Jawaban:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Semoga membantu
Pola yang genap dan ganjil yaitu pola barisan?
Jawaban:
itu udah kamu jawab pola barisan apa lagi yang mau di tanya
Simpangan baru dari data 12, 13, 14, 15, 16, 17, 15. dan 10 adalah....
Untuk menentukan simpangan baku, pertama-tama Anda perlu menghitung rata-rata dari data. Kemudian, hitung simpangan setiap data dari rata-ratanya. Setelah itu, kuadratkan setiap simpangan dan hitung rata-rata dari kuadrat-kuadrat simpangan tersebut. Kemudian, ambil akar kuadrat dari rata-rata tersebut untuk menentukan simpangan baku.
Untuk data di atas, pertama-tama kita perlu menghitung rata-rata dari data:
(12 + 13 + 14 + 15 + 16 + 17 + 15 + 10) / 8 = 14.125
Kemudian, hitung simpangan setiap data dari rata-rata:
12 - 14.125 = -2.125
13 - 14.125 = -1.125
14 - 14.125 = -0.125
15 - 14.125 = 0.875
16 - 14.125 = 1.875
17 - 14.125 = 2.875
15 - 14.125 = 0.875
10 - 14.125 = -4.125
Kemudian, kuadratkan setiap simpangan:
(-2.125)^2 = 4.53125
(-1.125)^2 = 1.265625
(-0.125)^2 = 0.015625
(0.875)^2 = 0.765625
(1.875)^2 = 3.53125
(2.875)^2 = 8.265625
(0.875)^2 = 0.765625
(-4.125)^2 = 16.890625
Kemudian, hitung rata-rata dari kuadrat-kuadrat simpangan tersebut:
(4.53125 + 1.265625 + 0.015625 + 0.765625 + 3.53125 + 8.265625 + 0.765625 + 16.890625) / 8 = 6.24609375
Kemudian, ambil akar kuadrat dari rata-rata tersebut untuk menentukan simpangan baku:
sqrt(6.24609375) = 2.49927158569
Jadi, simpangan baku dari data di atas adalah 2.49927158569.
Apa yg di maksud bilangan bulat positif ?
Jawaban:
Bilangan bulat positif adalah himpunan suatu bilangan yang memiliki nilai positif atau disebut juga dengan bilangan asli.
penjelasan:contoh:
=(-1 ) = bilangan bulat negatif
=( 1 ) = bilangan bulat positif
jadi,kalo ada tanda(-) berarti itu bilangan bulat negatif yaa
Soal
Permutasi Kata dari :
- NOPAL
- GANTENG
-,-
Permutasi KatA dARi:
- NOPAL
N = 1
O = 1
P = 1
A = 1
L = 1
Jumlah Huruf: 5!
Ganda: -
maka:
5!
= (5 × 4 × 3 × 2 × 1)
= (20 × 3 × 2 × 1)
= (60 × 2 × 1)
= (120 × 1)
= 120 ✔
- GANTENG
G = 2
A = 1
N = 2
T = 1
E = 1
Jumlah Huruf: 7!
Ganda: 4! = 2!(2!)
maka:
7!/2!(2!)
= (7 × 6 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1)/(2 × 1)(2 × 1)
= (42 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1)/(2) × (2)
= (210 × 4 × 3 × 2 × 1)/(4)
= (840 × 3 × 2 × 1)/(4)
= (2.520 × 2 × 1)/(4)
= (5.040 × 1)/(4)
= 5.040/4
= 1.260 ✔
Permutasi~
______________________
Permutasi Kata dari :
- NOPAL
N = 1
O = 1
P = 1
A = 1
L = 1
P = n!
= 5!
= (5 × 4 × 3 × 2 × 1)
= (20 × 6 × 1)
= (120 × 1)
= 120 susunan kata ✔️
- GANTENG
G = 2
A = 1
N = 2
T = 1
E = 1
P = n!/k!
= 7!/(2!) × 2!))
= 7!/(2 × 2)
= 7!/4
= (7.6.5.4.3.2.1)/4
= 5.040/4
= 1.260 susunan kata ✔️
Jumlah 5 suku dari 1 + 2 + 4 + 8 + 16 ... adalah...
A. 30 B. 31 C. 32 D. 33
Pelajari Lebih Lanjut :
1) Mencari Beda atau Selisih pada Barisan Aritmatika
2) Soal Barisan dan Deret Aritmatika
3) Soal Barisan dan Deret Geometri
4) Soal Cerita Barisan Aritmatika
5) Soal Cerita Barisan Geometri
6) Barisan Aritmatika Tingkat 2
7) Deret Geometri Tak Hingga
Detail Jawaban :
Kelas : 9
Mapel : Matematika
Materi : Barisan dan Deret Bilangan
Kode Katagorisasi : 9.2.2
Kata kunci : Barisan,Deret, Geometri, panjang mula mula
Jawaban:
C.32
Penjelasan dengan langkah-langkah:
penjelasan:maaf kalau salah ka
Umur rata rata dari sekelompok data yang terdiri dari guru dan karyawan adalah 40 tahun. Jika umur rata rata guru adalah 35 tahun dan umur rata rata karyawan adalah 50 tahun, maka tentukan perbandingan banyaknya guru dan karyawan
Untuk menentukan perbandingan banyaknya guru dan karyawan, pertama-tama Anda perlu menghitung total jumlah guru dan karyawan. Jika umur rata rata guru adalah 35 tahun dan umur rata rata karyawan adalah 50 tahun, maka total jumlah guru dan karyawan adalah 35 + 50 = 85 tahun.
Kemudian, Anda perlu menghitung banyaknya guru dan karyawan dengan menggunakan rumus (umur rata-rata * banyaknya) / total jumlah. Untuk guru, rumusnya adalah (35 * banyaknya guru) / 85, sedangkan untuk karyawan rumusnya adalah (50 * banyaknya karyawan) / 85.
Kita tidak dapat menentukan banyaknya guru dan karyawan secara pasti karena kita hanya diberikan informasi umur rata-rata dan total jumlah guru dan karyawan. Namun, kita dapat menentukan perbandingan banyaknya guru dan karyawan dengan menggunakan rumus (umur rata-rata guru * banyaknya guru) / (umur rata-rata karyawan * banyaknya karyawan) = (35 * banyaknya guru) / (50 * banyaknya karyawan).
Jadi, perbandingan banyaknya guru dan karyawan adalah (35 * banyaknya guru) / (50 * banyaknya karyawan) = 35 / 50 = 0.7. Ini berarti bahwa rasio banyaknya guru dan karyawan adalah 0.7 : 1 atau 7 : 10.
Ubah lah pecahan biasa menjadi ke bentuk desimal
75/10.......
37/100......
Semoga membantu
Buatlah judul penelitian yang memiliki variabel bebas, variabel terikat, dan variabel intervening
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Hubungan antara Latar Belakang Sosial Ekonomi (LBSE) dengan Indeks Prestasi (IP) dengan mengendalikan variabel Tingkat Kecerdasan dan atau IQ.
"Pengaruh Pendidikan Terhadap Pengetahuan Tentang Kesehatan Reproduksi pada Remaja"
Variabel bebas: Pendidikan
Variabel terikat: Pengetahuan tentang kesehatan reproduksi
Variabel intervening: Umur remaja
"Perbedaan Motivasi Belajar Antara Siswa yang Mendapat Bantuan Pembelajaran dari Orang Tua dan yang Tidak"
Variabel bebas: Bantuan pembelajaran dari orang tua
Variabel terikat: Motivasi belajar
Variabel intervening: Jenis kelamin siswa
"Efektivitas Penerapan Metode Pembelajaran Team-Based Learning terhadap Hasil Belajar Mahasiswa"
Variabel bebas: Metode pembelajaran Team-Based Learning
Variabel terikat: Hasil belajar mahasiswa
Variabel intervening: Tingkat motivasi mahasiswa
kelereng udin dan kelereng asep memiliki Perbandingan 45 jumlah kelereng sebanyak 100 Butir berapakah jumlah kelereng Asep?
Jawab:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
kelereng udin dan kelereng asep memiliki Perbandingan 4 : 5
jumlah kelereng sebanyak 100
kelereng Asep = 5/9 x 100=500/9 = 55,5---> 56
sayang desain soalnya kurang bagus, harusnya dipilih angka yang gak pecahan
Persamaan Kuadrat X²+2X-1=0 mempunyai akar-akar X1 dan X2.persamaan kuadrat yang akar akarnya 3X1 dan 3X2 adalah a.x²+6x+9=0
b.x²-9x+6=0
c.x²-6x-9=0
d.x²+6x-9=0
e.x2+9x-6=0
Jawab:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
X²+2X-1=0 persamaan baru yang akar-akarnya 3x1 dan 3x2
Cara Sakti:
Angka tengah kalikan 3
angka belakang kalikan 3² =9
maka jawabnya X² +6x - 9 = 0
Hasil dari 9-(-12): 3+5x (-2) =
Semoga membantu
5. Titk B(- 3, 4) diputar 90 ^ 0 berlawanan arah jarum jam ( + 90 ^ 0 ) dengan pusat P(0,0) mempunyai bayangan... 6. Bayangan yang terjadi pada titik A(3, - 1) oleh dilatasi dengan pusat P(- 4,2) dengan faktor skala 2 adalah .....
mohon dengan caranya kak
Jawaban:
.........................mikir
Penjelasan dengan langkah-langkah:
....,........
31. Persamaan garis yang sejajar dengan garis y -3x-1 dan melalui titik P(3,-5) adalah.......
cepet yaa besok di kumpul:((
Penjelasan dengan langkah-langkah:
ingat
y = ax + b
m = a
maka
y = -3x - 1
m = -3
karena sejajar maka m1 = m2
y - y1 = m (x - x1)
y - (-5) = -3 (x - 3)
y + 5 = -3x + 9
y = -3x + 9 - 5
y = -3x - 4
3. Tiga suku berikutnya dari barisan 39, 33, 27,21,.....adalah...
Jawaban:
22
semoga membantu kakak maaf klo salah
4. Titik A (8,-1) didilatasi dengan pusat 0(0,0) dan faktor skala-2. Kemudian hasil Koordinat bayangan titik A di refleksikan ke sumbu Y, maka hasilnya adalah......
Jawaban:
Setelah titik A didilatasi dengan pusat (0,0) dan faktor skala -2, maka koordinat baru titik A adalah (-16, 2). Kemudian, setelah titik A dibayangkan ke sumbu Y, maka koordinat baru titik A adalah (-16, -2). Jadi, hasil dari refleksi titik A ke sumbu Y setelah didilatasi adalah (-16, -2).
udin memiliki tali 2 per 4 m, sedangkan Siti 2 per 8 m jika tali mereka di sambung maka panjang keseluruhan tali adalah .... meter
Penjelasan dengan langkah-langkah:
KesimpulanMaka, keseluruhan tali adalah 6/8 meter dan bentuk sederhananya 3/4 meter.
Jawab:
2/4 m+2/8 m= 6/8 m atau 3/4 m
maaf kalau salah
Ditentukan koordinat P(-1,0); Q(-5, 5); dan R(4,4) Tentukanlah koordinat bayangan A PQR oleh refleksi terhadap garis x = -3 !
Untuk menentukan koordinat bayangan dari titik-titik P, Q, dan R oleh refleksi terhadap garis x = -3, kita perlu menggunakan persamaan garis yang mencerminkan titik-titik tersebut. Persamaan garis refleksi terhadap garis x = -3 adalah x + 3 = 2 (y + b), di mana b adalah konstanta yang menentukan posisi garis refleksi terhadap sumbu y.
Untuk menentukan nilai b, kita perlu menentukan titik yang terletak di garis refleksi. Misalnya, kita dapat menggunakan titik P(-1, 0). Jika kita letakkan titik P di garis refleksi, maka persamaan garisnya adalah x + 3 = 2 (y + 0), atau x + 3 = 2y. Karena titik P(-1, 0) terletak pada garis tersebut, maka -1 + 3 = 2 (0), atau b = -1/2.
Sekarang kita dapat menggunakan persamaan garis refleksi tersebut untuk menentukan koordinat bayangan dari titik-titik P, Q, dan R. Untuk titik P, persamaan garisnya adalah x + 3 = 2 (y + (-1/2)). Karena titik P(-1, 0) terletak pada garis tersebut, maka -1 + 3 = 2 (0 + (-1/2)), atau -1 + 3 = -1. Ini menunjukkan bahwa titik bayangan dari P adalah (-1, -1).
Untuk titik Q, persamaan garisnya adalah x + 3 = 2 (y + (-1/2)). Karena titik Q(-5, 5) terletak pada garis tersebut, maka -5 + 3 = 2 (5 + (-1/2)), atau -5 + 3 = 6. Ini menunjukkan bahwa titik bayangan dari Q adalah (-5, 6).
Untuk titik R, persamaan garisnya adalah x + 3 = 2 (y + (-1/2)). Karena titik R(4, 4) terletak pada garis tersebut, maka 4 + 3 = 2 (4 + (-1/2)), atau 4 + 3 = 6. Ini menunjukkan bahwa titik bayangan dari R adalah (4, 6).
Jadi, koordinat bayangan dari titik-titik P, Q, dan R oleh refleksi terhadap garis x = -3 adalah (-1, -1), (-5, 6), dan (4, 6), masing-masing.
Nilai x yang memenuhi persamaan (2x - 5)² + 4x - 5 = 40 adalah
Untuk mencari nilai x yang memenuhi persamaan, pertama-tama kita harus menyederhanakan persamaan tersebut. Kita dapat melakukan hal ini dengan mengurangkan kuadrat dari (2x - 5) sehingga kita mendapatkan:
(2x - 5)² + 4x - 5 = 40
4x² - 20x + 25 + 4x - 5 = 40
4x² - 16x + 20 = 40
Kemudian, kita dapat menyelesaikan persamaan tersebut dengan mengurangkan 40 dari kedua sisi persamaan dan mengalikan kedua sisi persamaan dengan 4, sehingga kita mendapatkan:
4x² - 16x + 20 = 0
4(x² - 4x + 5) = 0
Selanjutnya, kita dapat menyelesaikan persamaan tersebut dengan menggunakan teorema pembagi pertama. Kita dapat menuliskan persamaan tersebut sebagai (x - a)(x - b) = 0, di mana a dan b adalah akarnya. Kita dapat menemukan nilai a dan b dengan menggunakan rumus-rumus berikut:
a + b = -b/a
a x b = c/a
Dimana a dan b adalah akarnya, dan c adalah koefisien konstan dari persamaan. Dengan menggunakan rumus-rumus tersebut, kita dapat menemukan nilai a dan b sebagai berikut:
a + b = (-16)/(4) = -4
a x b = (20)/(4) = 5
Dengan menggunakan nilai a dan b yang telah kita temukan, kita dapat menuliskan persamaan tersebut sebagai (x + 4)(x - 5) = 0. Ini berarti bahwa x bernilai -4 atau 5. Namun, karena x harus bernilai positif, maka x yang memenuhi persamaan adalah 5.
Jadi, jawabannya adalah x = 5.
Jika diketahui fungsi fx = (x + 1) ^ 2 dan dominannya {1,2,3,4,5} tentukan daerah hasilnya? tolong penjelasannya ya kak
Jawaban:
Daerah hasil = {4, 9, 16, 25, 36}
Penjelasan dengan langkah-langkah:
f(x) = (x + 1)²
Domain = {1,2,3,4,5}
Daerah hasil (range)
f(1) = (1 + 1)² = 2² = 4
f(2) = (2 + 1)² = 3² = 9
f(3) = (3 + 1)² = 4² = 16
f(4) = (4 + 1)² = 5² = 25
f(5) = (5 + 1)² = 6² = 36
Daerah hasil = {4, 9, 16, 25, 36}
Lula membeli lima kg buah mangga di pasar, la membayar dengan uang Seratus ribuan dan masih ada kembalian tima ribu rupiah. Model matematika yg dapat dibuat dari permasalahan tersebut jika harga satu kg buah mangga dimisalkan dengan x rupiah adalah =
Penjelasan dengan langkah-langkah:
misalkan mangga dengan x
maka
100.000 - 5x = 5000