frontpage hit counter

Pengertian sunah ab adh​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

Sunah adalah sesuatu yang tidak wajib kita lakukan namun jika kita melakukanya akan mendapatkan pahala


Pertanyaan Terkait

SISl
Jelaskan 4 macam sistem Bilangan dan buat contoh sistem
bilangannya​

Answers

Jawaban:

bilangan biner bilangan oktal ke bilangan desimal dan bilangan heksadesimal

1,2,11,23,24

Menurut anda mengapa kita harus mematuhi protokol kesehatan?​

Answers

Jawaban:

agar kita semua terhindar dari penyakit covid 19 dan juga membantu mengurangi korban covid 19

Penjelasan:

maaf kalo salah

Jelaskan teladan Imam Ester​

Answers

1. Jujur

Hal pertama yang bisa diambil hikmah dari kisah Ester ini yaitu kejujuran yang diberikan oleh Ester. Dia tidak ingin melihat sesuatu yang tidak benar di mata Tuhan terjadi begitu saja, sehingga Ester berani mengemukakan kejujuran sepenuhnya. Hal ini yang merupakan salah satu bentuk pencerminan buah-buah Roh Kudus di dalam kehidupan orang percaya.

2. Takut Akan Tuhan

Kemudian nilai yang dapat diteladani dari Ester berikutnya yaitu takut akan Tuhan. Ester tidak tergoda untuk menyembah Allah yang lain pada jamannya. Namun dia tetap percaya hanya kepada Allah saja dan senantiasa takut akan Dia. Tentunya ini hal yang paling penting saat percaya kepada Tuhan dan mengikut Dia.

3. Tekun Berdoa

Ester juga tekun berdoa kepada Tuhan, apapun pergumulan yang dirasakan Ester, maka dia akan datang di kaki Tuhan dan mengucapkan keluh kesahnya sepenuh hati hanya kepada Allah. Disini adalah contoh yang baik, dimana bukan orang lain yang dipercaya, tetapi hanya Tuhan saja yang dipercaya Ester bisa melakukan segala perkara.

4. Penuh Iman Percaya

Sesuai nilai di atas, Ester penuh iman dan percaya kepada Tuhan. Sehingga pada akhirnya Tuhan memberikan kasih yang berlebih pada hidup Ester dan memberikan berkat yang lebih besar lagi. Apabila kita lihat kisah Ester dan merunut mengenai arti nama Ester menurut Alkitab ini, maka tampak jelas dimana Ester tidak sedikitpun berpaling dari Allah dan hanya mengandalkan Allah saja.

5. Berani Berpuasa

Hal terakhir yaitu keberanian keputusan yang diambil Ester untuk berdoa dan berpuasa selama tiga hari lamanya. Tentu bukan waktu yang sebentar, namun Ester percaya bahwa dengan cara menjalankan puasa Esther maka Tuhan akan mengindahkan dan mengabulkan doanya. Oleh sebab itu Ester tidak mudah putus asa dan percaya sepenuhnya bahwa Tuhan akan mendengarkan dia. Iman itu bukan hanya diucapkan, tetapi dilakukan oleh Ester.

maaf kalau jawaban salah atau kurang tepat;)

Apa isi cerita yang berjudul "tinggal 1 tahun lagi" yang ada di buku agama kristen kelas 8 hal 40 serta kesimpulan . Terima kasih dan GBU

Answers

Jawaban:

KİTA HARUS SALİNG MENOLONG SATU SAMA LAİN

1.CARI LAH SEBUAH ARTIKEL KISAH YANG BERKAITAN DENGAN MATERI TENTANG HORMAT DAN TAAT KEPADA OARANG TUA DAN GURU! 2.KEMUDIAN CATAT LAH BEBERAPA INFORMASI MENGENAI PELAJARAN APA YANG DI PETIK DARI ARTIKEL TERSEBUT!

BANTU JAWAB TOLONG BESOK PENGUMPULAN:C​

Answers

Jawaban:

Pentingnya Hormat dan Patuh Kepada Orang Tua

Menghormati orang tua sangat ditekankan dalam Islam. Banyak ayat di dalam al-Qur’an yang menyatakan bahwa segenap mukmin harus berbuat baik dan menghormati orang tua. Selain menyeru untuk beribadah kepada Allah Swt. semata dan tidak menyekutukan-Nya dengan apa pun, al-Qur’an juga menegaskan kepada umat Islam untuk menghormati kedua orang tuanya.

Sebagai muslim yang baik, tentunya kita memiliki kewajiban untuk berbakti kepada orang tua kita baik ibu maupun ayah. Agama Islam mengajarkan dan mewajibkan kita sebagai anak untuk berbakti dan taat kepada ibu maupun ayah. Taat dan berbakti kepada kedua orang tua adalah sikap dan perbuatan yang terpuji.

Sebagaimana telah dijelaskan bahwa Allah Swt. memerintahkan kepada umat manusia untuk menghormati orang tua. Dalil-dalil tentang perintah Allah Swt. tersebut antara lain:

Artinya : "Dan Tuhanmu telah memerintahkan agar kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah berbuat baik kepada ibu bapak. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berusia lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah engkau mengatakan kepada keduanya perkataan dahd dan janganlah engkau membentak keduanya, dan uapkanlah kepada keduanya perkataan yang baik. Dan rendahkanlah dirimu terhadap keduanya dengan penuh kasih sayang dan uapkanlah, dahai Tuhanku Sayangilah keduanya sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku pada waktu kecil." (Q.S. al-Isra’/17: 23-24)

Pentingnya seorang anak untuk meminta doa restu dari kedua orang tuanya pada setiap keinginan dan kegiatannya karena restu Allah Swt. disebabkan restu orang tua. Orang yang berbakti kepada orang tua doanya akan lebih mudah dikabulkan oleh Allah Swt. Apalagi seorang anak mau melakukan atau menginginkan sesuatu. Seperti, mencari ilmu, mendapatkan pekerjaan, dan lain sebagainya, yang paling penting adalah meminta restu kedua orang tuanya. Dalam sebuah hadis disebutkan:

Artinya : "Rida Allah terletak pada ri«a orang tua, dan murka Allah terletak pada kemurkaan orang tua." (HR. Baihaqi).

Artinya : "Aku bertanya kepada Nabi saw., "Amalan apakah yang paling diintai oleh Allah Swt." Beliau menjawab, "alat pada waktunya." Aku berkata, "Kemudian apa?" Beliau menjawab, "Berbakti kepada orang tua." Aku berkata, "Kemudian apa?" Beliau menjawab, "Kemudian jihad di jalan Allah." (HR. Bukhari).

Perlu ditegaskan kembali, bahwa birrul walidain (berbakti kepada kedua orang tua), tidak hanya sekadar berbuat ihsan (baik) saja. Akan tetapi, birrul walidain memiliki bakti’. Bakti itu pun bukanlah balasan yang setara jika dibandingkan dengan kebaikan yang telah diberikan orang tua. Namun setidaknya, berbakti sudah dapat menggolongkan pelakunya sebagai orang yang bersyukur.

Penjelasan:

ini udh sama no 2

no 1 tinggl crik kesimpulnya

Tolong tulis 10 kosa kata benda korea dengan hanggeul dan artinya,makasih

Answers

Jawaban:

가위 ( gunting)

포크 (garpu)

털요 (kasur)

숟가락 (sendok)

펜 (pulpen)

책장 (rak buku)

베개 (bantal)

책 (buku)

신발 (sepatu)

플레이트 (piring)

Bagaimana caranya agar badan kita tetap sehat dan prima​

Answers

Jawaban:

  • olahraga secara teratur
  • makanan makanan yang bergizi
  • cukup tidur
  • pola makan teratur

Jawaban:

1. Makan Yang Bergizi Tinggi Makanan bergizi tinggi sangat diperlukan oleh tubuh kita. Oleh karenanya, berikanlah suplai gizi yang baik untuk tubuh kita, dengan cara makan makanan yang bergizi tinggi. Makanan yang memiliki nilai gizi tinggi adalah makanan empat sehat lima sempurna.

2. Tidurlah Yang Cukup Sesibuk apapun aktifitas kita, usahakan untuk selalu tidur cukup setiap harinya. Agar tidur kita optimal, maka disarankan untuk tidur minimal selama 6-9 jam sehari.

3. Berolahraga Yang Rutin Olahraga sangatlah penting untuk tubuh kita. Dengan berolahraga kemampuan fisik kita akan meningkat, dengan demikian daya tahan tubuh pun akan meningkat juga.

4. Vitamin Tambahan Untuk Tubuh Kita Konsumsilah vitamin setiap harinya, karena dapat membantu meulihkan otot-otot yang keram atau rusak. Tetapi disarankan untuk mengikuti petunjuk dari Dokter. Jadi tidak sembarangan. 5. Jangan merokok dan minum yang beralkohol Apapun alasan Anda, rokok dan alkohol memang secara ilmiah dan medis merugikan kesehatan kita

Naha urang kudu di ajar materi dongeng​

Answers

Jawaban:

ameh bisa tentang materi dongeng eta,, seperti kita teh apal perkara dongeng,, ciri ciri dongeng,, struktur dongeng,, papasingan dongeng

Jelaskan 4 macam sistem bilangan dan buat contoh bilangannya​

Answers

Jawaban:

Sistem bilangan yang sering digunakan adalah bilangan desimal yaitu bilangan yang terdiri dari angka 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8 atau 9.

menurut saya tapi kalau salah maap yaa

Apa saja perbuatan yang dapat ditimbulkan dari meminum minuman haram??​

Answers

Jawaban:

-mabuk mabukan

-lalai waktu

Penjelasan:

maaf kalo salah

Contoh perilaku mujahadah an-nafs​

Answers

Jawaban:

1.Senantiasa hemat dan menghindari perilaku boros dan bermewah-mewah.

2.Senantiasa berpikiran dingin, tidak mudah tersulut amarah, berpikir sekian kali baru kemudian berucap.

selau mengutamakan akal sehat, berpikiran dingin..tidak suka mengambil keputusan sekala langsung...

hidup berprinsip ..hemat dan tidak terfokus pada kemewahan...

Aranana tembang sajrone serat wedhatama! fiber​

Answers

Jawaban:

tembang Kang kalebu serat wedhatama :

  1. Pangkur
  2. Sinom
  3. Gambuh
  4. Kinanthi
  5. Pocung

Mengapa Indonesia harus mengembangkan budidaya ikan konsumsi jelaskan ​

Answers

Jawaban:

karena ikan konsumsi itu kebudayaan betawi

Lakukan percakapan sendiri termasuk memperkenalkan orang lain​

Answers

Jawaban:

hai / assalamualaikum saya NUR

saya tinggal di parit benut,umur

saya 14 tahun ,kelas 9 SMP .

Penjelasan:

SEMOGA MEMBANTU YA.

Kerugian akibat kecelakaan kerja terhadap produksi perusahaan yang paling tepat yakni , A. perusahaan harus tetap membayar upah pegawai yang celaka B. pegawai mengalami cedera atau kesakitan
C. hilangnya kesempatan memperoleh laba yang maksimal
D. terjangkaunya produksi sehingga kualitas produk yang dihasilkan menurun
E. rusaknya peralatan dan mesin
tolong bantu jawab dong kk​

Answers

Jawaban:

B. pegawai mengalami cedera atau kesakitan

Penjelasan:

MAAF YAA.. KALAU SALAH :))

Untuk pergantian pengurus ranting NU diadakan​

Answers

Jawaban:

Pemilihan pengurus NU

Suka bersedekah menandakan memiliki sifat​

Answers

ikhlas

semoga membantu^_^

Menurut buku pai yang saya baca adlh, dermawan

Perangan kapisan nalika arep ngrikes wacan Yaiku.... A.nemtokake pokok wacan B.maca wacan C.negesi tembung kang Angel D.nyantet gagasan baku

Answers

Jawaban:

B.maca wacan

Penjelasan:

biasanya dalam meringkas suatu berita atau bacaan langkah pertama yang harus dilakukan adalah membaca berita sampai habis,kemudian menulis pokok pokok gagasan,lalu mulai meringkas dengan mengambil bagian bagian pentingnya saja

mohon maaf kalo salah:)

Apa pemgertian syirik

Answers

Jawaban:

Syirik adalah itikad ataupun perbuatan yang menyamakan sesuatu selain Allah dan disandarkan pada Allah dalam hal rububiyyah dan uluhiyyah.

Penjelasan:

semoga tepat dan bermanfaat yaa, terimakasih ^^

Jawaban:

Syirik adalah itikad ataupun perbuatan yang menyamakan sesuatu selain Allah dan disandarkan pada Allah dalam hal rububiyyah dan uluhiyyah.

Penjelasan:

maaf kalau salah kak

semoga bermanfaat

Tulis nu kaasup kana 5w+1h​

Answers

Jawaban:

5W + 1 H adalah singkatan dari 6 kata tanya yang meliputi What, When, Why, Where, Who, How. Artinya apa, kapan, mengapa, dimana, siapa, dan bagaimana.

Pertanyaan Lainnya
12. Data hasil percobaan sebagai berikut. (1) Kayu terbakar menjadi arang (2) Sayur menjadi basi (3) Air laut menjadi garam (4) Besi berkarat perubahan kimia ditunjukan oleh kolompokkan nomor...... A.1,2,dan3 B.1,2,dan4 C.1,3,dan4 D.2,3dan4.​ 2 1/3 jam=......menit kak minta tolong ya kak pliss​ seorang laki laki bergolongan darah B heterozigot menikah dengan seorang perempuan bergolongan darah O .bagaimanakah golongan darah dari anak yg dilahirkan? tolong di jelaskan dengan spesifik yah:')​ Sebutkan contoh interaksi individu dangan kelompok!​ Buàtlah kalimat dari guru tulisan bahasa arab Jum'at berkah niehh... Perguruan apa saja yang kalian ketahui? yg bisa jawab merapat yahh​ Tolong, tuliskan apa efek pandemi covid 19 ? dalam bentuk paragraph​ Fungsi f pada R ditentukan oleh rumus f(x) = ax + b dengan a dan b bilangan bulat. Jika f(3) = 21 dan f(-2) = -9, rumus fungsi f ditentukan oleh .... tolong besok di kumpulin​ What is the purpose of the text niagara fall​ Manusia tidak dapat hidup tanpa bantuan orang lain . oleh karena itu, manusia fi sebut sebagai .... tolong kakak ​ Dengan merasionalkan penyebut, hasil dari (3-√5)/(3+√5) adalah ... 7. Hutan sabana dan steps banyak di temukan di wilayah Indonesia bagian ​ Tentukan rumus empiris dan rumus molekul dari karbon dioksida​ Gabungan beberapa zat dengan perbandingan tidak tetap tanpa melalui reaksi kimia disebut …. * larutan campuran senyawa unsur​ Isilah titik titik berikut agar membentuk suatu pola barisan bilangan 2,-1,1,0,1,...,...,..., jelaskan beserta cara kerjanya please​ Ringkasan tentang ciri ciri kehidupan masyarakat praaksara​ Perhatikanlah peta pembagian wilayah benua Afrika Tuliskanlah negara di Benua Afrika sesuai dengan regionnya masing-masing afrika utara afrika tengah afrika selatan afrika barat afrika timur ​ Tolong jawab ya. sebutkan 3 fungsi paru paru​ berapa tinggi truk jika sebuah beban yang beratnya 200N memerlukan usaha sebesar 250J untuk dinaikkan keatas truk tersebut?​ Apakah yang dimaksud dengan benua​