frontpage hit counter

Kreatifitas sebuah pola pikiran manusia yang mampu menciptakan sesuatu disebut..... a. artefak
b. prakarya
c. keterampilan
d. kerajinan
e. budaya nonbenda

Jawaban

Jawaban 1

C. keterampilan

maaf klau salahh


Pertanyaan Terkait

Apa yang kamu ketahui tentang tari malulo​

Answers

Jawaban:

Tarian Molulo atau Lulo (dari Bahasa Tolaki: Molulo), merupakan salah satu jenis kesenian tari tradisional dari daerah Sulawesi Tenggara, Indonesia. ... Saat sekarang utamanaya di daerah perkotaan, gong sebagai alat musik pengiring tarian lulo telah digantikan dengan alat musik modern yaitu “Electone”.

Jawaban:

Tarian Molulo atau Lulo (dari Bahasa Tolaki: Molulo), merupakan salah satu jenis kesenian tari tradisional dari daerah Sulawesi Tenggara, Indonesia. Di Kendari (Sulawesi Tenggara – Indonesia) terdapat beberapa suku. Suku Tolaki sebagai salah satu suku yang berada di daerah ini memiliki beberapa tarian tradisional, salah satu tarian tradisional yang masih sering dilaksanakan hingga saat ini adalah tarian persahabatan yang disebut tarian Lulo.

Pada zaman dulu, tarian ini dilakukan pada upacara-upacara adat seperti: pernikahan, pesta panen raya dan upacara pelantikan raja, yang diiringi oleh alat musik pukul yaitu gong. Tarian ini dilakukan oleh pria, wanita, remaja, dan anak-anak yang saling berpegangan tangan, menari mengikuti irama gong sambil membentuk sebuah lingkaran. Gong yang digunakan biasanya terdiri dari 2 macam yang berbeda ukuran dan jenis suara. Saat sekarang utamanaya di daerah perkotaan, gong sebagai alat musik pengiring tarian lulo telah digantikan dengan alat musik modern yaitu “Electone”.

Posisi dan bentuk gambar sama persis bagian kanan dan kiri halaman gambar disebut.... A. Keseimbangan
B. Sentral
C. Simetris
D. Asimetris​

Answers

Jawaban:

C.simetris

Penjelasan:

smg membantu(^.^)

Dalam kegiatan menggambar ragam hias, siswa dapat mengeksplorasi (mencari dan menemukan) berbagai ragam hias flora, fauna dan geometris dari berbagai sumber. Berikut ini yang bukan merupakan sumber pencarian ragam hias adalah.... a. internet
b. perpustakaan
c. impranet
d. galeri batik atau tempat pameran karya seni batik

Answers

Jawaban:

d galeribatik atau tempat pameran karya seni batik impranet

Jenis instrumen menurut fungsinya (sebutkan 4 macam)​

Answers

Dilihat berdasarkan fungsinya, alat musik sanggup dibedakan menjadi tiga jenis, yaitu alat musik melodis, alat musik harmonis, dan alat musik ritmis. Ketiga fungsi tersebut ialah fungsi vital dari sebuah alat musik sehingga dihasilkan sebuah karya musik yang menarikdanunik dan yummy untuk didengar.

Yang bukan termasuk teknik pernapasan dalam bernyanyi adalah pernapasan dada

pernapasan perut

pernapasan mulut

pernapasan diafragma

tolong dijawab ntr ku folow tapi gk boleh ngasal

Answers

Jawaban:

Yang bukan adalah Pernafasan Mulut.

Penjelasan:

Hal ini karena tidak ada yang namanya pernafasan mulut dalam bernyanyi.

semoga membantu, jangan lupa jadikan jawaban tercerdas

18 Berikut yang tergolong ke dalam
ternak kesayangan adalah ....

a. Sapi, kerbau, dan lebah
b. Kelinci, walet, dan ulat
c. Koi, beo dan kelinci
d. Sapi, kambing, dan kuda
zebra​

Answers

Jawaban:

c.koi,beo Dan kelinci

Penjelasan:

semoga bermanfaat

Perbedaan antara staccato dan legato​

Answers

Jawaban:

Staccato -> alat musik yang dimainkan dengan nada putus-putus.

legato-> alat musik yang dimainkan dengan nada yang datar/mendayu.

Penjelasan:

semoga membantu:)

Penjelasan:

staccato : alat musik yang dimainkan dengan nada putus putus

legato : alat musik yang dimainkan dengan nada datar /melayu

semoga membantu

maaf kalo salah

Alasan bando ? Mohon di jawab

Answers

Jawaban:Proses pembongkaran paksa terhadap bando bergambar Mantan Wali Kota Malang Peni Suparto ternyata menyimpan sejumlah alasan kuat selain karena tidak mengantongi izin dari Pemkot Malang.

Bando bergambar bintang emas sebagai logo Organisasi Massa Red Army di Jalan Ahmad Yani dan di Jalan Letjen S Parman tersebut dicurigai kuat oleh masyarakat sebagai bukti nyata kebangkitan komunis di Kota Malang.

Betapa tidak, lambang dan istilah Red Army jika ditelusuri di beberapa sumber dan literatur merupakan sebutan untuk orang-orang yang pro dan berpaham komunis.

Begitu juga dengan gambar bintang emas yang ditengarai mirip dengan lambang penganut komunis di Vietnam.

Selain lambang tersebut, background warna merah juga identik dengan warna bendera yang pertama kali digunakan Uni Soviet yang notabene memang berpaham komunis.

Istilah Red Army sendiri juga merupakan sebutan bagi para pasukan komunis atau anggota komunis maupun para buruh yang berpaham komunis.

Kecurigaan itu kian kuat setelah MalangTIMES melihat langsung proses pembongkaran bando tersebut.

Tidak seperti membongkar bando pada umumnya, kali ini proses pembongkaran dikawal ketat aparat kepolisian dan TNI.

Padahal, biasanya kondisi ini tidak berlaku bagi bando lain. Dua aparat pengawal keamanan negara dan masyarakat ini tidak pernah ikut-ikut mengawasi proses pembongkaran fasilitas yang biasa digunakan untuk media promosi dan iklan di jalan umum ini.

Namun demikian, saat MalangTIMES menanyakan mengapa pembongkaran bando tersebut berbeda dari biasanya karena dikawal ketat aparat kepolisian dan TNI, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Aprianko Suseno membantah hal ini terkait dengan keresahan masyarakat yang mencurigai bando tersebut simbol kebangkitan komunis di Kota Malang seperti yang viral di media sosial.

"Itu wewenang Pemkot dalm hal ini Satpol PP. Ya mungkin takut dampaknya akan meluas. Namun saya tegaskan ini tidak ada kaitannya dengan kebangkitan komunis seperti yang dicurigai banyak orang,"ujarnya ketika dihubungi MalangTIMES melalui telpon sellulernya, Selasa (4/6/2017).

Dia juga enggan merinci tentang proses awal timbulnya keresahan masyarakat hingga Pemkot Malang melalui Satpol PP akhirnya bertindak tegas menurunkan paksa bando tersebut.

Karena, tahapan dan prosedur pembongkaran bando menurut Aprianko Suseno merupakan kewenangan sepenuhnya Pemkot Malang yang biasa melakukan penertiban bando tidak berizin apalagi diprotes masyarakat.

Penjelasan: maaf kepanjangan

Alat yang digunakan dalam pembuatan hiasan tapestri adalah...

Answers

Kayu spanram yang diberi paku untuk benang lungsi. Spanram digunakan untuk mengaitkan benang lungsi dan jalinan pakan yang membentuk corak atau motif tenunan. Spanram dapat dibuat dengn bahan kayu yang salah satu sisi yang berhadapan diberikan paku dengan ukuran 1 cm antar pakunya.

Batang kayu. Bentuk batang kayu menyerupai sumpit sebagai pengikat benang pakan yang berjalan. Dalam tenun atau anyam memiliki dua susunan benang yaitu benang lungsi yang dirakit sebagai dasar bidang tenunan atau anyaman, dan pakan sebagai pembuat warna atau motif terstruktur.

Gunting. Alat gunting digunakan untuk memotong sisa benang dan bahan-bahan yang berlebih dan tidak terpakai.

Sisir. Sisir digunakan untuk merapatkan benang-benang yang sudah ditenun sampai mendapatkan kerapatan yang baik.

semoga membantu:)

Jelaskan fungsi flora dna fauna yang beragam di Indonesia​

Answers

Jawaban:

1.sebagai keindahan alam

2.sumber daya alam

Penjelasan:

maaf kalok salah

Jawaban:

Manfaat Flora :

1. Sebagai bahan makanan, banyak sekali flora yang dapat kita jadikan sebagai bahan makanan. Seperti padi, biji-bijian, umbi-umbian dan masih banyak lainnya.

2. Flora bermanfaat sebagai bahan utama membangun tempat tinggal. Tanpa adanya kayu dari flora, maka rumah tidak akan bisa bisa dibangun.

3. Penghasil oksigen, flora tidak bisa dipungkiri memiliki fungsi yang sangat penting alam kehidupan. Yaitu sebagai penghasil utama oksigen di bumi. Beberapa hutan berperan sangat besar sebagai paru-paru dunia.

4. Sebagai komoditas yang berharga, selain sebagai bahan untuk membangun tempat tinggal, beberapa flora juga memiliki kayu atau getah yang bisa diperjualbelikan dengan harga yang mahal. Seperti karet, minyak kayu putih dan lainnya.

Setelah membahas berbagai macam manfaat dari flora, maka selanjutnya kita akan membahas mengenai manfaat dari fauna, fauna memiliki manfaat sebagai berikut

1. Sebagai bahan pangan, beberapa macam fauna yang ada dapat dimanfaatkan oleh manusia untuk sumber pangan, mulai dari daging, telur hingga susu.

2. Sebagai bahan utama untuk pembuatan kain. Manfaat yang selanjutnya adalah untuk bahan dasar pembuatan kain, pembuatan kain bisa berasal dari bulu domba atau kepompong ulat sutera dan kulit hewan lainnya.

3. Fauna sebagai bahan dasar obat, selain bisa dimanfaatkan untuk bahan pangan, beberapa fauna juga bisa dimanfaatkan untuk pembuatan obat, seperti cacing yang digunakan untuk membuat obat tipus.

4. Digunakan untuk membantu meringankan pekerjaan manusia, beberapa hewan yang memiliki tenaga besar digunakan untuk meringankan pekerjaan manusia, seperti kerbau digunakan untuk membantu mengolah sawah.

Demikian pembahasan mengenai manfaat flora dan fauna, flora dan fauna memiliki manfaat yang langsung terasa di kehidupan manusia, alangkah bijaknya kita juga melakukan pelestarian flora dan fauna agar tidak mengalami kepunahan. Untuk membaca materi lainnya mengenai flora dan faunda dapt dibaca pada link berikut

Penjelasan:

maaf kalau salah

jangan lupa beri bintang dan terimakasih

Yang bukan ciri ciri komik

Answers

bersifat feodal

maaf kalo salh

tidak ada gambar, tidak menggunakan bahasa percakapan(bahasa pasaran)

Dalam ragam hias menggambil bentuk-bentuk flora, fauna, figurative dan geometris, berilah contoh masing-masing 2 dari bentuk tersebut !​

Answers

Jawaban:

Fauna = binatang, contohnya ayam dan sapi

Flora = tumbuhan, contohnya bunga mawar, bunga matahari

Figurative = alam, contohnya manusia, dan benda

Geometris = motif, contohnya lingkaran dan segitiga

Warna ungu dihasilkan dari campuran warna .... dan warna .... *​

Answers

warna merah dan warna biru

Jawaban:

warna merah dan warna biru

Prakarya SOAL
1 . Apakah yang d maksud dengan serat alam
2 . Sebutkan contoh seratyang berasal dari tumbuhan 3 . Tulislah 4 macam fungsi kemasand dari pengolahan bahan serat
4 . Tulis 3 syarat dalam merancang benda kerajinan serat
5.Sebutkan 2 contoh hasil kerajinan dari serat hewan.




TOLONG DIJAWAB YA KAK​

Answers

1).Bahan serat ialah suatu jenis materi berupa potongan-potongan komponen yang membentuk jaringan memanjang yang utuh. Menurut kamus bahasa indonesia, serat ialah suatu material yang perbandingan panjang dan lebarnya sangat besar dan molekul penyusunnya terorientasi, terutama ke arah panjang.

Bahan serat adalah suatu jenis bahan berupa potongan-potongan komponen yang membentuk jaringan memanjang yang utuh.

2). Tumbuhan :

- Serat dari biji :Biji kapuk dan biji kapas

- Serat dari batang : Batang flax,batang melinjo, batang kayu beringin

- Serat dari daun : Daun mendong ( purun tikus) , daun nanas

- Serat dari buah : buah yang bisa dipakai hanya ada satu yaitu buah kelapa ( yang bisa dipakai dari kelapa adalah sabutnya)

no 3

Dalam hal ini keempat fungsi utama yang dimaksud adalah

1) menjual,

2) melindungi,

3) memudahkan penggunaan,

4) memperindah penampilan produk. Keempat fungsi utama tersebut sangat penting untuk diperhatikan agar sebuah produk kerajinan menjadi lebih menarik dan memiliki nilai jual lebih

no 4 nanti

5.) Hewan : hewan hanya dibedakan menjadi 2 jenis yaitu

Stapel

: stapel adalah serat yang berbentuk rambut hewan : bulu domba, bulu alpaca, bulu kelinci

Filamen

filamen adalah serat yang berbentuk jaringan : hewan ulat sutra

5 Contoh Produk Kerajinan dari serat Hewan
  1. Bulu domba ditenun untuk bahan kain wool. ...
  2. Kulit sapi untuk bahan jaket. ..
  3. Kulit buaya utuk tas, dompet dan sepatu. ...
  4. Bulu dari berang-berang (beaver) yang digunakan untuk topi tinggi (top hat)
  5. Bulu beruang yang digunakan untu topi tentara Inggris.

Penjelasan:

maaf bet klw slh ok

Jawaban:

1.Serat alam adalah jenis bahan yang berasal dari alam baik hewan maupun tumbuhan yang dimanfaatkan untuk kebutuhan manusia.

2. mahkota dewa, pohon beringin.

3.pemintalan, penggulungan,pencelupan warna, penenunan benda menjadi kain.

5.baju wol, tas.

Penjelasan:

maaf ya. no 4 ngak bisa jawab

Pola lantai terbentuk karena​

Answers

Jawaban:

Karena penari perlu perpindahan tempat untuk memperindah gerak tari

maaf kalau salah

Jawaban:

perpindahan, pergerakan posisi dalam sebuah ruang (space)

Penjelasan:

maaf kalo salah

Berikut yang tidak kita peroleh jika membudidayakan ternak kesayangan yaitu a.melatih rasa empati dan kasih sayang terhadap sesama makhluk hidup
b.mengurangi stres jika melihat ternak
c. Mengisi waktu dengan seharian selalu berternak d.menimbulkan sikap baik dan memberi rasa nyaman​

Answers

Jawaban:

C. mengisi waktu dengan seharian selalu beternak.

Penjelasan:

# maaf kalo salah

1. Apa sajakah hal yg harus diperhatikan dalam bernyani secara berkelompok? 2. Jelaskan ciri2 lagu unisono!
3. Sebutkan langkah2 yg dapat dilakukan untuk melatih kelenturan suara dalam musik!
4. Sebutkan lagu2 daerah sulawesi, maluku, kalimantan, aceh, sumatra, irian
5.apakah yg dimaksud dengan harmoni?​

Answers

Jawaban:

jawaban no 1

1. Sikap badan

Selalu perhatikan sikap badan ketika sedang bernyanyi. Dalam posisi berdiri maupun posisi duduk, kita harus bisa menjaga sikap badan. Dengan sikap badan yang baik, kita akan mendapat kemudahan pada proses pernafasan. Dengan begitu, suara yang kita keluarkan akan terdengar baik.

2. Pernafasan

Pernafasan juga menjadi hal mutlak yang harus diperhatikan saat bernyanyi. Pernafasan saat bernyanyi sangat berbeda dengan pernafasan saat berbicara sehari-hari. Kita harus bisa mengontrol pernafasan saat bernyanyi, agar tak kesulitan menyanyikan sebuah lagu dari awal sampai akhir.

Pernafasan dada, pernafasan dengan cara mengisi udara dalam paru-paru bagian atas. Pernafasan ini cenderung pendek dan kurang tepat digunakan untuk bernyanyi, apalagi saat menyanyikan lagu-lagu bernada tinggi.Pernafasan perut, pernafasan dengan cara membuat perut berongga sehingga udara luar dapat masuk. Pernafasan ini juga kurang tepat untuk bernyanyi, karena akan membuat kita cepat lelah.Pernafasan diafragma, pernafasan ketika diafragma mengencang atau menegang (lurus), maka rongga dada dan rongga perut menjadi longgar, sehingga volume bertambah. Pernafasan inilah yang paling cocok digunakan saat bernyanyi.

3. Pembentukan Suara

Pembentukan suara dalam bernyanyi juga harus kita perhatikan. Proses pembentukan suara erat kaitanmnya dengan teknik pernafasan dalam bernyanyi. Yaitu pernafasan perut, dada, dan diafragma. Kita harus bisa menentukan pernafasan mana yang tepat, sehingga proses pembentukan suara berlangsung baik dan benar. Dengan pembentukan suara yang tepat, maka suara yang dihasilkan saat bernyanyi akan terdengar maksimal.

jawaban no 2

.adalah bernyanyi satu suara seperti manyanyikan melodi satu lagu.partitur lagu bernyanyi unisono hanya melodi pokoknya saja.

atau lagu yang dinyanyikan secara bersahut - sahutan

Mengapa bm menyimpan naska proklamasi​

Answers

Jawaban:

karena dianggap berharga

Berikut yang termasuk dalam karya seni rupa dua dimensi adalah * 5 poin
Patung
Grafis
Keramik
Arsitektur
Ukiran​

Answers

Jawaban:

Grafis

Penjelasan:

seni rupa 2 dimensi adalah suatu karya seni yang memiliki dua sisi saja, panjang dan lebar, sehingga tidak mempunyai ruang kerana tidak mempunyai unsur ketebalan.

Jawaban:

grafis

Penjelasan:

seni grafis termasuk jenis karya seni rupa dwimatra yang dibuat untuk mencurahkan ide/gagasan dan emosi seseorang dengan menggunakan teknik cetak

fungsi:

-menambah nilai keindahan

-menyampaikan pesan

-ungkapan ekspresi seni

maaf kalau salah..

Sebutkan objek yang digunakan dalam menggambar flora fauna dan alam benda​

Answers

Jawaban:

lingkungan, hutan ,hewan peliharaan dll

Penjelasan:

objek yang digunakan dalam menggambar flora fauna dan alam benda yaitu.lingkungan, hutan ,hewan peliharaan dll

flora : menggambar bunga atau tumbuhan.

contohnya seperti bunga mawar & bunga

matahari

fauna : menggambar hewan

contohnya seperti, gajah, ikan, dan

burung

alam benda : menggambar suatu barang atau keadaan yg ada di sekitar kita

contohnya, menggambar keramik atau batik

Pertanyaan Lainnya
3/5=6/..=27/..=.../50​ B Erwin : Sheila speaks English well, doesn't Bagas: She speaks like a native English agree 9 she? speaker a. I agree b. I supposed to c. I dislike d. I have no idea​ P = { bilangan yang habis dibagi 6 kurang dari 40}, Q = {faktor ganjil dari 36}. Maka n ( P ∪ Q) adalah ....​ :) Sebutkan sifat sifat operasi penjumlahan dan perkalian beserta contoh nya plissss jawab pake cara nya ​ Mencuci dan pencucian dalam 1 kalimat​ Cara klasifikasi makhluk hidup berdasarkan banyak sedikitnya sifat morfologi disebut​ 4 3/3 _2 4/6 adalah​ 729 : (-9) - 15 x (-8) =... kecap pananya .... Namina murid Anyar teh di?nah gitu murid Anyar titik-titik Namina murid Anyar teh? ​ Tulislah isi kandungan surat al Ahzab ayat 70 ​ bimo sedang berwudhu untuk melaksanakan salat magrib. ketika berwudhu , bimo melewatkan membasuh kedua tangannya. bagaimana hukum wudhu bimo ​ 안녕하세요 제 이름은 Alexa V입니다. tolong diterjemahkan ya kak yg asal ku report​ Semitsvetnaia tapioka sumeet razmnozhitsia, esli nedoedanie ne ottsifrovyvaet. Sebuah solder mempunyai tegangan 90 V. Jika daya solder tersebut 50 watt makan hambatanya adalah​ Langkah awal menendang bola dengan menggunakan kaki bagian dalam adalah ​ Translate to Indonesia -let me infroducemyself -I come from palang -in my free time, I like cooking​ ... waktu itu umur saya 8 tahun kata yang tepat untuk melengkapi kalimat diatas yaitu Naon wae bedana carita wayang tiindia jeung nu sumebar ditatar sunda​ Tuliskan karakteristik Wilayah perairan​ Perhatikan landasan hukum berikut! 1)      Pembukaan UUD 1945 2)      Dekret Presiden 5 Juli 1959 3)      Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1968 4)      Ketetapan MPR Nomor V/MPR/2000 5)      Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar) Landasan hukum tentang Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia ditunjukkan oleh nomor …. a. 1), 2), dan 4) b. 3), 4), dan 5) c. 1), 2), dan 3) d. 2), 3), dan 4) ​