frontpage hit counter

Ciri ciri habitatnya tumbuhan kelapa​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

Pohon dengan batang tunggal atau kadang-kadang bercabang. Akar serabut, tebal dan berkayu, berkerumun membentuk bonggol, adaptif pada lahan berpasir pantai. Batang beruas-ruas namun bila sudah tua tidak terlalu tampak, khas tipe monokotil dengan pembuluh menyebar (tidak konsentrik), berkayu.

Penjelasan:

semoga membantu


Pertanyaan Terkait

Daftarlah latar apa saja yang digunakan pada cerita fantasi?jawab​

Answers

Jawaban:Latar suasana & latar waktu

Penjelasan:Maaf kalo salah:)

Pesan apa yang terkandung dalam iklan posyandu​

Answers

Jawaban:

Harus Rajin Imunisasi agar Sehat

Penjelasan:

Sorry klo Salah

jawaban:

Pesan yang ada dalam iklan tersebut adalah warga selalu membawa putra-putri mereka yang di bawah usia lima tahun ke posyandu untuk dimonitoring kesehatan, pertumbuhan, serta perkembangannya

Contoh pidato persuasif anti kekerasan kelas 9​

Answers

Jawaban:

Assalamualaikum wr. wb

Salam sejahtera untuk kita semua.

Segala puji dan syukur kita panjatakan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat yang banyak, sehingga kita dapat berkumpul bersama disini.

Kepada yang terhormat, Bapak kepala sekolah,

Ibu dan Bapak guru,

Serta teman-teman yang saya cintai.

Perkenalkan nama saya Nazwa dari kelas IX.1 akan menyampaikan pidato tentang anti kekerasan dan anti tawuran.

Di negeri ini yang kita pijak, masih banyak kekerasan yang dilakukan oleh kalangan remaja dan orang dewasa. Kenapa kekerasan dan tawuran selalu terjadi di bangsa ini? Kapan bangsa ini maju jika disini masih ada kekerasan? bangsa ini masih kurang kesadaran. Pelajar-pelajar seperti kita masih banyak yang melakukan tawuran. Masalah sepele dijadikan masalah yang besar. Padahal kita adalah manusia terpelajar yang tidak seharusnya melakukan perbuatan negatif. Sebaiknya kita bisa membicarakannya dengan baik tanpa melakukan tawuran yang menyebabkan konflik semakin menjadi. Mulai dari sekarang jauhilah perbuatan negatif. Bicarakanlah dengan baik tanpa melakukan tawuran. Sekali lagi fikirkan sebaik-baiknya untuk apa melakukan perbuatan seperti itu yang sama sekali tidak ada guna nya. Ingat tuhan mu, ingat orang tua mu,ingat masa depan mu. Ingat rasa penyesalan pasti akan datang. Negara kita adalah negara hukum, setiap perbuatan yang melanggar pasti akan dituntut karena aturan sangat berlaku. Jadilah pelajar yang terpelajar.

Kalian tahu maraknya kekerasan membuat hidup sengsara. Kekerasan pun dapat menimbulkan gangguan psikologis manusia. Bullying termasuk dari kekerasan, saling mengejek membuat kekerasan akan terjadi. Bahkan bunuh diri pun terjadi karena akibat kekerasan yang membuat gangguan mental terganggu. Banyak para remaja sekolah melakukan kekerasan kepada temannya, bahkan orang dewasa pun melakukan kekerasan pada anaknya. Kemana hati nurani kalian yang melakukan kekerasan? Kekerasan yang dilakukan remaja sekolah bisa di akibatkan karena sinetron, lingkungan pergaulan, dan kurangnya pengawasan orang tua. Seperti yang saya bilang mulai lah taati aturan. Hapus kekerasan dan tawuran pelajar. Ayolah dari sekarang lakukan perilaku positif , pintar-pintar memilih pergaulan dan jadilah pribadi yang selalu taat agama.Think before doing. Stop kekerasan! stop tawuran! kami adalah orang terpelajar!

Sekian terimakasih, hanya itu yang dapat saya sampaikan. Jika ada kesalahan kata tolong dimaafkan. Kurang lebihnya mohon maaf.

Wassalamualaikum wr.wb

(Pendahuluan)

Selamat siang para hadirin yang saya hormati. Nama saya Gumanti Ning Rahayu. Saya mewakili para siswa SMP di kota yang sangat kita cintai ini.

(Perkenalan diri)

Saya adalah salah satu pelajar dari SMP Negeri di kota ini, yang sangat memedulikan pentingnya pendidikan bagi masa depan kita semua, dan begitu juga dengan kenyamanan kita bersama dalam menuntut ilmu. Saya tidak memiliki keinginan apa pun berdiri di sini. Saya hanya ingin mengungkapkan sedikit keresahan hari saya sebagai seorang pelajar.

(Latar belakang utama)

Saya di sini mewakili para pelajar di kota ini yang mengalami keresahan akibat banyaknya tawuran dan kekerasan yang sering kita sebut dengan klithih.

(Pengantar ke pokok persoalan dengan model repetisi)

Saya resah dengan ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh adanya tawuran atau klithih yang semakin hari semakin tidak ada akhirnya.

Saya resah dengan rasa ingin membalas dendam antarpelajar ketika terpancing emosi karena salah sasaran atau yang mereka sebut dengan rasa kesetiakawanan.

(Inti repetisi)

Saya ingin sekali kita belajar dengan damai. Kita belajar di kota ini dengan tujuan yang sama, yaitu menuntut ilmu agar dapat mencapai cita-cita setinggi mungkin. Rasa kesetiakawanan yang selama ini kita agung-agungkan, ada baiknya kita salurkan ke hal-hal yang positif, yang dapat mendukung prestasi kita dan juga masyarakat di sekitar kita.

(Pertanyaan empati)

Apakah teman-teman tidak ingin kita hidup dengan damai ketika sedang menuntut ilmu?

(Penyampaian Fakta yang tak terbantahkan)

Belum lama ini kita dengar seorang pelajar tewas akibat disabet clurit dari belakang. Dan setelah ditelurusi, ternyata pelakunya telah keliru. Pelajar yang ia klithih, ternyata bukan orang yang ia anggap musuh selama ini. Dan mirisnya, semua ini hanya karena masalah sepele, yaitu tidak terima motornya diselip oleh orang tersebut.

(Inti dari pidato)

Ayolah, teman. Mari kita jaga kenyamanan di antara kita. Jangan mudah terpancing emosi untuk hal-hal yang sepele.

(Argumen-argumen)

Saat ini kita berkumpul bersama untuk merasakan bahwa persahabatan itu benar-benar membuat kita bersatu. Menyamakan hati dan perasaan kalau kita adalah pelajar yang cinta damai. Banyak dari kita adalah pelajar yang jauh dari orangtua. Betapa besarnya harapan orangtua kita ketika mengirim kita ke kota ini hanya untuk belajar. Dan seperti kata ibu saya ‘tidak ada orang tua yang ingin jauh dari anaknya, kecuali untuk masa depan anaknya’. Apakah kita tega menyakiti kedua orangtua kita hanya untuk memuaskan emosi kita dengan berkelahi, melakukan kekerasan, dan bahkan menyebabkan telah hilangnya nyawa orang lain?

(Pesan penutup)

Ibu saya selalu berkata, “Baik-baiklah di mana pun kamu berada, Nak. Jaga diri baik-baik, dan Allah selalu bersama orang-orang yang bersabar.”

Mungkin hanya pesan sederhana yang kadang saya lupakan ketika sedang bersama teman-teman saya di sekolah. Tapi, meski sederhana, saya yakin ini adalah amanat yang terberat agar hidup kita lebih baik lagi ke depannya.

Sekian dan terima kasih.

============================================================

Contoh cerita Fantasi 2-4 paragraf​

Answers

Jawaban:

cari cerita singkat

Penjelasan:

contoh : pangeran katak

putri tidur

karpet terbang

kancil

dll

Jawaban:

Contoh cerita fantasi yang pertama adalah cerita tentang seekor keledai dan penjual garam. Cerita ini memiliki alur cerita yang mengisahkan seorang penjual garam yang tinggal di suatu desa di tepi pantai dengan keledai kesayangannya yang menemaninya setiap waktu untuk menjual garam di kota.

Si penjual garam merupakan seseorang yang dikenal baik dan dermawan. Setiap hari dia membagikan hasil penjualannya kepada tetangga dan fakir miskin meskipun hidupnya juga tidak bergelimang harta. Setiap kali berhasil menjual garam, dia akan belikan pakaian dan makanan untuk di sedekahkan.

Pedagang garam tersebut memiliki seekor keledai yang digunakan untuk mengangkut garam ke kota terdekat. Ia sangat menyayangi keledai tersebut sampai makanan dan tempat tinggal keledai selalu disediakan. Keledai tersebut sudah dianggap keluarga dan menjadi teman hidup satu-satunya pedagang garam tersebut. Akan tetapi keledai tersebut tampaknya tidak puas dengan perlakuan pedagang garam.

Si keledai beranggapan bahwa mengapa tuannya tidak membelikan gerobak untuk mengangkut barang dagangannya menuju ke kota daripada harus ditaruh di atas punggungnya setiap hari. Alhasil, keledai tersebut selalu mencari cara agar ia dapat terbebas untuk tidak membawa beban berat saat pergi ke pasar. Akhirnya, dia menyusun rencana untuk berpura-pura terjatuh ke dalam sungai dan merendam garam tersebut. ia berpikir dengan cara tersebut beban yang dibawanya akan semakin ringan setiap harinya. Namun, lama-kelamaan tuannya juga mengetahui bahwa keledainya hanya berpura-pura kepadanya agar tidak dibawakan beban yang berat

Suatu hari, dinaikkan lah kapas pada punggung keledai. Petani tidak memberitahukan bahwa yang dibawa bukanlah garam melainkan kapas. Hal ini untuk memberikan pelajaran kepada keledai yang suka mengeluh padahal sudah sangat dikasihi. Setiba di jembatan, keledai tersebut tanpa menunda waktu langsung menjatuhkan diri ke dalam sungai dan kapas kemudian menyerap air sungai.

Bukannya ringan, justru beban yang dibawa keledai semakin berat karena kapas yang dia bawa menyerap air. Petani kemudian menjawab dengan bijaksana. Si penjual garam berkata bahwa sebenarnya yang keledai bawa bukanlah garam melainkan kapas yang menyerap air. Si penjual garam telah mengetahui bila keledai hanya berpura-pura terjatuh agar bebannya tidak berat akan tetapi si penjual garam menilai bahwa perbuatan keledai sungguh merugikanya. Keledai tersebut kemudian sangat malu karena selama ini ia seperti tidak tahu diri dan tidak tahu terima kasih kepada si pedagang garam.

Berikut ini yang menunjukkan adanya nominalisasi adalah ....* 0 points

A.Kita semua harus menyadari pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Semua orang berharap pandemi ini segera berakhir sehingga kita dapat kembali berinteraksi dengan leluasa.

B.Meskipun saat ini pembelajaran dilaksanakan secara online, kita harus mengikutinya dengan semangat. Dengan begitu, tidak akan ada kesia-siaan.

C.Pak Siswo mengajukan bantuan kuota internet dari pemerintah untuk warga SMP Maitreyawira melalui aplikasi Dapodik. Pengajuan tersebut dalam rangka PJJ karena adanya pandemi Covid-19

D.Kita harus mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan agar dapat memutus rantai penyebaran virus corona. Gunakan masker, cuci tangan, dan gunakan handsanitizer.


Answers

Jawaban:

D.kita harus mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan agar dapat memutuskan rantai penyebaran virus Corona. gunakan masker,cuci tangan,dan gunakan handsanitaizer

Penjelasan:

semoga membantu

TULISKAN CONTOH CERITA FANTASI DAN SEBUTKAN INTRINSIK DALAM CERITA FANTASI TERSEBUT. PLISSS BANTU JAWAB YANG JAWAB MASUK SURGA​

Answers

Jawaban:

contoh cerita fantasi=Malin Kundang, Roro Jonggrang, timun mas, dll

Intrinsiknya saya kurang tau, maaf ya. maaf juga kalo salah

Yang bukan pidato persuasif, yaitu

Answers

Jawaban:

pidato persuasif adalah pidato yang berisi ajakan kepada masyarakat untuk melakukan sesuatu

pidato umum adalah sebuah kegiatan umum untuk menyatakan pendapat nya, untuk memberikan gambaran tentang suatu hal

Penjelasan:

itu sya jelaskan saja ya

Apa sajakah yang termasuk dalam pembuatan berita​

Answers

Jawaban:

Jawaban terverifikasi ahli

4,0/5

1753

gumantinr

Jenius

27.7 rb jawaban

283.5 jt orang terbantu

Unsur-unsur berita disebut juga dengan pokok-pokok informasi yang terangkum dalam enam pertanyaan, yaitu 5W + 1H atau dalam bahasa Indonesia disingkat ADIKSIMBA (Apa, DI mana, SIapa, Mengapa, BAgaimana) yang ditempatkan pada bagian awal pemberitaan.

Pembahasan

Unsur-unsur berita adalah

What = Apa peristiwanya?

Who = Siapa yang mengalami peristiwa itu?

Where = Di mana terjadinya peristiwa itu?

When = Kapan terjadinya peristiwa itu?

Why = Mengapa peristiwa itu terjadi?

How = Bagaimana proses peristiwanya?

Contoh Adiksimba pada paragraf berikut.

Musim sakura yang jatuh pada Maret hingga Mei di Jepang berhasil menjadi magnet bagi wisatawan dunia. Bukan hanya wisatawan, masyarakat Jepang sendiri menyambut musim sakura dengan sukacita. Mekarnya sakura menjadi momen bahagia bagi masyarakat Jepang. Mengapa? "Bunga sakura ini hanya mekar satu minggu dalam satu tahun. Jadi, kami tidak mau melewatkan, kami merayakannya," kata Executive Director Jakarta Office Japan National Tourism Organization, Hideki Tomioka.

Apa peristiwanya? Musim sakura di Jepang.

Siapa yang mengalami peristiwa tersebut? Para wisatawan dunia dan masyarakat Jepang.

Di mana terjadinya peristiwa itu? Peristiwa itu terjadi di Jepang.

Kapan terjadinya peristiwa itu? Peristiwa itu terjadi pada Maret hingga Mei.

Mengapa peristiwa itu terjadi? Karena bunga sakura hanya mekar satu minggu dalam satu tahun

Bagaimana proses peristiwanya? Seluruh masyarakat Jepang merayakan musim sakura dengan sukacita.

moga membantu

Jawaban:

Unsur berita adalah 5W+1H (What, Who, Where, When, Why, dan How) atau ADIKSIMBA (Apa, Dimana, Kapan, Siapa, Mengapa, Bagaimana)

Penjelasan:

1. What = Apa peristiwanya?

2. Who = Siapa yang mengalami peristiwa itu?

3. Where = Di mana terjadinya peristiwa itu?

4. When = Kapan terjadinya peristiwa itu?

5. Why = Mengapa peristiwa itu terjadi?

6. How = Bagaimana proses peristiwanya?

Unsur-unsur berita disebut juga dengan pokok-pokok informasi yang terangkum dalam enam pertanyaan yang ditempatkan pada bagian awal pemberitaan.

Tulislah informasi penting dari teks eksplanasi!!
Dibantu yaaa​

Answers

Jawaban:

Teks eksplanasi berisi penjelasan tentang keadaan sesuatu sebagai akibat dari sesuatu yang lain yang telah terjadi sebelumnya dan menyebabkan sesuatu yang lain lagi akan terjadi kemudian.

Dengan kata lain, teks eksplanasi kompleks adalah teks yang menjelaskan tentang keadaan, proses terjadinya sesuatu atau fenomena. Teks eksplanasi mempunyai fungsi sosial, yakni memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang proses terjadinya sesuatu menurut prinsip sebab-akibat. Teks eksplanasi berkaitan erat dengan peristiwa alam dan peristiwa sosial.

Teks eksplanasi memiliki 3 ciri-ciri yang dapat memudahkan kita untuk membedakan antara teks eksplanasi dengan teks yang lainnya, yaitu:

1). Strukturnya terdiri dari penyataan umum, urutan sebab akibat, dan interpretasi seperti yang telah saya jelaskan diatas tadi.

2). Memuat informasi berdasarkan fakta (faktual)

3). Faktualnya itu memuat informasi yang bersifat ilmiah atau keilmuan seperti sains dan yang lainnya.

Bagaimana cara minta maaf yang baik​

Answers

dengan sungguh-sungguh, lebih baik berbicara langsung daripada lewat chat, tatap matanya jangan sembari bermain hp

Jawaban:

Minta maaf

a. Ucapkan maaf pada orang yang Anda sakiti.

b. Jangan berkilah.

c. Tunjukkan empati.

d. Cobalah memperbaiki segalanya.

e. Tunjukkan bahwa Anda telah berubah.

f. Minta dia memaafkan Anda.

g. Cobalah melunakkan suasana.

a. Jangan berharap banyak, namun berdoalah untuk yg terbaik

mogamembantu

Cari dan catatlah pengertian teks eksposisi​

Answers

Jawaban:

Teks eksposisi adalah sebuah karangan atau paragraf yang mengandung informasi atau pengetahuan yang mencoba digambarkan dalam bentuk yang padat, singkat dan jelas.

Teks berikut untuk soal nomor 8 dan 9. Burung-burung lain yang sejak tadi mengintip, serempak keluar dari persembunyiannya
Mereka sangat senang melihat tingkah laku kera yang sangat marah. Kera itu meloncat-
loncat dari pohon kepohon lalu bergelantungan di ranting sarang burung manyar. Dengan
kuku dan giginya yang tajam, ia segera merobek-robek sarang burung yang bergelayutan itu.
Hancur leburlah sarang burung itu. Ranting, daun, akar-akaran dan bulu-bulu burung
beterbangan kemana-mana ditiup angina kencang.
Kedua burung manyar: sipemilik sarang burung yang indah itu, sangat sedih melihat
rumahnya tanpa bekas. Burung-burung lainya berseliweran terbang dari pohon kepohon.
Mereka berjingkrak-jingkrak bersiul dan mencicit. Takada yang memperhatikan bahwa
pasangan burung manyar itu telah menghilang entah kemana.
8. Teks tersebut di atas mendeskripsikan...
a. Tiupan angina b. sarang burung c. tingkah laku kera d. tempat persembunyian
9. Cara penggambaran objek dalam teks tersebut adalah...
a. Realistis
b. sugesti
c. impresionis d. eksplanatori
10. Burung-burung lain yang sejak tadi mengintip, serempak keluar dari persembunyiannya.
Kalimat di atas menggunakan majas...
a. Hiperbola
b. Litotes
d. Personifikasi
d. Metapora​

Answers

Jawaban:

8. b sarang burung

9. a realistis

10. b. lilotes

Penjelasan:

maaf kalau salah

Tentukan penulisan huruf kapital yang terdapat pada kata di bawah ini A. di lombok
B. Tongkonan
C. provinsi NTB
D. pantai Sengigi

Answers

Jawaban:

b.Tongkonan

maaf kalo salh

Jawaban:

A. di Lombok

B. tongkonan

C. Provinsi NTB

D. pantai sengigi

maaf kalau salah

Sebutkan Struktur/susunan teks berita!​

Answers

Jawaban:

Struktur teks berita:

• Lead(Kepala berita) adalah bagian pembuka teks berita biasanya letaknya ada di awal atau di atas dalam berita bagian ini terdiri secara singkat 5W+1H

• Tubuh berita atau badan berita adalah bagian tengah dari teks berita. Bagian ini dikembangkan secara lebih luas dari lead berita tersebut.

• Ekor berita adalah bagian akhir dari sebuah berita bagian ini berisi kesimpulan dari berita tersebut.

Sebutkan dan jelaskan klasifikasi iklan​

Answers

Penjelasan:

1. Iklan Produk. Iklan ini biasanya masuk dalam kategori konvensional. Berbagai perusahaan biasanya mengiklankan produknya kepada konsumen. Iklan produk ini semacam upaya untuk memberi tahu pada konsumen terhadap produk baru. Microsoft misalnya baru-baru ini meluncurkan Windows Vista. Untuk mengiklankan produk ini, kabarnya Microsoft mengeluarkan duit hingga milyaran dollar Amerika.

2. Iklan Eceran. Iklan kategori ini bersifat lokal dan berfokus pada toko. Misalnya saja, Anda sering menjumpai iklan-iklan di Carefoure yang menyampaikan produk murah. Iklan eceran berfokus pada tempat, harga, jam, dan ketersediaan barang.

3. Iklan Korporat. Jenis iklan ini befokus untuk membangun identitas korporasi atau untuk mendapatkan dukungan (opini) publik terhadap sudut pandang atau perubahan yang dilakukan sebuah perusahaan. PT Pertamina misalnya melakukan perubahan logo. Untuk itu, Pertamina melakukan iklan besar-besaran. Hal yang sama sebelumnya juga dilakukan Indosat dengan merubah logonya. Iklan korporat biasanya dibuat untuk membangun karakteristik baru atau citra baru dari sebuah perusahaan.

4. Iklan Bisnis ke Bisnis. Iklan ini termasuk jenis iklan baru. Contoh yang sederhana untuk menggambarkan iklan macam ini adalah sebuah perusahaan ban yang mengiklankan diri pada perusahaan manufaktur mobil. Jadi, perusahaan ban itu mensponsori ban mobil yang dibuat.

5. Iklan Politik. Iklan politik ini muncul di Amerika. Biasanya digunakan dalam event-event politik. Namun, seringkali iklan politik lebih cenderung pada pembentukan citra ketimbang berbicara tentang isu-isu yang sedang dihadapi masyarakat. Tetapi bukan tidak mungkin iklan politik hanya dibuat para politisi. Pemerintah Malaysia dan Thailand pada tahun 1998 juga membuat iklan politik. Mereka meluncurkan kampanye periklanan untuk memperbaiki reputasi mereka yang menguap dan mengembalikan investor yang hilang.

6. Iklan Direktori. Jenis iklan ini biasanya terdapat dalam direktory yellow pages. Iklan direktori ini unik karena ada kecenderungan para penggunanya siap membeli produk atau jasa ketika membuka direktori.

7. Iklan Respon Langsung. Iklan kategori ini melibatkan komunikasi dua arah antara pengiklan dan konsumen. Periklanan ini menggunakan sembarang media periklanan (pos, televisi, koran atau majalah), dan konsumen dapat menanggapinya, sering kali lewat pos, telepon atau faks. Banyak perusahaan memperbolehkan konsumen menanggapinya secara online. Sebagai contoh, Majalah Time menggunakan iklan televisi untuk periklanan respon langsung. Iklan tersebut mengajak para pemirsa menelepon satu nomor bebas pulsa untuk berlangganan majalah atau meminta informasi lebih lanjut. Serupa dengan itu, perushaan menggunakan kartu-kartu yang disisipkan ke dalam rak-rak penjualan yang dengan sendirinya merupakan mekanisme tanggapan. Konsumen hanya perlu mengisinya dan mengeposkan tanpa prangko untuk mendapatkan kiriman ke rumah.

8. Iklan Layanan Masyarakat. Iklan ini dirancang beroperasi untuk kepentingan masyarakat dan mempromosikan kesejahteraan masyarakat. Iklan-iklan ini diciptakan bebas biaya oleh para profesional periklanan, dengan ruang dan waktu iklan merupakan hibah oleh media.

9. Iklan Advokasi. Iklan jenis ini berkaitan dengan penyebaran gagasan-gagasan dan klarfisikasi isu sosial yang kontroversial dan menjadi kepentingan masyarakat. Perusahaan yang menerapkan strategi periklanan pada masalah sosial seperti konservasi alam semakin bertambah banyak.

maap kalo kurang jelas dan kepanjngan :v

moga membantu

Jawaban:

Iklan reklame

merupakan iklan niaga yg isininya memperkenalkan suatu barang

iklan pengumuman

iklan non niaga .isinya meberitahukan hal yg berhubungan pada kepentingan masyarakat

iklan penawaran

berisi penawaran / permintaa

iklann baris

iklan kecil atau singkat.yg hanya terdiri beberapa baris sja.

Mengapa aku bagi bagi poin​

Answers

buat ak ya, xixi,, (๑・ω-)~”

17. Cermati kutipan cerpen berikut! Ayahku tak pernah melupakan peristiwa
itu sepanjang hidupnya. Dia masih terlalu
hijau menyaksikan wajah kakek berubah
menjadi sama mengerikannya dengan topeng
kesayangannya.

Majas yang digunakan dalam kutipan cerpen
tersebut adalah ....
a. simile
C.hiperbola
b. metafora
d. personifikasi​

Answers

Jawaban:

A simile

Penjelasan:

semoga membantu yaaa

jadikan jawaban terbaik

Nilai moral yang dapat dicontoh dari cerita dongeng adalah​

Answers

Jawaban:

kita harus patuh kepada orang tua

Jawaban:

kita harus berani jika ada

tantangan

Penjelasan:

ya saya pernah denger ada

dongengnya:)

Apa yang di maksud teks percobaan?

Answers

Jawaban:

Teks laporan percobaan merupakan teks yang menceritakan tentang percobaan yang dilakukan oleh peneliti. Biasanya teks seperti ini digunakan untuk melaporkan hasil percobaan, karya ilmiah, atau laporan praktikum.

Jawaban:

Percobaan adalah suatu kegiatan ilmiah dalam menemukan dan meneliti sesuatu.

semoga membantu ❤️❤️❤️

Satunya menggunakan gaya bahasa personi. Perhatikan puisi di bawah ini!
PAGI
Armijn Pane
Pagi telah tiba, sinar matari
Memancar dari belakang gunung
Menerangi bumi, yang tadi dirundung
Malam, yang sekarang sudah lari
Penggambaran suasana pagi di atas sala
fikasi, yang tampak pada larik ke-....
a. (1)
b. (2)
c. (3)
D. (4) tolong dijawab pliss Tugas Bahasa Indonesia loh​

Answers

Jawaban:

Pagi telah tiba, sinar matahari

Memancar dari belakang gunung,

Menerangi bumi, yang tadi dirundung malang,

Yang sekarang sudahlah lari

Alam bersuka ria, gelak tersenyum,

Berseri-seri, dipeluk si raja siang

Duka nestapa sudah diganti ria,

Sebab sinar bahagia datang mencium

Mari, O jiwa, yang meratap selalu

Dalam rumahmu, turutlah daku

Apa guna menangisi waktu yang silam ?

Mari, bersuka ria, bercengkraman

Dengan alam, dengan sinar bersama-sama,

Dibawah langit yang seperti nilam

Apresiasi Puisi

Bait 1 : Pagi telah tiba, sinar matahari

Memancar dari belakang gunung,

 Makna : Sebuah kehidupan atau perubahan baru telah muncul

Bait 2 : Menerangi bumi, yang tadi dirundung malam,

Yang sekarang sudah lari

Makna : Perubahan yang membawa pencerahan dari kegelapan

Bait 3: Alam bersuka ria, gelak tersenyum,

Berseri-seri, dipeluk si raja siang

makna : Semua orang menerima perubahan tersebut dengan suka cita

Majas

Majas personifikasi : alam bersuka ria, gelak tawa

Bait 4 : Duka nestapa sudah diganti riang,

Makna : Kesedihan berujung kebahagian

Bait 5 :  Sebab sinar bahagia datang mencium.

Makna : Karena  perubahan tersebut membawa dampak positif

Bait 6 : Mari, O jiwa, yang meratap selalu dalam rumahmu, turutlah daku

Makna : Mengajak semua orang untuk memulai perubahan baru

Bait 7 : Apa guna menangisi waktu yang silam?

Makna : Sebaiknya kita menggunakan waktu dengan sebaik mungkin

Bait 8 : Mari, bersuka ria, bercengkrama

Bait 9 : Dengan alam, dengan sinar bersama-sama,

Makna : Mengajak semua untuk melakukan berubahan bersama-sama, supaya semua mendapat hasil yang sama

Bait 10 : Dibawah langit yang seperti nilam

Makna : Di kehidupan yang terang

C. Diksi : menggunakan pilihan kata-kata yang cukup dimengerti.

 

Pertanyaan Lainnya
Tuliskan informasi dari teks tersebut berdasarkan kata tanya kapan​ Hubungkan antara letak geografis Indonesia dengan keuntungan dibidang budaya!​ Sistem pertandingan dalam permainan voli adalah a.set b.babak c.rounde d.gugur jawab yang bener​ anisa sedang berjalan jalan tiba tiba melihat lembaran al quran yang tergeletak dijalan sedangkan anisa lagi menstruasi, apa yang harus dilakukan oleh anisa​ Nama laut di pulau sumateta​ A.himpunan bilangan cacah antara 10 dan 30 B.{2,4,6,8,10,....} C{1,3,5,....., 15} D.{× | × < 12, × bilangan prima} E.{× | × - 3, × bilangan bulat​ Unsur intrinsik dongeng tangkuban parahu Diketahui a=5 b=2^1 c=2^3 nilai (b+c) a^-1 adalah​ 21.Dampak negatif dari letak geologis Indonesia adalah.. * a.sering terjadi longsor b.mudahnya masuk budaya barat c sering terjadi gempa bumi di indonesia d.sering terjadi banjir mohon cepat di balas ​ Salam bubuka dina biantara ​ 3५।। (-465) : 31 (-42 ) 12- न​ Tentukan kelipatan 9 yg kurang dari 100​ 2. Apa yang b Jawab:stka sulah Chewan halal Minjah Pinghibur saat sesin 3. Mengapa hewan cecak dapat merayap di Jawab: ...... 4. Kenapa kelelawar dinamakan hewan nok Jawab: ..... 5. Apa yang dimaksud karya seni mozaik? Jawab: ... Mencari bisi taranan dan maka o​ Di Cirebon juga terdapat lukisan kaca Bercorak ..... Berjudul kereta Paksi naga Liman B. Answer the following questions clearly and correctly! 1. Your friends are talking to each other. You want to announce something, what will you say to them 2. "I don't quite follow you. Please explain it again." What does this sentence mean? 3. Your sister passed a singing audition. What will you say to her? 4. Heri didn't get any difficulties in his math test. What does Heri think about his homework? 5. Make a dialogue with expressions of checking understanding! Mohon bantuannya​ Tuliskan letak astronomis negara Vietnam​ Siapakah yang berhak menjadi pamong saka? ​ Apa yang dimaksud dengan -pola nada -irama -ritmik​ Soal matematika: Hasil dari 172 – 152 adalah…. a. 4                               c. 64 b. 16                            d. 128​ Macam sebutkan 3 Fungsi Huran of the Norma dalam masyarakat Sebutkan Things Norma hukum 3 Milai keadilan dibagi menyedia apa saja proses terjaling pambetukan harma dalam 7 Mard Aga na syarakat sebutkan​