jika kmu belajar dengan serius pasti kamu tau jawabannya
Banyaknya pemetaan yang mungkin dari P = {k, e, j, u} ke Q = {p, i, a} adalah …. bntu pke rumus
Jawaban:
81
Penjelasan dengan langkah-langkah:
kodomain pangkat domain
q=3
p=4
=3⁴
=3×3×3×3
=81
Sebuah sepeda dlm 30 mnt dpt menempuh jarak 6000m kecepatan speda trsb adalah.....m/ mnt
Jawaban:
200 m/menit
Penjelasan dengan langkah-langkah:
6000 ÷ 30 = 200 m/menit
Gambarlah sketsa grafik fungsi kuadrat f(x)=-x2+2x+3
tolong dong jelasin caranyaaa
Jawaban:
Konsep:
Untuk menentukan gambar grafik suatu fungsi kuadrat, kita dapat menyubstitusikan nilai x ke fungsinya.
cara menggambar grafik fungsi kuadrat ax² + bx + c maka :
1. menentukan titik potong sb X
2. menentukan titik potong sb Y
3. menentukan titik puncak
(-b/2a, (b² - 4ac)/-4a)
4. hubungkan garis-garisnya
Diketahui
f(x) = -x² + 2x + 3
sehingga
1. Menentukan titik potong sb x
Untuk menentukan titik potong dengan sb x maka buatlah y = 0
sehingga
y = -x² + 2x + 3
0 = -x² + 2x + 3
x² - 2x - 3 = 0
(x - 3)(x + 1) = 0
x - 3 = 0
x = 3
atau
x + 1 = 0
x = -1
diperoleh titiknya adalah (3, 0) dan (-1,0)
2. Menentukan titik potong sb y
Untuk menentukan titik potong dengan sb y maka buatlah x = 0
sehingga
y = -x² + 2x + 3
y = -0² + 2(0) + 3
y = 3
diperoleh titiknya adalah (0,3)
3. Menentukan titik puncak
titik puncak = (-2/2(-1), (2² - 4(-1)(3))/(-4(-1))
titik puncak = (1, (4 + 12)/4)
titik puncak = (1, 16/4)
titik puncak = (1,4)
4. Hubungkan garis-garisnya maka diperoleh grafik kuadratnya seperti di bawah yaa.
Dengan demikian, diperoleh gambar grafik seperti gambar di bawah yaa.
Semoga membantu :)
alt
Udin berlari sejauh 5.000 meter kemudian brpkah jarak yg di tempuh Udin?
Jawab:
5000 meter/ 5 km
Penjelasan dengan langkah-langkah:
berlari sama dengan jarak
#mnrtku yaa klo salh y maaf
Jawaban:
5.000 meter
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Kan udin berlari 5.000 meter itu disoalnya
Jumlah dua bilangan tiga kurangnya dari hasil kalinya. Jika bilangan itu dimisalkan x dan y, model matematika yang sesuai adalah... a. x+y-3=xy
b. x+y-3=xy-3
c.x+y=xy+3
d. x+y+3=xy
Jawaban:
b. x+y=xy-3
Penjelasan dengan langkah-langkah:
semoga membantu ya ^^
Cara mencari nilai x pada matriks b ?
Jawaban:
Cara menentukan nilai x (elemen matriks), yaitu: Gunakan determinan metode Sarrus. Jika terdapat variabel dalam elemen matriks, kalikan seperti perkalian aljabar. Cari nilai akar persamaan linear atau persamaan kuadrat. Pembahasan kali ini akan menjelaskan contoh soal dan penyelesaian cara mencari nilai x untuk matriks 2×2 dan 3×3.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
maaf kalo salah ya kk
Hasil dari 5⁴ berapa
Jawab:
625
Penjelasan dengan langkah-langkah:
5⁴ =
= 5x5x5x5
= 625
Jawaban:
5⁴
= 5 × 5 × 5 × 5
= 25 × 5 × 5
= 125 × 5
= 625
Atau
5⁴
= 5 × 5 × 5 × 5
= 25 × 25
= 625
Kesimpulan:hasil dari 5⁴ adalah 625
3. Ruri membeli 4,5 kg gula. Gula tersebut dimasukkan ke dalam 5 kantong plastik sama banyak. Berapa kg gula yang ada pada masing-masing kantong plastik? 4. Sebuah bus melaju dengan kecepatan 60 km/jam. Bus akan menempuh jarak sejauh 100 km untuk sampai di tempat tujuan. Berapa lama waktu yang dibutuhkan bus tersebut?
5. Jarak kota Medan - Tebing tinggi pada peta adalah 4 cm dengan Skala 1: 2.000.000. berapa km jarak sebenarnya kedua kota tersebut?
3. 0,9 kg
4. 1,7 jam
5. 80 km
Caranya:
3. 4,5 kg dibagi 5 kantong = 0,9 kg
4. 100 km dibagi 60 km/jam = 1,7 jam
atau 1 jam 42 menit
5. 4 cm dikalikan 2.000.000 = 8.000.000 cm. 8.000.000 cm dibagi 100.000 = 80 km
ayah Roni membeli 2,5 ikat rambutan setiap ikat berat nya 1 1/4 kg.berat rambutan yang dibeli ayah Roni adalah...kg
2,5 × 1 1/4
= 25/10 × 5/4
= (25/5)/(10/5) × 5/4
= 5/2 × 5/4
= (5(5)/2(4)
= 25/8
= 3 1/8
Sebuah bus menempuh jarak 40 km jika wktu 20 mnt kecepatan bus trsb adalah....km/jm
k = 40 ÷ 1/3 jam atau 20 menit
k = 40 x 3
k = 120 km/jam
Jawab:
diket :
jarak = 40 Km
waktu = 20 menit = 1/3 jam
ditanya :
kecepatan
jawab :
kecepatan = jarak : waktu
= 40 : 1/3
= 40 x 3/1
= 40 x 3
= 120 Km/jam
paman memiliki sebatang kayu panjangnya 5 1/4 m setelah digunakan untuk membuat kandang ayam kayu yang tersisa panjang nya 1/2m.berapa meter panjang kayu yang dipakai untuk membuat kandang ayam tersebut?
5 1/4 - 1/2
= 21/4 - 1/2
= 21/4 - 2/4
= 19/4
= 4 3/4 m
Jawaban:
Diket : Panjang awal = 5 1/4 meter
Sisa kayu : 1/2 m
Ditanya : Berapa meter kayu yang digunakan paman ? Rumus: Panjang awal - Sisa kayu Jadi kayu yang digunakan paman sepanjang 4 3/4 meterPenjelasan dengan langkah-langkah:
"Bismillah"
4. Selesaikan persamaan berikut dengan metode Substitusi:
2x + 2y = 12
x + 4y = 10
2x + 2y = 12
x + 4y = 10
• elem x
2x + 2y = 12 | . 1
x + 4y = 10 | . 2
-----------------------
2x + 2y = 12
2x + 8y = 20
------------------- -
-6y = -8
y = -8/-6
y = 4/3
• sub y
2x + 2y = 12
2x + 2(4/3) = 12
2x + 8/3 = 12
2x = 12 - 8/3
2x = 28/3
x = 28/6
x = 14/3
HP = {14/3, 4/3}
Jika A ={bilangan asli kurang dari 5},B={Bilangan prima kurang dari 10}Maka A n B..
1. Ubahlah bilangan 18.000.000.000.000 menjadi bilangan berpangkat! 2. Bentuk sedehana dari (3y3 x 4y4): 6y² adalah....
3. Bentuk sederhana dari perkalian suku (2x-3)(x + 5) adalah....
tolong dengan caranya juga!!
1. 18.000.000.000.000
→
2.
3. (2x-3)(x + 5)
→ 2x² + 10x -3x - 15
= 2x² + 7x - 15
Ibu membuat kue di dapur slma 5 JM jdi brpa menitkah ibu membuat kue?
5 jam = 5 x 60
5 jam = 300 menit
Jawaban:
Ibu memasak selama 5 jam Berati 5 di kalikan 60
1 Jam:60 menit
Penjelasan dengan langkah-langkah:
5×60:300menit
Udin sudah 5 thn tdk brtmu dgn teman² nya krna sdh lama pindah ke kota Bandung jdi sdh brpa minggu Udin tidak brtmu dgn tmn² nya?
Jawaban:
240 minggu
Penjelasan dengan langkah-langkah:
12 bulan× 4 minggu(1bln)=48
48×5=240
Kofisien, variabel dan konstanta dari bentuk aljabar =-5p²+2q²-8
Jawaban:
-5p²+2q²-8
koefisien = -5,2
variabel = p²,q²
konstanta = -8
Lma prjlnn mbl yg mnmpuh jrk400km dan kcptn rta² 50km/jam adlh ........ Jam
Jawaban:
400/50 = 8 jam
semoga membantu ya gan
Jawab:
Diket :
jarak = 400 Km
kecepatan = 50 Km/jam
Ditanya :
lama waktu
Jawab
Lama waktu = jarak : kecepatan
= 400 : 50
= 8 jam
Sebuah persegi panjang mempunyai ukuran panjang (2x + 5) cm dan lebar (4x – 10) cm. Jika keliling persegi panjang tersebut 50 cm, luas pesersegi panjang adalah . . . cm2
a. 150 b. 144 c. 136 d. 100
Keliling = 2(p+l)
dimana:
p = panjang
l = lebar
Masukkan nilai yang diketahui ke rumus keliling,
50 = 2(2x+5 + 4x-10)
25 = 2x+5 + 4x-10
25 = 6x-5
30 = 6x
x = 5
p = 2x+5
p = 2(5) + 5
p = 15 cm
l = 4x-10
l = 4(5)-10
l = 10 cm
Luas = p x l
Luas = 15 x 10
Luas = 150 cm² (a)
Jawab:
a. 150 sm persegi
Penjelasan dengan langkah-langkah:
diketahui:
p= 2x +5 cm
l= 4x-10 cm
k= 50 cm
ditanya:
Luas persegi panjang (L)= ?
menggunakan rumus keliling persegi panjang :
k= 2(p+l)
50= 2(2x+5+4x-10)
50= 2(6x-5)
50= 12x-10
12x= 60
x= 5
subs nilai x= 5 ke panjang dan lebar
p= 2x+5= 2(5)+5= 10+5= 15 cm
l= 4x-10= 4(5)-10= 20-10= 10 cm
rumus luas persegi panjang
L= p x l
L= 15 x 10= 150 cm^2
Aldi ke sekolah mengendarai sepeda dengan kecepatan 200m/menit. jika jarak rumah ke sekolah adalah 600 meter.lama perjalanan Aldi ke sekolah adalah...menit
Jawab:
J=600m
k=200m/mnt
w=j/k=600/200
=3
lama perjalanan adalah 3mnt