frontpage hit counter

Pendapat berikut ini senada dengan pandangan Aristoteles bahwa manusia adalah "zoon politicioj",kecuali a. manusia selalu hidup berkelompok
b. manusia merupakan bagian dari manusia lain
c. manusia merupakan makhluk individu
d. manusia hidup saling membutuhkan

Yang bisa kakak kakak tolong bantu aku kek'))(。ŏ﹏ŏ)​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

b

Penjelasan:

maaf kalo salahhhh ya


Pertanyaan Terkait

Jelaskan proses lahirnya demokrasi pemimpin​

Answers

Jawaban:

Indonesia didera berbagai krisis.

Tak hanya kehidupan dan perekonomian sulit, perpolitikan pun sangat bergejolak. Pemberontakan terjadi di mana-mana.

Dikutip dari Sejarah Indonesia Modern (2005) karangan MC Ricklefs, di tengah krisis itu, tepatnya pada 21 Februari 1947, Presiden Soekarno melahirkan sistem "Demokrasi Terpimpin".

Soekarno berharap sistem baru ini bisa mengentaskan berbagai krisis yang terjadi.

"Ini merupakan suatu sistem yang tidak tetap, yang dilahirkan dari krisis dan terus menerus berubah sepanjang masa yang paling kacau dalam sejarah Indonesia sejak Revolusi," tulis Ricklefs.

maaf kalau salah

Jawaban:

karena aku gak tau wkwkkw

Fungsi dari kementrian negara republik indonesia​

Answers

Jawaban:

A. Mengkoordinasi

B. Sinkronisasi

C. Perumusan

D. Penetapan

E. Pelaksanaan

Jawaban:

Tugas kementerian negara

Kementerian negara memiliki beberapa tugas, yaitu:

° Mengikuti dan mengkoordinasi pelaksanaan kebijakan dan program yang sudah diletakkan pada bidang tertentu yang menjadi ranah dan tanggung jawab.

° Menampung berbagai masalah yang muncul dan mengusahakan penyelesaian masalah dengan mengikuti semua perkembangan keadaan dibidang yang membutuhkan koordinasi.

° Melakukan koordinasi dengan berbagai direktur jenderal dan pemimpin lembaga lain untuk bekerja sama dalam menyelesaikan berbagai masalah. Terlebih yang berkaitan dengan lembaga atau bidang dalam negara

2. Jelaskan karakteristik pemerintahan Indonesia setelah dilakukanny Perubahan UUD Negara Republik Tahun 1945 !

Answers

Jawaban:

1). Kedaulatan berada ditangan rakyat Majelis Permusyawaratan Rakyat bukan lagi lembaga tertinggi negara presiden tidak lagi dipilih oleh negara melainkan secara langsung oleh rakyat dalam pemilihan umum sehingga presiden tidak lagi sebagai mandataris MPR yang bertanggung jawab kepada rakyatnya.

2).negara terbentuk negara kesatuan namun dengan otonomi daerah yang luas amandemen UUD 1945 membuat distribusi kekuasaan menjadi lebih merata pemerintahan daerah diberi kekuasaan untuk mengelola daerahnya namun dalam kerangka negara kesatuan Republik Indonesia.

3).Presiden sebagai pemimpin dan pemegang kekuasaan eksekutif presiden dipilih langsung oleh rakyat presiden dapat menjabat paling lama dua periode pemerintah bersifat Republik presidensial di mana presiden menjalankan kekuasaannya dengan dibantu oleh menteri kuasaan yang diangkat oleh dan bertanggung jawab kepada presiden.

4).kekuasaan legislatif dipegang oleh DPR dan DPD amandemen UUD 1945 membentuk lembaga baru yaitu Dewan Perwakilan Daerah DPD sehingga membuat parlemen menjadi bikameral dua kamar yang terdiri dari DPR dan DPD kekuasaan yudikatif dipegang oleh MK dan amandemen UUD 1945 membentuk lembaga baru yaitu Mahkamah Konstitusi MK terdiri dari 9 tim yang dipilih dari unsur pemerintah Mahkamah Agung dan DPR MK berwenang sidang perselisihan pemilihan umum dan menguji peraturan dari tingkat pengaturan presiden ke atas.

Mengapa perlindungan dan penegakan hukum mutlak harus dilakukan dalam sebuah negara demokrasi​

Answers

Jawaban:

karena untuk menjamin dan melindungi terlaksananya hak dan kewajiban masyarakat sesuai dengan nilai-nilai demokrasi sehingga Keadilan bisa tercapai.

Penjelasan:

tidak ada Penjelasan "Mohon maaf jika jawabannya salah".

Jelaskan pengertian pembagian kekuasaan​

Answers

Jawaban:

Pembagian Kekuasaan berarti di dalam mekanisme pembagian kekuasaan, kekuasaan negara itu memang dibagi-bagi dalam beberapa bagian (legislatif, eksekutif dan yudikatif), tetapi tidak dipisahkan.

Apa saja Fungsi hakim RI

Answers

Jawaban:

Fungsi Hakim Adalah Menegakan Keadilan/Kebenaran

Penjelasan:

Sesungguhnya dari apa yang dikemukakan dan dituntut oleh para pihak tanpa melebihi atau menguranginya terutama yang berkaitan dengan perkara perdata, sedangkan dalam perkara pidana mencari kebenaran sesungguhnya secara mutlak tidak terbatas pada apa yang telah dilakukan oleh terdakwa, melainkan dari itu harus diselidiki dari latar belakang perbuatan terdakwa.

Cara agar sistem pertahanan dan keamanan di indonesia tetap aman dan terkendali​

Answers

Jawaban:

Dengan kondisi pertahanan dan keamanan yang mantap dan terkendali maka memungkinkan bangsa Indonesia untuk meraih tujuannya tujuannya yang teruang dalam alina ke 4 UUU

Penjelasan:

Semoga membantu

Hak asasi manusia melekat pada setiap manusia sebagai makhluk Tuhan yang maha esa adalah sifat hak ​

Answers

Hak yang diberikan oleh Tuhan yang maha Esa dan anugrah dari Nya

Bagaimana cara mengelola sampah yang baik?

Answers

Jawaban:

Mendaur ulang menjadi barang seperti pot bunga dari botol minum plastik

Jawaban:dg mendaur ulang,dg menimbun nya dan dg cara mengolah sampah tsb menjadi kerajinan

SEMOGA MEMBANTU

tuliskan 5 contoh pengamalan sila ke 2 dalam kehidupan sehari hari pada situasi pandemi covid 19 sekarang​

Answers

Jawaban:

membantu menyumbangkan uang ke rumah sakit

Penjelasan:

maaf klo salah

Literasai tentang kebebasan berpendapat wujud demokrasi

Answers

Kebebasan Berpendapat Sebagai Bagian Dari Demokrasi Internasional

Setiap makhluk hidup di dunia ini berhak untuk merasakan kebebasan berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat. Hal yang paling sering terjadi dan memicu timbulnya sebuah konflik dalam kehidupan ini berawal dari menyalah artikan sebuah kata “memiliki kebebasan mengeluarkan pendapat atau menyampaikan pendapat” karena sejatinya setiap makhluk hidup bebas untuk mengutarakan pendapat dan berekspresi di muka umum. Banyak kasus yang berawal dari bentuk sebuah protes dan berujung pada tindakan kekerasan, kerusuhan bahkan tindakan pidana. Sudah saatnya kita sadar akan aturan dan tata tertib hukum yang mengatur perilaku maupun tindakan kita. Bukankah kita merupakan salah satu bagian dari dunia ini yang menerapkan pilar demokrasi.

Demokrasi merupakan bagian penting dalam kehidupan bernegara karena dia memberikan banyak arti penting yang apabila dijabarkan dan diterapkan akan membuat kehidupan bernegara ini terasa adil dan nyaman. Kebebasan berpendapat juga merupakan bagian penting dari sebuah demokrasi, kebebasan ini memiliki dasar hukum yang telah diatur dalam pasal 28 UUD Negara Republik Indonesia 1945 yang mengatakan bahwa kebebasan bertanggungjawab dan bertindak untuk menyampaikan pendapat dimuka umum. Jadi demokrasipun memiliki pilar yang mana bependapat itu bebas namun berpendapatlah yang bertanggungjawab yang di dasarkan pada fakta yang ada, dan janganlah menyakiti satu sama lainnya karena di dalam kehidupan ini kita juga diatur oleh hak asasi manusia, karena hak kita juga dibatasi oleh hak orang lain. Berpendapatlah secara cerdas dan tidak memunculakn perpecahan karena SARA.

Pada Resolusi Majelis Umum PBB No 6/27 yang menetapkan 15 September sebagai Hari Demokrasi Internasional manyatakan “Demokrasi adalah sebuah nilai universal berdasarkan keinginan rakyat yang di ekspresikan secara bebas untuk meentukan sistem- sistem politik, ekonomi, sosial dan kultural mereka sendiri serta partisipasi penuh dalam seluruh aspek kehidupan mereka.” Demokrasi memiliki ciri-ciri umum yang dimiliki bersama, tetapi pada satu yang sama tidak ada satu model demokrasi tertentu. Demokrasi juga tidak terkait dengan negara atau kawasan tertentu.

Selamat Hari Demokrasi Internasional 15 September 2019 mari kita bersama memahami prinsip dan tujuan yang relevan, yang mengakui bahwa HAM, ketentuan hukum, dan demokrasi saling berkaitan dan sama-sama memperkuat satu sama lain dan tak kalah pentingnya adalah demokrasi, pembangunan, dan perduli terhadap HAM dan kebebasan fundamental juga saling terkait dan memperkuat satu sama lain sehingga menciptakan Harmoni dalam berbagai keberagaman.

Tuliskan makna yang terkandung dalam pokok pikiran keempat Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945!​

Answers

Jawaban:

Pokok pikiran yang keempat, merupakan pancaran dari sila pertama sekaligus kedua dari Pancasila. Pokok pikiran ini berbunyi bahwa “Negara berdasarkan atas Ketuhanan Yang Maha Esa, menurut dasar kemanusiaan yang adil dan beradab”.

Cara menjaga keutuhan Negara Indonesia adalah dengan menjaga persamaan yang ada. Salah satu persamaan yang dimiliki bangsa Indonesia dan diikrarkan dalam Sumpah Pemuda adalah

Answers

Jawaban:

sama 2 berasal dari bangsa yg sama yaitu bangsa indonesia

Jawaban:

Jawaban paling cerdas

• mengaku tumpah darah Yang satu tanah Air indonesia

• mengaku berbangsa Yang satu bangsa indonesia

• menjunjung tinggi bahasa persatuan bahasa indonesia

Penjelasan:

Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

jelaskan karakteristik pemerintah Indonesia setelah dilakukannya perubahan UUD negara Republik Indonesia tahun 1945​

Answers

Jawaban:banyak cerita ada lah jawabannya

Penjelasan:

Jelaskan 1 contoh adat istiadat yang ada di Indonesia​

Answers

Jawaban:

menghormati yang lebih tua

Penjelasan:

maaf kalo salah :)

semoga bermanfaat

Jawaban:

A. Tabuik

B. Tradisi potong jari

C. Ritual tiwah

D. Tradisi Pemakaman suku Minahasa

Penjelasan:

A. Asal Sumbar

B. Papua

C. Kalteng

D. Sulut

Pembangunan diarahkan untuk mencapai tujuan negara karena itu dasar negara Pancasila harus menjadi A. simbol megara
B. kekuatan negara
C. paradigma pembangunan
D. alat untuk melindungi hasil hasil pembangunan​

Answers

Jawaban:

c.paradigma pembangunan

Penjelasan:

maaf kalo salah teman

Uraian mengenai pokok pikiran kedua
Pembukaan UUD 1945! *​

Answers

Pokok pikiran yang kedua berbunyi “Negara ingin mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”. Hal ini merupakan pancaran sila kelima Pancasila yang pikirkan tentang masyarakat memiliki kesadaran dan kesadaran akan hak-hak dan kewajiban yang dimiliki oleh setiap individu. Pokok pikiran pembukaan UUD 1945 ini dibuat dengan berpedoman kepada pasal 27 - 34 UUD 1945.

Cobalah kamu sebutkan hak hak dan kewajiban di jalan raya

Answers

Jawaban:

Penjelasan:hak hak yang ada di jalan raya adalah mematuhi lampu lalu lintas ,memakai helm

Jawaban:

hak :

•aman saat berkendara

•jalanan yang bagus ( seperti tidak rusak jalannya atau bolong2 )

kewajiban :

•mematuhi peraturan berkendara

•memakai pelindung seperti helm ( jika memakai motor )

•tidak mengebut

Penjelasan:

kalau salah maaf banget ya, sy menjawab sebisannya

Jelaskan bahwa nilai demokrasi Pancasila lebih unggul jika dibandingkan dengan demokrasi lainnyaBuktikan bahwa negara Indonesia adalah negara demokrasi baik secara normatif maupun empirik ​

Answers

Jawaban:

Keunggulan demokrasi Pancasila dibandingkan dengan demokrasi yang lainnya

1. Adanyaa penghargaan terhadap hak asasi manusia dan hak-hak minoritas tidak akan diabaikan.

2. Mendahulukan kepentingan rakyat, dalam hal ini hak rakyat diakui dan dihargai.

3. Mengutamakan musyawarah untuk mufakat, dan baru kemudaian menggunakan suara terbanyak

4. Kebenaran dan keadilan selalu dijunjung tinggi.

5. Mengutamakan kejujuran dan iktikad baik

Bukti bahwa negara Indonesia adalah negara demokrasi baik secara normatif maupun empirik

Bukti normatif

Demokrasi adalah pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Ungkapan normatif tersebut biasanya diterjemahkan dalam konstitusi pada masing-masing negara.

Jadi, bukti normatif bahwa Indonesia adalah negara demokrasi adalah pada dasar konstitusi yaitu Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945.

Bukti Empirik

Pemerintahan masa revolusi kemerdekaan Indonesia (1945-1949)

Pemerintahan parlementer (1949-1959)

Pemerintahan demokrasi terpimpin (1959-1965)

Pemerintahan orde baru (1965-1998)

Pemerintahan orde reformasi (1998-sekarang)

Jawaban:

5. Bukti normatif adalah bukti yang berupa doktrin tertulis yang berhubungan dengan data data.

Indonesia merupakan Negara demokratis, hal ini telah terbukti secara normatif yaitu pada

- Pembukaan UUD 1945 alenia ke 4

- Undang Undang Dasar 1945 pasal 1 ayat 1

- Undang Undang Dasar 1945 pasal 1 ayat 2

Dari penjabaran bukti normative diatas disimpulkan bahwa Negara Indonesia adalah Negara kesatuan yang berbentuk republic yang kekuasaan tertingginya berada di tangan rakyat dan pelaksanaannya diatur menurut undang – undang.

Bukti empiris adalah bukti yang berupa kenyataan atau bukti yang didapatkan langsung dari pelaksanaan di masyarakat. Indonesia merupakan Negara demokratis hal ini terbukti dengan:

- Adanya pemilu yang diadakan untuk membentuk pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

- Pembagian kekuasaan yang ada di jajaran penguasa. Legislatif, eksekutif dan yudikatif.

- Pertanggung jawaban pemerintah yang dilakukan secara terbuka oleh pemerintah dalam jangka waktu tertentu.

Sebutkan kewajiban yang telah anak anak terima di rumah​

Answers

Jawaban: membersihkan rumah

Penjelasan:

Jawaban:1.menghormati orang tua

2.taat pada peraturan dirumah

3.saling membantu

Penjelasan:

Pertanyaan Lainnya
Buatlah tiga contoh kalimat menggunakan kata tanya apa dimana Kapan dan bagaimana​ buatlah persamaan dan perbedaan tentang keadaan sosial budaya ekonomi dan politik dari dus negara anggota asean Pada periode Mekah dakwah Rasulullah SAW diprioritaskan untuk mengajarkan tentang?​ Hasil dari -9 + (-3) adalah ​ Molekul senyawa yang mengandung unsur hidrogen paling banyak adalah​ Gerakan dalam tarian daerah harus di peragakan secara selaras agar tarian tampak​ Untuk pertama kalinya teks proklamasi kemerdekaan Indonesia dibacakan pada tanggal​ Sebutkan 5 hak di rumah, di sekolah, dan di tengah masyarakat ? Buatlah ringkasan teks upaya melestarikan lingkungan hidup diatas ​ Analisislah faktor kebudayaan dalam menyebabkan permasalahan sosial​ Tentukan hasil penjumlahan dan pengurangan berikut​ Tentukan luas daerah bangun pqr ​ 3 per 8 + 1 per 3 + 3 per 4 =​ Urutan suhu di bawah ini yang benar dari yang tertinggi sampai yang terendah adalah . . * 10 poin -7⁰C, -1⁰C, 0⁰C -1⁰C, -2⁰C, 1⁰C -2⁰C, 0⁰C, -5⁰C -4⁰C, 1⁰C, -2⁰C tolong jawab dong ​ Apakah tari Pakarena bisa dimainkan di panggung arena jelaskan​ Salah satu penyusun tulang yang menghasilkan sel darah merah dan putih adalah Tentukan nilai x dari |x-7|=|-3+2x| Perilaku orang yang tidak mencermati keautentikan Alquran yaitu a. menghafal Alquran dengan Tartil b.membaca al-quran dengan ilmu tajwid c. memahami al qur'an menggunakan Ulumul Quran d. mengkritis paham yang mengklaim bersumber Alquran e. menafsirkan Alquran sesuai dengan kemauannya​ Klo ngerjain apa apa perkalian dulu apa pembagian dulu tolong jawab pliss​ Mengklarifikasi perilaku yg dapat menghindarkan diri dari covid 19 tolong di jawab jangan asal asalan makasih yg sudah jawab​