frontpage hit counter

Sebutkan 4 macam perbuatan yang menyebabkan seorang mukmin tidak sempurna imamnya berdasarkan hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah ra !

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

Berdasarkan hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah ra, ada empat macam perbuatan yang dapat menyebabkan seorang mukmin tidak sempurna imamnya, yaitu:

  1. Mencuri
  2. Mengkhianati
  3. Memakan harta anak yatim
  4. Memakan riba (bunga bank)

Hadits tersebut menyatakan bahwa seorang mukmin yang melakukan salah satu dari keempat perbuatan tersebut tidak akan sempurna imamnya, yaitu tidak akan menerima pahala dari amalnya dan tidak akan dapat menjadi suri tauladan bagi orang lain. Oleh karena itu, seorang mukmin harus menghindari keempat perbuatan tersebut agar tetap sempurna imamnya.


Pertanyaan Terkait

Jelaskan pengertian dari spirit al ma'un dan bagaimana implementasinya terhadap kejadian bencana yang terjadi di daerah²​

Answers

Jawaban:

Spirit al-Ma'un adalah salah satu prinsip dalam agama Islam yang menekankan pentingnya membantu sesama yang membutuhkan. Spirit ini mengajak umat Islam untuk saling membantu dalam mengatasi masalah dan mengurangi beban hidup orang lain. Implementasi spirit al-Ma'un dalam kejadian bencana di daerah-daerah dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

Memberikan bantuan kemanusiaan seperti makanan, obat-obatan, dan perlengkapan lain yang dibutuhkan oleh korban bencana.

Memberikan dukungan moral dan spiritual kepada korban bencana, seperti dengan mendoakan mereka dan memberikan semangat agar tetap tabah menghadapi musibah yang menimpa mereka.

Memberikan bantuan finansial kepada korban bencana, seperti dengan menyumbangkan dana atau mengajak orang lain untuk ikut serta dalam mengumpulkan dana bantuan.

Melakukan kegiatan relawan untuk membantu membersihkan lingkungan atau membantu korban bencana dalam menangani masalah-masalah yang dihadapi.

Mengajak orang lain untuk ikut serta dalam aksi solidaritas untuk membantu korban bencana, seperti dengan menyebarkan informasi tentang bencana dan cara membantu korban melalui media

Penjelasan:

Alwaladul wakihu artinya

Answers

Jawaban:

artinya anak

Penjelasan:

semoga membantu yaa!!

Adabul walidi ma'a umihi

Answers

Jawaban:

artinya yaitu adab anak dengan ibu nya

semoga bermanfaat yaa >

Kalimat tersebut mengandung arti janganlah saling

ول أحب غضوا ​

Answers

Jawaban:

غضوا = mereka menutup mata

semoga bermanfaat >

Kalimat di samping jika diberi la nahi menjadi..... على يجلس على الكرسي..

Answers

Jawaban:

لاناهي على يجلس على الكرسي

Ilmu yang mempelajari tentang perubahan baris harokat disebut dengan​

Answers

Jawaban:

Apa sih ilmu nahwu itu? Apa sih ilmu sharaf itu? lalu apa hubungannya dengan bahasa Arab? nah di artikel kali ini, penulis akan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar itu. Nahwu dan Sharaf adalah dua ilmu yangharus dikuasai untukmemahami bahasa Arab

Antara Bahasa Arab, Nahwu dan Sharaf

Oleh Indah Fauziah (Mahasiswa PBA angkatan 2016)

Apa sih ilmu nahwu itu? Apa sih ilmu sharaf itu? lalu apa hubungannya dengan bahasa Arab? nah di artikel kali ini, penulis akan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar itu. Nahwu dan Sharaf adalah dua ilmu yangharus dikuasai untukmemahami bahasa Arab. Sebagai seorang muslim, kita harus memahami bahasa Arab. mengapa begitu? karena kitab suci kita adalah Al-Qur’an yang berbahasa Arab. Pelajarilah bahasa Arab karena itu adalah bagian dari agamamu, yakni Islam.

Pada awalnya bahasa Arab terdahulu tidak mengenal harakat (fathah, kasrah, dan dammah) maupun titik. Hal ini sangat menyulitkan untuk membacanya, termasuk orang Arab sendiri kesulitan. Kemudian bahasa Arab berkembang, mulai diberi titik. Sehingga antara huruf hijaiyah yang satu dengan yang lainnya bisa dibedakan secara visual. Namun untuk sebagian kalangan, membacanya tetap saja sulit. Apakah dibaca fathah, kasrah, atau dhammah. Disinilah kedua ilmu ini yakni Nahwu dan Sharaf berperan.

Apa itu ilmu Nahwu? Secara literatur, ilmu Nahwu didefinisikan sebagai “ilmu yang mempelajari prinsip-prinsip untuk mengenali kalimat-kalimat bahasa Arab dari sisi i’rab dan bina’-nya” (Jami’ud Durus, Syaikh Musthafa). Namun sederhananya adalah dengan ilmu Nahwu kita bisa mengetahui bagaimana menbunyikan bagian akhir dari suatu kata dalam struktur kalimat. Contoh: Alhamdu Lillahi Rabbil ‘Aalamiin. Mengapa huruf dal pada kata Alhamdu dibaca dhammah (du), bukannya kasrah (di), atau fathah(da)? Karena struktur kata Alhamdu berperan sebagai mubtada’, hukum mubtada’ ialah dibaca rafa’, yang ketika di awal kalimat ia harus dibaca dhammah. Maka dengan Nahwu, kita bisa memahami bagaimana membaca bagian akhir suatu kata dalam struktur kalimat. Lalu bagaimana kita bisa membaca huruf pada awal atau pertengahan kata jika nahwu hanya membahas cara membaca harakat akhir kata saja? Disinilah ilmu Sharaf berperan.

Apa itu ilmu Sharaf? Secara literatur, ilmu Sharaf adalah “Ilmu yang mempelajari prinsip-prinsip untuk mengenal pola-pola kalimat dan kondisi-kondisinya” (Jami’ud Durus, Syaikh Musthafa). Namun sederhananya adalah dengan ilmu Sharaf kita bisa mengeahui pola kata, karena setiap kata dalam bahasa Arabmemiliki pola. Contohnya kata “Ma-saa-jida” yang pola katanya adalah “Ma-faa-i-la”. Dengan memahami satu pola, kita bisa mengetahui bagaimana cara membaca kata-kata lain yang memiliki kesamaan bentuk dan pola. Pola kata ini disebut wazan. Melalui ilmu Sharaf juga kita bisa mengetahui asal atau bentuk asli dari kosakata-kosakata. Adapun untuk membaca harakat akhirnya, kita kembalikan pada kaidah- kaidah Nahwu.

Di kalangan pesantren terdapat istilah bahwa Nahwu adalah bapak dan Sharaf adalah ibunya. Maksudnya adalah ilmu Nahwu berperan untuk mengarahkan bagaimana seharusnya suatu kata dibunyikan. Seperti layaknya seorang bapak yang berperan dalam meluruskan kesalahan, mendidik dan mengarahkan. Sedangkan ilmu Sharaf dianalogikan dengan ibu karena dari ilmu Sharaf-lah terlahir beragam kosakata yang sesuai polanya masing-masing.

Seperti layaknya seorang ibu yang berperan melahirkan anak- anak. Untuk memahami gramatika bahasa Arab, setidaknya harus memahami dua bidang ilmu ini. Karena selanjutnya Nahwu dan Sharaf sebagai modal untuk memahami ilmu gramatika bahasa Arab lainnya, seperti ilmu badi, ma’ani, dan bayan, atau yang lebih dikenal dengan ilmu Balaghah

SEMOGA MEMBANTU:)

Apa arti arsala yursilu?​

Answers

Jawaban:

berjalan

Penjelasan:

semoga membantu

maaf jika salah

(♥_♥)

Jawaban:

yursilu artinya berjalan

maaf kalau salah

apabila di suatu lingkungan ada mayat laki-laki dan hanya mayat itulah satu-satunya laki-laki maka Bagaimana memandikan jenazah tersebut​

Answers

Jawaban:

dimandikan oleh mahram nya seperti istri dan anak perempuan nya

Apa arti masaaul khoir?​

Answers

Jawaban:

Arti dari masaa`ul khair adalah selamat sore. Lafadz arab dari masaa`ul khair adalah مَسَاءُ الْخَيْرِ. Balasan atau cara menjawab jika ada orang yang mengucapkan مَسَاءُ الْخَيْرِ adalah مَسَاءُ النُّوْر.

Bangsa Arab memiliki perekonomian yang cukup baik dengan cara bertani dan berdagang. Mereka melakukan perjalanan dagang pada dua musim dalam setahun, yaitu ke Negara Syam pada musim panas dan musim dingin ke….. *
2 poin
A. Mesir
B. Madinah
C. Yaman
D. Habasyah
E. Palestina​

Answers

Jawaban:

C. Yaman

Penjelasan:

perjalanan dagang pada musim dingin ke Yaman dan musim panas ke Syam atau Syria.

Jadi kan jawaban ini jawaban yang terbaik ya...!

maaf kalo jawaban nya salah.!

لَيْلَى : هَذِهِ اُمِّي، اِسْمُهُ خَدِيْجَة، هِيَ مُدَرِّسَة سَلْمَى : ............

لَيْلَى : هِيَ تَعْملُ فِي الْمَدْرَسَة

*
أ. اَيْنَ يَعْمَلُ اَبُوْكَ
ب. اَيْنَ يَعْمَلُ اَبُوْك
ج. اَيْنَ يَعْمَلُ اُمُّكَ
د . اَيْنَ تَعْمَلُ اُمُّكَ
ه. اَيْنَ تَعْمَلُ اُمُّكِ​

Answers

Jawaban:

ه. اين تعمل امك

Penjelasan:

yang terakhir ya jawabannya

Apapun yang dilakukan manusia, semua diatur Allah, manusia tidak tahu apa-apa. Ajaran ini merupakan ajaran dari Firqoh​

Answers

Jawaban:

jabariyah (ini jawabannya

........هُوَ
A. طَالِبَة
b. فَاطِمَةٌ
c. طَالِبٌ
d. صَدِيْقَتِيْ​

Answers

Penjelasan:

jawabannya C. طَالِبٌ karena هُوَuntuk dia laki 2

Jawaban:C karna tidak ada tak marbutho, karena disitu هو maka artinya dia(lk) kalau هي artinya dia (pr) kalau perempuan menggunakan tak

Sebelum Nabi Muhammad saw. berdakwah membawa Islam penduduk Makkah memeluk berbagai macam agama yang diantaranya adalah sempalan agama Nasrani yang punya keyakinan bahwa malaikat adalah anak Tuhan yang menjelma menjadi matahari, bulan dan lainlain. Agama tersebut bernama agama​

Answers

Penjelasan:

Agama Paganisme adalah agama yang menyakini malaikat adalah anak Tuhan

Perhatikan ayat berikut! وإذا البحار فجرت Pada ayat tersebut terdapat hu bacaan tajwid​

Answers

وَاِذَا الْبِحَارُ فُجِّرَتْۙ

Pada ayat tersebut terdapat hukum bacaan tajwid

  • Pada وَاِذَا mengandung hukum bacaan Mad thabi'i.
  • Pada الْبِحَارُ mengandung hukum bacaan Al-Qamariyah.
Pembahasan

Jumlah huruf qamariyah ada 14 huruf,

yaitu huruf-huruf hijaiyah : ا (alif), ب (Ba) ج (Jim) ح (Ha) خ (Kha) ع ('Ain) غ (Ghain) ف (Fa) ق (Qaf) ك (Kaf) م (Mim) و (wawu) ه (Ha) ي (Ya). Cara membaca Al - Qamariyah harus jelas.

Tuliskan 4 teori tentang kedatangan islam keindonesia.?​

Answers

Jawaban:

1. Teori Arab

2. Teori India

3. Teori Persia

4. Teori Cina

Jawaban:

- Teori India (Gujarat)  

- Teori Arab (Mekah)

- Teori Persia (iran)

- Teori Cina.

Penjelasan:

1. Teori india atau teori Gujarat adalah teori yang menyebutkan bahwa agama islam masuk ke Indonesia melalui para pedagang dari india muslim (Gujarat) yang berdagang di nusantara pada abad ke-13. Para saudagar dari Gujarat yang datang dari Malaka kemudian menjalin relasi dengan orang-orang di wilayah barat di Indonesia kemudian setelah itu terbentuklah sebuah kerajaan Islam yang bernama kerajaan Samudra Pasai.

2. Kemudian selanjutnya ada teori Arab (Mekah) yang merupakan teori Islam yang menyebutkan bahwa Islam masuk ke Indonesia langsung dari Arab (Mekah) pada masa kekhalifahan.

3. Teori Persia (iran), Teori yang menyatakan bahwa asal mula sejarah masuknya agama islam ke Indonesia dari Negara Persia (yang sekarang bernama Negara Iran) adalah teori yang didukung oleh Husen Djadjadiningrat dan Umar Amir Husen. Djajadiningrat berpendapat jika teori Persia ini selaras dengan asal mula masuknya Islam ke Indonesia. hal ini dikarenakan menurut Djajadiningrat kebudayaan Islam di nusantara memiliki banyak kesamaan dengan kebudayaan Islam di Persia.

4. Teori cina merupakan teori yang menyebutkan bahwa asal mula sejarah masuknya agama islam ke Indonesia berasal dari Cina, agama Islam sendiri berkembang di Cina pada masa Dinasti Tang (618-905 Masehi). Islam masuk ke Cina sendiri dibawa oleh panglima Muslim yang bernama Saad bin Waqash yang berasal dari Madinah pada masa kekhalifahan Utsman bin Affan. Bahkan salah satu kota di Cina pada masa itu yakni kota Kanton pernah menjadi pusat dakwah muslim di Cina.

Jelaskan berapa teori tentang penyebaran Islam di Indonesia dan tokoh yang menyatakan hal tersebut​

Answers

Penjelasan:

1.Teori persia

Salah satu teori menyebutkan bahwa Islam masuk Indonesia dibawa oleh orang-orang dari Persia, termasuk pengikut Syiah, pada awalnya. Teori ini dinamakan Teori Persia.

Mengutip Modul Sejarah Indonesia Kelas X terbitan dari Kemdikbud, pencetus dan pendukung Teori Persia adalah Umar Amir Husen dan Hoesein Djajadiningrat.

Keduanya meyakini orang-orang Persia sudah masuk Indonesia di abad 7 masehi. Bukti pendukung sebagai penguat teori ini adalah:

Adanya tradisi peringatan 10 Muharam atau Hari Asyura di sejumlah daerah. Di Sumatera Barat peringatan ini dinamakan Tabuik (Tabut)m dan di Jawa ada pembuatan bubur Syuro.

Memiliki kesamaan ajaran sufi

Pemakaian istilah persia dalam mengeja huruf arab

Adanya kesamaan pada seni kaligrafi di beberapa batu nisan

Islam aliran Syiah khas Iran marak di awal masuknya Islam di Indonesia

Terdapat perkampungan Leren (Leran) di Giri, daerah Gresik, Jawa Timur.

Pada mulanya, Teori Persia diterima sebagian ahli sejarah. Namun, teori ini mempunyai kelemahan yaitu di abad 7 masehi, kekuasaan Islam di Timur Tengah masih dipegang Dinasti Umayyah yang menguasai Damaskus, Baghdad, dan Jazirah Arab.

Fakta tersebut menyanggah bahwa tidak mungkin pemuka Persia bisa menyokong dakwah Islam ke Nusantara secara besar-besaran.

2.Teori Gujarat

dibaca normal 4 menit

Home Pendidikan

Teori-Teori Masuknya Islam ke Indonesia Beserta Tokohnya

Kontributor: Ilham Choirul Anwar

tirto.id - 20 Sep 2021 20:10 WIB

Teori-Teori Masuknya Islam ke Indonesia Beserta Tokohnya

Penjelasan tentang 6 teori masuknya Islam ke Indonesia dan siapa saja tokoh pendukungnya.

tirto.id - Islam masuk ke Indonesia diyakini melalui perantaraan para pedagang muslim yang pelayarannya melintasi berbagai pulau di Nusantara. Mereka berasal dari berbagai wilayah, tak hanya Arab.

Pada abad 5 masehi, perdagangan dan pelayaran antarbenua sudah ramai. Para pedagang muslim yang singgah di Indonesia tidak hanya berdagang semata, tetapi juga turut mendakwahkan ajaran Islam.

Meski begitu, sejarah awal masuknya Islam ke nusantara begitu kompleks sehingga memunculkan banyak teori. Sejumlah teori itu memuat penjelasan dari mana Islam masuk ke Indonesia.

3.Teori Cina

dibaca normal 4 menit

Home Pendidikan

Teori-Teori Masuknya Islam ke Indonesia Beserta Tokohnya

Kontributor: Ilham Choirul Anwar

20 Sep 2021

Teori-Teori Masuknya Islam ke Indonesia Beserta Tokohnya

Penjelasan tentang 6 teori masuknya Islam ke Indonesia dan siapa saja tokoh pendukungnya.

tirto.id - Islam masuk ke Indonesia diyakini melalui perantaraan para pedagang muslim yang pelayarannya melintasi berbagai pulau di Nusantara. Mereka berasal dari berbagai wilayah, tak hanya Arab.

Pada abad 5 masehi, perdagangan dan pelayaran antarbenua sudah ramai. Para pedagang muslim yang singgah di Indonesia tidak hanya berdagang semata, tetapi juga turut mendakwahkan ajaran Islam.

Meski begitu, sejarah awal masuknya Islam ke nusantara begitu kompleks sehingga memunculkan banyak teori. Sejumlah teori itu memuat penjelasan dari mana Islam masuk ke Indonesia.

Maaf kalo salah dan semoga bermanfaat :)

Isi dari kitab taurat adalah

Answers

Jawaban:

perintah untuk mengesakan Allah SWT, menghormati ayah ibu, dan menyucikan hari Sabtu.

Penjelasan:

maaf kalo salah

Mengapa dzikir harus dilakukan dengan khusyuk​

Answers

Jawaban:

Manfaat berdzikir bisa membuat umat muslim merasa tenang hatinya. Saat berada di dekat Allah SWT, hati akan selalu merasa tenang dan damai.

Jawaban:

agar amal ibadahnya diterima

Haji pertama kali disyariatkan oleh Allah pada masa....
A Nabi Ismail dan Nabi Ishaq
B Nabi Ibrahim dan Nabi Ishaq
Nabi Ibrahim dan Nabi Muhammad
D) Nabi Ismail dan Nabi Muhammad
E Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail

Answers

Jawaban:

C. Nabi Ibrahim dan Nabi Muhammad

Penjelasan:

Maaf kalo salah

Pertanyaan Lainnya
Bagaimana tulisan jepang nya devis situmorang 160,50-120,50/120,50 x 100% = ?? The following text is for question 39 to 41. To: All students You are expected to bring hygiene kits, brooms, dusters, etc. on Friday, 20th November 2020. As our tradition, we will have a classroom clean up at the beginning of a new semester. Please also 'wear your P.E uniform during the activity as the classroom activity will start afterwards. Thank you. 39. The text is written... A. to promote a cleaning activity to the students B. to instruct the students to bring cleaning tools. C. to inform the students about the classroom activity. D. to remind the students about the upcoming semester. ​ Dua suku berikutnya dari barisan bilangan 56, 54, 51, 47, 42, ...​ 16. Salah satu ciri bahasa yang digunakan dalam laporan hasil observasi adalah... A. bahasa buku B. bahasa Indonesia C. bahasa Ilmiah D. bahasa baku E. bahasa google​ Catatan mengenai gambar diri seseorang disebut... ​ Cacing-cacing apa saja yang dapat merugikan bagi kehidupan manusia beserta penjelasannya? ​ 16. Laju pertumbuhaan penduduk Eropa sangat rendah bahkan kurang dari 1% yaitu hanya 0,2 % pertahun. Hal ini disebabkan oleh A. Rendahnya angka kematian B. Rendahnya angka kelahiran C. Tingginya angka kematian D. Tingginya angka kelahiran​ Alat yang digunakan untuk mengubah arus AC menjadi DC adalah... a. elko b. diode c. rectifier d. stabilizer​ ✨QUIZ✨ HALLO TEMAN TEMAN SYA ADA QUIZ LAGI NIH KALI INI QUIZ NYA PENDIDIKAN PANCASILA. KERJAKANLAH SOAL SOAL BERIKUT! 1.Sidang tanggal 29 Mei 1945,Mr.Prof.Mohammad Yamin,S.H berpidato mengemukakan gagasan mengenai rumusan lima asas dasar Negara Republik Indonesia,yaitu....? 2.Apa kepanjangan dari BPUPKI? 3.Sebutkan anggota panitia sembilan! 4.Sebutkan beberapa faktor penyebab keberagaman! 5.Kita mempelajari tarian daerah bali,toraja,aceh,dan sunda.hal ini berati kita mewujudkan perilaku kebersatuan melalui.... 6.Uraikan perbedaan kondisi alam antara daerah pesisir laut dengan daerah dataran tinggi! 7.Apa yang dimaksud dengan hak individual dan hak sosial?​ Hasil dari 3 1/2×3,2 adalah​ Tanpa harus menyelesaikan persamaannya terlebih dahulu, tentukan lah jenis akar persamaan kuadrat berdasarkan nilai diskriminan dari 5ײ-3× +1=0 1.Every country has its great men and women who are remembered for what they have done for their country. One of the indonesia’s great men was Ir. Soekarno. He was a man with a deep love for his country and people. Paragrap dia atas dalam Biograpi disebut............ 2. Soekarno was born in Blitar, East Java, on June 6, 1901. At the time,Java and the rest of Indonesia were under Dutch colonial control. Although brought up in the traditional Javanese cultural world, Soekarno was educated in modern Dutch colonial schools. In 1921, he entered Bandung Institute of Tecnology to study architecture, graduated in 1926. Soekarno had been increasingly involved in nationalist politics since his teens, when he had boarded in the house of H. O. S. Tjokroaminoto, a leading nationalist politician. It was in Bandung that he decided his future lay in politics, not architecture. Paragrap tersebut disebut............dalam struktur biograpi 3. Jakarta, July 22nd 2017 Mr. Danu Wijaya Head of Human Resource Department PT. Bintang Abadi Jalan Mangga No. 89B Jakarta Dear Mr. Danu Wijaya Based on the job vacancy in Tempo Magazine at July 20th2017, I would like to apply in your company as an Accountant. I consider myself to be qualified for the job. I have years of experience in accounting and that might be an asset to your company, PT. Bintang Abadi, in aiming and reaching the company’s goals in the future. I got my bachelor degree in accounting 5 years ago and after that I completed a professional certification on tax. I have experience in accounting division in some companies and I am usually responsible for the preparation of monthly consolidate financial statements in the companies. I have experience in taking care of the management of the company and making public reporting Herewith the letter, I enclose my copy of Bachelor Degree Certificate, my academic transcript, my curriculum vitae, and my recent photograph with size of 4x6. I have high to be qualified for the job and that I can be the part of your company in the near future. Sincerely Citra Kirana Where does the job seeker get job vacancy? 4. I got my bachelor degree in accounting 5 years ago and after that I completed a professional certification on tax. I have experience in accounting division in some companies and I am usually responsible for the preparation of monthly consolidate financial statements in the companies. I have experience in taking care of the management of the company and making public reporting Herewith the letter, I enclose my copy of Bachelor Degree Certificate, my academic transcript, my curriculum vitae, and my recent photograph with size of 4x6. I have high to be qualified for the job and that I can be the part of your company in the near future. What are the experiences of the job seeker? 5. Guest: I’m sorry to say this, I think the air conditioning doesn’t work properly. Customer service : I’m sorry. I’ll get someone to check it for you. From the dialogue we know that (x + 2)/3 - (y + 3)/2 * dan * (2 + x)/2 + (2y + 5)/3 = 4 tentukan X dan y Tentukan biaya listrik suatu laptop bermerk "Acer" 700 Watt, 220V digunakan selama 2jam/hari, jika tarif per kWh Rp.600?​ Jika a = -3 , b =2 dan c = -4, maka nilai dari 2a + 4b – 3c adalah​ sebuah rumah tangga berlangganan listrik PLN rumah yaitu memiliki 4 lampu masing-masing 30 watt tiap hari menyala 10 jam dan pesawat televisi 100 watt yang menyala 5 jam setiap hari jika harga sewa listrik per KWH Rp. 300,00 berapakah yang harus dibayar rumah tangga tersebut​ Tolong tuliskan 1 bait syair tentang kelestarian lingkungan​ Hasil perkalian (3x - 10) dengan (2x + 5) adalah A.6x² + 5x + 50 B.6x² + 5x -50 C.6x² - 5x + 50 D.6x² -5x - 50​ Jelaskan perbedaan bentuk mobilitas vertikal dan mobilitas horizontal serta berikan masing masing 1 contoh. ​