapi ancaman dalam bidang ekonomi,banga dan negara indoneia telah menetapkan ketentuan dalam paal 33 UUD negara republik indoneia tahun 1945,buatlah 3 ketentuan terebut?. Contoh penerapan nilai nilai pancasila dalam kehidupan masyarakat. Dalam uatu kelompok terdiri dari beberapa orang ering terjadi percekokan eperti yang terjadi antara fadel dan yulia yang merupakan anggota kelompok di ekolah. Mereka memiliki pandangan yang berbeda mengenai beberapa hal. Hal in menunjukkan bahwa gejala oial berifat. Dalam permainan kati pemain di bedakan menjadi dua kelompok yaitu kelompok. Dan. Dalam permainan teni meja yg di makud bola rotalite adalah. Dalam pencak ilat ujung tumit beradu dan membentuk huruf. Dalam melakukan uatu tindakan ekonomi maka manuia harulah enantiaa euai dengan norma, aturan dan hukum yang berlaku, merupakan pengertian dari……… *. Dalam membuat perencanaan uaha kita haru menentukan nama peruahaan, alah atu yarat dalam pembuatan nama peruahaan adalah. Bank, supermarket, mall, bursa saham, perusahaan dan sebagainya dapat diterima selama sesuai dengan nilai-nilai pancasila. Hal ini merupakan perwujudan nilai-nilai pancasila dibidang 2. Tanggal 1 April 2021, Dito menerima warisan dari orang tuanya berupa rumah dengan harga pasar Rp 1.300.000.000 dan NJOP tahun 2021 sebesar Rp 1.250.000.000 dan tahun 2022 sebesar Rp 1.400.000.000. Atas warisan tersebut didaftarkan di BPN tanggal 1 Agustus 2022. NPOPTKP untuk daerah terseubt ditetapkan sebesar Rp 300.000,000 dan tarif 5% (bobot 25) a. Hitung BPHTB terutang b. Kapan saat terutang BPHTB Nilai yang berkaitan dengan semangat atau kemauan seseorang untuk terus belajar secara sadar merupakan nilai… Nilai median dari data 10, 15, 8, 7, 5, 3, 12, 10, 9, 6 adalah Nilai moral yang terkandung dalam demokrasi pancasila bersumber dari …