Untuk menentukan rumus fungsi eksponen dari grafik yang melalui titik (2, 12) dan titik (0, 3), Anda perlu menggunakan rumus fungsi eksponen yaitu f(x) = ab^x, di mana a dan b adalah konstanta yang harus dicari.
Kemudian, cari nilai konstanta a dan b dengan menggunakan dua titik yang diberikan. Gunakan titik (2, 12) untuk mencari nilai b dengan menggunakan rumus b = y/a^x, di mana y adalah ordinat titik dan x adalah absis titik. Dengan demikian, nilai b adalah 12/a^2.
Kemudian, gunakan titik (0, 3) untuk mencari nilai a dengan menggunakan rumus a = y/b^x, di mana y adalah ordinat titik dan x adalah absis titik. Dengan demikian, nilai a adalah 3/b^0. Karena b^0 = 1, maka nilai a adalah 3.
Setelah kita menemukan nilai a dan b, kita dapat menuliskan rumus fungsi eksponen yaitu f(x) = 3b^x.
Jadi, rumus fungsi eksponen dari grafik yang melalui titik (2, 12) dan titik (0, 3) adalah f(x) = 3b^x.
10 soal persamaan eksponen Berserta isi nya dan cara
Jawaban:
I don't know what you think about it is not going to be a great day of school and you can do it is not going to be a great day of school and you can do it is not going to be a great day of school and you can try to be a great day of school and you can rare error pada layarnya
Berapa jika 1350000 + 21% =
Jawaban:
1350000+21% = 1.633.500
Jawaban:
Jawabannya adalah 1.633.500
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Pertama kita harus mencari 21% dari 1350000
21%=21/100
21/100 x 1350000=283.500
Lalu tambahkan
1.350.000+283.500
=1.633.500
Semoga membantu
Jika a < 1 maka |a-1| + |a-2| =...
Penjelasan dengan langkah-langkah:
engga tau kak soal nya aku mah masih kelas enam SD
Hasil perhitungan dari 1/8+3/4-2/16=
Penjelasan dengan langkah-langkah:
1/8 + 3/4 = 1/8 + 6/8 = 7/8 - 2/16 = 14/16 - 2/16 = 12/16 = 6/8= 3/4
Jawaban:
ya Ndak tanya kok tanya saya
Penyelesaian dari 5(x-3) = 6x – 40 adalah
5(x-3) = 6x – 40
5x - 15 = 6x - 40
5x - 6x = -40 + 15
-1x = -25
x = 25
~VVM
Panjang diameter lingkaran O adalah 14 cm. Keliling lingkaran O adalah ... cm.
44cm
Penjelasan dengan langkah-langkah:
diameter : 14cm jari-jari: 7cm
kll : 2πr
kll : 2 × 22/7 × 7cm
kll : 44cm
Nilai dari 6 × - 2/6 adalah
Jawaban:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Semoga membantu
Pola yang genap dan ganjil yaitu pola barisan?
Jawaban:
itu udah kamu jawab pola barisan apa lagi yang mau di tanya
Simpangan baru dari data 12, 13, 14, 15, 16, 17, 15. dan 10 adalah....
Untuk menentukan simpangan baku, pertama-tama Anda perlu menghitung rata-rata dari data. Kemudian, hitung simpangan setiap data dari rata-ratanya. Setelah itu, kuadratkan setiap simpangan dan hitung rata-rata dari kuadrat-kuadrat simpangan tersebut. Kemudian, ambil akar kuadrat dari rata-rata tersebut untuk menentukan simpangan baku.
Untuk data di atas, pertama-tama kita perlu menghitung rata-rata dari data:
(12 + 13 + 14 + 15 + 16 + 17 + 15 + 10) / 8 = 14.125
Kemudian, hitung simpangan setiap data dari rata-rata:
12 - 14.125 = -2.125
13 - 14.125 = -1.125
14 - 14.125 = -0.125
15 - 14.125 = 0.875
16 - 14.125 = 1.875
17 - 14.125 = 2.875
15 - 14.125 = 0.875
10 - 14.125 = -4.125
Kemudian, kuadratkan setiap simpangan:
(-2.125)^2 = 4.53125
(-1.125)^2 = 1.265625
(-0.125)^2 = 0.015625
(0.875)^2 = 0.765625
(1.875)^2 = 3.53125
(2.875)^2 = 8.265625
(0.875)^2 = 0.765625
(-4.125)^2 = 16.890625
Kemudian, hitung rata-rata dari kuadrat-kuadrat simpangan tersebut:
(4.53125 + 1.265625 + 0.015625 + 0.765625 + 3.53125 + 8.265625 + 0.765625 + 16.890625) / 8 = 6.24609375
Kemudian, ambil akar kuadrat dari rata-rata tersebut untuk menentukan simpangan baku:
sqrt(6.24609375) = 2.49927158569
Jadi, simpangan baku dari data di atas adalah 2.49927158569.
Apa yg di maksud bilangan bulat positif ?
Jawaban:
Bilangan bulat positif adalah himpunan suatu bilangan yang memiliki nilai positif atau disebut juga dengan bilangan asli.
penjelasan:contoh:
=(-1 ) = bilangan bulat negatif
=( 1 ) = bilangan bulat positif
jadi,kalo ada tanda(-) berarti itu bilangan bulat negatif yaa
Soal
Permutasi Kata dari :
- NOPAL
- GANTENG
-,-
Permutasi KatA dARi:
- NOPAL
N = 1
O = 1
P = 1
A = 1
L = 1
Jumlah Huruf: 5!
Ganda: -
maka:
5!
= (5 × 4 × 3 × 2 × 1)
= (20 × 3 × 2 × 1)
= (60 × 2 × 1)
= (120 × 1)
= 120 ✔
- GANTENG
G = 2
A = 1
N = 2
T = 1
E = 1
Jumlah Huruf: 7!
Ganda: 4! = 2!(2!)
maka:
7!/2!(2!)
= (7 × 6 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1)/(2 × 1)(2 × 1)
= (42 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1)/(2) × (2)
= (210 × 4 × 3 × 2 × 1)/(4)
= (840 × 3 × 2 × 1)/(4)
= (2.520 × 2 × 1)/(4)
= (5.040 × 1)/(4)
= 5.040/4
= 1.260 ✔
Permutasi~
______________________
Permutasi Kata dari :
- NOPAL
N = 1
O = 1
P = 1
A = 1
L = 1
P = n!
= 5!
= (5 × 4 × 3 × 2 × 1)
= (20 × 6 × 1)
= (120 × 1)
= 120 susunan kata ✔️
- GANTENG
G = 2
A = 1
N = 2
T = 1
E = 1
P = n!/k!
= 7!/(2!) × 2!))
= 7!/(2 × 2)
= 7!/4
= (7.6.5.4.3.2.1)/4
= 5.040/4
= 1.260 susunan kata ✔️
Jumlah 5 suku dari 1 + 2 + 4 + 8 + 16 ... adalah...
A. 30 B. 31 C. 32 D. 33
Pelajari Lebih Lanjut :
1) Mencari Beda atau Selisih pada Barisan Aritmatika
2) Soal Barisan dan Deret Aritmatika
3) Soal Barisan dan Deret Geometri
4) Soal Cerita Barisan Aritmatika
5) Soal Cerita Barisan Geometri
6) Barisan Aritmatika Tingkat 2
7) Deret Geometri Tak Hingga
Detail Jawaban :
Kelas : 9
Mapel : Matematika
Materi : Barisan dan Deret Bilangan
Kode Katagorisasi : 9.2.2
Kata kunci : Barisan,Deret, Geometri, panjang mula mula
Jawaban:
C.32
Penjelasan dengan langkah-langkah:
penjelasan:maaf kalau salah ka
Umur rata rata dari sekelompok data yang terdiri dari guru dan karyawan adalah 40 tahun. Jika umur rata rata guru adalah 35 tahun dan umur rata rata karyawan adalah 50 tahun, maka tentukan perbandingan banyaknya guru dan karyawan
Untuk menentukan perbandingan banyaknya guru dan karyawan, pertama-tama Anda perlu menghitung total jumlah guru dan karyawan. Jika umur rata rata guru adalah 35 tahun dan umur rata rata karyawan adalah 50 tahun, maka total jumlah guru dan karyawan adalah 35 + 50 = 85 tahun.
Kemudian, Anda perlu menghitung banyaknya guru dan karyawan dengan menggunakan rumus (umur rata-rata * banyaknya) / total jumlah. Untuk guru, rumusnya adalah (35 * banyaknya guru) / 85, sedangkan untuk karyawan rumusnya adalah (50 * banyaknya karyawan) / 85.
Kita tidak dapat menentukan banyaknya guru dan karyawan secara pasti karena kita hanya diberikan informasi umur rata-rata dan total jumlah guru dan karyawan. Namun, kita dapat menentukan perbandingan banyaknya guru dan karyawan dengan menggunakan rumus (umur rata-rata guru * banyaknya guru) / (umur rata-rata karyawan * banyaknya karyawan) = (35 * banyaknya guru) / (50 * banyaknya karyawan).
Jadi, perbandingan banyaknya guru dan karyawan adalah (35 * banyaknya guru) / (50 * banyaknya karyawan) = 35 / 50 = 0.7. Ini berarti bahwa rasio banyaknya guru dan karyawan adalah 0.7 : 1 atau 7 : 10.
Ubah lah pecahan biasa menjadi ke bentuk desimal
75/10.......
37/100......
Semoga membantu
Buatlah judul penelitian yang memiliki variabel bebas, variabel terikat, dan variabel intervening
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Hubungan antara Latar Belakang Sosial Ekonomi (LBSE) dengan Indeks Prestasi (IP) dengan mengendalikan variabel Tingkat Kecerdasan dan atau IQ.
"Pengaruh Pendidikan Terhadap Pengetahuan Tentang Kesehatan Reproduksi pada Remaja"
Variabel bebas: Pendidikan
Variabel terikat: Pengetahuan tentang kesehatan reproduksi
Variabel intervening: Umur remaja
"Perbedaan Motivasi Belajar Antara Siswa yang Mendapat Bantuan Pembelajaran dari Orang Tua dan yang Tidak"
Variabel bebas: Bantuan pembelajaran dari orang tua
Variabel terikat: Motivasi belajar
Variabel intervening: Jenis kelamin siswa
"Efektivitas Penerapan Metode Pembelajaran Team-Based Learning terhadap Hasil Belajar Mahasiswa"
Variabel bebas: Metode pembelajaran Team-Based Learning
Variabel terikat: Hasil belajar mahasiswa
Variabel intervening: Tingkat motivasi mahasiswa
kelereng udin dan kelereng asep memiliki Perbandingan 45 jumlah kelereng sebanyak 100 Butir berapakah jumlah kelereng Asep?
Jawab:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
kelereng udin dan kelereng asep memiliki Perbandingan 4 : 5
jumlah kelereng sebanyak 100
kelereng Asep = 5/9 x 100=500/9 = 55,5---> 56
sayang desain soalnya kurang bagus, harusnya dipilih angka yang gak pecahan
Persamaan Kuadrat X²+2X-1=0 mempunyai akar-akar X1 dan X2.persamaan kuadrat yang akar akarnya 3X1 dan 3X2 adalah a.x²+6x+9=0
b.x²-9x+6=0
c.x²-6x-9=0
d.x²+6x-9=0
e.x2+9x-6=0
Jawab:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
X²+2X-1=0 persamaan baru yang akar-akarnya 3x1 dan 3x2
Cara Sakti:
Angka tengah kalikan 3
angka belakang kalikan 3² =9
maka jawabnya X² +6x - 9 = 0
Hasil dari 9-(-12): 3+5x (-2) =
Semoga membantu
5. Titk B(- 3, 4) diputar 90 ^ 0 berlawanan arah jarum jam ( + 90 ^ 0 ) dengan pusat P(0,0) mempunyai bayangan... 6. Bayangan yang terjadi pada titik A(3, - 1) oleh dilatasi dengan pusat P(- 4,2) dengan faktor skala 2 adalah .....
mohon dengan caranya kak
Jawaban:
.........................mikir
Penjelasan dengan langkah-langkah:
....,........
31. Persamaan garis yang sejajar dengan garis y -3x-1 dan melalui titik P(3,-5) adalah.......
cepet yaa besok di kumpul:((
Penjelasan dengan langkah-langkah:
ingat
y = ax + b
m = a
maka
y = -3x - 1
m = -3
karena sejajar maka m1 = m2
y - y1 = m (x - x1)
y - (-5) = -3 (x - 3)
y + 5 = -3x + 9
y = -3x + 9 - 5
y = -3x - 4