frontpage hit counter

Nilai yang sesuai dengan sila ke-3 adalah.... A. ketuhanan B. kemanusiaan
C. Persatuan D. keadilan




_jawab ya kak_​

Jawaban

Jawaban 1
Jawabannya adalah c. persatuan

semoga membantu, mmf klo slh
Jawaban 2

Jawaban:

jawabannya adalah c. persatuan


Pertanyaan Terkait

Kita harus menghemat air karena​

Answers

Jawaban:

sekarang air sedang susah untuk didapatkan

Penggunaan bahasa dalam menyampaikan suatu gagasan, tidak boleh merugikan.........​

Answers

Jawaban:

penggunaan bahasa dalam memyampaikan suatu gagasan, tidak boleh merugikan orang lain.

maaf kan saya kalau jawabanya tidak benar

semoga membantu.

jadikan jawaban tercedas ya terimakasih

1.Sebut kan 2 contoh masing masing makna nilai nilai pancasila ke 1! 2.Sebut kan 2 contoh masing masing makna nilai nilai pancasila ke 2!

pliss jwb:)​

Answers

Jawaban nomor:

1. Pada sila pertama yang berbunyi Ketuhanan Yang Maha Esa, nilai-nilai yang terkandung adalah :

  • Percaya akan adanya Tuhan Yang Maha Esa serta menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya sesuai dengan kepercayaan masing-masing.
  • Saling menghormati pemeluk agama lain.
  • Memiliki toleransi antar umat beragama.
  • Tidak memaksakan kehendak antar umat beragama.
  • Tidak mencemooh atau mengejek kepercayaan orang lain.

2. Sila kedua berbunyi Kemanusiaan Yang Adil Dan Beradab memiliki nilai-nilai yang terkandung sebagai berikut :

  • Semua rakyat Indonesia memiliki hak yang sama di mata hukum, agama, masyarakat dan lainnya.
  • Tidak ada perbedaan antara ras satu dengan yang lainnya antar sesama rakyat Indonesia.
  • Sikap tenggang rasa dan saling tolong menolong harus diutamakan.
  • Nilai kemanusiaan antar rakyat Indonesia harus dijunjung tinggi.
  • Saling menghargai pendapat masing-masing.

Semoga membantu

Jawaban:

1. a. saling menghormati pemeluk agama lain

b. memiliki toleransi antar umat beragama

c. tidak memaksakan kehendak antar umat beragama

2. a. menghormati orang lain

b. menghargai pendapat

c. berani mengakui kesalahan ( jujur)

Apa alasan seorang pelajar mentaati norma kesusilaan seperti jujur,tidak iri, dan tidak sombong​

Answers

Jawaban:

a.

Ingin menjadi pelajar yang mengamalkan nilai-nilai Pancasila secara totalitas dan penuh penghayatan.

b.

Agar menjadi pelajar yang taat aturan dan norma yang berlaku baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

c.

Tidak ingin terkena karma seperti dibohongi oleh orang lain,serta mendapat hidup yang tenang.

d.

Mencoba menjadi pribadi yang bermanfaat,serta teladan bagi teman-teman kita sekitarnya.

e.

Menjalankan perintah Agama

itu adalah salah satu kewajiban bagi setiap siswa

dan untuk melatih diri sendiri dengan cara jujur , tidak iri , tidak sombong DLL

manfaat nya:

*banyak teman

*dapat nilai bagus

*disayang guru

maaf kalau salah :)

Apa interaksi lingkungan hidup dirumah dan di sekolah

Answers

Jawaban:

interaksi lingkungan hidup di sekolah : berinteraksi bersama teman dan guru

interaksi lingkungan hidup di rumah : berinteraksi bersama adik/kakak dan ortu di rumah

Jawaban:

dirumah bertemu dan bergaul dengan disekitar rumah kita disekolahan bertemu dan bergaul dean guru dan siswa

Tuliskan Manfaat Persatuan Dan Kesatuan Untuk Kesejahteraan Rakyat NKRI

Answers

Jawaban:

Memperkuat pertahanan dan ketahanan bangsa Indonesia baik itu dari ancaman dan gangguan yang datang dari luar atau dari dalam bangsa Indonesia sendiri

Semoga membantu...

Jadikan jawaban yg ter Brainly yaa...

jelaskan contoh norma kesopanan dalam masyarakat serta hubungannya dengan kebiasaan dan adat istiadat dan sanksi terhadap pelanggaran norma​

Answers

Jawaban:

contoh nya yaitu :

di Aceh masyarakat menaati peraturan bahwa setiap orang harus menggunakan pakaian sopan sesuai dengan pedoman yang mereka yakini. Maka apabila melanggar, kamu bisa mendapat sanksi sesuai adat dan tradisi yang diberlakukan.

Penjelasan:

Maaf klo ada yang salah

Apa interaksi yang dilakukan dari rumah dan sekolah

Answers

Jawaban:

Interaksi Sosial Di Lingkungan Sekolah

Para siswa bermain bersama teman-teman, bercanda, dan tertawa bersama termasuk bentuk interaksi sosial yang bersifat asosiatif. Saat siswa melakukan kegiatan bersama, bermain, dan bergerak, mereka pun telah bergerak secara dinamis dan berinteraksi dengan teman-temannya.

B. Interaksi di Lingkungan Keluarga

Keluarga merupakan tempat pertama kali seseorang melakukan interaksi. Sebelum mengenal dunia luar, lingkungan keluargalah yang pertama kali dikenal anak-anak. Salah satu bentuk interaksi di dalam keluarga adalah makan bersama. Contoh lainnya adalah menonton televisi di ruang keluarga. Bagi keluarga yang memiliki lebih dari satu buah televisi, akan lebih baik menyalakan satu televisi saja agar lebih menghemat energi. Di samping menghemat energi, manfaat menonton bersama keluarga adalah menjadikan keluarga semakin dekat dan semakin akrab.

C. Interaksi Sosial di Lingkungan Sekitar

Selain di lingkungan sekolah dan lingkungan rumah, interaksi sosial juga terjadi di lingkungan sekitar tempat tinggal. Salah satu contoh interaksi di lingkungan sekitar adalah bermain sepeda dan bermain petak umpet bersama teman-teman, ataupun permainan lainnya. Manfaat bermain bersama teman-teman di luar rumah antara lain memupuk jiwa kebersamaan, kesetiakawanan, dan bahkan dapat menghemat energi dibandingkan jika bermain komputer, ataupun menonton televisi.

Kita harus dapat memahami tentang diri sendiri dalam masyarakat dan sadar bahwa manusia tidak dapat hidup sendiri tanpa adanya bantuan dari orang lain. Interaksi sosial merupakan dasar bagi muncul, bertahan, dan berubahnya kehidupan bermasyarakat dan kehidupan sosial. Oleh karena itu, sikap menghargai, menghormati, dan bertoleransi dengan sesama harus terus dibina sehingga interaksi sosial yang terjadi dapat berlangsung dengan baik. Oleh karena itu, bersikap baiklah terhadap teman yang sedang berbicara denganmu dan hargailah apa yang sedang dia ceritakan padamu sehingga hubunganmu akan baik dengannya

Penjelasan:

Interaksi yang dilakukan dari rumah ke sekolah adalah "saling melengkapi" misalnya guru kalian memiliki kelimpahan ilmu maka guru kalian akan memberikan atau mengajarkan kalian ilmu yang telah guru kalian pelajari.

contoh lain:

Kota A memiliki kelimpahan sayur dan kekurangan ikan,sedangkan kota B memiliki kelimpahan ikan tetapi kekurangan sayur

maka kota A dan kota B saling melengkapi dengan memberikan kelebihannya masing masing.

maaf jika salah...

Sebutkan satu makna proklamasi​

Answers

Jawaban:

Untuk menyatakan Kemerdekaan Indonesia

Penjelasan:

sebagai pemberi tahu kepada negara lain

Tuliskan cerita tentang contoh manfaat Persatuan dan Kesatuan untuk Kesejahteraan Kehidupan Masyarakat NKRI

Answers

Penjelasan:

Terhindar dari konflik dan perpecahan yang bisa mengganggu jalannya pembangunan nasional. Hidup dengan damai dan tentram sehingga mampu mengusahakan kesejahteraan hidupnya dengan lebih baik dan memajukan bangsa. Mampu menghadapi permasalahan yang muncul dengan baik termasuk masalah keamanan sekalipun.

Dikutip dari situs resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, manusia adalah makhluk Tuhan Yang Maha Esa, selain sebagai makhluk individu (pribadi) juga sebagai makhluk sosial (zoon politicon).

Sebagai makhluk pribadi setiap manusia berbeda dengan manusia yang lain. Meski begitu, karena manusia adalah makhluk sosial, manusia selalu mempunyai keinginan untuk berhubungan dengan manusia lain.

Demikian juga bangsa Indonesia. Bangsa Indonesia adalah keluarga besar di dalam rumah bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang masyarakatnya bercorak Bhinneka Tunggal Ika.

Jawaban:

gotong royang bersama-bersama dan bantu teman yang kesuiltan dan kerja piket di sekolah kerja kelompok di sekolah maaf kalo salah ya

Jelaskan kaitan antara pembangunan dan kesejahteraan​

Answers

Jawaban:

Pembangunan di negara-negara berkembang, tidak terkecuali di Indonesia, berlangsung setelah usai Perang Dunia II. Negara berkembang yang semula adalah negara bekas jajahan, saat itu mulai bangkit melakukan perlawanan terhadap penjajah. Selanjutnya mereka menetapkan diri dan mendapatkan pengakuan dunia internasional sebagai negara merdeka (independent nations), meskipun beberapa diantaranya, seperti beberapa negara di Asia Tenggara dan Selatan, posisinya adalah sebagai negara commonwealth, yakni Malaysia, Singapura dan India. Realitas kebangkitan itu tidak sama antara satu dengan yang lain walaupun semuanya disponsori oleh hutang-hutang luar negeri dalam periode pembangunannya. Di Asia Tenggara, Singapura lebih dulu diakui oleh dunia internasional sebagai salah satu dari the Newly Industrializing Countries. Namun sebagian besar dari negara berkembang di Asia, hingga kini belum ada yang menyamai kemajuan negara-negara Barat yang mengklaim diri sebagai negara modern, kecuali empat negara yang disebut sebagai the Newly Industrializing Countries, yakni Korea Selatan, Taiwan, Hongkong dan Singapura. Tentu ada berbagai penjelasan. Selain penjelasan sosial budaya juga penjelasan politik, yang berkaitan dengan strategi politik Barat saat menghadapi perang dingin. Sesungguhnya hal ini perlu uraian tersendiri, yang dalam tulisan ini tidak akan diulas. Tulisan ini hendak memahami secara khusus konteks pembangunan dan kesejahteraan di Indonesia selama berlangsungnya periode pembangunan bangsa.

Sebuah pertanyaan yang tidak pernah ada hentinya hingga saat ini, sekurang-kurangnya dibenak penulis pribadi, ada apa dengan pembangunan bangsa Indonesia yang telah berlangsung hampir empat puluh tahun, selalu diliputi hutang di setiap tahunnya? Saat awal pembangunan nasional dimulai pada tahun 1970an, isu yang diangkat adalah membangun ekonomi untuk mengentaskan kemiskinan menuju masyarakat sejahtera. Pada umumnya pemikiran tentang pembangunan di negara-negara belum berkembang (underdevelopment) selalu meletakkan kemiskinan sebagai isu sentralnya. Ada perbedaan pendekatan dalam pembangunan untuk memahami orang miskin. Disatu pihak ada yang memahami bahwa kemiskinan itu karena kemalasan, sedang dipihak lain memahami ada sesuatu yang hilang dalam hidupnya. Selanjutnya pemikiran seperti ini diterjemahkan menjadi kurangnya pendapatan, ketidakmampuan untuk memuaskan kebutuhan dasar atau kemampuan untuk menuntun dirinya menjadi manusia seutuhnya (Levine and Rizvi, 2005:41).

Akan tetapi, cerita tentang kemiskinan juga tidak mengalami perubahan dari waktu ke waktu, bahkan sejak reformasi, setiap pergantian kepemimpinan nasional, isu pengentasan kemiskinan dan pencapaian kesejahteraan masyarakat menjadi agenda pertarungan kepentingan partai politik, terutama menjelang pileg (pemilihan legislatif) dan pilpres (pemilihan presiden). Misalnya pada saat menjelang pemilihan anggota DPR, pemerintah mengumumkan bahwa Indonesia telah mencapai swasembada pangan. Ekspor beras dibesar-besarkan oleh partai politik dalam kampanye untuk menunjukkan sukses pemerintah dalam menangani pangan. Ironisnya, diakhir bulan April 2009, Menteri Perdagangan RI telah menandatangani MoU perpanjangan impor beras dari Vietnam sampai dengan 2011 (Maksum, 2009).

maap kalau salah

Penjelasan:

Sebutkan keanekaragaman yg ada diindonesia yang merupakan kekayaan dan keindahan bangsa!

Answers

Jawaban:

Suku,Bahasa Daerah,Agama,Ras,Makanan Khas,Baju Adat,Rumah Daerah,Alat musik Daerah

Jawaban:

pegunungan, makanan, sungai, dan laut,kebun sayur

5. Jelaskan sikap pantang menyerah yang dilakukan oleh pahlawan dalam
memperjuangkan kemerdekaan!





plisss jawab hari ini di kumpulinpilsssssss​

Answers

halo ka semoga membantu, maaf ya kalo salah

Sikap pantang menyerah yang dilakukan oleh pahlawan adalah berjuang dan tidak putus asa, Tidak gampang dipengaruhi , sikap pantang menyerah adalah sikap yang patut di tiru

maaf ya kalo salah!.

Jawaban:

sikap pantang menyerah yang dilakukan oleh para pahlawan adalah mereka yang selalu berusaha sekuat tenaga dalam memperjuangkan kemerdekaan indonesia,dalam berjuang mereka selalu kompak dan bersatu dalam melawan para penjajah,sehingga mendapatkan kemerdekaan melalui kekuatan bangsa indonesia sendiri

Apa akibat dari tindakan melaksanakan kewajiban yang tidak dilandasi rasa tanggung jawab? pliss jawab jam 9 dikumpul​

Answers

Jawaban:

akibatnya jika melaksanakan kewajiban tanpa rasa tanggung jawab adalah kewajiban/pekerjaan tdk akan cepat selesai. Mungkin bisa saja mwnggangu kewajiban org lain.

SEMOGA BERMANFAAT

Jawaban:

Mengakibatkan tidak terjalin hubungan antar sesama dan yang lain lainnya

Penjelasan:

maaf kalau salah (•‿•)

Kita dapat menjaga keutuhan bangsa mulai dari mohon di bantu pliss ​

Answers

Jawaban:

lingkungan

Penjelasan:

Maaf klo salah karena itu dri buku ku

Jawaban:

Mulai dari lingkungan atau orang² sekita

Jelaskan 3 klasifikasi demokrasi​

Answers

Jawaban:

a. berdasarkan titik berat perhatiannya

b. berdasarkan ideologi

c. berdasarkan proses penyaluran kehendak rakyat

Mengapa kita perlu mengembangkan energi alternatif​

Answers

Jawaban:

karna hal ini kita dapat mengajarkan kita untuk menghemat energi

I am sorry bila ada kesalahan pada jawaban

Thanks You

Fungsi tari sirih kuning untuk menyambut tamu kehormatan adalah… ​

Answers

Jawaban:

Mengiringi Pengantin, Menghormati Para Tamu Kehormatan Yang Datang, Memberi Hiburan Kepada Penonton

Semoga Membantu...

Jadikan jawaban yg ter Brainly yaa...

Xills 2 : PEM
tugas
Jelaskan pengertian demokrasi ?
R. Jelaskan 3 klasifikasi demokrasi
3. tuliskan Prinsip - ? demokrasi ?
Jawab:

Answers

Jawaban:

1. Demokrasi adalah bentuk pemerintahan di mana semua warga negaranya memiliki hak setara dalam pengambilan keputusan yang dapat mengubah hidup mereka

2. Demokrasi material, formal dan campuran

3.Adanya pengakuan, penghargaan, dan perlindungan terhadap hak-hak asasi rakyat (warga negara). Adanya persamaan hak bagi seluruh warga negara dalam segala bidang. Adanya lembaga peradilan dan kekuasaan kehakiman yang independen sebagai alat penegakan hukum. Adanya kebebasan dan kemerdekaan bagi seluruh warga negara.

Tersedak dialami oleh manusia pada alat pencernaan bagian​

Answers

Jawaban:

tenggorokan

Penjelasan:

Saat makanan yang sudah hancur masuk ke tenggorokan, harusnya makanan masuk ke esofagus, tapi makanan tersebut justru masuk ke jalur yang salah menuju ke saluran napas inilah yang membuat kita bisa tersedak.

Jawaban:

lambung,usus dan tenggorokan

maaf bro kalau salah

Penjelasan:

Pertanyaan Lainnya
Bagaimana cara memanfaatkan waktu yang saat ini anda miliki agar kehidupan pada masa depan menjadi lebih baik​ Lengkapilah tabel pengelolaan usaha ekonomi di bawah ini! Pengelolaan Usaha Jenis Usaha Tujuan Modal Pembagian Untung Perorangan BUMN BUMD BUMS Koperasi​ Pada pilar ekonomi, Indonesia mampu menghasilkan produk kreatif yang mempunyai daya saing yang cukup bagus. Jelaskan pengertian produk kreatif dan berikan contohnya!​ Dari 10 negara-negara ASEAN negara paling utara adalah..... Pilss jawab makasih:)​ tingkat kemiskinan yang terdapat di perkotaan termasuk kemiskinan yang dilihat dari sudut pandang relatif karena​ Jika diketahui titik p 4 5 dan titik Q 32 maka koordinat. Q terhadap titik P adalah​ 13. Ibu membeli 2 1/2 Kg gula pasir, 3 2/5 Kg beras dan 1 1/4 Kg terigu, maka berat semua belanjaan Ibu semua …. Kg. 20 poin A. 11 1/4 B. 2 1/4 C. 13 1 / 4 D. 14 1/4 14. Ibu mempunyai kain sepanjang 3 1/2 m. Kain tersebut dibuat baju 1 1/2 m dan rok 1 1/4 m. Maka sisa kain Ibu adalah …. 20 poin A. 1/2 m B. 3/4 m C. 1 m D. 1 1/4 m 15. Santi mendapatkan 5 5/14 kg buah jeruk. Ternyata ibu Santi telah membeli 1/4 kg buah jeruk juga. Hari ini keluarga Santi menghabiskan 4/7 kg. Berapa kg buah jeruk Santi saat ini? 20 poin A. 5 1/7 kg B. 5 1/14 kg C. 5 1/28 kg D. 5 1/35 kg ​ Proses apa saja yang harus dilibatkan dan dikuasai dalam suatu penyelidikan IPA. jelaskan masing-masing proses tersebut! tolong dijawab hari ini juga...​ sebuah Mobil berangkat Dari kota a menuju kota b yang berjarak 210 km berapakah kecepatan rats rata Mobil tersebut jika tiba dikota b pass pukul 09.00 menggunakan cara​ Titik (2,3) dan garis 3× + 4y + 5 =0 adalah ​ mengenal penduduk prekonomian dan kerja sama negara Asean untuk lima negara lagi yaitu Malaysia, Singapura ,myanmar, Thailand , dan vietnam​ Pecahan berikut yang tidak senilai dengan 54/81adalah A 10/15 B 12/16 C 14/21 D 18/27​ Apa itu intruksi? mohon bantuan nya​ Pemain atau kelompok Nyatakan sebagai pemenang dalam permainan dampu Sir jika​ Sebutkan penerimaan dan pengeluaran pembiayaan desa !​ Tuliskan hal yang harus diperhatikan dalam membuat surat untuk kegiatan usaha​ Tuliskan tiga kategori kategori yang harus ada di dalam sejarah sebagai peristiwa​ Pancasila sebagai........... berdirinya negara Indonesia ​ Mengapa kano fiberglass lebih baik dari pada kayu kano? pls minta tolong​ Berikut yang bukan merupakan asas-asas wawasan nusantara ... (5 Poin) kejujuran Kerjasama toleransi keadilan solidaritas ​