Jawaban:
keunikan dan lain-lain
Terjemahin pliss Sumber: Bahasa Inggris Buku Siswa
Response:
A LABELS ON MEDICINES, FOODS, AND DRINKS
A label is a piece of paper attached to something to give information.
1. Labels on medicine products give information to ensure safety, so that the medicine can be used
according to its intended function.
2. Labels on food products give information about the nutrition and ingredients contained in the product.
In this chapter we will learn to read the labels on the packaging of foods, drinks, and medicines, and learn
the importance:
1. To choose healthy and safe products.
2. To avoid harmful effects.
3. To get the best results.
There are many things we have to pay attention to the label:
The name of the product.
2.
The description about the product.
3.
The content or amount of the product in the package.
4.
The ingredients of the product.
Bahasa Inggris / IX / Ganjil
Jawaban:
Tanggapan:
LABEL OBAT, MAKANAN, DAN MINUMAN
Label adalah selembar kertas yang ditempelkan pada sesuatu untuk memberi informasi.
1. Label pada produk obat memberikan informasi untuk menjamin keamanan, agar obat dapat digunakan
sesuai dengan fungsi yang dimaksudkan.
2. Label pada produk pangan memberikan informasi tentang gizi dan kandungan yang terkandung dalam produk tersebut.
Pada bab ini kita akan belajar membaca label pada kemasan makanan, minuman, dan obat-obatan, serta belajar
pentingnya:
1. Memilih produk yang sehat dan aman.
2. Untuk menghindari efek berbahaya.
3. Untuk mendapatkan hasil terbaik.
Ada banyak hal yang harus kita perhatikan pada labelnya:
Nama produk.
2.
Deskripsi tentang produk.
3.
Isi atau jumlah produk dalam kemasan.
4.
Bahan-bahan produk.
Bahasa Inggris / IX / Ganjil
Banyak para pengendara motor yang
melanggar peraturan lalu lintas.
Kalimat efektif:
Jawaban:
banyak pengendara yang tidak bertanggung jawab
Penjelasan:
maaf kalo salah, pemula
Peribahasa yang semakna?
Jawaban:
panas setahun dihapus hujan sehari
karena nila setitik rusak susu sebelangga
makna dari kedua peribahasa tersebut hampir sama yaitu perbuatan baik yang dilakukan dalam waktu lama dihapus oleh kejahatan / kesalahan dalam waktu yang singkat
Kebutuhan kulit buaya sebagai bahan dasar pembuatan tas semakin meningkat, jika hal ini dibiarkan akan mengakibatkan populasi buaya .... a.punah karena perburuan
meningkat
b.tetap karena telurnya banyak
c.bertambah karena pertumbuhannya cepat
d.meningkat karena selalu bertelur
a. punah karena perburuan meningkat
a.punah karena perburuan meningkat
Penjelasan:
semoga bermanfaat
Berikut yg berupa kalimat simpleks adalah A.mortasi ramah lingkungan dan tahan air B.kliru atasi krtombe membandel karena karetinasi berlebihan C.griya busana laras merancang dan membuat baju kebanyakan pengantin D.aroma sabun baby kasens di senagi bayi indonesia
Jawaban:
a
Penjelasan:
maaf kalau salah ♡♡♡semoga membantu
Jawaban:
a mortasi ramah lingkungan dan tahan air
Penjelasan:
semoga bisa membantu
Bagaimana cara membandingkan dua teks editorial?
Jawaban:
lihatlah pesamaan dan perbedaan teks dapat dilihat dari segi struktur danisi teks serta pengolahan unsur kebahasaan dalam sebuah teksTentukan kalimat aktif transitif dan kalimat aktif intransitif dalam upaya melestarikan lingkungan hidup
Jawaban:
Contoh Kalimat Aktif Di artikel pertama ini, mari kita fokuskan terlebih dahulu pembahasan kita pada kalimat aktif. Seperti diketahui bahwa suatu kalimat tersusun atas pola-pola tertentu, mulai dari subjek, predikat, objek, dan keterangan. Contoh Kalimat Aktif Pada kalimat aktif, subjek terdapat pada awal kalimat dan ia melakukan predikat (pekerjaan). Selain itu, ciri kalimat aktif lainnya yang perlu Anda ketahui adalah predikat pada kalimat tersebut memiliki awalan me- atau ber- atau berupa kata dasar yang tanpa awalan. Contoh kalimat aktif misalnya terdapat dalam kalimat berikut: Ayah menendang bola dengan keras. Pada contoh kalimat aktif di atas, kita menemukan bahwa kata “Ayah” bertindak sebagai subjek dan terletak di awal kalimat; kata “menendang” sebagai predikat berasal dari awalan me- dan –tendang; sedangkan kata “bola” bertindak sebagai objek. Nah, sekarang, coba bandingkan contoh kalimat aktif di atas dengan kalimat di bawah ini: Bola ditendang ayah dengan keras. Kalimat di atas adalah contoh kalimat pasif. Kata “bola” merupakan objek; kata “ditendang” merupakan predikan yang berasal dari awalan “di-“ dan “-tendang”; sedangkan kata “ayah” bertindak sebagai subjek. Jenis-jenis Kalimat Aktif dan Contohnya Berdasarkan keberadaan objek, kalimat aktif dapat dibedakan kembali menjadi 2 jenis, yaitu kalimat aktif transitif dan kalimat aktif intransitif. Apa yang dimaksud dengan kalimat aktif transitif dan kalimat aktif intransitif itu? 1. Kalimat aktif transitif Kalimat aktif transitif adalah kalimat aktif yang dilengkapi dengan objek sehingga pola kalimatnya berbentuk S-P-O atau S-P-O-K. Karena dilengkapi dengan objek, maka kalimat aktif transitif dapat diubah ke dalam bentuk kalimat pasif. Berikut adalah beberapa contoh kalimat aktif transitif. Ibu memasak sayur bayam Azmi memainkan kelereng baru. Desi melihat gerhana matahari total. Rendi menduduki kursi rusak. Dian sedang menyelesaikan tugasnya. Komar sedang memperbaiki ketapelnya. Asep menangkap bola dengan sempurna. Ferdi mengendarai mobil barunya. Ayah memberikan uang saku cukup banyak hari ini. Aku membuatkan segelas kopi untuk kakak.
1. Apa yang dimaksud massa benda? Jawab: ....
2. Apa perbedaan massa dengan berat?
Jawab: ......
3. Apa alat mengukur massa benda?
Jawab: .......
4. Apa yang dimaksud volume?
Jawab: ......
5. Bagaimana cara mengukur volume benda tidak beraturan?
Jawab: .....
Jawaban:GK tau
Penjelasan::v
Jawaban:
2. Massa benda satuannya kilogram
Kalau berat benda satuannya newton
Tuliskan 3 faktor yg menyebabkan munculnya kata tidak baku
Jawaban:
1. Budaya Asing
2. Lingkungan
3. Faktor internal
1. Timbulnya bahasa dari asing
2. Berasal dari bahasa daerah
Topik dapat bersumber dari
Jawaban:
3P
1.Pengalaman
2.Pengamatan
3. Pendapatan
untuk dapat menggali Informasi tersurat dari suatu teks bacaan kita harus mengetahui isi bacaan dari teks yang kita baca tersebut Apa yang dimaksud dengan isi bacaan jelaskan
Jawaban:
menyimpulkan isi bacaan merupakan sebuah kegiatan membaca yang bersifat imajinatif. Dalam hal ini, teks yang diberikan akan di analisis sesuai fakta-fakta dari inti permasalahan yang ada di dalam bacaan, lalu setelah itu memberikan kesimpulan atau pernyataan setelah apa yang dibacanya.
Buat lah cerpen yg singkat
Jawaban:
“Cowok Idaman”
Pagi itu Tya berangkat sekolah bersama Ica sahabatnya. Sembari menyusuri lorong kelas yang biasa mereka lewati, Tya bertanya pada Ica.
“Ca, menurutmu tipe cewek idaman Ari itu kaya gimana sih?”
Sambil tersenyum Nina lantas menjawab. “Gimana ya? Setahuku tipenya Ari sih gak muluk-muluk. Karena setahu aku dia lebih suka sama cewek yang natural gitu lah. ”
“Hmm gitu ya, gak suka sama cewek yang hobi dandan berarti” Sambut Tya dengan wajah yang semakin berbinar kegirangan.
“Ya kira-kira seperti itu lah.”
“Terus gimana dong gambar wajah tetep cantik meski gak pake make up tebal?” Tanya Tya lagi.
“Coba aja kamu pakai masker dan scrub gula pasir biar bibir merah merona gitu” Jawab Ica.
“Wah iya juga ya, nanti malam ku coba deh Ca”
Selama beberapa hari Tya mencoba ide yang diberikan oleh Ica. Tya sangat senang karena wajahnya lama kelamaan mulai tampak lebih cerah dan berseri. Bekas jerawat yang awalnya tampak jelas pun sudah mulai menghilang.
Masker Bengkoang dan Scrub gula pasir untuk wajah dan bibir pun tak pernah lupa untuk terus ia gunakan mengingat lagi bakal ada acara pensi.
Pastinya di acara ini Tya bakal ketemu Ari dan dia harus tampil cantik dan mempesona agar menarik perhatian Ari, Lelaki idamannya.
Jawaban:Hari Senin yang sangat cerah. Setelah anak-anak selesai malaksanakan upacara bendera, mereka semua menuju kelas nya masing masing untuk belajar di kelas nya.
Hari ini ada empat mata pelajaran yakni, matematika, Bahasa indonesia, Bahasa Inggris, dan Sejarah.
Mata pelajaran yang pertama adalah matematika. Bapak guru menyuruh untuk ,engerjakan halaman 7 sampai 8.
Suasana di dalam kelas nampak hening ketika para siswa sedang mengerjakan soal yang di berikan oleh bapak guru tersebut.
Setelah selesai, kemudian pak guru berpesan kepada murid-muridnya untuk mempelajari materi per-kalian dan pembagian dengan soal cerita karena sewaktu-waktu akan diadakan tes dadakan.
Setelah selesai melaksanakan proses belajar di sekolah, para siswa kemudian pulang kerumahnya masing-masing.
Dinda, Nuryati, dan Indah pulang bersama, mereka bertiga berjalan kaki karena memang jarak sekolah kerumah mereka tidak terlalu jauh.
“Setelah makan siang nanti kita bermain bersama ya?. Di rumahku ada boneka baru yang di belikan ayahku dari Bandung.” Pinta Indah kepada kedua temanya.
“Asyik.” Ucap Dinda dengan penuh kegembiraan.
“Gimana, Nur, kamu bisa ikut gak?”
“Aku tidak bisa ikut. Aku mau belajar saja, karena tadi kan pak guru berpesan untuk belajar untuk persiapan karena akan ada tes dadakan.” Sanjang Nuryati dengan polosnya.
Sesampai di rumahnya, Tika langsung ganti baju, makan siang, kemudian tidur siang agar malamnya dia bisa belajar dengan tenang dan bisa konsentrasi.
Sesekali ia bertanya kepada ayahnya jika ada yang kurang paham dengan materi di buku.
Sedangkan Dinda dan Indah asyik bermain boneka hingga larut sehingga mereka tidak sempat mempelajari materi. Keesokan harin nya mereka berangkat bersama, sesampai di kelas, ternyata memang ada tes dadakan.
Dinda dan Indah merasa kesulitan mengerjakan soal-soal yang diberikan oleh pak guru dan akhirnya mereka mendapat nilai jelek sehingga mereka harus mengulang tes susulan.
Lain halnya dengan Nuryati. Ia mendapat nilai terbaik di antara teman satu kelas nya karena dia sudah belajar dengan sungguh-sungguh sesuai nasihat gurunya. Bapak guru meminta agar Dinda dan Indah belajar dengan temannya, Nuryati.
“Wah, Nur, selamat ya, kamu mendapa nilai terbaik. Besok kita akan ikut belajar denganmu ya.” ucap Dinda pada Nuryati.
Penjelasan:erpen atau cerita pendek merupakan suatu bentuk prosa naratif fiktif
maaf kalau salah
Bunyi kata yang hampir sama dengan guru
Jawaban:Kata yang memiliki bunyi hampir sama disebut rima. Rima terbagi menjadi dua, yaitu rima sempurna dan rima tidak sempurna. Rima sempurna adalah persamaan bunyi pada seluruh suku kata terakhir. Rima tidak sempurna adalah persamaan bunyi yang terdapat pada sebagian suku kata yang terletak diakhir pada satu larik.
Penjelasan:maaf kalau salah
Carilah 10 ungkapan beserta dengan maknanya?
1. anak emas: anak kesayangan
Anak bungsu dalam sebuah keluarga sering sebagai anak emas bagi orang tuanya.
2.mata duitan: suka atau tergila-gila dengan uang
Siapa sangka kehidupannya di perantauan telah melihat menjadi seorang mata duitan.
3.gelap mata: khilaf
Penjaga sekolah yang mengambil ponsel milik siswa yang tertinggal di kelas kemarin mengaku melakukannya karena khilaf tidak sengaja.
4.empat mata: hanya dua orang saja
Aku ingin membicarakan masalah ini empat mata denganmu, agar kesalahpahaman yang terjadi antara kita bisa terselesaikan.
5.banting tulang: kerja keras
Ayah tidak kenal lelah banting tulang untuk kelancaran biaya pendidikanku dan adik-adik meski umurnya sudah melebihi 50 tahun.
6.ringan tangan: suka menolong
Dini, banyak orang bukan hanya karena paras cantik dan otak pintarnya saja tapi dia juga terkenal dengan sifat ringan tangan .
7.buah tangan: oleh-oleh
Ibu sudah menyiapkan banyak buah tangan untuk teman-teman-saat saat reuni nanti.
8.mata utama: melirik
Sudah beberapa kali dia ke tangkap tangan sering mata utama dengan sekretarisnya.
9.rendah hati: tidak sombong
Bapak tua itu bukan hanya ramah dengan warga sekitarnya tetapi ia juga rendah hati .
10. si jago merah: api
Beberapa hektar lahan perkebunan di perkampungan itu habis di lalap si jago merah.
lecelakaan lalu lintas antara mobil dengan sepeda motor terjadi di jalan parangtritis. peristiwa itu terjadi pada malam hari. bagian samping mobil rusa. sementara itu,pengendara sepeda motor terluka parah. pengendara sepeda motor dibawa ke rumah sakit. isi cuplikan laporan tersebut adalah
Jawaban:
terjadi kecelakaan lalulintas di jalan parangtritis
Penjelasan:
maaf klo salah,pemula
Tentukan nilai x dari persamaan |2x 3|
-5 -4 =7x
bantu jawab ya
Jawaban:
(2×3)-5-4=7×
(6 -5)-4
saya nggak tau maaf ya
Sebutkan kaidah kebahasaan teks eksposisi dan jelaskan
Jawaban:
Unsur kebahasaan yang ada pada teks eksposisi diantaranya adalah pronomina, konjungsi dan kata leksikal. Pronomina Persona (kata ganti orang) yakni persona tunggal. ... Adverbia: kata yang melengkapi atau memaparkan informasi berupa keterangan tempat, waktu, suasana, alat, cara dan lain sebagainya
Penjelasan:
Unsur kebahasaan dalam teks eksplanasi banjir
Jawaban:
Banjir
Penjelasan:
Banjir merupakan fenomena alam yg sering terjadi dimana_mana.Banjir sering melanda kota Jakrta.Banjir juga sering terjadi akihbat pembuangan sampah sembrngn
Tuliskan 5 contoh klimat efektif menggunakan kosakata baku
Jawaban:
kalimat afektif adalah kalimat yang singkat padat dan jelas
Ciri-ciri Kalimat Efektif
Kalimat yang tergolong sebagai kalimat efektif memiliki ciri-ciri khusus yaitu:
Menggunakan diksi atau pemilihan kata yang tepat.
Memiliki unsur utama sebuah kalimat (subjek dan predikat).
Menggunakan kaidah yang sesuai dengan EYD atau ejaan yang disempurnakan.
Memiliki gagasan pokok kalimat.
Tidak menggunakan kata-kata yang mubazir.
Memiliki bentuk bahasa yang konsisten.
Menggunakan variasi dalam struktur kalimat.
Memiliki kesetaraan antara struktur bahasa dengan gagasan penulis yang logis dan sistematis.
Bersifat kohern.
Memiliki kalimat yang paralel.
contoh kata kata efektif + baku adalah
1.Diana anak tercantik di keluarganya (kalimat efektif)
Diana anak paling tercantik di keluarganya (kalimat tidak efektif)
2.Semut adalah serangga berkaki enam. (kalimat efektif)
Semut adalah merupakan serangga berkaki enam. (kalimat tidak efektif)
3.Nezha belajar untuk ujian. (kalimat efektif)
Nezha belajar demi ujian. (kalimat tidak efektif)
4.Upacara tersebut dihadiri oleh semua siswa. (kalimat efektif)
Upacara tersebut dihadiri oleh semua siswa-siswa. (kalimat tidak efektif)
5.Warga dusun karang ijo saling membantu mengatasi bencana. (kalimat efektif)
Warga dusun karang ijo saling bantu-membantu mengatasi bencana. (kalimat tidak efektif)
6.Anak-anak perlu berhati-hati jika melewati sungai. (kalimat efektif)
Anak-anak perlu hati-hati jika melewati sungai. (kalimat tidak efektif)
7.Seluruh siswa SMA 3 Karangrejo diliburkan. (kalimat efektif)
Baik siswa kelas 1, kelas 2 atau kelas 3 SMA 3 Karangrejo diliburkan. (kalimat tidak efektif)
8.Karena harga bbm naik, pengendara motor memilih naik angkot. (kalimat efektif)
Karena harga bbm naik maka motor yang memilih naik angkot. (kalimat tidak efektif)
9.Baik mahasiswa baru atau mahasiswa lama dikenakan peraturan yang sama. (kalimat tidak efektif)
Seluruh mahasiswa dikenakan peraturan yang sama. (kalimat efektif)
10.Karena harga terus melambung tinggi maka rakyat menderita kelaparan. (kalimat tidak efektif)
Karena harga terus melambung tinggi, rakyat menderita kelaparan. (kalimat efektif)
Indonesia tetdiri atas beragam suku bangsa. Bagaimana cara mengenali keragaman suku bangsa di Indonesia? Jelaskan.
Jawaban:
kita bisa melihat atau mengetahui melalui internet
Penjelasan:
karena era sekarang perkembangan IPTEK semakin pesat kita kita sekarang tidak perlu susah" untuk mengetahui atau mencari bagaimana untuk mengetahui keragaman suku bangsa Indonesia, gunakanlah kemajuan IPTEK untuk belajar dan menelusuri semua apa yang kamu ingin ketahui termasuk keberagaman suku bangsa Indonesia semuanya sudah ada di berbagai internet