frontpage hit counter

Dalam CMS, untuk mengelompokkan artikel sejenis terletak

Jawaban

Jawaban 1

Dalam CMS (Content Management System), untuk mengelompokkan artikel sejenis biasanya terletak pada fitur atau menu kategori atau tag. Fitur kategori atau tag biasanya terdapat pada dashboard CMS, yang dapat digunakan oleh pengelola website untuk mengelompokkan artikel berdasarkan topik atau tema yang sama.

Dengan mengelompokkan artikel berdasarkan kategori atau tag, pengunjung website dapat dengan mudah menemukan artikel yang berkaitan dengan topik atau tema yang diinginkan. Pengelompokan artikel juga dapat mempermudah pengelola website dalam mengelola dan mengelola artikel, serta membantu mesin pencari dalam mengindeks dan menemukan artikel-artikel yang ada di website.

Fitur kategori atau tag biasanya terdapat pada menu atau halaman khusus di dashboard CMS, di mana pengelola website dapat mengelompokkan artikel dengan cara menambahkan kategori atau tag pada artikel yang ingin diatur. Pengelompokkan artikel dapat dilakukan secara manual atau secara otomatis, sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pengelola website.


Pertanyaan Terkait

Istilah internet mengacu pada sistem jaringan komputer global yang digunakan untuk berkomunikasi antarperangkat komputer maupun antarjaringan komputer menggunakan protokol TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol). Internet diperkenalkan pada tahun..... A:) 1984
B:) 1894
C:) 1948
D:) 1849​

Answers

Jawaban:

TCP/IP adalah standar komunikasi data yang digunakan oleh komunitas internet dalam proses tukar-menukar data dari satu komputer ke komputer lain di dalam jaringan Internet. Protokol ini tidaklah dapat berdiri sendiri, karena memang protokol ini berupa kumpulan protokol (protocol suite). Protokol ini juga merupakan protokol yang paling banyak digunakan saat ini. Data tersebut diimplementasikan dalam bentuk perangkat lunak (software) di sistem operasi. Istilah yang diberikan kepada perangkat lunak ini adalah TCP/IP stack.

Protokol TCP/IP dikembangkan pada akhir dekade 1970-an hingga awal 1980-an sebagai sebuah protokol standar untuk menghubungkan komputer-komputer dan jaringan untuk membentuk sebuah jaringan yang luas (WAN). TCP/IP merupakan sebuah standar jaringan terbuka yang bersifat independen terhadap mekanisme transport jaringan fisik yang digunakan, sehingga dapat digunakan di mana saja. Protokol ini menggunakan skema pengalamatan yang sederhana yang disebut sebagai alamat IP (IP Address) yang mengizinkan hingga beberapa ratus juta komputer untuk dapat saling berhubungan satu sama lainnya di Internet. Protokol ini juga bersifat routable yang berarti protokol ini cocok untuk menghubungkan sistem-sistem berbeda (seperti Microsoft Windows dan keluarga UNIX) untuk membentuk jaringan yang heterogen.

Penjelasan:

itu ada jawaban nya semoga bermanfaat

Apa saja sistem operasi​

Answers

Jawaban:

sistem operasi yang umum digunakan yaitu Apple (iOS), Microsoft Windows, Google Android, Apple macOS hingga Linux.

Sistem Operasi Jaringan

Linux.

Unix.

Microsoft Windows Server.

macOS X.

maaf kalo salah

Jawaban:

sistem operasi atau operating system yang lebih sering disingkat OS adalah perangkat program yang mengolah sumber daya hardware komputer, dan menyediakan layanan umum untuk aplikasi software. sistem operasi adalah jenis yang paling penting dari software sistem dalam sistem komputer.

Penjelasan:

maaf kalau salah ya

Emunculan Email Tahun 1971 menjadi awal sejarah email. Roy Tomlinson, seorang mantan MITian yang bekerja pada sistem operasi TENEX untuk BBN teknologi sebagai kontraktor ARPANET, membuat program electronic mail (surat elektronik) atau yang disingkat sebagai email. Tomlinson menggunakan program email lokal yang disebut SNDMSG untuk menyempurnakan aplikasi email yang disebut CPYNET.
Dibantu oleh teman-temannya, ia memperkenalkan fitur menyalin dokumen melalui jaringan dan mengirim email pertamanya. Pesan pertama yang dikirim waktu itu adalah “QWERTYUIOP” yang merupakan baris pertama pada keyboard komputer. Kemudian pada tahun 1972, Roy Tomlinson berhasil menyempurnakan program email ciptaannya. Program yang ditujukan untuk surat-menyurat dalam bentuk elektronik ini sangat mudah digunakan sehingga langsung menjadi populer. Pada tahun yang sama, icon @ juga diperkenalkan sebagai lambang penting untuk menunjukkan “at” atau “pada”. Roy Tomlinson pun disebut
Jawaban Anda

Answers

Jawaban:

pacuankota Bima dompu rabadompu barat sambinae Bima kota radom Amahami sek kaksinsbaiskznsbajsosksbajsosnzbbaksoansbabsjzkznz z Nzmznznznzkakakakisianzjaiajsnsjaiansbaiakaka9ana agaiana jajiasnaika siakzkzznsankaoananaak ajjaiansna

Penjelasan:

snaaiaka

Perhatikan data dibawah ini! Data: 3, 5, 7, 9, 11, 16, 19
Berdasarkan data di atas, carilah data bernilai 9 dengan menggunakan Binary Seacrch!
Perhatikan data berikut ini!
Data : 9, 7, 5, 2, 11, 4
Berdasarkan data di atas, tuliskan pengurutan tiap langkahnya dengan menggunakan
selection sort

Answers

Penjelasan:

Binary search adalah metode pencarian yang menggunakan teknik pembagian-dua (divide-and-conquer) untuk mencari data dalam suatu array yang terurut. Metode ini bekerja dengan membagi array menjadi dua bagian dan membandingkan nilai yang dicari dengan nilai di tengah array. Jika nilai yang dicari sama dengan nilai di tengah array, maka pencarian selesai. Jika nilai yang dicari lebih kecil dari nilai di tengah array, maka proses dilanjutkan dengan membagi bagian sebelah kiri array menjadi dua bagian lagi, dan begitu seterusnya sampai nilai yang dicari ditemukan atau sampai tidak ada bagian array yang bisa dibagi lagi.

Untuk menggunakan Binary Search, data yang dicari harus terurut terlebih dahulu. Dalam contoh data pertama, data sudah terurut sehingga langsung dapat dilakukan pencarian dengan Binary Search.

Untuk mencari nilai 9 dalam data di atas, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Pertama, array dibagi menjadi dua bagian yaitu bagian kiri dengan nilai-nilai 3, 5, 7, dan 9, dan bagian kanan dengan nilai-nilai 11, 16, dan 19.

Kemudian dibandingkan nilai 9 dengan nilai di tengah array yaitu 11. Karena 9 lebih kecil dari 11, maka dilanjutkan dengan membagi bagian sebelah kiri array menjadi dua bagian lagi.

Bagian kiri array sekarang adalah 3, 5, dan 7, sedangkan bagian kanan adalah 9. Dibandingkan lagi nilai 9 dengan nilai di tengah array yaitu 7. Karena 9 lebih besar dari 7, maka dilanjutkan dengan membagi bagian sebelah kanan array menjadi dua bagian lagi.

Bagian kiri array sekarang adalah 7, sedangkan bagian kanan adalah 9. Dibandingkan lagi nilai 9 dengan nilai di tengah array yaitu 7. Karena 9 lebih besar dari 7, maka dilanjutkan dengan membagi bagian sebelah kanan array menjadi dua bagian lagi.

Bagian kiri array sekarang adalah 7, sedangkan bagian kanan adalah 9. Karena bagian kanan array hanya terdiri dari satu elemen, yaitu 9, maka nilai yang dicari ditemukan.

Selection sort adalah metode sorting yang mengurutkan data dengan cara memilih elemen terkecil dari array yang belum terurut dan menempatkannya pada posisi pertama

Ukuran sebuah micro prosesor ditentukan dengan satuan?

Answers

Jawaban:

Mili meter.

Maaf Kalau Salah

Berikut yang bukan termasuk kekurangan dari buku digital adalah… E-book rentan terhadap aktivitas yang dilakukan pembaca Selalu tergantung terhadap sumber daya listrik Piranti pembaca yang masih mahal dan dapat rusak Bentuk sederhana dan praktis Terhalang dengan masalah hak cipta​

Answers

Jawaban singkat:

Bentuk sederhana dan praktis

Penjelasan tambahan:

Bentuk sederhana dan praktis ialah salah 1 keunggulan dari buku digital (bukan termasuk kekurangannya).

Tuliskan kode program robomind untuk membuat sebuah huruf L

Answers

Berikut ini adalah contoh kode program Robomind untuk membuat sebuah huruf L:

# Set the initial position of the robot

move(3,3)

# Move the robot to the top left corner of the letter L

move(1,1)

# Draw the vertical line of the letter L

move(1,7)

# Move the robot to the bottom right corner of the letter L

move(5,7)

# Draw the horizontal line of the letter L

move(5,9)

# Stop the robot

stop

Dalam kode program di atas, kita menentukan posisi awal robot dengan perintah move(3,3). Kemudian, kita memindahkan robot ke sudut kiri atas huruf L dengan perintah move(1,1). Selanjutnya, kita menggambar garis vertikal huruf L dengan perintah move(1,7). Setelah itu, kita memindahkan robot ke sudut kanan bawah huruf L dengan perintah move(5,7) dan menggambar garis horizontal huruf L dengan perintah move(5,9). Terakhir, kita menghentikan robot dengan perintah stop.

Seorang pengguna internet memiliki jaringan internet dengan kecepatan 7,2 Mbps. Pengguna Internet tersebut ingin men-download file dari cloud storage sebesar 1,5GB. Jika diasumsikan kecepatan internetnya stabil, hitung waktu yang diperlukan hingga file tersebut berhasil di-download semua...!​

Answers

Untuk menghitung waktu yang diperlukan untuk men-download file dengan ukuran 1,5GB dengan kecepatan 7,2 Mbps, Anda dapat menggunakan rumus berikut:

waktu = (ukuran file / kecepatan internet) x 8

Dengan menggunakan rumus di atas, waktu yang diperlukan untuk men-download file 1,5GB dengan kecepatan 7,2 Mbps adalah sebagai berikut:

waktu = (1,5GB / 7,2 Mbps) x 8 = 208,333 detik

Jadi, waktu yang diperlukan untuk men-download file 1,5GB dengan kecepatan 7,2 Mbps adalah sekitar 208,333 detik atau 3 jam 28 menit dan 53 detik.

Perlu diingat bahwa waktu yang diperlukan untuk men-download file tergantung pada banyak faktor, seperti kecepatan internet, ukuran file, dan kondisi jaringan. Jadi, hasil yang diperoleh dari rumus di atas merupakan perkiraan saja dan mungkin berbeda dengan waktu yang sebenarnya dibutuhkan untuk men-download file tersebut.

Perangkat Lunak (Software) yang digunakan untuk mengelola kumpulan atau koleksi data, dimana data tersebut diorganisasikan atau disusun ke dalam suatu model data disebut…​

Answers

Jawaban:

Data Base Management System (DBMS).

Pembahasan

Perangkat lunak atau disebut juga software yakni merupakan dokumentasi program komputer yang guna untuk menghubungkan brainware dengan hardware yang dikehendaki, dan perangkat lunak atau software dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman.

____

Data Base Management System (DBMS) atau disebut juga dengan istilah Sistem Manajemen Basis Data (SMBD) yakni merupakan suatu sistem perangkat lunak yang digunakan untuk mengelola basis data dan basis data tersebut akan disusun ke dalam suatu model data.

Pelajari lebih lanjut:

Software

  • brainly.co.id/tugas/12329027
  • brainly.co.id/tugas/32540931
  • brainly.co.id/tugas/5555148

Detail jawaban:

Kelas: 10 STM

Mapel: Informatika

Bab: 4 - Sistem Komputer

Kode kategorisasi: 10.11.4

Kata kunci: DBMS

Mesin pencarian berikut yang memperhatikan privasi dan penyaringan konten. Jika kamu tidak ingin data personalmu, keyword yang kamu ketikkan, atau ip address mu disimpan mereka.... A Bing.com
B Google.com
C Gibiru.com
D Yahoo.co.id​

Answers

Jawaban:

B. Google.com

SEMOGA MEMBANTU

maaf klo salah

#eylynv

Untuk menfilter record-record bedasarkan kriteria yang ditentukan menggunakan perintah. . .​

Answers

Untuk menfilter record-record berdasarkan kriteria yang ditentukan, dapat menggunakan perintah WHERE pada bahasa pemrograman SQL (Structured Query Language). Perintah WHERE ini akan menampilkan hanya record-record yang memenuhi kriteria tertentu yang ditentukan oleh pengguna. Contohnya, jika ingin menampilkan hanya record-record dengan nama "John", maka dapat menggunakan perintah SQL seperti ini:

SELECT * FROM table_name WHERE name = 'John';

Dengan perintah di atas, hanya record-record yang memiliki nama "John" yang akan ditampilkan. Anda dapat menggunakan operator-operator seperti =, , =, dan lain-lain untuk menentukan kriteria pemfilteran yang lebih spesifik.

Berikut ini merupakan alat-alat elektronik yang menggunakan Steker kecil yaitu … *​

Answers

Jawaban:

blender dan mejikom

Penjelasan:

maaf kalo salah

Di era industry 4.0 seperti saat ini, manusia tak bisa lepas dari keberadaan komputer. Yang dimaksud dengan komputer adalah ….​

Answers

Jawaban:

Yang dimaksud dengan komputer adalah peralatan elektronik yang menerima masukan data, mengolah data dan memberikan hasil output berupa bentuk informasi baik berupa gambar, teks, suara ataupun video

Penjelasan:

Komputer adalah alat elektronik yang terdiri dari rangkaian berbagai komponen yang saling terhubung sehingga akan membentuk suatu sistem kerja, yang menerima masukan data, mengolah data dan memberikan hasil keluaran dalam bentuk informasi, baik itu berupa gambar, teks, suara ataupun video.

Pada umumnya sebuah komputer terdiri dari 3 elemen utama, antara lain:

1. Perangkat Keras (Hardware) Dalam sebuah berangkat Keras terdiri dari Processor, RAM, Harddisk, Motherboard dan CPU.

2. Perangkat Lunak (Software) yaitu sistem operasi dan juga berbagai aplikasi yang dimasukkan ke dalam hardware dan bekerja sesui dengan perintah dari pengguna.

3. Pengguna Komputer (Brainware) yaitu pemakai atu operator komputer yang menggunakan komputer.

Untuk membuat daftar isi secara otomatis, langkah utama dan penting yang harus dilakukan adalah

Answers

Letakkan kursor di tempat kamu ingin menambahkan daftar isi. Buka References > Table of Contents dan pilih gaya otomatis. Jika kamu membuat perubahan pada dokumen yang dapat mempengaruhi daftar isi, perbarui daftar isi dengan mengklik kanan daftar isi dan pilih Update Field

Sebutkan macam-macam kabel jaringan​

Answers

Jawaban:

-Fiber Optik

-RJ 45

-Coaxial

-Twisted Pair (UTP, FTP, STP)

3. Bangunan Industri kecil memiliki daya seluruhnya 4500 W, sumber tegangan dari PLN 380 V dengan factor kerja (cosD) 0,85. Berapakah nilai arus pengaman yang digunakan pada bangunan itu? 4. Pada lampu LED 1 watt = 100 lumen, bila lampu LED yang digunakan sebesar 35 Watt, maka berapakan nilai dari Intensitas cahayanya ?

5. Bila tiang lampu pada PJU digunakan lengan tunggal dengan tinggi tiang 6 Meter dan panjang lengan 2 Meter, jarak horizontal lampu dengan tengah jalan (c) 1,5 Meter. Berapakah sudut kemiringan lengannya?

6. Diletakkan dimana saja tiang lampu untuk Penerangan Jalan Umum jenis :

a) Tiang lampu lengan tunggal

b) Tiang lampu lengan ganda c) Tiang lampu tegak tanpa lengan

7. Lengkapilah gambar diagram 1 kawat dan buatlah diagram banyak kawat dari gambar berikut, dengan cara kerja rangkaian: Sumber tegangan 1 fasa, S1 dan S3 melayani lampu L2, sedangkan S2 melayani lampu Ll dan L3. Bila tuas a pada S2 ON maka L1 menyala terang, saat tuas b pada S2 ON dan tuas a OFF maka L1 dan L3 menyala redup. Bila kedua tuas S2 ON maka hanya lampu L1 yang menyala​

Answers

Jawaban:

3. Nilai arus pengaman adalah 12,3 A.

4. Intensitas cahaya dari lampu LED 35 watt adalah 3500 lumen.

5. Rumus :`

c / t = sudut kemiringan

1,5/6 = 0,25

Sudut kemiringan lengannya adalah 0,25 radian.

6. Tiang lampu untuk Penerangan Jalan Umum dapat diletakkan di sepanjang jalan, sepanjang trotoar, di tepi jalan, di depan rumah, di area parkir, di lapangan olahraga, di gedung sekolah, di taman, di taman kota, di pusat perbelanjaan, di kompleks perkantoran, di kawasan sekitar, dan di tempat-tempat lain yang memerlukan penerangan.

7. Diagram Banyak Kawat:

Sumber tegangan 1 fasa:

S1 -- L2

S2 -- L1, L2, L3

S3 -- L2

Cara kerja rangkaian: Bila tuas a pada S2 ON maka L1 menyala terang, saat tuas b pada S2 ON dan tuas a OFF maka L1 dan L3 menyala redup. Bila kedua tuas S2 ON maka hanya lampu L1 yang menyala.

Negara di Asia yang pernah menerapkan undang-undang hak cipta yang berlaku hingga di luar yurisdiksi di wilayahnya adalah…. *
Korea
Jepang
Indonesia
Nepal
India

Answers

Jawaban:

Indonesia dan jepang

maaf kalau salah

Kecelakaan yang dapat terjadi dalam bisnis teknologi jaringan komputer dan solusinya ​

Answers

Jawaban:

Tersentrum listrik..Merenggut nyawa..Dan bisa membuat bisnis anjlok jika kita tidak bisa memenuhi kebutuhan konsumen..

Solusi nya : Memakai alat pengaman..Kalau tidak bisa janagn di coba..Kalau belum bisa memenuhi kebutuhan konsumen jangan di coba memenuhi..

Penjelasan:

Maaf kalau salah ya..Saya mau bantu..

For y = 10 to 1 step -2 "Pertambahan" dari format FOR diatas adalah.​

Answers

Dalam contoh di atas, "pertambahan" dari format FOR adalah -2. Ini berarti bahwa setiap kali loop FOR dijalankan, nilai y akan dikurangi sebesar 2. Pada awalnya, y bernilai 10, lalu 8, lalu 6, dan seterusnya sampai nilainya mencapai 1.

9 - 2 - 3 - 1 +2^ * (3+2^ ^ 2) Output aritmatika diatas adalah ....​

Answers

Jawaban:

44.

Penjelasan:

Pada aritmatika di atas, terdapat beberapa operator yang harus dikerjakan dalam urutan yang tepat agar hasilnya sesuai dengan yang diinginkan. Operator yang harus dikerjakan terlebih dahulu adalah operator exponent (^), kemudian operator perkalian (*), kemudian operator pengurangan (-), dan terakhir operator penambahan (+). Dengan demikian, langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menghitung aritmatika tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Hitung (3+2^2) = (3+4) = 7
  2. Hitung (9-2) = 7
  3. Hitung (7-3) = 4
  4. Hitung (4-1) = 3
  5. Hitung (2^3) = 8
  6. Hitung (3+8) = 11
  7. Hitung (4*11) = 44

Jadi, output aritmatika tersebut adalah 44. Jawabannya adalah 44.

Pertanyaan Lainnya
Objek studi Sosiologi adalah …. manusia dan perkembangan lingkungan sekitar kebudayaan manusia serta masyarakat pendukungnya masyarakat dengan hubungannya dengan alam sekitar manusia sebagai makhluk biologis dan perkembangannya masyarakat dengan memperhatikan hubungan antar manusia Q !!! mengurutkan bilangan bulat dari yang terkecil ke yang terbesar dan sebaliknya 1.) -10,-2,-6,0,2,-1,5​ 2.) -255,614,0,105,-392 3.) 815,-661,0,528,-381 #ngasal report​ Dibawah ini merupakan contoh kiamat kubro yaitu​ Diketahui aritmatika 4+7+10....=175 maka suku terakhir adalah​ seekor katak sedang berada di sebuah Batu. katak tersebut Akan menangkap Dua ekor nyamuk pada Batu yang berbeda,sehingga is harus melompat ke kanan 5 Kali Dan ke Kiri 7 Kali. jika posisi awal katak dianggap titik nol, Maka posisi akhir katak berada di angka...​ 2. Berikut yang bukan kewajiban sebagai seorang pelajar adalah.... A. menaati peraturan sekolah B. mendidik anak dengan sungguh-sungguh C. menjaga kerukunan antar teman D. menghormati guru dan menjalankan tugasnya​ Jika. a 3,4 ditranslasikan oleh 2/3 tentukanlah bayangan. a​ Banyak simetri lipat pada bangun di atas adalah​ Tinggi gedung pada denah 18 cm tinggi gedung sebenarnya 90 m skala denah tersebut adalah.....​ Bilangan Bulat terdiri atas ... ​ Sifat sisindiran piwuruk​ Firman Allah SWT. berikut yang mengisyaratkan diperbolehkanya hijrah adalah surah A.AL-Kautsar: 3 B.AL-Anfal: 10 C.AZ-Zumar: 10 D.AL.Infitar: 10​ Olahraga beladiri pencak silat berasal dari Jawaban: negara diri sendiri Indonesia​ Jagung merupakan salah satu tanaman yang dijadikan bahan makanan pokok di berbagai daerah, juga Indonesia. Contohnya, penduduk pulau Madura menjadikan jagung sebagai makanan pokoknya. Jagung merupakan salah satu tanaman penghasil karbohidrat yang sangat diperlukan oleh tubuh. Ide pokok pada paragraf tersebut adalah... a. Contohnya penduduk pulau Madura b. Jagung salah satu makanan pokok c. Jagung penghasil karbohidrat d. Jagung tanaman Pulau Madura Berikut salah satu contoh kalimat yang mengandung pleonasme adalah A. Dodi dan temannya main bola di lapangan dekat rumah. B. Wina enggak pernah datang terlambat ke sekolah. C. Pembawa acara itu berbicara cepat untuk mempersingkat waktu. D. Setiap anggota keluarga harus dan wajib saling menghormati.​ Tentukan ersamaan garis yang sejajar dengan garis 3x – y + 12 = 0 dan melalui titik (4, -1) 1. Berikut contoh kewajiban sebagai warga masyarakat adalah .... A. hidup tenang dan damai B. bebas memilih agama C. menjaga kebersihan lingkungan D. menikmati lingkungan yang bersih​ Sebuah ruang tamu berbentuk persegi memiliki ukuran panjang 5 m dan lebarnya 4 m. ruang tamu tersebut digambar pada kertas karton dengan panjang 25 cm dan lebar 20 cm. skala gambar tersebut adalah... plis jangan asal bagiku itu susah​ Ditentukan A = 2 b = -1 c = -3 hitung nilai : bantuinnnnnnnn​ 21. Tentukan himpunan selesaian dari 67 - x = 35! A. {-102} B.{-32} C: {32} D. (102)​