frontpage hit counter

Buatlah sebuah reklame​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

lalalalallalalalalalalalaa


Pertanyaan Terkait

Imam Abu Hasan Al Asy'ari wafat pada tahun 324 H Sebelum meninggal dunia beliau berwasiat kepada para murid-muridnya Tuliskanlah setiap Imam Al Asy'ari tersebut​

Answers

Jawaban:

Penjelasan:

Abu Abdillah bin Mujahid ath-Tha`i, seorang ahli kalam yang kelak seorang hakim

Abu Bakar al-Baqilani belajar ilmu kalam padanya.

Abu al-Hasan al-Bahili.

Bundar bin al-Husain, yang lebih dikenal dengan Abu al-Husain asy-Syirazi ash-Shufi

Jawaban: Nama beliau selalu harum semerbak di setiap kajian ilmu aqidah. Setiap kita meneliti paham aqidah Ahlussunnah wal Jama’ah tentu kita akan mengenal beliau sebagai salah satu tokoh pendirinya. Ia adalah Ali bin Ismail atau yang lebih terkenal dengan julukan Abu Musa al-Asy’ari. Ia merupakan ulama besar keturunan Abu Musa al-Asy’ari, seorang sahabat Nabi yang disabdakan oleh Baginda Nabi bahwa kaumnya adalah golongan yang selalu mencintai Allah dan mereka dicintai oleh Allah.  Diriwayatkan dari Abu Musa al-Asy’ari, beliau berkata, “Aku membaca di hadapan Nabi ﷺ penggalan ayat ‘…Maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum, Dia mencintai mereka dan mereka pun mencintai-Nya.’ Maka, Nabi ﷺ bersabda ‘Mereka (yang dimaksud dalam penggalan ayat tersebut) adalah kaummu, wahai Abu Musa’. Dan Rasulullah memberikan isyarat dengan tangan beliau kepada Abu Musa al-Asy’ari” (HR Al-Hakim). Tokoh kita ini bernasab lengkap Ali bin Isma’il bin Ishaq bin Salim bin Isma’il bin Abdullah bin Musa bin Bilal bin Abu Burdah bin Abu Musa Abdullah bin Qais al-Asy’ari. Ia adalah tokoh besar yang tak pernah mengenal lelah untuk memperjuangkan manhaj (metode, mazhab) Ahlussunnah wal Jama’ah. Ia hidup dalam perjuangan mempertahankan ajaran yang lurus yang diajarkan oleh para sahabat Nabi. Ia menghalau setiap pemikiran yang menyimpang di masanya baik dari kalangan yang terlalu berlebihan memakai akal dalam beraqidah seperti sekte Mu’tazilah, maupun dari kalangan ekstremis yang terlalu kaku dalam memahami teks lahiriah Al-Qur’an dan hadits seperti sekte Rafidhah. Ibnu as-Sakir mengatakan:  “Ulama ahli hadits telah sepakat bahwa Abu al-Hasan Ali bin Isma’il al-Asy’ari adalah seorang pembesar dari golongan para pembesar ulama ahli hadits. Dan mazhabnya adalah mazhab ulama ahli hadits.

Tabarrukan bisa dilakukan terhadap para Wali Baik yang masih hidup ataupun sudah meninggal terhadap tempat-tempat dan juga waktu-waktu yang penuh berkah Jelaskan tujuan dari tabarrukan!! :​

Answers

Jawaban:

Penjelasan:

Tabarruk adalah sebuah tindakan mencari barakah (kebaikan Tuhan) melalui pengaruh orang-orang yang dipandang suci, seperti Nabi, wali, kiai dan sebagainya yang dengan perantaraannya diakui dapat mendatangkan kebaikan.

Tapi ga tau detail tujuan nya, maaf ya...

Wali Songo yang berdakwah di wilayah Lamongan adalah ​

Answers

Jawaban:

Sunan Drajat,

Penjelasan:

menyebarkan agama islam di sekitar lamongan dengan menggunakan media gamelan yang diselingi tembang suluk.

Jawaban:

Sunan Drajat

Penjelasan:

Sunan Drajat juga putra dari Sunan Ampel yang bernama asli Raden Syarifudin atau Raden Qasim.

Sunan Drajat menyebarkan ajaran Islam di daerah pesisir Gresik dan berakhir di Lamongan, Jawa Timur.

Cara dakwah yang dilakukan Sunan Drajat adalah dengan menggunakan media seni, yaitu suluk dan tembang pangkur.

Sunan Drajat menanamkan ajaran Catur Piwulang, yang isinya adalah ajakan untuk selalu berbuat baik kepada sesama.

Sampai saat ini, ajaran Catur Piwulang masih terus digunakan bahkan sebagai pedoman hidup oleh sebagian masyarakat.

Berikut bukan termasuk jenis kritikan yang ditambahkan Sunan Bonang ialah​

Answers

Jawaban:

ricikan ayam sedangkan ricikan lainya merupakan jenis ricikan yang sunan bonang tambahkan

Sunan giri mendirikan pesantren di daerah per bukitan desa a.maskumambang
b.dhandhanggula
c.asmaranda
d.durma​

Answers

Jawaban:

Setelah kembali ke Tanah Jawa, Sunan Giri mendirikan pesantren di perbukitan Sidomukti daerah Kemobas, yang dinamai Pesantren Giri, yang merupakan salah satu pusat penyebaran agama Islam

Sebutkan kriteria ulama yang dapat diikuti​

Answers

Jawaban:

1. Berilmu luas dan ahli dalam berbagai bidang agama.

2. Berakhlak mulia dan beramal shaleh.

3. Berdedikasi tinggi terhadap agama dan kegiatan keagamaan.

4. Berhasil membimbing umat dengan baik.

5. Mengutamakan keadilan dan kebenaran dalam menyampaikan pendapat.

6. Memiliki kemampuan untuk menganalisis berbagai persoalan dalam agama.

7. Memiliki kemampuan untuk mengajarkan ajaran agama dengan cara yang efektif.

8. Menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan etika.

9. Memiliki kemampuan untuk mengatur komunitas dan menyelesaikan konflik.

10. Memiliki komitmen untuk mengajarkan ajaran agama secara konsisten.

Jawaban:

Penjelasan:

Pertama, orang yang selalu berzikir kepada Allah, baik dalam keadaan berdiri, duduk, ataupun berbaring. Ulama akan menjauhi perbuatan laghwun atau lahwun.

Kedua, selalu bertafakur tentang penciptaan langit dan bumi. (QS Ali Imran [3]: 191).

Ketiga, menjauhi penyembahan kepada thagut yaitu sesembahan selain Allah. Kalau ada orang yang masih percaya atau memberikan pengabdian kepada jin, jimat, atau totem lainnya bukanlah termasuk Muslim apalagi ulama.

Keempat, mengembalikan semua urusan kepada Allah dan hanya Allah sajalah yang disembah-Nya. (QS Az-Zumar: 17).

Kelima, selalu mengikuti hal-hal yang terbaik dari semua pendapat yang didengarnya kemudian direalisasikan dalam bentuk perbuatan dan sikap atau ucapannya. (QS az-Zumar: 18). Ulama tidak congkak dengan pendapatnya. Memiliki sifat toleran terhadap pendapat orang lain.

Semoga membantu ^_^

Tuliskan sifat jaiz bagi para rasul menggunakan bahasa Arab dan terjemahkan!!​

Answers

"Sifat jaiz para rasul hanya satu yaitu a'radhul basyariyah," tulis Mochamad Soleh, S.Ag. Secara bahasa, a'radhul basyariyah berarti sifat yang biasa terdapat pada manusia. Artinya, satu-satunya sifat jaiz yang dimiliki rasul tersebut adalah kesamaan sifat rasul dengan manusia biasa

Jawaban:

Sifat jaiz bagi Rasul Arab

"Sifat jaiz para rasul hanya satu yaitu a'radhul basyariyah," tulis Mochamad Soleh, S.Ag. Secara bahasa, a'radhul basyariyah berarti sifat yang biasa terdapat pada manusia. Artinya, satu-satunya sifat jaiz yang dimiliki rasul tersebut adalah kesamaan sifat rasul dengan manusia biasa.

Penjelasan:

semoga membantu..

maaf kalau salah..

13. Sahabat merupakan generasi awal yang menerima langsung ajaran dari Rasulullah Saw. Ahlussunnah Waljamaah meyakini bahwa seluruh sahabat memiliki sifat .... A. baik B. jujur C. adil D. cerdas​

Answers

Jawaban:

golongan yang berpegang teguh pada sunah Rasulullah dan para sahabat lebih khusus lagi sahabat yang empat abu bakar Ash-Shiddiq, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, Ali bin Abi Thalib

Penjelasan:

ahlussunah Wal jama'ah adalah Kelompok ahli tafsir,dan ahli fikih

Menteri yang bertugas sebagai Menteri Pertahanan adalah a kalibela
b tau telu
c ranga
d dipati ​

please bantu​

Answers

Jawaban:

Semuanya salah.

Penjelasan:

karena Kementerian Pertahanan dipimpin oleh seorang Menteri Pertahanan (Menhan) yang sejak 23 Oktober 2019 dijabat oleh Prabowo Subianto.

Unru meninggal dlm pembuangan di kota
a kupang
b cirebon
c makassar
d sumbawa​

Answers

Jawaban:

d sumbawa

Penjelasan:

maaf kalau salah

Jawaban:

a

Penjelasan:

pasti salahieieieirir

Perang unru pecah pada tahun
a 1906
b 1923
c 1925
d 1937​

Answers

Jawaban:

A.1906

Penjelasan:

Maka pecahlah perang yang terkenal dengan nama Perang Unru. Peristiwa ini terjadi pada tahun 1906. Pertempuran berikutnya terjadi pada tahun 1908. Dalam pertempuran ini Belanda mendaratkan pasukannya melalui labuhan balat dibawah pimpinan Jendral Swart.

Jawaban:

a 1906

Penjelasan:

sikap pangeran unru yang dinilai tidak setia

kepada sultan dan dianggap membangkang

karena menolak upeti dan pajak

Tuliskan fungsi dari sarune batang padi!​

Answers

Sarune batang padi adalah jaringan penyusun batang padi yang berfungsi untuk menopang batang padi sehingga dapat berdiri tegak. Sarune batang padi terdiri dari sel-sel yang berbentuk silinder dan tersusun secara vertikal, sehingga dapat memberikan kekuatan dan ketahanan pada batang padi.

Selain itu, sarune batang padi juga memiliki fungsi untuk mengalirkan air dan nutrisi dari akar ke daun, sehingga dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan batang padi. Sarune batang padi juga memiliki peran penting dalam mengatur tinggi batang padi, sehingga dapat menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungan sekitar.

Kesimpulannya, fungsi dari sarune batang padi adalah untuk menopang batang padi, mengalirkan air dan nutrisi, dan mengatur tinggi batang padi. Fungsi-fungsi tersebut sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan batang padi, sehingga dapat menghasilkan padi yang sehat dan berkualitas.

Tuliskan pengertian uang eran!

Answers

Jawaban:

Uang menjadi sebuah benda yang sangat penting dan digunakan dalam semua lini. Segala sesuatu baik barang jasa harus dibeli dengan uang.

Sejarah singkat uang

Sebagai alat pembayaran, uang mengalami perjalanan yang panjang. Orang zaman dahulu menggunakan sistem barter untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan.

Namun, seiring berkembangnya waktu orang semakin kesulitan menemukan orang yang mau diajak bertukar.

Selain itu, orang semakin sulit mendapatkan barang untuk dipertukarkan dengan nilai tukar yang hampir sama atau seimbang.

Kemudian banyak orang yang memunculkan pemikiran untuk menggunakan benda-benda tertentu sebagai alat tukar.

Benda yang digunakan sebagai alat tukar merupakan benda yang diterima umum, bernilai tinggi, dan dibutuhkan. Pada masa itu dipilihlah garam, kerang, dan cangkang binatang yang indah.

Tetapi hal tersebut tak berlangsung lama, karena benda tersebut tidak memiliki daya tahan lama dan mudah rapuh.

Selanjutnya muncul uang logam seperti emas dan perak. Tak hanya memiliki nilai tinggi, benda tersebut dapat dipecah tanpa mengurangi nilainya.

Seiring dengan berkembangnya perekonomian, uang logam dinilai sulit untuk digunakan sebagai alat tukar dalam transaksi berjumlah besar.

Hal tersebut membuat lahirnya uang kertas yang awalnya hanya sebagai alat bukti kepemilikan emas dan perak.

Uang kertas yang beredar tersebut merepresentasikan suatu jaminan 100 persen pemilikan emas dan perak yang disimpan.

Di era ekonomi modern, masyarakat beralih pada uang kertas, bukan lagi emas dan perak sebagai alat pembayaran.

Penjelasan:

Fungsi turunan

Dalam fungsi turunan, uang sebagai:

Alat pembayaran, berbeda dengan uang sebagai alat tukar. Maksudnya, ketika uang dibayarkan tanpa ditukar dengan benda atau jasa seperti pajak.

Penunjuk harga, memiliki nilai yang berbeda-beda, misalnya harga jeruk satu kilogram Rp 8.000 sementara harga apel Rp 9.000 per kilogram.

Alat pembayaran utang, digunakan untuk melunasi utang piutang.

Alat penimbun kekayaan, digunakan ketika ada keperluan mendadak.

Jenis uang

Berdasarkan kelompoknya, jenis uang terbagi menjadi empat yakni:

Berdasarkan bahan pembuatnya

Uang terbagi menjadi dua, yaitu uang logam dan uang kertas. uang logam terbuat dari logam, emas, atau perak dengan nominal kecil.

Sedangkan uang kertas harus terbuat dari bahan kertas yang tidak mudah robek, luntur, dan tahan terhadap air. Nominalnya biasanya besar seperti Rp 10.000, Rp 20.000, dan lainnya

Sebutkan 2 nama raja perempuan yg pernah memerintah di Sumbawa!​

Answers

Jawaban:

Sultan siti Aisyah 1759-1760 M

Nene ranga mele Manyurang 1816-1825 M

Penjelasan:

Sultan siti Aisyah dari tahun 1759 hingga 1760 M
Dan Nene rangka mele Manyurang dari tahun 1816 - 1825 M.

Maaf kalau salah ^v^

Tuliskan tugas Pangantong Limaolas dlm pemerintahan kerajaan Sumbawa!! sertai dengan penjelasan yg lengkap ya kak^^ ​

Answers

Jawaban:

Pangantong Limaolas adalah salah satu jabatan penting dalam pemerintahan kerajaan Sumbawa. Jabatan ini bertanggung jawab untuk menjaga keamanan kerajaan dan melindungi masyarakatnya. Pangantong Limaolas mengawasi dan mengatur aktivitas militer dan polisi kerajaan dan mengatur keamanan di seluruh wilayah kerajaan. Mereka juga memastikan bahwa hukum dan peraturan kerajaan dipatuhi dan dilaksanakan secara adil. Pangantong Limaolas juga memimpin pasukan kerajaan untuk menghadapi situasi darurat, seperti perang, dan memastikan keamanan di seluruh wilayah kerajaan.

Maaf yak kalau kurang lengkap hehe

Apa tujuan penaklukan kerajaan Sumbawa Dinasti Awan Kuning oleh Kerajaan Goa? sertai dengan penjelasan yang lengkap ya kak^^​

Answers

Jawaban:

Kerajaan Lombok dan Sumbawa

Salah satu kerajaan besar yang pernah ada di lombok adalah kerajaan Lombok. Dibawah kepemimpinan Prabu Rangkesari, sang prabu memindahkan pusat kerajaan ke Desa Selaparang. Pemindahan pusat kerajaan ini diambil karena Desa Selaparang lebih strategis dan tidak mudah diserang musuh, Pada masa itulah Selaparang mengalami zaman keemasan dan memegang hegemoni di seluruh Lombok. Dari Lombok, Islam disebarkan ke Pejanggik, Parwa, Sokong, Bayan, dan tempat-tempat lainnya. Konon Sunan Perapen meneruskan dakwahnya dari Lombok menuju Sumbawa. Hubungan dengan beberapa negeri dikembangkan terutama dengan Demak.

Kerajaan Selaparang tergolong kerajaan yang tangguh, baik di darat maupun di laut. Laskar lautnya telah berhasil mengusir Belanda yang hendak memasuki wilayah tersebut sekitar tahun 1667-1668 Masehi. Penyebab kehancuran Selaparang adalah ekspedisi tentara Kerajaan Karang Asem tahun 1672 M. Pusat Kerajaan Selaparang rata dengan tanah dan sejak saat itu, Kerajaan Karang Asem menjadi penguasa tunggal di Lombok.

Kerajaan-kerajaan di Sumbawa Barat dapat dimasukkan kepada kekuasaan Kerajaan Gowa pada 1618. Bima ditaklukkan pada 1633 dan kemudian Selaparang pada 1640. Pada abad ke- 17 seluruh Kerajaan Islam Lombok berada di bawah pengaruh kekuasaan Kerajaan Gowa. Hubungan antara Kerajaan Gowa dan Lombok dipererat dengan cara perkawinan seperti Pemban Selaparang, Pemban Pejanggik, dan Pemban Parwa.

Penjelasan:

MATA PELAJARAN : SEJARAH

KELAS : VII

KATA KUNCI : KERAJAAN SUMBAWA AWAN

KUNING

SEMOGA BERUNTUNG

Jawaban:

Kesultanan Sumbawa atau juga dikenal dengan Kerajaan Samawa[1] adalah salah satu dari tiga kerajaan Islam besar di Pulau Sumbawa. Wilayah kekuasaannya meliputi hampir 2/3 dari luas pulau Sumbawa.[2] Keberadaan Tana Samawa atau wilayah Sumbawa, mulai dicatat oleh sejarah sejak zaman Dinasti Dewa Awan Kuning, tetapi tidak banyak sumber tertulis yang bisa dijadikan bahan acuan untuk mengungkapkan situasi dan kondisi pada waktu itu. Sebagaimana masyarakat di daerah lain, sebagian rakyat Sumbawa masih menganut animisme dan sebagian sudah menganut agama Hindu. Baru pada kekuasaan raja terakhir dari Dinasti Awan Kuning, yaitu Dewa Maja Purwa, ditemukan catatan tentang kegiatan pemerintahan kerajaan, antara lain bahwa Dewa Maja Purwa telah menandatangani perjanjian dengan Kerajaan Gowa di Sulawesi. Perjanjian itu baru sebatas perdagangan antara kedua kerajaan kemudian ditingkatkan lagi dengan perjanjian saling menjaga keamanan dan ketertiban. Kerajaan Gowa yang pengaruhnya lebih besar saat itu menjadi pelindung Kerajaan Samawa.

Lagu o pio ode ode diciptakan oleh a musbiwan
b senda maras
c orkestra Irama muda
d Band artesa rina ​

Answers

Jawaban:

A. Musbiwan

Penjelasan:

maaf kalau salah

Nama alat musik tradisional Sumbawa yang digabungkan dengan alat musik gendang adalah a rebana rea
b suling
c rebab
d biola ​

Answers

Jawaban:

Jawabannya A Rebana Rea

Jawaban:

a.rebana rea

Penjelasan:

Alat musik terbuat dari kulit kerbau (lenong), kayu, bilah kayu dan we ( rotan). Alat music ini dimainkan dengan cara menabuh.

Perang baham terjadi pada tahun
a 1906
b 1920
c 1931
d 1941​

Answers

Jawaban: b 1920

Penjelasan:

Jawaban:

Jawabannya B ya pada tahun 1920

Ayah kandung unru bernama a tuan pangeran
b lalu perbatasari
c gunung sari
d dea purbasari​

Answers

Jawaban:

tuan pangeran

Penjelasan:

maaf kalau salah

Jawaban:

tuan pangeran

Penjelasan:

maaf kalau salah

Pertanyaan Lainnya
16. Akar-akar persamaan kuadrat x² + 2x - 8 = 0 adalah ... X² a. {-4,2} C. b. {4,-2} {4,2} {-4,-2}​ apatkan 2. Perdebatan antara kaum yahudi dengan kaum muslimin menjadi sebab turunnya ayat Al-Qur'an surat Al-baqoroh ayat 148. Berdasarkan ayat tersebut, hal apakah yang mereka perdebatkan saat itu? a. Perang badar b. Pelecehan orang Nasrani c. Klaim yahudi atas ajaran islam d. Penghinaan kaum yahudi kepada nabi Muhammad saw e. Peribadatan kaum muslimin إن الله على كل شيء قدير Lafal yang bergaris bawah mengandung hukum bacaan... a. Ikhfa b. Idzhar c. Iqlab d. Idghom e. Idzhar halqi​ Keliling sebuah kebun 696 1/2 m di sekeliling kebun akan ditanami bibit sirsak dengan jarak tanam 3 1/2 m Berapa banyak bibit sirsak yang dibutuhkan ​ Hasil pukulan bola rounders yang baik adalah membentuk sudut? Diketahui kubus ABCDEFGH dengan panjang rusuk 9 cm. Jarak titik C ke garis FH adalah .... A. ½√6 B.3/2 √6 C. 9/2 √6 D. 5/2 √3 Bantuin lagi pliss Apa saja yang mempengaruhi percepatan gaya?​ 1.Menjelaskan pengertian pengertian iman kepada hari akhir dengan benar 2.Menentukan tanda-tanda kiamat dengan tepat 3.Menjelaskan peristiwa sesudah hari kiamat dengan tepat 4.Menyimpulkan fungsi/manfaat beriman kepada hari akhir dengan benar 5.Menjelaskan peristiwa yang terjadi di hari akhir dengan benar 6.Menyimpulkan sikap yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai pengamalan beriman kepada hari akhir dengan tepat 7.Menjelaskan pengertian jujur dan menepati janji dengan benar Menyebutkan contoh perilaku jujur dan menepati janji dengan benar Menjelaskan hikmah dan manfaat perilaku jujur dan menepati janji dengan benar 8.Menyebutkan dalil menghormati dan taat kepada orangtua dan guru dengan tepat 9.Menyebutkan cara menghormati dan taat kepada orangtua dan guru dengan benar 10.Menyebutkan akibat-akibat tidak menghormati dan taat kepada orangtua dan guru dengan tepat 11.Menyimpulkan hikmah dan manfaat menghormati dan taat kepada orangtua dan guru dengan benar 12.Menjelaskan pengertian zakat dengan benar Menentukan dalil naqli tentang zakat dengan tepat tlong di jwb itu kisi"buat ulngn besokk​ Paktor yang mentukan optimalisasi Gerakan melayang di udara dalam lompat jauh Apa kandungan surat an naba ayat 1-5 ?​ 4. Diketahui data milik suatu negara sebagal berikut (dalam miliar rupiah): PDB Rp45.900, Pendapatan faktor produksi dalam negeri di luar negeri Rp1.800, Depresiasi barang modal Rp6.000, Pajak tidak langsung Rp3.500, Transfer payment Rp1.500, Pajak perseroan Rp1.800, Laba ditahan Rp1.000, luran asuransi Rp1.100, Pajak langsung Rp900. Berdasarkan data tersebut pendapatan disposable negara tersebut adalah.... A. Rp47.700 B. Rp41.700 C. Rp38.200 D. Rp35.700 E. Rp34.900​ Sebutkan atom atom penyusun senyawa dari air dan Carbondyoksida ? Jelaskan!​ 26. FPB dari 15 dan 18 adalah ....​ Secara astronomis benua Eropa terletak 10°BB-59°BT dan 71°LU-35°LU. Berdasarkan data diatas maka iklim matahari yang tidak ada di benua Eropa adalah .... A. Iklim kutub B. Iklim subtropis C. Iklim tropis D. Iklim sedang ​ 39. Air Kopi, air teh, air tebu adalah contoh air yang Thahir ghairu muthahir atau.. Air yang suci menyucikan b. Air yang suci tapi tidak menyucikan Air yang tidak suci dan tidak menyucikan d. Air yang najis​ Buatlah kalimat penjelas dari sebuah ide pokok dan menjelaskan kalimat utama​ 10 PEMAIN YANG TELAH MENDAPATKAN BALON DO'R BERSERTA BALON DO'R NYA​ 8. Desa Garuda sedang membangun jembatan sepanjang 12 1/2 m. Sampai hari ini, para pekerja sudah menyelesikan 10 3/4 m. Berapa panjang jembatan yang belum selesai?​ Penyelesaian dari 2×+10=11 adalah​ Cara kerja Perangkat keras komputer​ Perhatikan langkah pembuatan poster berikut 1. merumuskan Pesan yang disampaikan 2. menuliskan dengan huruf besar dan paduan warna yang menarik 3. menyusun kalimat yang jelas dan singkat 4. memilih kata-kata dan gambar yang menarik dan mudah diingat 5. Tentukan subjek yang akan dijadikan poster susunlah router urutan pembuatan poster yang baik dan benar ! tolong jawab kk​