frontpage hit counter

Apa pentingnya wilayah perbatasan dengan negara tetangga dalam kedaulatan negara.

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

Untuk mengetahui batas batas suatu wilayah negara dan agar tidak terjadi konflik.


Pertanyaan Terkait

Pengertian bhineka tunggal ika dalam kitab sutasoma.

Answers

Jawaban:

Bhinneka Tunggal Ika berarti Berbeda beda tetapi tetap satu.

Perbedaan kedudukan dan pemerintah pusan dan pemerintah daerah.

Answers

Jawaban:

Pemerintah pusat yaitu penyelenggaran pemerintahan negara yang diatur oleh presiden, wakil presiden, berikut pasa menteri yang dipilih oleh presiden. Pemerintah pusat biasanya berkedudukan di ibu kota negara. Pemerintah daerah yaitu penyelenggaran pemerintahan di skala daerah.

Menurut johan wolfgang goethe komposisi berasal dari kata.

Answers

Jawaban: Komposisi berasal dari kata "komposisi", yang berasal dari bahasa Latin "compositio", yang berarti "penyusunan".

Ketimpangan di bidang pembangunan merupakan salah satu faktor yang menghambat.

Answers

Jawaban: Ya, ketimpangan di bidang pembangunan merupakan salah satu faktor yang dapat menghambat pembangunan. Ketimpangan dapat menghambat pembangunan dengan menghalangi akses ke sumber daya yang diperlukan untuk pembangunan, mengurangi kesempatan untuk meningkatkan pendapatan, dan menghalangi akses ke layanan kesehatan dan pendidikan yang diperlukan untuk pembangunan.

Apa akibatnya bagi lidah jika mengkonsumsi minuman yang terlalu panas.

Answers

Penjelasan:

lidah akan melepuh dan dapat menimbulkan sariawan

Salah satu penyebab terjadinya gangguan kesehatan pada organ pencernaan adalah.

Answers

Jawaban:

Adapun penyebab gangguan pencernaan ini bermacam-macam, seperti infeksi rotavirus atau bakteri, efek samping obat, serta perubahan pola makan. Selain peningkatan frekuensi BAB, beberapa gejala diare lainnya termasuk kram perut, demam, mual, kembung, hingga adanya darah pada tinja.

Kita bisa berlari melompat dan berjalan karena tubuh kita menghasilkan.

Answers

Penjelasan:

energi yang diperlukan untuk melakukan aktivitas fisik. Tubuh kita menghasilkan energi dari karbohidrat, lemak, dan protein yang kita makan dan minum. Tubuh kita juga menggunakan oksigen yang dihirup untuk membakar karbohidrat dan lemak menjadi energi. Selanjutnya, energi tersebut digunakan untuk menggerakkan otot-otot kita, memungkinkan kita untuk melakukan berbagai aktivitas fisik.

Jawaban:

kalo kita Berlari Melompat Dan Berjalan kita akan merasa kecapean dan kelelahan karena tubuh kita menghasilkan Keringat.

Penjelasan :

keringat Ini Terjadi Apabila Kita Melakukan Atau Menjalankan Sesuatu Yang Berat Seperti Mengangkat,berlari, melompat,dan sebagainya.

tubuh berkeringat adalah salah satu untuk mengatur suhu tubuh. saat berlari, sirkulasi akan melambat, suhu tubuh akan turun, dan pakaian yang kenakan menahan keringat.

Ki hajar dewantara salah seorang tokoh yang berfokus pada bidang.

Answers

Jawaban:

Ki Hajar Dewantara adalah salah satu tokoh pendidikan terbesar di Indonesia. Ia dikenal sebagai Bapak Pendidikan Nasional karena ia mengembangkan berbagai strategi untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia. Dia juga dikenal karena menciptakan sebuah organisasi bernama Taman Siswa, yang menyediakan pendidikan gratis bagi anak-anak dari keluarga miskin di Indonesia. Ia juga merupakan salah satu pencetus gerakan nasionalisme di Indonesia.

Mengapa ketimpangan pendapatan terjadi di banyak negara?.

Answers

Penjelasan:

ketimpangan pendapatan dapat ditentukan oleh tingkat pembangunan suatu negara, heterogenitas etnis, dan adanya kediktaktoran dan pemerintahan yang gagal di suatu negara. Ketimpangan pendapatan akan terjadi pada tahap awal pertumbuhan ekonomi

Persamaan sistem pemerintahan indonesia saat ini dan masa penjajahan belanda.

Answers

Penjelasan:

adalah sistem presidensial. Pada masa penjajahan Belanda, Indonesia diatur menurut sistem presidensial, di mana ada seorang presiden yang bertanggung jawab untuk mengatur pemerintahan. Sistem ini masih berlaku hingga saat ini, meskipun ada beberapa perubahan dalam struktur pemerintahan yang lebih modern. Sejak tahun 1945, Indonesia telah mengalami banyak perubahan dalam hal politik dan struktur pemerintahan. Pada tahun 1945, Presiden Soekarno mengumumkan Deklarasi Kemerdekaan Indonesia. Setelah itu, berbagai perubahan telah terjadi seperti pengakuan kemerdekaan oleh Belanda, pembentukan pemerintahan demokratis, dan pengakuan hak-hak pribadi

Cara memandang ketimpangan sosial yang terjadi di masyarakat.

Answers

Jawaban:

Pendekatan Struktural

Penjelasan:

Pendekatan Struktural adalah pendekatan yang melihat ketimpangan sosial dalam hal kesejahteraan dan kekuasaan. Pendekatan ini berangkat dari ketimpangan dunia mengenai negara berkembang dan ketergantungan dunia ketiga. Dimana kemiskinan dan ketergantungan Dunia Ketiga tidak disebabkan oleh keputusan kebijakan yang sengaja dibuat di Amerika, Inggris, atau Moskow. Ketergantungan ini sebenarnya berasal dari struktur sistem internasional sehingga bangsa-bangsa pengekspor bahan mentah atau dunia ketiga terpaksa kehilangan bagiannya dari keuntungan produksi.

Saat ini persaingan usaha sangat ketat. Setiap usahawan harus memiliki kreativitas dalam menjalankan usahanya. Mengapa setiap usahawan harus memiliki kreativitas.

Answers

Jawaban: Setiap usahawan harus memiliki kreativitas untuk dapat bersaing dengan usaha lain. Kreativitas memungkinkan usahawan untuk menciptakan produk dan layanan yang unik dan bermanfaat bagi pelanggan. Kreativitas juga membantu usahawan untuk menemukan cara baru untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi, serta menciptakan strategi pemasaran yang efektif. Dengan kreativitas, usahawan dapat menciptakan nilai tambah bagi pelanggan dan meningkatkan daya saing usahanya.

Jelaskan pemahaman anda tentang psikoneuroimunologi dan religiopsikoneuroimonologi dan bagaimana relevansinya dengan bimbingan rohani islam

Answers

Jawaban:Psikoneuroimunologi adalah cabang ilmu yang meneliti interaksi antara sistem saraf, sistem endokrin, dan sistem imun. Ini mencakup bagaimana sistem ini saling berinteraksi dan bagaimana perubahan dalam satu sistem dapat mempengaruhi kinerja sistem lain. Religiopsikoneuroimunologi adalah cabang ilmu yang meneliti bagaimana agama dan spiritualitas mempengaruhi sistem saraf, endokrin, dan imun.

Gejala atau fenomena hujan asam tergolong pada fenomena.

Answers

Jawaban:

turunnya asam dari atmosfer ke permukaan bumi akibat pencemaran udara yang sudah kelewat buruk.

Penjelasan:

SEMOGA BERMANFAAT YA..

Sifat unsur yang tepat untuk golongan halogen adalah.

Answers

Jawaban:

Sifat halogen umumnya adalah bersifat elektrolit, reaktif, dan tidak berwarna

Berikut yang bukan penyebab siswa memperoleh peluang yang kecil.

Answers

Jawaban:

karena tidak percaya diri

Penjelasan:

maaf kalau salah

Apabila pada volume tetap pada temperatur dinaikkan kesetimbangan bergeser ke arah.

Answers

Jawaban:

tetap tengah tengah

Penjelasan:

maaf kalau salah

Badan hukum legislatif di indonesia setelah proklamasi.

Answers

Jawaban:

ip

Penjelasan:

maaf kalau salah ya soalnya dibuku saya seperti itu

Berikut ini yang bukan merupakan contoh kasus pelanggaran hak warga negara adalah.

Answers

Jawaban:

bergotong royong membersihkan selokan

Penjelasan:

maaf kalau salah

Membuang duri dari jalan termasuk. * hadiah wakaf amal jariah sedekah.

Answers

Jawaban: tercela

Penjelasan:

karena tidak baik

Pertanyaan Lainnya
Pengertian bhineka tunggal ika dalam kitab sutasoma. Perbedaan kedudukan dan pemerintah pusan dan pemerintah daerah. Setelah pembibitan tanaman , dari tray semai dimasukan ke dalam ... ​ Buatlah sebuah paragraf deduktif dengan gagasan umum "Dampak negatif malas berolahraga"!​ Muhammad, Ali, Abu, dan Hasan bermain matematika. “Setiap anak menuliskan sebuah bilangan pecahan positif dalam tiga kertas berbeda, kemudian memberikannya kepada tiga temannya. Aturan mainnya adalah menjumlahkan semua bilangan pecahan yang diterima dan jika jumlahnya tidak bulat, maka harus menjumlahkan dengan sebuah pecahan positif lain sehingga nilainya bilangan bulat terbesar. ”Muhammad menerima bilangan pecahan berikut dari tiga temannya: 2 3/8, 0,375, 25%. Berapa bilangan pecahan yang harus ditambahan oleh Muhammad? (Tuliskan caranya!) A.   Choose the correct words! 1.     (There is/There are four chairs in the living room. 2.     My father (has/have) a new car. 3.     There is not (a/an) apple on the table. 4.     (Is there/Are there) windows in the kitchen? b.   Transform the sentence into negative(-) and interrogative(?) below! 1.     (+) My mother is cooking in the kitchen. (-)………………………………………….       (?)………………………………………… 2.     Nisa goes to school every day. (-)…………………………………………. (?)…………………………………………   ​ jelaskan cara menghindari bahaya yang menganem dalam kegiatan komunikasih melalui teknologi internet​ sebuah persegi panjang mempunyai panjang (2x +4)cm dan lebar(2x-1)cm,jika keliling persegi panjang tersebut 78 cm, berapa nilai x ​ Sebuah Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter, dan rata-rata kecepatan aliran airnya mencapai 600 cubic meter/detik. Berdasarkan informasi tersebut, dalam waktu 1 menit debit air terjun tersebut yang mengalir sebanyak . . . liter Menghitung besar kalor Q = m.c.ΔT​ Kak bantuin jawab plis, besok ini keluar ujiann 9. Dalam melakukan proses pendinginan yang baik, yang harus dioerhatikan adalah. a. Waktu antara panen dan pre-cooling b. Cara pendinginan dan waktu yang dibolehkan c. Suhu produk sebelum didinginkan d. Semua jawaban benar 17. Jika diketahui f(x) = 2x ^ 4 3x ^ 7 - 7x 2 pertamanya adalah. Maka turunan E. 8x ^ 3 - 6x 7 D. 8x ^ 4 6x - 7 C. 2x ^ 3 6x 7 B. 8x ^ 2 6x - 7 A. 8x ^ 3 - 6x - 7. 14. Penduduk ali yang terdapat di Negara Amerika Serikat adalah. * 2 poin. 9. Deret bilangan ali kurang dari 100 yang habi dibagi dengan 7 adalah…. 10 - 17 - 21 - 29 - 32 yang termauk bilangan prima adalah. 8. How doe he cloe her letter? How to Make Cheeecake" Ingredient: 1. ½ cup of ugar 2. 2 egg 3. ½ teapoon of vanilla 4. 2 package of cream cheee Direction: 1. Beat and blend ugar, cream cheee, and vanilla at medium peed. 2. Blend in the egg, then tir. 3. Bake at 35 celiu for 40 minute or until it i almot et. 4. Cool. 5. To get the bet reult, put it in the refrigerator for 3 hour. 6. Yield: 6 erving 7. Preparation time: 5 minute. 7. Akibat bagi uatu negara yang tidak memiliki Daar Negara. 8. Obervai dapat dilakukan ecara langung dengan cara. A. Melihat B. Membaca C. Mendengarkan informai D. Membaca berita E. Mendapatkan berita ✓ Sertakan penjelaan​. 5. Hitunglah bear gaya tolak menolak antara muatan 7C dengan muatan 12 C di udara pada jarak 40 cm!. 5 konep aplikai dari efiieni faktor daya untuk mematikan bahwa penggunaan daya dari perangkat litrik terjadi ecara optimum.